Ofensif Mercedes-Benz

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Ofensif Mercedes-Benz

Post by DigitALL »

(20/10/2005) - Beberapa tahun terakhir ini Mercedes-Benz menghadapi masalah kualitas yang selanjutnya berimbas pada profit. Sejumlah upaya dilakukan untuk memperbaiki kondisi itu. Antara lain memangkas biaya pengembangan model-model baru. Akibatnya sejumlah model niche dikorbankan dan sumberdaya difokuskan pada model-model yang penjualannya masif. Sejumlah model disiapkan dan segera diluncurkan secara bertahap untuk kembali mengamankan Mercedes-Benz sebagai produsen mobil mewah terbesar di dunia yang kini sangat terancam.

Fokus terbesar adalah C-Class -salah satu model terpenting Mercedes-Benz akan diluncurkan di Geneva Motor Show, tahun 2007.

C-Class ini dianggap terobosan disain luarbiasa setelah CLS-Class. Disainnya benar-benar baru, lebih elegan, menonjol, menarik perhatian. Sepintas seperti S-Class, tapi bila diperhatikan tidak saling copy dan tetap mempertahankan karakter masing-masing. Tapi dibandingkan C-Class terdahulu, mengalami perubahan drastis. Mercedes-Benz melakukan invonasi dan penambahan fitur-fitur baru yang mengesankan.

Diantaranya adalah sistem safety PRE-SAFE yang sebelumnya di gunakan S-Class, nantinya juga akan dipakai C-Class. Sistem ini secara otomatis dan mandiri melakukan serangkaian tindakan untuk mengurangi resiko bila kecelakaan terjadi. Sistem ini banyak mendapat penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap keunggulan teknologi ini.

C-Class juga akan menggunakan mesin direct injection membuat efisiensi bahan bakar meningkat 10%. Varian entry level C200K menggunakan mesin 1.8 liter kompressor memproduksi 175hp, C230K memproduksi 200hp. Juga tipe-tipe baru mesin V6, V8 termasuk AMG V8 6.3 liter 510hp yang menjadi top of the line. Untuk menurunkan production cost, Mercedes-Benz meriset mesin-mesin kompressor baru. C-Class juga memakai teknologi yang digunakan CLK concept yaitu mematikan mesin otomatis saat berhenti dan menghidupkannya lagi begitu mobil akan jalan. Teknologi ini yang banyak digunakan mobil hybrid ini sangat bermanfaat mengurangi konsumsi bahan bakar di kota. Juga inilah untuk pertamakalinnya diaplikasikan pada model produksi massal.

September 2007 C-Class wagon akan diluncurkan. Mirip-mirip R-Class dengan panjang 4.55 meter. Atau sepanjang SUV yang dibangun dari platform C-Class. SUV ini kemungkinan di beri nama X-Class atau MLK Class, untuk sementara ini dipanggil 2004 SUT. Rencananya diproduksi tahun 2008 dengan target 40,000 unit/tahun. Tahap awal untuk pasar Eropa menggunakan mesin V6 280 CDi, 200hp dan V6 280 bensin 231hp. Rival utama yang diincar adalah BMW X3 dan Audi Q5. SUV ini bukan untuk off road brutal dari lebih sebagai urban SUV. Sistem penggerak empat roda menggunakan 4-MATIC. Tidak ada low gear dan lock differential. MB sedang mempertimbangkan apakah akan dilengkapi seperti ML-Class.

E-Class dan SL-Class akan mengalami minor change. rencana penggantian sistem pengereman SL ditunda hingga 2012.

G-Class akan diluncurkan di Detroit Motor Show -mungkin akan mengecewakan banyak penggemarnya karena sebenarnya ML-Class yang diperbesar. Platformnya sama, teknologinya sama, hanya panjang ditambah 38cm dan enam kursi. Untuk itu, G-Class lama tetap akan diproduksi untuk satu periode tertentu.

Mei 2006 Museum MB diresmikan bersamaan dengan peluncuran sport car CL yang disainnya sempurna, berkelas untuk menyerang GT Continenental. Tidak lagi pakai suspensi S-Class tapi yang lebih canggih yaitu Active Body Control (ABC) system, BA plus, infra red dan distronic. ABC secara aktif mengubang setting suspensi dalam hitungan milisekon sesuai kondisi jalan untuk mendapatkan cenkraman jalan maksimum.

Untuk menantang BMW M3, Mercedes-Benz merilis CLK DTM convertible limited edition 100 unit menggunakan mesin AMG 6.3 liter V8 510hp. SLR seperti juga Porsche Carrera GT dan mobil-mobil diatas 150,000 Euro penjualannya tidak begitu menarik.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

hmm nice new models, aren't they?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Mercy gitu loh ... Mewah and Prestigious !
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

wah c class nya mantap nih.......320i lewat deh.........hiskhishsiss.ss...
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kalo diperhatiin lebih jauh. Semua lampu depan Mercy lebih menyipit, sudut2nya lancip, dan sedikit sporty.

Dulu C-Class masih model kacang, S-Class masih rounded.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

dimensinya kalo saya liat di pic kayaknya mirip dgn e class sekarang ya...cukup besar........
kira2 dimensi panjang nya berapa ya....udah ada specnya belum bos digi.....
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Belom ada Mr handling. Emang pertama kali gw liat jg dipikir bukan C-class baru, taunya bener C-Class baru dengan dimensi yg lebih panjang dan lebar.