Kekurangan Satria F150..?..?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 137
- Joined: Wed Jul 06, 2005 8:07
- Location: Depok City
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Sep 01, 2005 2:07
Dear,
sebelumnya sy menucapkan salam perkenalan, sy bari join do forum ini.
Bijini, sebagai penunggang F150, sy mo ksh masukan kekurangan dari F150 nyak entu.
1. Tuh motor adalah motor takut aer
2. dalam keadaan mesin panas teyus mate tiba2x, idupinnye rada lama, kudu didiemin dulu.
3. Gak sembarang bengkel bisa pegang entu motor
4. minimal pertamax bahan bakarnye
5. Sempit, kagak bisa boncengan ama anak+bini (motor bujangan)
6. Ckaram blakang langganan bunyi
7. dll, gw lupa
CMIIW
YUDI FU150 S2W 117
sebelumnya sy menucapkan salam perkenalan, sy bari join do forum ini.
Bijini, sebagai penunggang F150, sy mo ksh masukan kekurangan dari F150 nyak entu.
1. Tuh motor adalah motor takut aer
2. dalam keadaan mesin panas teyus mate tiba2x, idupinnye rada lama, kudu didiemin dulu.
3. Gak sembarang bengkel bisa pegang entu motor
4. minimal pertamax bahan bakarnye
5. Sempit, kagak bisa boncengan ama anak+bini (motor bujangan)
6. Ckaram blakang langganan bunyi
7. dll, gw lupa
CMIIW
YUDI FU150 S2W 117
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Weleh... 3x
mabok broo..
Nih topic, masih dibahas aja... kalo ngebahas kekurangan suatu motor asyik jg, tapi masa sih ampe akhir hayat gini?
Harusnya isi pembahasan udah digeser dikit, jgn berulang terus... biar forum serayamotor.com semakin uenakkk untuk dibaca
. Kalo berani ngomong kekurangan, harusnya HARI GINI udah ada solusinya..!!!! Ayo, solusinya gimana.. agar hidup ini lebih hidup [iklan mode on]
Gimana bro2 sekalian, yg udah ngasih comment... pasti bisa-lah menyimpulkan sekian banyak komentar... silahkan disimpulkan kalo boleh ampe solusi dari kekurangan motor satria f150.. gimana? Kalo udah nemu, tlg japri ke saya yah..
Udah yah, salam kenal ama semuanya.. yg member SSFC nggak usah... udah pada kenal kok....
Yang pada libur, istirahatkan-lah fikiran anda...



mabok broo..


Nih topic, masih dibahas aja... kalo ngebahas kekurangan suatu motor asyik jg, tapi masa sih ampe akhir hayat gini?



Gimana bro2 sekalian, yg udah ngasih comment... pasti bisa-lah menyimpulkan sekian banyak komentar... silahkan disimpulkan kalo boleh ampe solusi dari kekurangan motor satria f150.. gimana? Kalo udah nemu, tlg japri ke saya yah..



Udah yah, salam kenal ama semuanya.. yg member SSFC nggak usah... udah pada kenal kok....

Yang pada libur, istirahatkan-lah fikiran anda...




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
kayaknya ada yg ribut2 di topic ini..hehe.....
gak perlu pusing lha, pertamax naeknya baru 'dikit' koq, belom sampe 10 rebu perliter..kikikikikik....
mo punya supra? monggo...
mo punya king? monggo...
mo punya tiger? monggo...
mo punya ninja? monggo...
mo punya f150? monggo....
gak ada yg jelek koq, bagus semua..kembali ke tebal isi kantong masing2, kalo memang sanggupnya premium, ya premium, kalo merasa 'lebih', silahkan pake yg minum pertamax/plus...
gak perlu pusing lha, pertamax naeknya baru 'dikit' koq, belom sampe 10 rebu perliter..kikikikikik....
mo punya supra? monggo...
mo punya king? monggo...
mo punya tiger? monggo...
mo punya ninja? monggo...
mo punya f150? monggo....
gak ada yg jelek koq, bagus semua..kembali ke tebal isi kantong masing2, kalo memang sanggupnya premium, ya premium, kalo merasa 'lebih', silahkan pake yg minum pertamax/plus...
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Sep 01, 2005 10:41
- Location: Bandung
bagus
permisi, orang baru nih....
kalo menurut gw bagus banget ada topik kaya gini, supaya kita bisa lebih selektif kalo mau beli motor, pilih yang paling sesuai dengan kita. jadi ga nyesel dikemudian hari. kalo soal kelemahan mah, semua motor juga punya. so, topik kaya gini bukannya mau ngejatuhin image suatu produk, tapi lebih ngereview atau testimonial (kaya friendster aje)... CMIW
kalo menurut gw bagus banget ada topik kaya gini, supaya kita bisa lebih selektif kalo mau beli motor, pilih yang paling sesuai dengan kita. jadi ga nyesel dikemudian hari. kalo soal kelemahan mah, semua motor juga punya. so, topik kaya gini bukannya mau ngejatuhin image suatu produk, tapi lebih ngereview atau testimonial (kaya friendster aje)... CMIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
- Location: Medan
Sorry kalo gw naikin lagi nih threadYongis_CD wrote:hmm buat yg mendukung program pemerintah hemat BBM sebaiknya jangan beli motor ini.............
buat yang senang speed teknologi silahkan melanjutkan diskusinya....

Yup, buat yg mo hemat BBM gak usah beli nih motor.
Tapi buat yg ngerti teknologi dan suka dengan kecepatan, apalagi ekslusifitas, silahkan boyong nih motor.
Nih motor cocoknya buat kaum hobbyst yg lebih mementingkan cita rasa ekslusif, performa dan teknologi.
Buat yg gaptek, apalagi yg gak pernah urusin motor, mending kagak usah deh beli nih motor, ntar ada sedikit masalah, nih motor yg langsung jadi biang keladinya, bukannya mencoba mencari solusi sendiri

CMIIW ah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
hue hehehe ati2 yg pernah ngelepas 2 lembar packingnya siap2 tuh klep minyaknya yg 2 biji bengkok trus sebelum bengkok akan terdengar seperti rante kem akan mengendur dan lama kelamaan rante kemnya ngendur karna apa ya itu klo ga klep minyak ya klep buangnya yg bengkok karna tuh klep bentuknya sangat rawan akan bengkok,... aku kemarin ketemu persamaan klepnya klo mo beli yg aseli 2 pasang aja udah 250 rb jadi ane ketemu satu solusi pake klep punya suzuki forsa bentuk sama tinggal bawa kebengkel suzuki minta pasangin... awasi itu selalu bagi yg punya FU150 yg suka performa and teknologi.. karna aku udah ngalaminnya
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jan 11, 2005 1:58
rayud wrote: Bijini, sebagai penunggang F150, sy mo ksh masukan kekurangan dari F150 nyak entu.
1. Tuh motor adalah motor takut aer
2. dalam keadaan mesin panas teyus mate tiba2x, idupinnye rada lama, kudu didiemin dulu.
3. Gak sembarang bengkel bisa pegang entu motor
4. minimal pertamax bahan bakarnye
5. Sempit, kagak bisa boncengan ama anak+bini (motor bujangan)
6. Ckaram blakang langganan bunyi
7. dll, gw lupa
CMIIW
YUDI FU150 S2W 117
brur, mo dilego brapa duit motor ente ?
sini ane bayarin, sekalian ame lo, ane tebus lunas...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Mon Nov 07, 2005 8:03
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
BENER Banget..
Saya pernah liat orang gendut item pake 150F, ampuunnn,, kyk mau jebol sobrekernya tuh..
Mending liat tubuh anda, kalau linglai aduhai pake ini, kalau besar berotot ya pake motor jantan..
Saya pernah liat orang gendut item pake 150F, ampuunnn,, kyk mau jebol sobrekernya tuh..
Mending liat tubuh anda, kalau linglai aduhai pake ini, kalau besar berotot ya pake motor jantan..
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
maap kalo dipalembang masi jaman batu.. utk klub satria belum ada,.. aku ikutan di ssfc..(duhh lupa siapa yg nawarin tuh situsnya)..riofhaloho wrote:bro Archapada, share yg lebih detail lagi donk masalah mesin SatriaF150...
Anda berada di Palembang kan bro, udah ada club SatriaF150-nya nggak bro?
utk mesin kemarin aku pernah mengubah timing pengapian sama org bengkel mobil off-road, pengerjaanya ampe 2 hari alhasil gigi 1 ampe 3 kayak beruk sirkus (beruk:monyet) ngangkat melulu, dan pas itu juga kata mekaniknya enak shimnya diganti ato dibuat akhirnya aku buat sama mekaniknya mbuat dari plat baja ukuran 1,5 mm dipapas tinggal 0,8 mm baik klep api ama minyaknya.. karbunya aku ganti keihin 28 PE mainjet 120 pilot 30... hihihii pas pake di BALI bisa mepet 1/2 bodi ama RX-king korekan.. oh ya askruknya aku lobangin 1/2 pake bor nggak sampe jebol sih buat ngentengin aja rasanya ada 4 lobang kalo ga salah berat bandulnya 2.4 kg jadi pas di bor (nggak sampe dalem sekitar 1/2 cm) beratnya jadi 2 kg pas.. tapi sekarang motornya istirahat paling cuman dipanasin doank.. malem minggu sekali2 turun BAlilah..heheheh itu aja pengalaman gwa sama FU150..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
maap kalo dipalembang masi jaman batu.. utk klub satria belum ada,.. aku ikutan di ssfc..(duhh lupa siapa yg nawarin tuh situsnya)..
utk mesin kemarin aku pernah mengubah timing pengapian sama org bengkel mobil off-road, pengerjaanya ampe 2 hari alhasil gigi 1 ampe 3 kayak beruk sirkus (beruk:monyet) ngangkat melulu, dan pas itu juga kata mekaniknya enak shimnya diganti ato dibuat akhirnya aku buat sama mekaniknya mbuat dari plat baja ukuran 1,5 mm dipapas tinggal 0,8 mm baik klep api ama minyaknya.. karbunya aku ganti keihin 28 PE mainjet 120 pilot 30... hihihii pas pake di BALI bisa mepet 1/2 bodi ama RX-king korekan.. oh ya askruknya aku lobangin 1/2 pake bor nggak sampe jebol sih buat ngentengin aja rasanya ada 4 lobang kalo ga salah berat bandulnya 2.4 kg jadi pas di bor (nggak sampe dalem sekitar 1/2 cm) beratnya jadi 2 kg pas.. tapi sekarang motornya istirahat paling cuman dipanasin doank.. malem minggu sekali2 turun BAlilah..heheheh itu aja pengalaman gwa sama FU150..[/quote]
==============================
Klubnya emang ada koq bro: SSFC (Suzuki Satria F150 Club), wahhh.. motornya dasyat bangat, tapi motornya menjadi boros bangat kan bro?
Saya punya usul nih bro, kalo bro Archapada demen nulis mending dipublikasiin aja ke club seperti SSFC (http://ssfc.or.id), lumayan... buat nambah2 pengetahuan bro2 yg laennya.
Thank's bro, saya semakin tercerahkan setelah membaca pengalaman bro Archapada.
utk mesin kemarin aku pernah mengubah timing pengapian sama org bengkel mobil off-road, pengerjaanya ampe 2 hari alhasil gigi 1 ampe 3 kayak beruk sirkus (beruk:monyet) ngangkat melulu, dan pas itu juga kata mekaniknya enak shimnya diganti ato dibuat akhirnya aku buat sama mekaniknya mbuat dari plat baja ukuran 1,5 mm dipapas tinggal 0,8 mm baik klep api ama minyaknya.. karbunya aku ganti keihin 28 PE mainjet 120 pilot 30... hihihii pas pake di BALI bisa mepet 1/2 bodi ama RX-king korekan.. oh ya askruknya aku lobangin 1/2 pake bor nggak sampe jebol sih buat ngentengin aja rasanya ada 4 lobang kalo ga salah berat bandulnya 2.4 kg jadi pas di bor (nggak sampe dalem sekitar 1/2 cm) beratnya jadi 2 kg pas.. tapi sekarang motornya istirahat paling cuman dipanasin doank.. malem minggu sekali2 turun BAlilah..heheheh itu aja pengalaman gwa sama FU150..[/quote]
==============================
Klubnya emang ada koq bro: SSFC (Suzuki Satria F150 Club), wahhh.. motornya dasyat bangat, tapi motornya menjadi boros bangat kan bro?
Saya punya usul nih bro, kalo bro Archapada demen nulis mending dipublikasiin aja ke club seperti SSFC (http://ssfc.or.id), lumayan... buat nambah2 pengetahuan bro2 yg laennya.
Thank's bro, saya semakin tercerahkan setelah membaca pengalaman bro Archapada.
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Sep 27, 2005 9:25
- Location: Tangerang
fakta membuktikan!
Puyeng amat seh mikir kekurangan,,mendingan nikmati aja kelebihannya, gw pake FU karena gw suka!titik.gw gak pake motor yg gw gak minat, pasti ngerawatnya juga ogah2an,coba aja lo pake supri gw yakin lo cuci tu motor sebulan sekali karena terlalu banyak yg pake..gak ada gregetnya. Atau lo pake tiger, scorpio, jupi mx coba lu jalan dijalanan, gw jamin gak ada yang nengok,merhatiin apalagi tanya2 (meskipun lo artis..), coba lo naik FU deh..aroma decak kagum orang2 di jalan sangat terasa, ada perasaan pd dan bangga. gak perlu muna..kalo pingin ,beli ajah, kalo gak sanggup ya minjem ato ngiler aja...sekian dan terima kasih...karena fu ,istriku tambah sayang padaku....
>yoshie<
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Fri Nov 11, 2005 1:43
Re: fakta membuktikan!
Soal greget memang betul, skrg gue pk supri, memang gak ada gregetnya sih, bosen aja gitu, paling happynya pas lg macet krn bisa nyelip2, tp pas jalanan kosong kok rasanya bosen banget, mo dikebut ntar mesinnya teriak2 hueheheheheyoshie wrote:Puyeng amat seh mikir kekurangan,,mendingan nikmati aja kelebihannya, gw pake FU karena gw suka!titik.gw gak pake motor yg gw gak minat, pasti ngerawatnya juga ogah2an,coba aja lo pake supri gw yakin lo cuci tu motor sebulan sekali karena terlalu banyak yg pake..gak ada gregetnya. Atau lo pake tiger, scorpio, jupi mx coba lu jalan dijalanan, gw jamin gak ada yang nengok,merhatiin apalagi tanya2 (meskipun lo artis..), coba lo naik FU deh..aroma decak kagum orang2 di jalan sangat terasa, ada perasaan pd dan bangga. gak perlu muna..kalo pingin ,beli ajah, kalo gak sanggup ya minjem ato ngiler aja...sekian dan terima kasih...karena fu ,istriku tambah sayang padaku....
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Bro,
Setelah sekian lama crawling di internet, akhirnya gw berhasil nemuin ni forum. Jadi ini postingan gw yang pertama di sini.
Saya lagi nyari besutan, dan kebetulan F150 ini merupakan pilihan utama saya. Tapi waktu konsul ama sodara saya yg make FXR150, sodara saya mengatakan bhw dia menerima kabar nggak sedap dari salah satu dealer yang menyatakan F150 itu merupakan produk gagal (katanya sih banyak yang setelah membeli mengembalikan barangnya). Apa benar demikian?
Memang setelah beberapa bulan beredar di Indonesia, permasalahan apa aja pada F150 yang bisa dikategorikan sebagai produk gagal? Apa permasalahan yang sering ditemui pada F150?
Mohon pencerahannya.
@Momod: sori ngangkat topik lama, tapi masih relevan.
Setelah sekian lama crawling di internet, akhirnya gw berhasil nemuin ni forum. Jadi ini postingan gw yang pertama di sini.
Saya lagi nyari besutan, dan kebetulan F150 ini merupakan pilihan utama saya. Tapi waktu konsul ama sodara saya yg make FXR150, sodara saya mengatakan bhw dia menerima kabar nggak sedap dari salah satu dealer yang menyatakan F150 itu merupakan produk gagal (katanya sih banyak yang setelah membeli mengembalikan barangnya). Apa benar demikian?
Memang setelah beberapa bulan beredar di Indonesia, permasalahan apa aja pada F150 yang bisa dikategorikan sebagai produk gagal? Apa permasalahan yang sering ditemui pada F150?
Mohon pencerahannya.
@Momod: sori ngangkat topik lama, tapi masih relevan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
utk bro TUFF
saya adalah pengguna saria pek'go
sebenrnya soal satria pek'go kalo mau dibilang produk gagal juga gagalnya gak terlalu keliatan, dulu pernah pas tes di sentral(pramuka) ama FXR & satria pek'go
result: FXR bobo ama satria +/- 5 meteran kalo ga salah 2-2nya korekan FULL
tapi emang dulu pernah dapet kabar gni katanya di surabaya satria pek'go emang pernah dituker karbunya.. tapi ini simpang siur juga. kalo mau dibilang satria = raider pek'go. kalo emang dibilang beda cuma modelnya aja kok... rider pek'go sama mesin cuma fairingnya ga selengkap satria pek'go
kekurangan:
-bagi siswa SMU spt saya yg mendapat uplai hepeng dari bonyok's emang karbu vakumnya nyekek apalagi kalo uda ganti CDI unlimit bisa-bisa borosna kyak
-bodi terlalu enteng sampe-sampe skitar 60kpj cuma lewat rel kreta jatoh al-hasil kaca dan spion ancor brat tempat minya rem lecet kalo badan tangan kiri keseleo,tangan kanan penuh borok,kaki &perut lecet dikit
-rangkanya terlalu jelek lasnya kesanya main2 dalam ngelas juga banyak
kelebihan:
-KUENCENG BOK, om-om pake king bisa bobo ama my pek'go
-velgnya ajib uda sering lewat polisi nyawer(bobo) ga pernah bengkok
-teknonya donk... biar ga pake elcetric displaynya digital
-bentuknya terlalu sport kalo lewat ke daerah2 suburban sering diplototin
-sbuat saya cocok yang bera badan 65kg tgg 185, kt temen2 skul gw cocok bgt pake nih motor
hehehe juz opinion
saya adalah pengguna saria pek'go
sebenrnya soal satria pek'go kalo mau dibilang produk gagal juga gagalnya gak terlalu keliatan, dulu pernah pas tes di sentral(pramuka) ama FXR & satria pek'go
result: FXR bobo ama satria +/- 5 meteran kalo ga salah 2-2nya korekan FULL
tapi emang dulu pernah dapet kabar gni katanya di surabaya satria pek'go emang pernah dituker karbunya.. tapi ini simpang siur juga. kalo mau dibilang satria = raider pek'go. kalo emang dibilang beda cuma modelnya aja kok... rider pek'go sama mesin cuma fairingnya ga selengkap satria pek'go
kekurangan:
-bagi siswa SMU spt saya yg mendapat uplai hepeng dari bonyok's emang karbu vakumnya nyekek apalagi kalo uda ganti CDI unlimit bisa-bisa borosna kyak
-bodi terlalu enteng sampe-sampe skitar 60kpj cuma lewat rel kreta jatoh al-hasil kaca dan spion ancor brat tempat minya rem lecet kalo badan tangan kiri keseleo,tangan kanan penuh borok,kaki &perut lecet dikit
-rangkanya terlalu jelek lasnya kesanya main2 dalam ngelas juga banyak
kelebihan:
-KUENCENG BOK, om-om pake king bisa bobo ama my pek'go
-velgnya ajib uda sering lewat polisi nyawer(bobo) ga pernah bengkok
-teknonya donk... biar ga pake elcetric displaynya digital
-bentuknya terlalu sport kalo lewat ke daerah2 suburban sering diplototin
-sbuat saya cocok yang bera badan 65kg tgg 185, kt temen2 skul gw cocok bgt pake nih motor
hehehe juz opinion


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Fri Nov 11, 2005 1:43
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
yah coba sendiri aja deh... tuh kasus cuma gara2 mo ngejar palang sebelum ketutup
ooo iya mo di ralat itu bukan 60 tapi 80an...akhirnya bisa ingat detik2 jatoh2
motor agak melayang,ketika mendarat kurang perfect
kasus king kalah sering sih, apalagi murid SMU kayak saya sering panas liat motor 2tak apalagi macemnya king!!! kadang2 saya jajal juga tuh sering menang tapi adakala kalah
bagi saya "SATRIA PEK'GO IS THE BEST OF 4 STROKE"
ooo iya mo di ralat itu bukan 60 tapi 80an...akhirnya bisa ingat detik2 jatoh2
motor agak melayang,ketika mendarat kurang perfect
kasus king kalah sering sih, apalagi murid SMU kayak saya sering panas liat motor 2tak apalagi macemnya king!!! kadang2 saya jajal juga tuh sering menang tapi adakala kalah
bagi saya "SATRIA PEK'GO IS THE BEST OF 4 STROKE"

