Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mungkin slama honda di sini masi ngejual banyak yahh dibiarin aja sistem manajemen keparat macam ini om... nanti kalo honda indo uda bangkrut, baru deh kaya nissan, di pecat tuh petinggi2 nya, ganti ama orang luar negeri...
mobil baru memang relatif minim masalah karena lifetime partsnya masih panjang....meski mobilnya sangat handal, trouble free, tetap saja yang terpenting adalah seberapa serius produsen melaksanakan "komitmen" terhadap konsumen....dlm bahasan kali ini adalah masalah garansi & after sales service...ya tentunya klausul2 garansi sudah dijabarkan ditiap2 produsen
tidak ada jaminan bahwa mobil baru tidak akan rusak....cara menjaminnya adalah membentuk kepercayaan didepan konsumen dengan memberikan garansi...
IMHO..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
merk lain gimana responnya terhadap penggantian FP yang masih dalam garansi? toyota dan mitsubishi?
setelah salut dengan bagaimana toyota menangani kasus2nya beberapa bulan yang lalu apakah toyota di indonesia mengacu pada karakter toyota pusatnya?
mitsubishi beberapa waktu lalu secara sigap dan tanggap merespon masalah yang terjadi pada triton di australia. apakah mitsubishi masih tetap setanggap dan sesigap tempo hari?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
kalo mnurut ane, kayanya soal garansi ini blom ada sosialisasi nya di masyarakat... jadi mereka cuman tau mobil digaransi 3 taon tapi apa aja yg digaransi mereka masi blom jelas... makanya pihak atpm2 yg nakal bisa bebas maen2 in atau bohong2 in konsumen...
padahal kalo kita mau mengacu pada garansi tsb, jelas2 garansi berlaku utk smua part slow moving... termasuk fuel pump...
btw.....sejauh ini info2 dominan terjadi pada mobil jepang (maklum populasi terbanyak)...untuk mobil non jepang apa aja nih yg heboh jebol fuel pump......
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kalo di bengkel non resmi sehh, minggu lalu ane ketemu hyundai accent bermasalah ama fuel pump nya... cuman kayanya cuman kotor di filter kasa nya doank... abis di bersihin pake carb cleaner, lgs normal...
btw utk mobil2 jepang pun jg kayanya rada aneh pattern nya... utk toyota banyakan yg kena itu vios, sdgkan ipah dan apanja jarang... honda pun demikian, yg sering kena yg 1500cc.. sdgkan yg civic atau crv rada jarang...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
blom ad kabar yg heboh kak... malah kalo dari pihak internal nya baru serena doank, itu pun jg rancu karena dikit banget kasus nya, takut nya cuman masalah kotor doank...
DOHC wrote:mungkin slama honda di sini masi ngejual banyak yahh dibiarin aja sistem manajemen keparat macam ini om... nanti kalo honda indo uda bangkrut, baru deh kaya nissan, di pecat tuh petinggi2 nya, ganti ama orang luar negeri...
si jonpis jadi pengangguran deh...
memang brengsek banget kebijakan Honda, bro...
Kalau tau begini, gw ga bakal beli Honda, bukan karena harga FP yg ga seberapa, tapi cara mereka memperlakukan konsumen itu yg benar2 brengsek.
Gw nanti saat service 10 rb, mau ngotot lagi soal warranty ini kok, dan akan minta fotocopy surat dari HPM yg menyatakan warranty FP sedang di review, moga2 pihak Honda bisa menunjukan surat tsb kepada konsumen.
Karena ini benar2 sudah melanggar hukum secara sepihak.
I think this is the last Honda for me.
Next time, beli mobil yg ATPMnya benar2 pegang komitmen aja lah, apalagi kalo soal teknologi mobil, untuk saat ini sih rada2 imbang aja..
DOHC wrote:btw utk mobil2 jepang pun jg kayanya rada aneh pattern nya... utk toyota banyakan yg kena itu vios, sdgkan ipah dan apanja jarang... honda pun demikian, yg sering kena yg 1500cc.. sdgkan yg civic atau crv rada jarang...
Karena Civic dan CRV jarang yg minum premium, garansi bisahangus gara2 diisi premium.
btw, sperti yg ane blg, jgn bosen ama merek nya... dia ga salah koq.... btw mending beli janda nya honda aja bro... jadi ga usa pusing soal garansi2 lg... lebi murah lagi... atau ambil honda jadul aja yg terbukti awet, dan kenceng...
kesha wrote:Kalau tau begini, gw ga bakal beli Honda, bukan karena harga FP yg ga seberapa, tapi cara mereka memperlakukan konsumen itu yg benar2 brengsek.
Gw nanti saat service 10 rb, mau ngotot lagi soal warranty ini kok, dan akan minta fotocopy surat dari HPM yg menyatakan warranty FP sedang di review, moga2 pihak Honda bisa menunjukan surat tsb kepada konsumen.
Karena ini benar2 sudah melanggar hukum secara sepihak.
I think this is the last Honda for me.
Next time, beli mobil yg ATPMnya benar2 pegang komitmen aja lah, apalagi kalo soal teknologi mobil, untuk saat ini sih rada2 imbang aja..
nah...mudah2an pak jojon...eh jonfis lbh aware dng kepuasan konsumennya terhadap kinerja jaringan after salesnya.......
sangat disayangkan jika kualitas produk honda yg sudah bagus tercorengkan imagenya karena pelayanan after sales yg kurang maksimal.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
nissan lumayan banyak yang kena. yang ane denger, ada 1 hari mereka menderek 20 kendaraan nissan yang terkapar di pinggir jalan.
kebetulan yang kena waktu itu serena kakak ane. kurang tahu apakah kena ke mobil nissan lainnya. yang pasti sih, serena kakak ane masih perawan ting ting...
ipah, di bengkel langganan ane ada yang 5x dalam setahun ganti EFP. tapi kalo info lain, kurang tahu juga ya.
mitsu rasanya ada yang posting kalo tetangganya punya lancer habis ganti EFP. tapi kurang tahu mitsu tahun berapa dan apakah emang benar karena kualitas BBM atau karena emang harus diganti.
ane masih pengen tahu dengan pola penyebaran lokasi terkenanya wabah rusaknya EFP. paling banyak daerah mana yang kena, dan biasa isi BBM subsidi di mana.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:nissan lumayan banyak yang kena. yang ane denger, ada 1 hari mereka menderek 20 kendaraan nissan yang terkapar di pinggir jalan.
kebetulan yang kena waktu itu serena kakak ane. kurang tahu apakah kena ke mobil nissan lainnya. yang pasti sih, serena kakak ane masih perawan ting ting...
ipah, di bengkel langganan ane ada yang 5x dalam setahun ganti EFP. tapi kalo info lain, kurang tahu juga ya.
mitsu rasanya ada yang posting kalo tetangganya punya lancer habis ganti EFP. tapi kurang tahu mitsu tahun berapa dan apakah emang benar karena kualitas BBM atau karena emang harus diganti.
ane masih pengen tahu dengan pola penyebaran lokasi terkenanya wabah rusaknya EFP. paling banyak daerah mana yang kena, dan biasa isi BBM subsidi di mana.
Serena saya beberapa kali memang ketemu lagi mogok di jalan tol, pdhal mobilnya baru berumur beberapa bulan.
Mitsu punya tetangga gw, memang umurnya dah 10 thn lebih.. mungkin mmg waktunya ganti FP, tp gw rasa jg ada hubungan dgn kualitas BBM.
Sekarang kalo lagi dijalan, suka perhatikan kagak mobil2 baru mogok di jalan?
Dalam sehari (hari Minggu kemarin) ketemu beberapa avanza/xenia lagi mogok di jl. Sudirman.
maskopat wrote:nissan lumayan banyak yang kena. yang ane denger, ada 1 hari mereka menderek 20 kendaraan nissan yang terkapar di pinggir jalan.
kebetulan yang kena waktu itu serena kakak ane. kurang tahu apakah kena ke mobil nissan lainnya. yang pasti sih, serena kakak ane masih perawan ting ting...
ipah, di bengkel langganan ane ada yang 5x dalam setahun ganti EFP. tapi kalo info lain, kurang tahu juga ya.
mitsu rasanya ada yang posting kalo tetangganya punya lancer habis ganti EFP. tapi kurang tahu mitsu tahun berapa dan apakah emang benar karena kualitas BBM atau karena emang harus diganti.
ane masih pengen tahu dengan pola penyebaran lokasi terkenanya wabah rusaknya EFP. paling banyak daerah mana yang kena, dan biasa isi BBM subsidi di mana.
wahh ternyata banyak jg nissan yg kena... tapi kalo ipah sehh jarang om, di milis aja ampir ga ada yg complain...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:mungkin slama honda di sini masi ngejual banyak yahh dibiarin aja sistem manajemen keparat macam ini om... nanti kalo honda indo uda bangkrut, baru deh kaya nissan, di pecat tuh petinggi2 nya, ganti ama orang luar negeri...
si jonpis jadi pengangguran deh...
memang brengsek banget kebijakan Honda, bro...
Kalau tau begini, gw ga bakal beli Honda, bukan karena harga FP yg ga seberapa, tapi cara mereka memperlakukan konsumen itu yg benar2 brengsek.
Gw nanti saat service 10 rb, mau ngotot lagi soal warranty ini kok, dan akan minta fotocopy surat dari HPM yg menyatakan warranty FP sedang di review, moga2 pihak Honda bisa menunjukan surat tsb kepada konsumen.
Karena ini benar2 sudah melanggar hukum secara sepihak.
I think this is the last Honda for me.
Next time, beli mobil yg ATPMnya benar2 pegang komitmen aja lah, apalagi kalo soal teknologi mobil, untuk saat ini sih rada2 imbang aja..
Wah hati2 bro bisa jadi adu " " manager/SA bengkel disana loh.. Sekarang gini aja deh.. Mobil bro FPnya rusak apa karena cacat pabrikan??? Enggak kan karena cacat dari PERTAMINA dan si songok Dirut pertamina ga mau ngaku malah bilang premium buagussss bgt kualitas "international"..Minta di Padahal udah jelas2 bnyk diuji premium banyak sulfur dan oktan ada yg cuma RON 83.. Belum katanya ada pasir2 +benda aneh lainnya..dan yang mengejutkan kadar timbal masih tinggi (so be carefull CC bisa jadi taruhan nih )..
Jadi kalo menurut ane loh (my opinion) kita harus rame2 ngadu ke PERTAMINA minta ganti rugi FPnya itu..Kalo ga gitu PERTAMINA bakal santai2 anggap ini masalah cuma "angin lalu"...Kalo kejadian ini terulang kan agan2 pada yg rugi waktu..Biaya..dll.. Kalo ane sih bilang saatnya sadar kejadian ini ga akan terjadi kalo ga ngisi di SPBU plat MERAH yg jago bikin bom 3 kg + BBM kualitas "kampungan" itu.......
Kalo bro ngotot klaim ke Honda kayaknya bakal saling adu ..Oiya ane kagak mbelain honda cuma kenyataanya dan fakta aja di lapangan..
Benar bro Aldy, masalah ini harus di clearkan, untuk saat ini ATPM maupun Pertamina tidak ada yg mau bertanggung jawab.
Pertamina mengklaim premiumnya tidak bermasalah, ATPM mencurigai Pertamina yg bermasalah, nah ini saling tuding2an.
Sedangkan dalam klausul warranty, FP ini termasuk bagian dari engine, dan termasuk dalam warranty.
Kagak bro udah pasti dan jelas2 pertamina jual premium "rusak"..banyak yg udah menyimpulkan kok bro di berita2 dengan bukti uji lab independen luar negeri dan dalam negeri..Semua menyimpulkan kadar sulfur premium kelewat batas !!..Kalo pertamina ngotot premium bagus di pabriknya (hulu)..Ok lah ane masih dikit2 bisa percaya..Tapi bagaimana kualitasnya saat di bawa kapal tangker, dibawa truk tangki, gimana kualitas SPBUnya yg jarang kuras tempat penampungan bensin dll..
Masak iya pertamina njamin kualitas premium cuma di hulunya aja hilirnya mereka lepas tanggung jawab??? Seharusnya pertamina bisa menjamin kualitas bahan bakarnya dari hulu sampai ke hilir (tangan konsumen)..itu baru bener
soal premium rusak, jika memang demikian tentu harus ada yg berani menyatakannya, ini pihak ATPM juga melempem, takut berhadapan dengan Pertamina.
Mereka tidak berani mengatakan Premium Pertamina jelek, tetapi kepada konsumen, mereka mengatakan sebaliknya, bahwa premium bermasalah.
Disini ATPM bersikap mendua dan tidak punya pendirian.
Konsumen kan taunya dua hal:
1. Premium bermasalah --> ini ditepis oleh pertamina dengan segudang alasan, salah satunya bahwa jika premium bermasalah, kenapa kok FP yg jebol sepertinya random, dan tidak seluruh mobil kena?
2. Kualitas Fuel Pump jelek, ini di tepis pula oleh ATPM, dengan melihat banyaknya mobil rusak di segala merk.
Tetapi suara pihak ATPM keatas dan kebawah sangat berbeda.
Ujung2nya, konsumen yg disalahkan bahwa tidak merawat mobil dengan baik.