Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
abis gimana lg om, cari 16 after market yg ori harganya belasan juta gakuku...(bisa2 pas lebaran masih puasa ), dr pd replika bikin ga pede mending oem xl7 dah terbukti kuat
poeticmind wrote:awd matic? ada kok... kenapa? banyak yg pake... suzuki kizashi yg baru AWDmatic. merek2 lain dari mercy, audi, Chrysler dll juga ada...
maksudnya ada yg pernah buat ga untuk xl7 indonesia
Untuk Suzuki seri JW ini tidak ada yang AWD. Di pasar global tersedia 2WD dan 4 WD.
Khusus di Indonesia dipasang mesin yang 2.5 L, Final Gearnya disesuaikan sehingga ECU nya pun beda sendiri.
Jadi spec di Indonesia dan hanya di Indonesia ialah 2.5L 2 WD. (versi ATPM lho). Ada beberapa yang parallel import dari Sin / Aus versi 2.7 L / 4WD.
Kalau XL7 versi sesudah JW yang dibuat pakai platformnya GM, ada yang AWD.
XL_7 versi SJI itu 4x4 tapi manual. Jadi tidak ngutak-ngatik ECU.
poeticmind wrote:wah... kalo itu, nanti pak Eljepe yg menjawab..
kalo versi AWDnya memang ada, so saya pikir bisa saja... hehe
Keren bgt ya om... panel interiornya komplit, kl ga salah liat ada heater buat spion juga ya
€lj€p€ wrote:Untuk Suzuki seri JW ini tidak ada yang AWD. Di pasar global tersedia 2WD dan 4 WD.
Khusus di Indonesia dipasang mesin yang 2.5 L, Final Gearnya disesuaikan sehingga ECU nya pun beda sendiri.
Jadi spec di Indonesia dan hanya di Indonesia ialah 2.5L 2 WD. (versi ATPM lho). Ada beberapa yang parallel import dari Sin / Aus versi 2.7 L / 4WD.
Kalau XL7 versi sesudah JW yang dibuat pakai platformnya GM, ada yang AWD.
XL_7 versi SJI itu 4x4 tapi manual. Jadi tidak ngutak-ngatik ECU.
Larinya ke ECU ya...., maksud beda ECU itu fisik+programingnya ato hanya programingnya Om?, kl memang fisik+programingnya beda, tipis harapan buat jd 16 (4x4 )
Tinggal berharap bs meminang versi ausi hik's.....
singkatnya, AWD sama 4x4 intinya sama, hanya 4x4 bisa on or off ban belakang (4x2) dan ada setingan 4x4high (seperti AWD) dan 4x4low (jalan pelan2 di low gear). AWD basically stays in 4x4high..forever.
poeticmind wrote:singkatnya, AWD sama 4x4 intinya sama, hanya 4x4 bisa on or off ban belakang (4x2) dan ada setingan 4x4high (seperti AWD) dan 4x4low (jalan pelan2 di low gear). AWD basically stays in 4x4high..forever.
Berarti SUV & sedan awd ga bisa diajak offroad dgn medan berat ya krn tujuannya stabilitas saja....., beda dgn 4wd
Saya ingin tanya matic XL7, saat engine off shifter matic di posisi “Nâ€Â, kunci kontak knp bisa dicabut ya….., baru ngeh tadi malem neeh, so menurut yg saya tau di mobil lain ga bisa tuh dicabut saat kondisi seperti itu.
Jika hal tersebut abnormal pada XL7 kira2 masalahnya ada dimana ya, atau memang sengaja ada yg bisa modifikasi untuk hal tsb, maklum beli 2nd.
Salam
Wah... cherokee saya (AW4) malah nggak mau dicabut kunci klo trnsmisi tdk di posisi P. Jadi klo mau parkir seri harus release/ netralkan transfer case. Klo setir dikunci tuas transmisi nggak akan mau direlease/pindah walaupun tombol detend ditekan, hrs buka kunci setir dulu.
Saya nggak tahu gmana mekanisme matic escudo ini, baiknya memang lihat lagi buku manual baru bisa tahu apakah gejala ini normal atau tidak.
poeticmind wrote:singkatnya, AWD sama 4x4 intinya sama, hanya 4x4 bisa on or off ban belakang (4x2) dan ada setingan 4x4high (seperti AWD) dan 4x4low (jalan pelan2 di low gear). AWD basically stays in 4x4high..forever.
AWD = di tengah ada locker yang memisahkan putaran gardan depan dan gardan belakang.
4x4 = gardan depan satu putaran dengan gardan belakang. oleh sebab itu hanya di jalan licin atau becek.
poeticmind wrote:singkatnya, AWD sama 4x4 intinya sama, hanya 4x4 bisa on or off ban belakang (4x2) dan ada setingan 4x4high (seperti AWD) dan 4x4low (jalan pelan2 di low gear). AWD basically stays in 4x4high..forever.
AWD = di tengah ada locker yang memisahkan putaran gardan depan dan gardan belakang.
4x4 = gardan depan satu putaran dengan gardan belakang. oleh sebab itu hanya di jalan licin atau becek.
balik ke masalah escudo matic diluar yg dijadikan referensi modifikator indo apakah awd ato 4x4?
mungkin baru satu orang yang sudah mencoba yaitu Benny direktur teknik SJI.
itupun bukan asli 4x4 nya XL_7 tetapi dari Escudo 2.0. Jadi banyak sekali yang harus disesuaikan.
XL_7 yang digunakanpun bertransmisi manual.
Kalau menurut saya.. XL_7 automatic dinikmati apa adanya saja. Karena body berat, untuk beroffroad ria juga agak sulit. Off road biasanya lebih menggunakan body ringan. Body panjang susah untuk manuver diantara batu-2 atau pohon-2. Body panjang juga sulit di tempat yang berbukit tajam. Wheel base panjang, tengahnya mudah mentok.
balik ke masalah escudo matic diluar yg dijadikan referensi modifikator indo apakah awd ato 4x4?
mungkin baru satu orang yang sudah mencoba yaitu Benny direktur teknik SJI.
itupun bukan asli 4x4 nya XL_7 tetapi dari Escudo 2.0. Jadi banyak sekali yang harus disesuaikan.
XL_7 yang digunakanpun bertransmisi manual.
Kalau menurut saya.. XL_7 automatic dinikmati apa adanya saja. Karena body berat, untuk beroffroad ria juga agak sulit. Off road biasanya lebih menggunakan body ringan. Body panjang susah untuk manuver diantara batu-2 atau pohon-2. Body panjang juga sulit di tempat yang berbukit tajam. Wheel base panjang, tengahnya mudah mentok.
Sip om... kita sama2 nikmati saja kl begitu..., btw tinggal liftup neeh yang blom, pengennya cm 1" saja.....
Di Panji Auto Pamulang kena 4jt-an
Di Indo**** kemayoran kena 3,**jt (tp rada ragu)
Kl Calmini kit minimal 2" kayaknya ato adjustable.... pasti jauh lebih mahal neeh...
Om berapa duit beli liftkit-nya dulu?
mungkin utk offroad ringan, masuk2 hutan rasanya masih oke... xtrail saya aja bisa tembus jalan2 jelek dihutan. tapi bukan offroad berat. hanya kalo suka ke medan kondisi jalan berlumpur ada baiknya sedia Warn Winch, sejenis M6000an or else lah.
saya setuju dengan oom ELjepe, sementara dinikmatin saja dulu kondisi apa adanya... soal modifikasi 4x4 pelan2 aja, kali2 ada halfcut 4x4 lengkap kaki2 rem gearbox gardan dll.