Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
setuju ane dengan pendapat om FM... kemungkinan juga VN akan masuk berbarengan dengan facelift ke dua.
apalagi belakangan ini, toyota lagi demen upgrade "jeroan" cukup signifikan pada saat facelift.
kalo yang VN udah masuk, chip2an, plug2an, dan lain2, gak akan ningkatin tenaga secara signifikan seperti non-VN.
dan bagusnya VN ini, low pressure. harusnya solar busuk masih bisa ngegelinding lah. tapi tetap perlu rajin purging... cmiiw..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
jalu wrote:nahh...D4D VGT itu mampu gak dikasi minum pake solar kampung sini..??
Kalo yg 3.0 D4D di Hilux sih mampu om...itu kan udah VGT juga. Itu mesin bagus, reliable dan boost gak terlalu heboh.
TAM gak jualan 2.5 VN Turbo karena alesan timing aja sepertinya. Masih laku ini...ntar penjualan udah ada tren pasar jenuh baru sikat dgn VGT...sampe akhir masa produknya di 2012.
jadi klo laku konsumen silakan menunggu ya...
Yah begitulah org dagang, nyari untung maksimal dgn timing product release yg optimal buat mereka. Org dagang kan bukan karena kebaikan hatinya
Kalo nggak sabar nunggu ya tinggal beli yg lain - Toyota kan tidak monopoli SUV dan SUV bukan kebutuhan pokok org banyak, jadi ya sepenuhnya suka2 mereka lah. Konsumen juga bebas milih...Gak ada urusan ama integritas :p
Dgn adanya SM kita bisa pinter2 milih produk yg cocok...bisa bagi2 info melihat ke depan apa yg kira2 akan datang. Kalo saya sih udah tau kemungkinan ada engine upgrade nggak bakalan beli 2.5 D4D baru, tapi nggak nyalahin Toyotanya - wong mereka yg punya dagangan dan tidak ada paksaan beli...
Dari pengalaman test langsung PS Super Exceed A/T dan Forty M/T (Bukan A/T) :
PS : Engine memang lebih responsif dan galak, namun torsi putaran bawah agak kurang (dicoba dengan tanjakan sktr 45 derajat dari posisi diam tidak mau merayap dan harus injak gas) (gak tahu kalau edisi M/T yang sekarang) , dan memang larinya kencang dan mengajak adrenalin untuk gas pol sesuai DNA nya mobil balap rally, konsekuensi lebih boros di fuel consumption. Suspensi memang rada keras namun dengan tujuan mengakomodir bodynya yang gede dan dibawa kencang agar stabil. Desain eksterior memang lebih futuristik (sama seperti Strada Triton) dan fenomenal, interior pun lebih mewah dengan balutan kulit cream, dan kualitas sound system memadai, namun bangku ke tiga memang rada sempit utk yang tinggi >170cm, dan penempatan blower AC baris ke-3 yang kurang merata.
Forty : Engine memang tidak seresponsif PS dan larinya tidak sekencang PS, namun torsi khas diesel di putaran bawahnya memang memadai, ditest ditanjakan yang sama mampu merayap tanpa injak gas, jadi untuk yang nanjak-nanjak di pedesaan dan pegunungan memang habitatnya, dan memang bukan untuk memuaskan adrenalin untuk mengebut di aspal, cenderung untuk cross country yang mengandalkan indurance, dan alhasil fuel consumption memang lebih irit. Suspensi sedikit lebih bouncing dan lebih lembut dibanding PS (namun tidak terlalu lembut dan juga tidak keras), kabin senyap, interior memang setali tiga uang sama innova dan hilux (platform yang sama). Desain eksterior memang udah mulai rame, namun elegan, berkelas, anggun dan gagah dan punya cita rasa kelas tersendiri. Kualitas interior pun belum jok kulit, dan hampir sama dengan innova, namun blower AC dinginnya merata. Jika mesin pake D4D.3.0, mungkin baru suai. Resale value memang kuat, after sales service pun lebih banyak setiap daerah.
Jadi konsumen lah yang memilih mana yang paling tepat buat kebutuhannya
mengenai bisa merayap di tanjakan sekitar 45 derajat dengan asumsi putaran mesin yang digunakan adalah sama, faktor MT/AT alias gear ratio gigi 1 pada MT dan AT mestinya berpengaruh terhadap torsi yang dihasilkan pada roda. CMIIW.
gear ratio buat AT PS dan Fortuner berkisar 2,8 sedang buat MT untuk keduanya adalah berkisar 4,3. perbedaannya cukup signifikan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
zweifellos wrote:mengenai bisa merayap di tanjakan sekitar 45 derajat dengan asumsi putaran mesin yang digunakan adalah sama, faktor MT/AT alias gear ratio gigi 1 pada MT dan AT mestinya berpengaruh terhadap torsi yang dihasilkan pada roda. CMIIW.
gear ratio buat AT PS dan Fortuner berkisar 2,8 sedang buat MT untuk keduanya adalah berkisar 4,3. perbedaannya cukup signifikan.