BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
borisraikkonen
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 23, 2010 18:10
Location: Jakarta Selatan, Pejaten

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by borisraikkonen »

Salam Penunggang Kebo.... :big_slap:

Pertama mau cerita dulu neh..
Kebo saya udah di klaim sama om dukun di buncit dan di cakung harus turun mesin setengah karena ada kebocoran kompresi makanya mesinnya brebet...sekarang udah ganti knlpot freeflow hks..tdnya cuma bisa smp 100 top speednya, skrg bisa smp 130..tp borosnya setengah mampus...udah di cek semuanya normal baik icm,busi,kabel busi,koil,dan yg nungganginnya juga... :big_slap:
hanya saja dari keempat busi, busi no.2 saja yg ujungnya hitam...berarti ada pembakaran yg ga normal..
kira2 teman2 ada yg pernah mengalami masalah serupa ndak? biasanya itu disebabkan oleh apa ya?

Trus biasanya turun setengah + bikin jadi normal (obat2nya dsb) makan biaya berapa ya...jadi saya bisa saving minimal costnya mulai sekarang..

Trim's ya...


Salam Kebo...nguuuoOO.. :big_slap:
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

ipoenkt wrote:Mas Karjo, sing sabar nyarinya ya... mudah-2an dapet yang tokcer langsung dimodif seperti milik blazerian Papua berikut....
kebopearl2.jpg
cibulan13.jpg
Suwun mas2, om2 semua atas pencerahannya.. makin mantep nih bekal nya tuk berburu kebo. :e-whistle: :e-whistle: :e-whistle:
Tapi klo dilakukan quick count, kira-kira lebih banyak penggemar lampu sipit ato Brazilian ya ?? :e-think: Jadi penasaran, bisa buat tambahan pertimbangan sebelum ambil keputusan.. please vote ..
User avatar
bendhot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bendhot »

Karjo wrote:
ipoenkt wrote:Mas Karjo, sing sabar nyarinya ya... mudah-2an dapet yang tokcer langsung dimodif seperti milik blazerian Papua berikut....
kebopearl2.jpg
cibulan13.jpg
Suwun mas2, om2 semua atas pencerahannya.. makin mantep nih bekal nya tuk berburu kebo. :e-whistle: :e-whistle: :e-whistle:
Tapi klo dilakukan quick count, kira-kira lebih banyak penggemar lampu sipit ato Brazilian ya ?? :e-think: Jadi penasaran, bisa buat tambahan pertimbangan sebelum ambil keputusan.. please vote ..
Kalo menurut saya seh sebenarnya dibikin simpel saja mas Karjo, opsinya khan cuma 2 dengan pertimbangan sbb :
- Punya dana lebih & pengen kebo yg lebih seger...ambil Brazilian. Kalo dibilang kualitas interior (jok dll) Brazilian lebih rendah daripada yg sipit...atau modelnya kalah gahar dibanding mata sipit...ya terima aja sebagai konsekuensinya, toch itu juga tidak 100% benar dan kadang hanya masalah selera.
- Dana mefet tembok..eh, mepet banget buat beli kebo + rekondisi nya (sisihkan +/- 10 % dari budget)...ya ikhlas aja cuma mampu minang si sipit. Toch modelnya emang lebih FBI_mode on...heheheh. Dana rekondisi ini perlu banget buat ganti olie (komplit)...belt...check-up mesin...kalo perlu ya sampai ke kaki2 (ban, shock dan kawan2), supaya kita yakin dengan kondisi kebo yg abis dipinang. Jangan sampai karena maen nyemplak aja ternyata olie mesin udah kering atau tangan pegel nahan setir yg maunya belok kek kiri aja kalo liat bengkel... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Bukan mau narsis ya om, tapi sekedar contoh aja saya minang kebo LT 2000 maharnya 72. Abis itu ganti shock...2 ban...nambal plug yg udah korosi karena usia...check-up mesin...perpanjang asuransi...dll, total ya sudah mendekati angka 80. Tapi kalo dana segitu tak paksain ambil Brazilian, ya baru dapet kebo nya aja khan. Buat rekondisinya bisa2 piring terbang berhamburan di rumah..... :big_slap: :big_slap: :big_slap:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by riadi33b »

buat yg lg berburu kebo saya sediakan lagi targetnya siapkan bedil anda .....
SOHC tahun 2000 red metallic , interior sdh upgrade DOHC LT , kondisi
luar dalam mulus sangat terawat , tidak perlu ganti macem-macem siap pakai .

berikut spec nya :

-Warna merah metallic
- KM 140.000 an
- kaki2 baru ganti
- Plat kopling SACHS ganti awal tahun yll
- AC sanden dingin maknyes kompressor baru ganti tahun yll
- alternator bearing nya baru ganti bulan yll
- sudah pernah turun setengah, packing2 baru
- interior DOHC ada cockpit atas , kompas , thermo meter
- jok semi kulit .
- karpet dasar baru .
- bagasi ada cover luggage nya
- stir DOHC
- kaca film huper optic depan , ki-ka perfection
- over fender , bemper samping belakang original 4X4
- velg alum DOHC
- deflecta depan belakang .
- Radiator baru ganti 6 bulan yll .
- Door trim depan DOHC .
- lampu depan terang plus rellay set .
- fog lamp .
- pajak panjang bulan Mei

mesin halus kering , sangat terawat , service rutin tiap 5000 km STNK atas nama sendiri ....
yg berminat mohon japri by email : [email protected] / HP 0815.1120.4955 .
lokasi dekat Bengkel Donnie ragunan -ps.minggu jkt .

berikut foto-fotonya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ST .
User avatar
kebolover
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Sun Apr 18, 2010 11:17

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by kebolover »

Karjo wrote:
ipoenkt wrote:Mas Karjo, sing sabar nyarinya ya... mudah-2an dapet yang tokcer langsung dimodif seperti milik blazerian Papua berikut....
kebopearl2.jpg
cibulan13.jpg
Suwun mas2, om2 semua atas pencerahannya.. makin mantep nih bekal nya tuk berburu kebo. :e-whistle: :e-whistle: :e-whistle:
Tapi klo dilakukan quick count, kira-kira lebih banyak penggemar lampu sipit ato Brazilian ya ?? :e-think: Jadi penasaran, bisa buat tambahan pertimbangan sebelum ambil keputusan.. please vote ..
DOHC 96,..
alasannya,... apa ya.,..?? kayak suka sama cewek aja kali,.. dah cinta buta, terserah orang bilang apa, katanya bodynya lebih tebel, mesin lebih bandel hehehe.,.
cuman ball joint aja yang minta di ganti,. kok postinganku soal balljoint belum ada yang nanggepin ya (halaman sebelum ini),.
tapi ada sesepuh yang bilang minang kebo jangan cuma liat tahunnya aja yang lebih penting gimana kondisi si kebo bersangkutan,. gimana perawatan pemilik sebelumnya,.lebih baik kebo tua yang sehat dari pada kebo muda yang penyakitan,.
satu lagi kata sebagian orang kebo brazilian rada mati gaya , kebo tuaan gak ade matinyaaa,..,mo modif gimana juga gak ada habisnya,.
User avatar
bendhot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bendhot »

kebolover wrote:
Karjo wrote:
ipoenkt wrote:Mas Karjo, sing sabar nyarinya ya... mudah-2an dapet yang tokcer langsung dimodif seperti milik blazerian Papua berikut....
kebopearl2.jpg
cibulan13.jpg
Suwun mas2, om2 semua atas pencerahannya.. makin mantep nih bekal nya tuk berburu kebo. :e-whistle: :e-whistle: :e-whistle:
Tapi klo dilakukan quick count, kira-kira lebih banyak penggemar lampu sipit ato Brazilian ya ?? :e-think: Jadi penasaran, bisa buat tambahan pertimbangan sebelum ambil keputusan.. please vote ..
DOHC 96,..
alasannya,... apa ya.,..?? kayak suka sama cewek aja kali,.. dah cinta buta, terserah orang bilang apa, katanya bodynya lebih tebel, mesin lebih bandel hehehe.,.
cuman ball joint aja yang minta di ganti,. kok postinganku soal balljoint belum ada yang nanggepin ya (halaman sebelum ini),.
tapi ada sesepuh yang bilang minang kebo jangan cuma liat tahunnya aja yang lebih penting gimana kondisi si kebo bersangkutan,. gimana perawatan pemilik sebelumnya,.lebih baik kebo tua yang sehat dari pada kebo muda yang penyakitan,.
satu lagi kata sebagian orang kebo brazilian rada mati gaya , kebo tuaan gak ade matinyaaa,..,mo modif gimana juga gak ada habisnya,.
Cari balljoint kok susyah banget om sampe ke ebay segala.... :e-think: :e-think:
Kemaen ketemu kebonya om Ihwan lagi jalan2 ke Jogja ya...tak kira om udah pulkam lagi....hehehe..
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

bendhot wrote:
Karjo wrote:
ipoenkt wrote:Mas Karjo, sing sabar nyarinya ya... mudah-2an dapet yang tokcer langsung dimodif seperti milik blazerian Papua berikut....
kebopearl2.jpg
cibulan13.jpg
Suwun mas2, om2 semua atas pencerahannya.. makin mantep nih bekal nya tuk berburu kebo. :e-whistle: :e-whistle: :e-whistle:
Tapi klo dilakukan quick count, kira-kira lebih banyak penggemar lampu sipit ato Brazilian ya ?? :e-think: Jadi penasaran, bisa buat tambahan pertimbangan sebelum ambil keputusan.. please vote ..
Kalo menurut saya seh sebenarnya dibikin simpel saja mas Karjo, opsinya khan cuma 2 dengan pertimbangan sbb :
- Punya dana lebih & pengen kebo yg lebih seger...ambil Brazilian. Kalo dibilang kualitas interior (jok dll) Brazilian lebih rendah daripada yg sipit...atau modelnya kalah gahar dibanding mata sipit...ya terima aja sebagai konsekuensinya, toch itu juga tidak 100% benar dan kadang hanya masalah selera.
- Dana mefet tembok..eh, mepet banget buat beli kebo + rekondisi nya (sisihkan +/- 10 % dari budget)...ya ikhlas aja cuma mampu minang si sipit. Toch modelnya emang lebih FBI_mode on...heheheh. Dana rekondisi ini perlu banget buat ganti olie (komplit)...belt...check-up mesin...kalo perlu ya sampai ke kaki2 (ban, shock dan kawan2), supaya kita yakin dengan kondisi kebo yg abis dipinang. Jangan sampai karena maen nyemplak aja ternyata olie mesin udah kering atau tangan pegel nahan setir yg maunya belok kek kiri aja kalo liat bengkel... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Bukan mau narsis ya om, tapi sekedar contoh aja saya minang kebo LT 2000 maharnya 72. Abis itu ganti shock...2 ban...nambal plug yg udah korosi karena usia...check-up mesin...perpanjang asuransi...dll, total ya sudah mendekati angka 80. Tapi kalo dana segitu tak paksain ambil Brazilian, ya baru dapet kebo nya aja khan. Buat rekondisinya bisa2 piring terbang berhamburan di rumah..... :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Nuwun kang Bendhot, ntar tak sandingin kebo saya ya.. (klo dapetnya ngga malu2in lho..), makasih atas sarannya. btw gimana caranya ngecek kaki-kaki yg simpel ?? (maksudnya ga perlu di bawa ke bengkel). Apakah kaki si kebo punya bunyi-bunyi yang spesifik , yg menandakan sudah waktunya di ganti?? :weekk:
User avatar
bendhot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bendhot »

Nuwun kang Bendhot, ntar tak sandingin kebo saya ya.. (klo dapetnya ngga malu2in lho..), makasih atas sarannya. btw gimana caranya ngecek kaki-kaki yg simpel ?? (maksudnya ga perlu di bawa ke bengkel). Apakah kaki si kebo punya bunyi-bunyi yang spesifik , yg menandakan sudah waktunya di ganti?? :weekk:[/quote]

Wah, kalo menurut ku seh harusnya (waktu nge-test jalan kebo) jelas gak boleh ada bunyi2an apapun om...karena kalo dah sampe bunyi berarti dah parah tuch rusaknya...hehehehe.
Kalo menurutku ada 2 pilihan cara juga kok kalo mau menerawang kebo sebelum mahar diserahkan :
1. Atas kesepakatan dengan penjual, bawa aja kebo itu ke dukun terdekat minta diterawang kondisinya. Contoh aja bengkel AN Blazer di Jogja...mbah dukun nya disitu siap untuk mendiagonsa kebo asal dibawa ke bengkelnya. Tapi dia tidak mau kalo diminta datang, harus kebo yang digelandang ke bengkelnya. Kode etik ma pe de ge aja katanya...hehehehe. Dengan cara ini info luar dalam mobil lebih akurat...tentu aja konsekuensinya ya ada buat rokok & kembang 3 setamannya... :mrgreen:
2. Kalo punya nyali ya test drive sendiri....bawa kebo lewat berbagai macam kondisi jalan, jalan kenceng...jalan keriting...jangan lupa juga bawa ngelindas polisi tidur buat nge test ayunan shock nya. Hasilnya di kompare dengan kondisi ban yang ada. Kalo ban nya "makan" sebelah (luar ato dalem) trus dibawa jalan juga limbung yach biasanya tersangkanya shock udah mati. Tapi kalo ban bagus trus mobil gak mau jalan lempeng ya brarti masalah lebih dalem :big_slap: :big_slap: Kalo udah cocok ma kebo nya ya siyap2 aja dana buat spooring n ganti parts kaki (balljoint...tie rod dan kawan2).

Sayangnya om, semua itu juga masih bergantung pada kejujuran penjualnya...kalo niatnya kurang baek ya tinggal dia ganti aja ban yg aus sebelah itu ma ban bekas yg kondisi bagus udah selesai masalah. Modal beli ban bekas sepasang +/- 1 jeti dah bisa buat naikin harga 2-3 jeti....heheheh.
Tapi kalo mikirin itu semua juga pusing om...bisa2 batal kita beli kebo ato mobil seken apapun, karena kalo mau yg betul2 prima ya adanya di mobil baru.... :big_weee: Satu2nya antisipasi yg bisa dilakukan ya cuma nyisain dana +/- 10 % dari budget yang ada buat rekondisi kebo pinangan kita. Pokok nya kalo udah naksir....hajar aja bleh, abis itu kita make over sendiri sesuai selera kita....
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by teunget »

bendhot wrote: Tapi kalo mikirin itu semua juga pusing om...bisa2 batal kita beli kebo ato mobil seken apapun, karena kalo mau yg betul2 prima ya adanya di mobil baru.... :big_weee: Satu2nya antisipasi yg bisa dilakukan ya cuma nyisain dana +/- 10 % dari budget yang ada buat rekondisi kebo pinangan kita. Pokok nya kalo udah naksir....hajar aja bleh, abis itu kita make over sendiri sesuai selera kita....
setujuuuu ooom....klo udah naksir jangankan cuma yg dikit2 gitu, ganti mesin juga siyyaaap..... :upss: *sambil ngelirik-lirik om kuncir*
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by riadi33b »

terimakasih yg sudah respon via japri last update BOOKED
riadi33b wrote:buat yg lg berburu kebo saya sediakan lagi targetnya siapkan bedil anda .....
SOHC tahun 2000 red metallic , interior sdh upgrade DOHC LT , kondisi
luar dalam mulus sangat terawat , tidak perlu ganti macem-macem siap pakai .

berikut spec nya :

-Warna merah metallic
- KM 140.000 an
- kaki2 baru ganti
- Plat kopling SACHS ganti awal tahun yll
- AC sanden dingin maknyes kompressor baru ganti tahun yll
- alternator bearing nya baru ganti bulan yll
- sudah pernah turun setengah, packing2 baru
- interior DOHC ada cockpit atas , kompas , thermo meter
- jok semi kulit .
- karpet dasar baru .
- bagasi ada cover luggage nya
- stir DOHC
- kaca film huper optic depan , ki-ka perfection
- over fender , bemper samping belakang original 4X4
- velg alum DOHC
- deflecta depan belakang .
- Radiator baru ganti 6 bulan yll .
- Door trim depan DOHC .
- lampu depan terang plus rellay set .
- fog lamp .
- pajak panjang bulan Mei

mesin halus kering , sangat terawat , service rutin tiap 5000 km STNK atas nama sendiri ....
yg berminat mohon japri by email : [email protected] / HP 0815.1120.4955 .
lokasi dekat Bengkel Donnie ragunan -ps.minggu jkt .

berikut foto-fotonya
ST .
User avatar
bandarbangkong
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Aug 08, 2010 14:20

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bandarbangkong »

Permisi all.... numpang gabung... mau share dikit pengalaman saia meminang kebo...

Berhubung jalanan di Bandung pada ancur, saia dulu memutuskan untuk melepas tunggangan seri-3 yang tersiksa lahir-batin sama jalanan Bandung. Pilihan awalnya mah mau ambil Ni###n te###no, tapi waktu itu liat dijalan ada kebo yang terlihat anteng ngehajar jalanan berlobang, saia langsung kepincut. Mulailah berburu kebo sambil baca-baca forum ini, part-1 sampe part-3 dibaca semuah (beracun pisan emang da..)

Singkat kata, ada yg nawarin LT taun 99, barang mah bagus... tapiiii... harganya gak sesuai katabelece dari menkeu. Eh, gak lama si empunya LT 99 itu nilpun lagi, katana beliau juga ada DOHC 97, dengan kondisi yang "gak jauh beda dengan si LT 99" katanya. Nah, berhubung saia udah liat sendiri kondisi LT 99-nya yg emang bagus, saia berasumsi bahwa DOHC 97-nya juga gak jauh-jauh amat kondisinya n saia percaya aja sama omongan si beliau. Akhirnya via tilpun saia meminang si DOHC 97 dengan harga jauh di atas pasaran. Duit langsung ditransfer.

Sorenya... DOHC 97 nya dianterin ke rumah. Pas liat... deggg... hati saia langsung cemas, koq rasanya gak sreg... serasa ada yg kurang "klik" gitu.. Tapi apa daya, berhubung saia udah berkomitmen, akhirnya saia terima juga itu kebo...

Besoknya si kebo langsung diangon ke bengkel langganan yg selain spesialis BMW emang spesialis Kebo juga, dan... bener deh dugaan saia... Kebo yg saia beli dicurigai kondisinya merana. Di minggu pertama aja si kebo minta jajan kaki2 depan (ampir semua), cross join (semua), center bearing, disc rem depan + brake padnya, tabung reservoir dll. Kena lumayan banget... dompet pun sukses teraniaya.

Ini rencananya si kebo lebaran nanti mau diajak ke Surabaya... tapi kayaknya bakal harus ganti kopling set & timing belt dulu biar tenang bawanya. Knalpot belakangan keliatan ngeluarin asap putih tipis yang dicurigain dari ring seher... pusing dah... tapi berhubung udah tanggung nyebur.. saia bertekad miara ini kebo sampe sparepart terakhir.. Mohon dukungan temen2 para sesepuh kebo semoga saia gak patah arang ... hehe...

Sekian dulu curhatnya...

Moral of the story:
Jangan gampang percaya ama yg jual kebo n bilang kebonya laik jalan karena biasa dipake sehari-hari. Kudu teliti banget sebelum teraniaya.

Anyway, di jalan kita gaya, di mall kita gaya, di bengkel dompet teraniaya!
==================================
Ngangon Kebo = Sengsara Membawa Nikmat..
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

bandarbangkong wrote:Permisi all.... numpang gabung... mau share dikit pengalaman saia meminang kebo...

Berhubung jalanan di Bandung pada ancur, saia dulu memutuskan untuk melepas tunggangan seri-3 yang tersiksa lahir-batin sama jalanan Bandung. Pilihan awalnya mah mau ambil Ni###n te###no, tapi waktu itu liat dijalan ada kebo yang terlihat anteng ngehajar jalanan berlobang, saia langsung kepincut. Mulailah berburu kebo sambil baca-baca forum ini, part-1 sampe part-3 dibaca semuah (beracun pisan emang da..)

Singkat kata, ada yg nawarin LT taun 99, barang mah bagus... tapiiii... harganya gak sesuai katabelece dari menkeu. Eh, gak lama si empunya LT 99 itu nilpun lagi, katana beliau juga ada DOHC 97, dengan kondisi yang "gak jauh beda dengan si LT 99" katanya. Nah, berhubung saia udah liat sendiri kondisi LT 99-nya yg emang bagus, saia berasumsi bahwa DOHC 97-nya juga gak jauh-jauh amat kondisinya n saia percaya aja sama omongan si beliau. Akhirnya via tilpun saia meminang si DOHC 97 dengan harga jauh di atas pasaran. Duit langsung ditransfer.

Sorenya... DOHC 97 nya dianterin ke rumah. Pas liat... deggg... hati saia langsung cemas, koq rasanya gak sreg... serasa ada yg kurang "klik" gitu.. Tapi apa daya, berhubung saia udah berkomitmen, akhirnya saia terima juga itu kebo...

Besoknya si kebo langsung diangon ke bengkel langganan yg selain spesialis BMW emang spesialis Kebo juga, dan... bener deh dugaan saia... Kebo yg saia beli dicurigai kondisinya merana. Di minggu pertama aja si kebo minta jajan kaki2 depan (ampir semua), cross join (semua), center bearing, disc rem depan + brake padnya, tabung reservoir dll. Kena lumayan banget... dompet pun sukses teraniaya.

Ini rencananya si kebo lebaran nanti mau diajak ke Surabaya... tapi kayaknya bakal harus ganti kopling set & timing belt dulu biar tenang bawanya. Knalpot belakangan keliatan ngeluarin asap putih tipis yang dicurigain dari ring seher... pusing dah... tapi berhubung udah tanggung nyebur.. saia bertekad miara ini kebo sampe sparepart terakhir.. Mohon dukungan temen2 para sesepuh kebo semoga saia gak patah arang ... hehe...

Sekian dulu curhatnya...

Moral of the story:
Jangan gampang percaya ama yg jual kebo n bilang kebonya laik jalan karena biasa dipake sehari-hari. Kudu teliti banget sebelum teraniaya.

Anyway, di jalan kita gaya, di mall kita gaya, di bengkel dompet teraniaya!
hehehe.. thanks semuanya, dari beberapa kebo yg sudah saya liat langsung, ternyata tidak sesuai dengan penampakan di foto... jadi sampe saat ini masih belum nemu yg pas. Ada 2 kandidat :
1) milik ibu-ibu th 2002 KM rendah bgt < 70 rb
2) milik bos chevy di daerah jatim th 2002 KM tinggi bgt , hampir 200 rb
Pilih mana ?? dari gambar kondisi keduanya mirip2 , tp emang belum sempat diliat.
Normalnya setahun itu equal dengan berapa KM sih ??? lebih bagus mana mobil yg sangat jarang dipakai atau yg sering dipakai?? karena ada pendapat yg mengatakan mobil jarang dipakai justru juga menyimpan banyak masalah.. please share...
User avatar
Dogi_uhu
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Aug 10, 2010 14:22

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Dogi_uhu »

Salam kenal semua bwat para pengguna dan sesepuh Blazer..
sy gede dr Bali...
bpak saya udah 13 th mlihara Blazer th 96" skarang yg lanjutin sy...

maw tanya neeeh..
gmana caranya spaya irit BBM...???
msalahnya klo sy yg bwa pasti jd boros...
knapa Y?? :shrug:
dan Brapa harga shock blakang blazer DOHC ??
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

bandarbangkong wrote:Permisi all.... numpang gabung... mau share dikit pengalaman saia meminang kebo...

Berhubung jalanan di Bandung pada ancur, saia dulu memutuskan untuk melepas tunggangan seri-3 yang tersiksa lahir-batin sama jalanan Bandung. Pilihan awalnya mah mau ambil Ni###n te###no, tapi waktu itu liat dijalan ada kebo yang terlihat anteng ngehajar jalanan berlobang, saia langsung kepincut. Mulailah berburu kebo sambil baca-baca forum ini, part-1 sampe part-3 dibaca semuah (beracun pisan emang da..)

Singkat kata, ada yg nawarin LT taun 99, barang mah bagus... tapiiii... harganya gak sesuai katabelece dari menkeu. Eh, gak lama si empunya LT 99 itu nilpun lagi, katana beliau juga ada DOHC 97, dengan kondisi yang "gak jauh beda dengan si LT 99" katanya. Nah, berhubung saia udah liat sendiri kondisi LT 99-nya yg emang bagus, saia berasumsi bahwa DOHC 97-nya juga gak jauh-jauh amat kondisinya n saia percaya aja sama omongan si beliau. Akhirnya via tilpun saia meminang si DOHC 97 dengan harga jauh di atas pasaran. Duit langsung ditransfer.

Sorenya... DOHC 97 nya dianterin ke rumah. Pas liat... deggg... hati saia langsung cemas, koq rasanya gak sreg... serasa ada yg kurang "klik" gitu.. Tapi apa daya, berhubung saia udah berkomitmen, akhirnya saia terima juga itu kebo...

Besoknya si kebo langsung diangon ke bengkel langganan yg selain spesialis BMW emang spesialis Kebo juga, dan... bener deh dugaan saia... Kebo yg saia beli dicurigai kondisinya merana. Di minggu pertama aja si kebo minta jajan kaki2 depan (ampir semua), cross join (semua), center bearing, disc rem depan + brake padnya, tabung reservoir dll. Kena lumayan banget... dompet pun sukses teraniaya.

Ini rencananya si kebo lebaran nanti mau diajak ke Surabaya... tapi kayaknya bakal harus ganti kopling set & timing belt dulu biar tenang bawanya. Knalpot belakangan keliatan ngeluarin asap putih tipis yang dicurigain dari ring seher... pusing dah... tapi berhubung udah tanggung nyebur.. saia bertekad miara ini kebo sampe sparepart terakhir.. Mohon dukungan temen2 para sesepuh kebo semoga saia gak patah arang ... hehe...

Sekian dulu curhatnya...

Moral of the story:
Jangan gampang percaya ama yg jual kebo n bilang kebonya laik jalan karena biasa dipake sehari-hari. Kudu teliti banget sebelum teraniaya.

Anyway, di jalan kita gaya, di mall kita gaya, di bengkel dompet teraniaya!
Wah om, kok nekat banget ngambil kebo tanpa liat dulu... :e-think:
Saya aja waktu berburu kebo, nekat sore2 dari pondok gede ke cengkareng cuma buat liat 1 kebo dan batal gara2 kebonya gak oke...

Saya nebak sih salah satu penyebab gak sreg itu lampu depannya om... kan sebelumnya liat kebo yang '99... soalnya saya dulu gitu, agak2 gak suka sama lampu itu... (no offense buat yang kebo-nya lampu belo... just my opinion hehehe). Coba kalo ada budget ganti lampunya om... sekarang kalo gak salah sekitar 7jt-an... (mungkin gak nyampe) untungnya kebo tua saya udah diganti jadi sipit... jadi udah gak ada beban ganti lampu lagi... :big_weee:

Kalo kaki2 sih mungkin emang udah saatnya diganti karena emang part2 fast moving...

yang penting niatin dulu piara kebo, jadi kalo di aniaya gak terlalu nyakitin... btw, join BIC juga om, biar semakin klop miara kebo-nya... huehehehe
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

Dogi_uhu wrote:Salam kenal semua bwat para pengguna dan sesepuh Blazer..
sy gede dr Bali...
bpak saya udah 13 th mlihara Blazer th 96" skarang yg lanjutin sy...

maw tanya neeeh..
gmana caranya spaya irit BBM...???
msalahnya klo sy yg bwa pasti jd boros...
knapa Y?? :shrug:
dan Brapa harga shock blakang blazer DOHC ??
Salam kenal juga om Gede...
cara buat irit gampang om... injek pedal gas jangan dalem2... hehehehe... jaga putaran mesin di 2000rpm... saya di jakarta macet2an bisa 1:6-7... kalo lancar bisa 1:9-an...
harga shock coba cek di rensenmotor.multiply.com atau hubungi bingkil terdekat.. *danyon TM*
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
bandarbangkong
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Aug 08, 2010 14:20

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bandarbangkong »

Spun wrote:
bandarbangkong wrote:Permisi all.... numpang gabung... mau share dikit pengalaman saia meminang kebo...

Berhubung jalanan di Bandung pada ancur, saia dulu memutuskan untuk melepas tunggangan seri-3 yang tersiksa lahir-batin sama jalanan Bandung. Pilihan awalnya mah mau ambil Ni###n te###no, tapi waktu itu liat dijalan ada kebo yang terlihat anteng ngehajar jalanan berlobang, saia langsung kepincut. Mulailah berburu kebo sambil baca-baca forum ini, part-1 sampe part-3 dibaca semuah (beracun pisan emang da..)

Singkat kata, ada yg nawarin LT taun 99, barang mah bagus... tapiiii... harganya gak sesuai katabelece dari menkeu. Eh, gak lama si empunya LT 99 itu nilpun lagi, katana beliau juga ada DOHC 97, dengan kondisi yang "gak jauh beda dengan si LT 99" katanya. Nah, berhubung saia udah liat sendiri kondisi LT 99-nya yg emang bagus, saia berasumsi bahwa DOHC 97-nya juga gak jauh-jauh amat kondisinya n saia percaya aja sama omongan si beliau. Akhirnya via tilpun saia meminang si DOHC 97 dengan harga jauh di atas pasaran. Duit langsung ditransfer.

Sorenya... DOHC 97 nya dianterin ke rumah. Pas liat... deggg... hati saia langsung cemas, koq rasanya gak sreg... serasa ada yg kurang "klik" gitu.. Tapi apa daya, berhubung saia udah berkomitmen, akhirnya saia terima juga itu kebo...

Besoknya si kebo langsung diangon ke bengkel langganan yg selain spesialis BMW emang spesialis Kebo juga, dan... bener deh dugaan saia... Kebo yg saia beli dicurigai kondisinya merana. Di minggu pertama aja si kebo minta jajan kaki2 depan (ampir semua), cross join (semua), center bearing, disc rem depan + brake padnya, tabung reservoir dll. Kena lumayan banget... dompet pun sukses teraniaya.

Ini rencananya si kebo lebaran nanti mau diajak ke Surabaya... tapi kayaknya bakal harus ganti kopling set & timing belt dulu biar tenang bawanya. Knalpot belakangan keliatan ngeluarin asap putih tipis yang dicurigain dari ring seher... pusing dah... tapi berhubung udah tanggung nyebur.. saia bertekad miara ini kebo sampe sparepart terakhir.. Mohon dukungan temen2 para sesepuh kebo semoga saia gak patah arang ... hehe...

Sekian dulu curhatnya...

Moral of the story:
Jangan gampang percaya ama yg jual kebo n bilang kebonya laik jalan karena biasa dipake sehari-hari. Kudu teliti banget sebelum teraniaya.

Anyway, di jalan kita gaya, di mall kita gaya, di bengkel dompet teraniaya!
Wah om, kok nekat banget ngambil kebo tanpa liat dulu... :e-think:
Saya aja waktu berburu kebo, nekat sore2 dari pondok gede ke cengkareng cuma buat liat 1 kebo dan batal gara2 kebonya gak oke...

Saya nebak sih salah satu penyebab gak sreg itu lampu depannya om... kan sebelumnya liat kebo yang '99... soalnya saya dulu gitu, agak2 gak suka sama lampu itu... (no offense buat yang kebo-nya lampu belo... just my opinion hehehe). Coba kalo ada budget ganti lampunya om... sekarang kalo gak salah sekitar 7jt-an... (mungkin gak nyampe) untungnya kebo tua saya udah diganti jadi sipit... jadi udah gak ada beban ganti lampu lagi... :big_weee:

Kalo kaki2 sih mungkin emang udah saatnya diganti karena emang part2 fast moving...

yang penting niatin dulu piara kebo, jadi kalo di aniaya gak terlalu nyakitin... btw, join BIC juga om, biar semakin klop miara kebo-nya... huehehehe
Kalo masalah lampu depan yg belo sih ga apa2 om, saya malah udah ada rencana mau bikin bemper depan + bullbar yang kayaknya malahan cocok kalo dipasang di belo. Soal nekat ambil tanpa liat, ya itulah, pada dasarnya saya org yg gampang percaya ama orang yang bertutur kata baik dan bertitel haji... sekarang sih, apa boleh buat... udah terlanjur basah... mendingan nyelem sekalian :D

Kemarin sih udah download form anggota BIC, tapi ntar dulu ah, masih malu2 kalo mau gabung, ntar kalo kebonya udah rada mendingan... drpd jd bahan celaan... hehe.. piiisss..
==================================
Ngangon Kebo = Sengsara Membawa Nikmat..
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bocah83 »

bandarbangkong wrote:
Spun wrote:
bandarbangkong wrote:Permisi all.... numpang gabung... mau share dikit pengalaman saia meminang kebo...

Berhubung jalanan di Bandung pada ancur, saia dulu memutuskan untuk melepas tunggangan seri-3 yang tersiksa lahir-batin sama jalanan Bandung. Pilihan awalnya mah mau ambil Ni###n te###no, tapi waktu itu liat dijalan ada kebo yang terlihat anteng ngehajar jalanan berlobang, saia langsung kepincut. Mulailah berburu kebo sambil baca-baca forum ini, part-1 sampe part-3 dibaca semuah (beracun pisan emang da..)

Singkat kata, ada yg nawarin LT taun 99, barang mah bagus... tapiiii... harganya gak sesuai katabelece dari menkeu. Eh, gak lama si empunya LT 99 itu nilpun lagi, katana beliau juga ada DOHC 97, dengan kondisi yang "gak jauh beda dengan si LT 99" katanya. Nah, berhubung saia udah liat sendiri kondisi LT 99-nya yg emang bagus, saia berasumsi bahwa DOHC 97-nya juga gak jauh-jauh amat kondisinya n saia percaya aja sama omongan si beliau. Akhirnya via tilpun saia meminang si DOHC 97 dengan harga jauh di atas pasaran. Duit langsung ditransfer.

Sorenya... DOHC 97 nya dianterin ke rumah. Pas liat... deggg... hati saia langsung cemas, koq rasanya gak sreg... serasa ada yg kurang "klik" gitu.. Tapi apa daya, berhubung saia udah berkomitmen, akhirnya saia terima juga itu kebo...

Besoknya si kebo langsung diangon ke bengkel langganan yg selain spesialis BMW emang spesialis Kebo juga, dan... bener deh dugaan saia... Kebo yg saia beli dicurigai kondisinya merana. Di minggu pertama aja si kebo minta jajan kaki2 depan (ampir semua), cross join (semua), center bearing, disc rem depan + brake padnya, tabung reservoir dll. Kena lumayan banget... dompet pun sukses teraniaya.

Ini rencananya si kebo lebaran nanti mau diajak ke Surabaya... tapi kayaknya bakal harus ganti kopling set & timing belt dulu biar tenang bawanya. Knalpot belakangan keliatan ngeluarin asap putih tipis yang dicurigain dari ring seher... pusing dah... tapi berhubung udah tanggung nyebur.. saia bertekad miara ini kebo sampe sparepart terakhir.. Mohon dukungan temen2 para sesepuh kebo semoga saia gak patah arang ... hehe...

Sekian dulu curhatnya...

Moral of the story:
Jangan gampang percaya ama yg jual kebo n bilang kebonya laik jalan karena biasa dipake sehari-hari. Kudu teliti banget sebelum teraniaya.

Anyway, di jalan kita gaya, di mall kita gaya, di bengkel dompet teraniaya!
Wah om, kok nekat banget ngambil kebo tanpa liat dulu... :e-think:
Saya aja waktu berburu kebo, nekat sore2 dari pondok gede ke cengkareng cuma buat liat 1 kebo dan batal gara2 kebonya gak oke...

Saya nebak sih salah satu penyebab gak sreg itu lampu depannya om... kan sebelumnya liat kebo yang '99... soalnya saya dulu gitu, agak2 gak suka sama lampu itu... (no offense buat yang kebo-nya lampu belo... just my opinion hehehe). Coba kalo ada budget ganti lampunya om... sekarang kalo gak salah sekitar 7jt-an... (mungkin gak nyampe) untungnya kebo tua saya udah diganti jadi sipit... jadi udah gak ada beban ganti lampu lagi... :big_weee:

Kalo kaki2 sih mungkin emang udah saatnya diganti karena emang part2 fast moving...

yang penting niatin dulu piara kebo, jadi kalo di aniaya gak terlalu nyakitin... btw, join BIC juga om, biar semakin klop miara kebo-nya... huehehehe
Kalo masalah lampu depan yg belo sih ga apa2 om, saya malah udah ada rencana mau bikin bemper depan + bullbar yang kayaknya malahan cocok kalo dipasang di belo. Soal nekat ambil tanpa liat, ya itulah, pada dasarnya saya org yg gampang percaya ama orang yang bertutur kata baik dan bertitel haji... sekarang sih, apa boleh buat... udah terlanjur basah... mendingan nyelem sekalian :D

Kemarin sih udah download form anggota BIC, tapi ntar dulu ah, masih malu2 kalo mau gabung, ntar kalo kebonya udah rada mendingan... drpd jd bahan celaan... hehe.. piiisss..

numpang liwat om....
kenapa yah semua org yg kepincut ama kebo di sm koq malah takut ngumpul di BIC :big_smoking:
selalu aja alasannya tunggu mobil mendingan, takut tercela, takut teraniaya... :big_slap: :big_slap:
share pengalaman nih om, kalo di BIC tuh kaga perlu takut mobil masih ancur2an, yang ada malah beruntung om, punya temen banyak kalo tiba2 si kebo ngambek di jalan, minimal ada yg nemenin nelp dibanding diem2 nungguin mobil derek... :big_slap: :big_slap:
om kalo dah pasang bemper diposting dimari yah om, maklum kita sesama penggemar kebo belo nih om... :upss: :upss:
Bocah
#889#
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

wuihhh ada Om bocah83.... emang benul yg dibilang om bocah83, dari pengalaman pribadi beliau dimana saat kumpul kebo pertama kali (bener ga?) masih inget saya boncengin pake kebo jadul, lha kumpul kebo malah mbonceng??? wkwkwkwk... tapi pede abizzzz... sementara kebo belo om bocah83 ngadat di intro ehh dgn gagah berani mbonceng di kebo jadul mantapsss... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
BTW, terakhir ketemu di mentari buncit kebo jadul dipanas2in ama kebo belo yg bocorannya abis narik 140 KPJ ngalahin h*nda C*V gileeeee... efeknya kemarin pagi2 bgt kebo jadul saya bejek lumayan nyampe 130 KPJ (gas belom abis loh :mrgreen: ) kekekekekekkkk........
:big_weee: :big_peace:
-------#BIC-701#--------
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

frandika wrote:wuihhh ada Om bocah83.... emang benul yg dibilang om bocah83, dari pengalaman pribadi beliau dimana saat kumpul kebo pertama kali (bener ga?) masih inget saya boncengin pake kebo jadul, lha kumpul kebo malah mbonceng??? wkwkwkwk... tapi pede abizzzz... sementara kebo belo om bocah83 ngadat di intro ehh dgn gagah berani mbonceng di kebo jadul mantapsss... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
BTW, terakhir ketemu di mentari buncit kebo jadul dipanas2in ama kebo belo yg bocorannya abis narik 140 KPJ ngalahin h*nda C*V gileeeee... efeknya kemarin pagi2 bgt kebo jadul saya bejek lumayan nyampe 130 KPJ (gas belom abis loh :mrgreen: ) kekekekekekkkk........
:big_weee: :big_peace:
wah, om Bocah83 sih udah TOP BGT om.. wong belum punya kebo aja udah berani ngumpul... tau nih, kenapa rata2 yang naksir kebo gara2 baca2 forum ini malah gak tertarik ikut BIC... kurang di promosiin disini kali yah...

Monggo, yang mulai tertarik atau yang udah punya kebo tapi belum join, gabung di BIC... mumpung belum jambore, kalo jambore kelewat, mesti nunggu setaon lagi baru bisa uler2an rame2.... :big_peace:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by uch »

bandarbangkong wrote:
Spun wrote:
bandarbangkong wrote:Permisi all.... numpang gabung... mau share dikit pengalaman saia meminang kebo...

Berhubung jalanan di Bandung pada ancur, saia dulu memutuskan untuk melepas tunggangan seri-3 yang tersiksa lahir-batin sama jalanan Bandung. Pilihan awalnya mah mau ambil Ni###n te###no, tapi waktu itu liat dijalan ada kebo yang terlihat anteng ngehajar jalanan berlobang, saia langsung kepincut. Mulailah berburu kebo sambil baca-baca forum ini, part-1 sampe part-3 dibaca semuah (beracun pisan emang da..)

Singkat kata, ada yg nawarin LT taun 99, barang mah bagus... tapiiii... harganya gak sesuai katabelece dari menkeu. Eh, gak lama si empunya LT 99 itu nilpun lagi, katana beliau juga ada DOHC 97, dengan kondisi yang "gak jauh beda dengan si LT 99" katanya. Nah, berhubung saia udah liat sendiri kondisi LT 99-nya yg emang bagus, saia berasumsi bahwa DOHC 97-nya juga gak jauh-jauh amat kondisinya n saia percaya aja sama omongan si beliau. Akhirnya via tilpun saia meminang si DOHC 97 dengan harga jauh di atas pasaran. Duit langsung ditransfer.

Sorenya... DOHC 97 nya dianterin ke rumah. Pas liat... deggg... hati saia langsung cemas, koq rasanya gak sreg... serasa ada yg kurang "klik" gitu.. Tapi apa daya, berhubung saia udah berkomitmen, akhirnya saia terima juga itu kebo...

Besoknya si kebo langsung diangon ke bengkel langganan yg selain spesialis BMW emang spesialis Kebo juga, dan... bener deh dugaan saia... Kebo yg saia beli dicurigai kondisinya merana. Di minggu pertama aja si kebo minta jajan kaki2 depan (ampir semua), cross join (semua), center bearing, disc rem depan + brake padnya, tabung reservoir dll. Kena lumayan banget... dompet pun sukses teraniaya.

Ini rencananya si kebo lebaran nanti mau diajak ke Surabaya... tapi kayaknya bakal harus ganti kopling set & timing belt dulu biar tenang bawanya. Knalpot belakangan keliatan ngeluarin asap putih tipis yang dicurigain dari ring seher... pusing dah... tapi berhubung udah tanggung nyebur.. saia bertekad miara ini kebo sampe sparepart terakhir.. Mohon dukungan temen2 para sesepuh kebo semoga saia gak patah arang ... hehe...

Sekian dulu curhatnya...

Moral of the story:
Jangan gampang percaya ama yg jual kebo n bilang kebonya laik jalan karena biasa dipake sehari-hari. Kudu teliti banget sebelum teraniaya.

Anyway, di jalan kita gaya, di mall kita gaya, di bengkel dompet teraniaya!
Wah om, kok nekat banget ngambil kebo tanpa liat dulu... :e-think:
Saya aja waktu berburu kebo, nekat sore2 dari pondok gede ke cengkareng cuma buat liat 1 kebo dan batal gara2 kebonya gak oke...

Saya nebak sih salah satu penyebab gak sreg itu lampu depannya om... kan sebelumnya liat kebo yang '99... soalnya saya dulu gitu, agak2 gak suka sama lampu itu... (no offense buat yang kebo-nya lampu belo... just my opinion hehehe). Coba kalo ada budget ganti lampunya om... sekarang kalo gak salah sekitar 7jt-an... (mungkin gak nyampe) untungnya kebo tua saya udah diganti jadi sipit... jadi udah gak ada beban ganti lampu lagi... :big_weee:

Kalo kaki2 sih mungkin emang udah saatnya diganti karena emang part2 fast moving...

yang penting niatin dulu piara kebo, jadi kalo di aniaya gak terlalu nyakitin... btw, join BIC juga om, biar semakin klop miara kebo-nya... huehehehe
Kalo masalah lampu depan yg belo sih ga apa2 om, saya malah udah ada rencana mau bikin bemper depan + bullbar yang kayaknya malahan cocok kalo dipasang di belo. Soal nekat ambil tanpa liat, ya itulah, pada dasarnya saya org yg gampang percaya ama orang yang bertutur kata baik dan bertitel haji... sekarang sih, apa boleh buat... udah terlanjur basah... mendingan nyelem sekalian :D

Kemarin sih udah download form anggota BIC, tapi ntar dulu ah, masih malu2 kalo mau gabung, ntar kalo kebonya udah rada mendingan... drpd jd bahan celaan... hehe.. piiisss..
He..he..he...
Om Bandar, itu cela mencela itu cuman dimilist doang Om. Kalo udah ketemu mah nggak ada yg peduli penampilan kebo. Yg penting sehat wal afiat...

Kebo saya sekarang udah baret sana baret sini tapi enjoy aja tuh kumpul kebo. Disenggol bus 1 kali, nyenggol bus 1 kali. Disenggol truk 1 kali. Nyenggol truk 1 kali. Adil dan fair...
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by TumisKeris »

Weitssss

Ada om Bocah dan om frandika
Kemana aje.......gimana nich update tampilan kebonya ? Udah lama nggak lihat tunggangannya.

Kemarin event FEE nggak pada nongol ya?.......lumayan panjang tuch uler ulerannya.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

Spun wrote:
frandika wrote:wuihhh ada Om bocah83.... emang benul yg dibilang om bocah83, dari pengalaman pribadi beliau dimana saat kumpul kebo pertama kali (bener ga?) masih inget saya boncengin pake kebo jadul, lha kumpul kebo malah mbonceng??? wkwkwkwk... tapi pede abizzzz... sementara kebo belo om bocah83 ngadat di intro ehh dgn gagah berani mbonceng di kebo jadul mantapsss... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
BTW, terakhir ketemu di mentari buncit kebo jadul dipanas2in ama kebo belo yg bocorannya abis narik 140 KPJ ngalahin h*nda C*V gileeeee... efeknya kemarin pagi2 bgt kebo jadul saya bejek lumayan nyampe 130 KPJ (gas belom abis loh :mrgreen: ) kekekekekekkkk........
:big_weee: :big_peace:
wah, om Bocah83 sih udah TOP BGT om.. wong belum punya kebo aja udah berani ngumpul... tau nih, kenapa rata2 yang naksir kebo gara2 baca2 forum ini malah gak tertarik ikut BIC... kurang di promosiin disini kali yah...

Monggo, yang mulai tertarik atau yang udah punya kebo tapi belum join, gabung di BIC... mumpung belum jambore, kalo jambore kelewat, mesti nunggu setaon lagi baru bisa uler2an rame2.... :big_peace:
Oom minta sarannya dunk.. minggu depan keliatannya jadi minang si kebo.. sebelum jadi member BIC, mo dandanin dulu biar enak diliat.. Velg & ban yg cocok buat si sipit model apa ya? biar gagah gitu... trus dimana tempat beli aksesoris blazer & velg ban yg direkomend di Jkt ? trus kira-kira klo ganti ban+velg, aksesoris + emblem habis berapa? matur nuwuuun..
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

Karjo wrote:
Spun wrote:
frandika wrote:wuihhh ada Om bocah83.... emang benul yg dibilang om bocah83, dari pengalaman pribadi beliau dimana saat kumpul kebo pertama kali (bener ga?) masih inget saya boncengin pake kebo jadul, lha kumpul kebo malah mbonceng??? wkwkwkwk... tapi pede abizzzz... sementara kebo belo om bocah83 ngadat di intro ehh dgn gagah berani mbonceng di kebo jadul mantapsss... :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
BTW, terakhir ketemu di mentari buncit kebo jadul dipanas2in ama kebo belo yg bocorannya abis narik 140 KPJ ngalahin h*nda C*V gileeeee... efeknya kemarin pagi2 bgt kebo jadul saya bejek lumayan nyampe 130 KPJ (gas belom abis loh :mrgreen: ) kekekekekekkkk........
:big_weee: :big_peace:
wah, om Bocah83 sih udah TOP BGT om.. wong belum punya kebo aja udah berani ngumpul... tau nih, kenapa rata2 yang naksir kebo gara2 baca2 forum ini malah gak tertarik ikut BIC... kurang di promosiin disini kali yah...

Monggo, yang mulai tertarik atau yang udah punya kebo tapi belum join, gabung di BIC... mumpung belum jambore, kalo jambore kelewat, mesti nunggu setaon lagi baru bisa uler2an rame2.... :big_peace:
Oom minta sarannya dunk.. minggu depan keliatannya jadi minang si kebo.. sebelum jadi member BIC, mo dandanin dulu biar enak diliat.. Velg & ban yg cocok buat si sipit model apa ya? biar gagah gitu... trus dimana tempat beli aksesoris blazer & velg ban yg direkomend di Jkt ? trus kira-kira klo ganti ban+velg, aksesoris + emblem habis berapa? matur nuwuuun..
Om, kalo velg+ban teman2 BIC langganan di maharaja ban buncit sebelah RS JMC, cuma saya sendiri yg ga di situ sih kalo belanja gituan hehe.. Utk aksesoris/emblem bisa nyebrang ke bingkil mentari mtr ga jauh dari situ.. Utk lengkapnya sih emang enak kumpul kebo BIC dulu om, biar byk masukan dr para suhu (Om Tumis jagoannya) dan ga salah jurus belanjanya haha... Sekedar bayangan, budget velg 3jt, ban 4,4jt (MT khan?? Hehe).. Abis pasang velg+ban yg pasti segera nyusul adalah overfender sktr 2jtan..
Selamat berbelanja... [disarankan dgn sangat kumpul kebo dahulu biar ga nyesel spt saya :( ]
-------#BIC-701#--------
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

TumisKeris wrote:Weitssss

Ada om Bocah dan om frandika
Kemana aje.......gimana nich update tampilan kebonya ? Udah lama nggak lihat tunggangannya.

Kemarin event FEE nggak pada nongol ya?.......lumayan panjang tuch uler ulerannya.
Weiiitssss ada Om tumis suhu modif kebo heheheheeee.... Oh waktu itu saya nyangkul di palembang 2 mingguan om, maap ndak nguler jg kekekekekkk... Kalo om bocah83 paling lagi ke salon tuh om, maklum tiap ketemu kebo belo nya makin kuinclooong ajah tuh wkwkwkwk...pisss...
Btw, perihal penampilan kebo jadul sih ga ada update nya lg om, dah mentok nih (duitnya) hiahahahaaaa..
-------#BIC-701#--------
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by ipoenkt »

kebolover wrote: DOHC 96,..
alasannya,... apa ya.,..?? kayak suka sama cewek aja kali,.. dah cinta buta, terserah orang bilang apa, katanya bodynya lebih tebel, mesin lebih bandel hehehe.,.
cuman ball joint aja yang minta di ganti,. kok postinganku soal balljoint belum ada yang nanggepin ya (halaman sebelum ini),.
tapi ada sesepuh yang bilang minang kebo jangan cuma liat tahunnya aja yang lebih penting gimana kondisi si kebo bersangkutan,. gimana perawatan pemilik sebelumnya,.lebih baik kebo tua yang sehat dari pada kebo muda yang penyakitan,.
satu lagi kata sebagian orang kebo brazilian rada mati gaya , kebo tuaan gak ade matinyaaa,..,mo modif gimana juga gak ada habisnya,.
Om ball jointnya apa sama dengan yang punya kita (me pake 96 jg) ? lha idle armnya aja beda je... balljoint mana yang kena? bisa di akalin kok di bengkel spesialis cikarang dan Bogor,