Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aldy wrote:Tapi ga manteb bro engine conditioner..Yg mantab ya carbon clean maklum udah membuktikan sendiri..tarikan jadi kayak mobil baru lagi terakhir kemarin taon 2006 150ribu satu kaleng..
carbon clean emang mantep bro... tapi koq di lipina ane cuman tahan kira2 10 rebu km doank yahh... terakhir lipina ane di carbon clean 10rebu km yg lalu, trus skrg uda mulai glitik parah lagi... apa jangan2 emang lipina gampang glitik yahh kalo pake premium... ... tau gini mending rutin enjin conditioner aja kali yah...
aldy wrote:btw gimana tuh performa 3k..??Ane aja pake 7K-E udah pas2an..
Ikutan jawab bro 7K-E masih pake distributor..Jadi ya disetting pake timing light (dimajukan timingnya) kalo pake pertamax..
kalo kapsul sehh buat lari emang enak... paling stabil tuh di kelas nya dan di jaman nya... cuman sayang, kalo lagi lari kenceng dan rem mendadak, kontrol kemudi terasa berkurang jauh...
aldy wrote:Tapi ga manteb bro engine conditioner..Yg mantab ya carbon clean maklum udah membuktikan sendiri..tarikan jadi kayak mobil baru lagi terakhir kemarin taon 2006 150ribu satu kaleng..
carbon clean emang mantep bro... tapi koq di lipina ane cuman tahan kira2 10 rebu km doank yahh... terakhir lipina ane di carbon clean 10rebu km yg lalu, trus skrg uda mulai glitik parah lagi... apa jangan2 emang lipina gampang glitik yahh kalo pake premium... ... tau gini mending rutin enjin conditioner aja kali yah...
mungkin penumpukan kerak karbonnya lebih cepet kali chiong kalo pake premium.....
btw...lipina nt carbon clean di km brapa? trus skrg uda brp km nya?
aldy wrote:Tapi ga manteb bro engine conditioner..Yg mantab ya carbon clean maklum udah membuktikan sendiri..tarikan jadi kayak mobil baru lagi terakhir kemarin taon 2006 150ribu satu kaleng..
carbon clean emang mantep bro... tapi koq di lipina ane cuman tahan kira2 10 rebu km doank yahh... terakhir lipina ane di carbon clean 10rebu km yg lalu, trus skrg uda mulai glitik parah lagi... apa jangan2 emang lipina gampang glitik yahh kalo pake premium... ... tau gini mending rutin enjin conditioner aja kali yah...
aldy wrote:btw gimana tuh performa 3k..??Ane aja pake 7K-E udah pas2an..
Ikutan jawab bro 7K-E masih pake distributor..Jadi ya disetting pake timing light (dimajukan timingnya) kalo pake pertamax..
kalo kapsul sehh buat lari emang enak... paling stabil tuh di kelas nya dan di jaman nya... cuman sayang, kalo lagi lari kenceng dan rem mendadak, kontrol kemudi terasa berkurang jauh...
Kayaknya bro kalo ane selidiki mesin livina itu agak alergi premium emang..Nah pertanyaan ane mungkin bro DOHC doyan bermacet2 ria ..?? Jadi cepet terkumpul kerak karbonnya..Kalo saran ane ga mau repot2 sering carbon clean tapi tetep pengen pake premium..1 minggu sekali rajin diajak olahraga livinya (alias ITU )..Terus 5000km sekali di isiin ke tangki bahan bakar fuel/injector cleaner system (S*P botol item)..Bisa mengurangi gelitik bro + tarikan jadi ngacir lagi..Kayak city ane tiap minggu 1/2x diajak ITU ama ane isi aditif ke tangki..Lumayan udah 80ribu km ga gelitik2 tuh..
Kalo livi ane sih telat 40k km baru ane kasih aditif jadi udah tebel kerak2nya..Harus di carbon clean jadinya..
Last edited by aldy on Mon Aug 09, 2010 14:22, edited 1 time in total.
m4rio wrote:@ DOHC : kalo carbon clean biasa dimana broo?? berapaan?
dmana aja bisa mar... ane di AMS kena 375 rebu... tapi kalo di bengkel2 biasa sehh range dari 300- 400 rebu... utk mobil 4 silinder yg kapasitas nya up to 2000cc...
Hansen wrote:
DOHC wrote:
carbon clean emang mantep bro... tapi koq di lipina ane cuman tahan kira2 10 rebu km doank yahh... terakhir lipina ane di carbon clean 10rebu km yg lalu, trus skrg uda mulai glitik parah lagi... apa jangan2 emang lipina gampang glitik yahh kalo pake premium... ... tau gini mending rutin enjin conditioner aja kali yah...
mungkin penumpukan kerak karbonnya lebih cepet kali chiong kalo pake premium.....
btw...lipina nt carbon clean di km brapa? trus skrg uda brp km nya?
mungkin gara2 sering kena macet kali siong... ane carbon clean di km 34an rebu kalo ga salah... skrg km uda 44 rebu...
@ aldy : ITU sehh perna ane lakuin beberapa kali... cuman tiap kali inget konstruksi mesin lipina yg serba tipis, bahan aluminium pula... blom lagi radiator yg kayanya cuman 1 ply... lah wong gara2 overheat aja mesin lgs jebol... kayanya ane agak takut mo ITU sering2... apalagi bentar lagi mobil mo abis garansi nya... ga lucu kan gara2 di ITU mesin nya jebol...
yg advance bro... kerja nya ok koq... rapi ga brantakan... montir2nya kalo mnurut ane sehh cukup "punya otak"... ga asal bikin teori yg aneh2 kalo ditanya...
DOHC wrote:@ aldy : ITU sehh perna ane lakuin beberapa kali... cuman tiap kali inget konstruksi mesin lipina yg serba tipis, bahan aluminium pula... blom lagi radiator yg kayanya cuman 1 ply... lah wong gara2 overheat aja mesin lgs jebol... kayanya ane agak takut mo ITU sering2... apalagi bentar lagi mobil mo abis garansi nya... ga lucu kan gara2 di ITU mesin nya jebol...
Kalo ampe mesin lipina jebol gara2 digeber dikit langsung koar2 deh di BERES ane.. Minta ganti lah bro..Lumayan mesin baru..
Tapi bro kalo ane liat ini mesin HR15DE udah malang melintang di dunia..Jadi kayaknya ga sembarangan dikit2 gampang jebol deh bro.. Paling yg jebol itu lagi apes defect aja bro (10000:1)..Ya berharap bro DOHC bukan yang ke...
Lagian nissan kan paling gampang gkalo klaim2 bro walaupun garansi habis
DOHC wrote:@ aldy : ITU sehh perna ane lakuin beberapa kali... cuman tiap kali inget konstruksi mesin lipina yg serba tipis, bahan aluminium pula... blom lagi radiator yg kayanya cuman 1 ply... lah wong gara2 overheat aja mesin lgs jebol... kayanya ane agak takut mo ITU sering2... apalagi bentar lagi mobil mo abis garansi nya... ga lucu kan gara2 di ITU mesin nya jebol...
Kalo ampe mesin lipina jebol gara2 digeber dikit langsung koar2 deh di BERES ane.. Minta ganti lah bro..Lumayan mesin baru..
Tapi bro kalo ane liat ini mesin HR15DE udah malang melintang di dunia..Jadi kayaknya ga sembarangan dikit2 gampang jebol deh bro.. Paling yg jebol itu lagi apes defect aja bro (10000:1)..Ya berharap bro DOHC bukan yang ke...
Lagian nissan kan paling gampang gkalo klaim2 bro walaupun garansi habis
hehehe... kalo garansi uda abis mahh... nissan jg ga bakal beda bro ama atpm2 laen... namanya jg badan usaha, bukan badan sosial...
m4rio wrote:ooo... ane pernah magang di sana tuh broo dulu pas STM..
kebetulan kenal ama ownernya. dikenalin sodara..
hehehe.... kalo gt tolong bilangin ama owner nya donk bro... jangan mahal2 tuh ongkos nya... masa kuras injector aja kena 75 rebu per injector... padahal di luaran aja cuman 50an rebu...
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
DOHC wrote:
carbon clean emang mantep bro... tapi koq di lipina ane cuman tahan kira2 10 rebu km doank yahh... terakhir lipina ane di carbon clean 10rebu km yg lalu, trus skrg uda mulai glitik parah lagi... apa jangan2 emang lipina gampang glitik yahh kalo pake premium... ... tau gini mending rutin enjin conditioner aja kali yah...
DOHC wrote:tapi kalo skrg kayanya uda balik ke premium busuk lagi... mobil2 ane yg pake premium glitik parah smua... bahkan kijang super box kantor bokap aja ada glitik pake premium...
yah om, kijang super mah mau oktan berapa aja tetap nglitik...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
setuju banget.. adonan yang pas di sebuah kijang... antara semuanya..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
betul, 5K. kijang pertama keluar dengan mesin 3K (corolla), kemudian tahun 84 keluar 4K sampai akhir 80an, sekitar 88 pertama kali keluar 4K tapi body sudah super... 5K di sekitar tahun 89an.
kangen kijang lama (sebelum kapsul)... the BEST lah buat semua jajaran kijang...
setuju banget.. adonan yang pas di sebuah kijang... antara semuanya..
DOHC wrote:
kalo kapsul sehh buat lari emang enak... paling stabil tuh di kelas nya dan di jaman nya... cuman sayang, kalo lagi lari kenceng dan rem mendadak, kontrol kemudi terasa berkurang jauh...
udah pernah bawa kuda belum?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
itu lah om, ortu ane punya 2 mobil, kisup dan SL. ane bingung mau jual yang mana. karena miara 2 mobil tuir bikin pusing. akhirnya yang dijual si kisup.
faktor BBM dan kerewelan yang jadi pertimbangan
toh SL dan kisup sama2 sudah jadi 5 seaters. soalnya kursi belakang kisup ane udah ilang entah ke mana...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green