Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
om sjam, need help neh.
charger saya trouble gak bisa nyetrum aki. pdhl br berumur 5bln n ga tiap jr dipake. awalnya untuk strum 1 aki ga ada mslh. tp abis saya pk strum 2 aki scr paralel, charger kliatan kyk korslet. stlh kejadian itu jd ga bisa strum, tp kondisi msh idup. saya cek sekring&kabel2 tdk ada yg pts. apa mslh nya ya?
oiya charger sy merk D*lt* kapasitas 100A, bisa strum max 14 accu. thx
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:om sjam, need help neh.
charger saya trouble gak bisa nyetrum aki. pdhl br berumur 5bln n ga tiap jr dipake. awalnya untuk strum 1 aki ga ada mslh. tp abis saya pk strum 2 aki scr paralel, charger kliatan kyk korslet. stlh kejadian itu jd ga bisa strum, tp kondisi msh idup. saya cek sekring&kabel2 tdk ada yg pts. apa mslh nya ya?
oiya charger sy merk D*lt* kapasitas 100A, bisa strum max 14 accu. thx
coba nt liat dulu di jepitan yg ke akinya, apakah kabelnya ada yg lepas, shg arus listrik dari charger ga nyampe di aki.......
@om sjam: seperti yg sudah saya tulis di atas om sjam, tidak ada sambungan yg putus baik itu kabel ataupun sekring.
@om poet: Untuk penyambungan 2 aki saya melakukan scr paralel seperti di colt diesel, jd mustinya tidak akan salah sambung. apakah semudah itu trafonya terbakar om, mengingat saya melakukan penyambungan hny dlm waktu singkat?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
harusnya sih tidak semudah itu terbakar ya, biasanya sekering dulu yg putus... tapi ada baiknya dicek, ke tempat service atau kalo mau buka sendiri test pake multitester.
kalo bingung, bawa aja ke koh sjamsul...
BADAK wrote:@om sjam: seperti yg sudah saya tulis di atas om sjam, tidak ada sambungan yg putus baik itu kabel ataupun sekring.
@om poet: Untuk penyambungan 2 aki saya melakukan scr paralel seperti di colt diesel, jd mustinya tidak akan salah sambung. apakah semudah itu trafonya terbakar om, mengingat saya melakukan penyambungan hny dlm waktu singkat?
hmmmm..... klo gitu coba nt bongkar bodinya, trus liat apakah ada gulungannya yg rusak......
ganti aja tuh om, yang pake teknologi switched mode, seperti merek CT*K dan Schumach*r.
- Lebih bagus power factor nya - irit listrik
- fluktuasi tegangan lebih sedikit karena switching frekuensi tinggi - low ripple, aki lebih awet.
- lebih ringan, mudah dibawa kemana-mana, bisa buka kios charger sekaligus tambal ban
- ototmatis
ilhami wrote:ganti aja tuh om, yang pake teknologi switched mode, seperti merek CT*K dan Schumach*r.
- Lebih bagus power factor nya - irit listrik
- fluktuasi tegangan lebih sedikit karena switching frekuensi tinggi - low ripple, aki lebih awet.
- lebih ringan, mudah dibawa kemana-mana, bisa buka kios charger sekaligus tambal ban
- ototmatis
iya dah, dah saya tak buka strum aki + tambal ban dipinggir aja dah
udah gw benerin koq, tryt kabel dlm nya kebakar.
thx sarannya
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Sorry om dog...eh om doq..biasa manggil2 dohc seh jd salah panggil.
hehehehehe
Td ngetik pake HP cepet2 sampe salah liat siapa yg kasi comment