Barusan sudah saya rapihkan...apakah masih ada yg ketinggalan?Ecrush wrote:nb: lapor om hansen..tuh koq ada postingan gw yang nyelonong (salah kamar),,koq bisa yah...dan tidak bisa gw edit/delete lho


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Barusan sudah saya rapihkan...apakah masih ada yg ketinggalan?Ecrush wrote:nb: lapor om hansen..tuh koq ada postingan gw yang nyelonong (salah kamar),,koq bisa yah...dan tidak bisa gw edit/delete lho
yang bikin saya bingung, kalo digeber, misal kita mo nyalip trus tekan pedal gas sangat dalam buat dapetin akselerasi, suaranya bisa berat bgt. tapi kalo kita lagi jalan santai (tapi tetap kencang) yaitu dengan menaikkan rpm/kecepatan secara perlahan tapi pasti, suara mesinnya sangat halus untuk ukuran diesel (ga tau ya komparasi terhadap diesel2 keluaran terbaru yang lain, saya hanya bandingin dengan diesel yang lama). malah kalo turbo udah maen, suara deru mesin seperti (hampir) tak ada. seakan2 itu mobil meluncur begitu saja tanpa dorongan mesin.Hansen wrote:Kalo kata temen gw sih deru mesinnya mirip kaya landcruiser (dianya punya landcruiser sihzweifellos wrote:saya suka gaya mobil PS, kalo buat saya PS itu seperti sedan dikasih ban besarrr atau jip serasa sedan.Hansen wrote:Kalo posisi duduk driver PS memang lebih seperti di sedan/sportscar yg kursinya rendah2...lha wong setirnya PS ajah sama kaya punya Lancer Ex...![]()
posisi bangku dan kapnya itu yang bikin paling enak, bisa ngeliat hampir semua bagian kap depan, ciri khas mobil2 jip yang tertanam di benak saya (yang bawa serasa duduk di atas posisi yang tinggi yang bikin pandangan luas ke depan termasuk bagian kap depan).
baru tau setirnya sama kaya lancer (lom pernah nyoba atau naek lancer tapinya). cocok lah memang model setir ama tipe PS ini. mobil kencang (bukan geber menggeber ala bensin tapi ya). benar kata om gmx, fun to drive. enaknya lagi, asal ga digeber (buat akselerasi besar untuk nyalip cepat), deru mesinnya mantap sekali, kedengaran tapi bukan ala diesel dan seperti menyatu dengan kencangnya jalan mobil (mengikuti irama kencangnya mobil). ah mungkin saya terlalu menikmati menjadi sopir itu mobil.
)
Kayakya udah deh..Hansen wrote:Barusan sudah saya rapihkan...apakah masih ada yg ketinggalan?Ecrush wrote:nb: lapor om hansen..tuh koq ada postingan gw yang nyelonong (salah kamar),,koq bisa yah...dan tidak bisa gw edit/delete lho![]()
Harusnya dibandingkan dengan fortuner om...krn setau saya bantingan innova lebih empuk lho daripada fortunerzweifellos wrote:yang bikin saya bingung, kalo digeber, misal kita mo nyalip trus tekan pedal gas sangat dalam buat dapetin akselerasi, suaranya bisa berat bgt. tapi kalo kita lagi jalan santai (tapi tetap kencang) yaitu dengan menaikkan rpm/kecepatan secara perlahan tapi pasti, suara mesinnya sangat halus untuk ukuran diesel (ga tau ya komparasi terhadap diesel2 keluaran terbaru yang lain, saya hanya bandingin dengan diesel yang lama). malah kalo turbo udah maen, suara deru mesin seperti (hampir) tak ada. seakan2 itu mobil meluncur begitu saja tanpa dorongan mesin.Hansen wrote:Kalo kata temen gw sih deru mesinnya mirip kaya landcruiser (dianya punya landcruiser sihzweifellos wrote: saya suka gaya mobil PS, kalo buat saya PS itu seperti sedan dikasih ban besarrr atau jip serasa sedan.![]()
posisi bangku dan kapnya itu yang bikin paling enak, bisa ngeliat hampir semua bagian kap depan, ciri khas mobil2 jip yang tertanam di benak saya (yang bawa serasa duduk di atas posisi yang tinggi yang bikin pandangan luas ke depan termasuk bagian kap depan).
baru tau setirnya sama kaya lancer (lom pernah nyoba atau naek lancer tapinya). cocok lah memang model setir ama tipe PS ini. mobil kencang (bukan geber menggeber ala bensin tapi ya). benar kata om gmx, fun to drive. enaknya lagi, asal ga digeber (buat akselerasi besar untuk nyalip cepat), deru mesinnya mantap sekali, kedengaran tapi bukan ala diesel dan seperti menyatu dengan kencangnya jalan mobil (mengikuti irama kencangnya mobil). ah mungkin saya terlalu menikmati menjadi sopir itu mobil.
)
![]()
yang saya rasakan, enaknya PS itu dibawa ke luar kota dengan tipe jalan yang lurus ataupun berkelok tapi bukan kelokan yang terjadi setelah jalan lurus (yang tentunya ketika jalan lurus mobil dah kencang sekali) yang memaksa penurunan gigi terjadi. kenaikan kecepatan pun sangat halus dan cepat serta mobil sangat stabil (kalo dibanding innova). penumpang jadi lebih tenang (pengalaman saya, bawa innova dengan kecepatan 70-80 km/j serasa udah 100an km/j. ga hanya saya yang rada khawatir dengan kestabilan mobil di jalan tapi juga penumpang. kalo bawa PS, 120 km/j penumpang juga masih ga nyadar, disangkain 80 km/j). melahap tikungan pun sangat menyenangkan, apalagi yang benar-benar berani menikung dengan kecepatan cukup tinggi (kecepatan yang masih aman tapi penumpang mungkin sudah mengalami badannya bergerak ke arah berlawanan terhadap kelokan setiap kali sopir menikung). benar2 fun to drive buat sopir dan penumpang.
(sepertinya) efek kurang bagus dari kestabilannya adalah kalo ada jalan yang kurang bagus model jalan kriting, cat putih nan tebal ala zebra cross namun posisi horizontal, lobang2 kecil tapi panjang posisi horizontal mengikuti lebar jalan (kaya model selokan kecil), dll. getaran yang terjadi kerasa bgt. mesti waspada terhadap model2 jalan seperti di atas kalo ga mau getaran cukup keras sampai sangat keras dirasakan di setir.
ps: mohon maklum kalo ngebandingin dengan innova karena cuman mobil itu yang pernah dipake untuk mobil keluaran2 terbaru (di atas tahun 2000)
Sama2 bossEcrush wrote:Kayakya udah deh..Hansen wrote:Barusan sudah saya rapihkan...apakah masih ada yg ketinggalan?Ecrush wrote:nb: lapor om hansen..tuh koq ada postingan gw yang nyelonong (salah kamar),,koq bisa yah...dan tidak bisa gw edit/delete lho![]()
Thx ya boss
gimana lagi om, ga pernah bawa fortuner. adanya bawa SUV tahun jebot.Hansen wrote:Harusnya dibandingkan dengan fortuner om...krn setau saya bantingan innova lebih empuk lho daripada fortuner![]()
Kalau dua2nya ngeluarin mesin baru CC sama (versi VGT) kondisinya bakals mirip kaya sekarang kali ya, PS mesinnya masih lebih dominan power/torsi dari Fortuner.ZombiEE wrote:emg ada PS atau fortie yg mau diluncurkan dgn versi mesin baru?
KTB kabarnya akan masukin PS bensin 3.8L.... kalo gak salah, kastanya yang super exceed. harusnya lebih mewah daripada PS exceed yang sekarang.zweifellos wrote:Kalau dua2nya ngeluarin mesin baru CC sama (versi VGT) kondisinya bakals mirip kaya sekarang kali ya, PS mesinnya masih lebih dominan power/torsi dari Fortuner.ZombiEE wrote:emg ada PS atau fortie yg mau diluncurkan dgn versi mesin baru?
kecuali sedan sebelum tahun 90-an akhir om....Hansen wrote:Mitsu kalo jualan mobil bensin mah selalu seret..........
iya Pat maksud ane yg skrg... bukan karena produknya jelek atau apa, tapi krn harganya kurang kompetitif & marketing powernya lemahmaskopat wrote:kecuali sedan sebelum tahun 90-an akhir om....Hansen wrote:Mitsu kalo jualan mobil bensin mah selalu seret..........
kalo yang sekarang mah, KTB harus berguru lagi sama om hansen untuk jualan..
soalnya lancer ex 2.0GT, cbu jepun om...Hansen wrote:iya Pat maksud ane yg skrg... bukan karena produknya jelek atau apa, tapi krn harganya kurang kompetitif & marketing powernya lemahmaskopat wrote:kecuali sedan sebelum tahun 90-an akhir om....Hansen wrote:Mitsu kalo jualan mobil bensin mah selalu seret..........
kalo yang sekarang mah, KTB harus berguru lagi sama om hansen untuk jualan..
Lancer 415jt?
yee...jangan melulu TAM TAM.....maskopat wrote:om FM nih yang ngerti fortie...
tapi kayaknya fortie baru paling dress up doang ya... ane ragu mesin VN nya dimasukin.
TAM TAM...
nahh...D4D VGT itu mampu gak dikasi minum pake solar kampung sini..??maskopat wrote:yee.... captiva udah VGT... H-1 sudah VGT juga...![]()
kan ada pertadex, ada shell diesel, total diesel, petronas diesel, jalu diesel, mesin diesel, rujak diesel...
Kalo yg 3.0 D4D di Hilux sih mampu om...itu kan udah VGT juga. Itu mesin bagus, reliable dan boost gak terlalu heboh.jalu wrote:nahh...D4D VGT itu mampu gak dikasi minum pake solar kampung sini..??
jalu wrote:nahh...D4D VGT itu mampu gak dikasi minum pake solar kampung sini..??maskopat wrote:yee.... captiva udah VGT... H-1 sudah VGT juga...![]()
kan ada pertadex, ada shell diesel, total diesel, petronas diesel, jalu diesel, mesin diesel, rujak diesel...
jadi klo laku konsumen silakan menunggu ya...FortunerMan wrote:Kalo yg 3.0 D4D di Hilux sih mampu om...itu kan udah VGT juga. Itu mesin bagus, reliable dan boost gak terlalu heboh.jalu wrote:nahh...D4D VGT itu mampu gak dikasi minum pake solar kampung sini..??
TAM gak jualan 2.5 VN Turbo karena alesan timing aja sepertinya. Masih laku ini...ntar penjualan udah ada tren pasar jenuh baru sikat dgn VGT...sampe akhir masa produknya di 2012.