Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aciang wrote:Wah akhirnya Freed ane kena apes juga hari minggu kemarin di Bandung, untung bukan di tempat wisata kalo ngak berabe juga. Tambahan lagi yang bikin kesal semenjak ada heboh premium bisa jebol di forum dan pemberitahuan sales Honda ane langsung isi dgn bensin Tootal yang di Daan Mogot.
Langsung telp bengkel Honda di Jkt dan disarankan klaim aja di Honda Bandung karena kalo derek ke Jkt mahal sekitar 1,5 Juta. Honda Bandung langsung sih merespon dengan meminta persyaratan dan sialnya lagi barangnya indenttttttt.
heheheh.. kan ada card Honda Experience?
bisa gratis tuh ongkos dereknya.
Freednya bulan brp om?
Freed saya bulan mei 2010 dan jebol bulan lalu fuel pumpnya.
Skr dah say no to Pertamina, mendingan isi Shell atau yg lainnya aja.
dan Honda tidak mau garansi Fuel Pumpnya, coba cari FPnya jazz, kan mestinya banyak tuh di bandung, saya jg pake FPnya Jazz (bekas), cepet kok gantinya.
Setiap pembelian mobil Honda, minimal Freed (Jazz tidak termasuk), akan mendapatkan Honda Experience Card secara cuma2, ini semacam service dari mulai derek, penghidupan aki mobil dll secara gratis, begitu yg tertulis di lembar surat perjanjian Honda Experience Card.
Untuk Fuel Pump, saya sudah debat dengan bengkel Honda Daan Mogot dan mereka mendapatkan surat dari HPM bahwa untuk sementara ini Fuel Pump tidak masuk garansi, tp boleh juga kalo bisa garansi, kasih kabar ya...
Aku juga mau klaim kembali hehe..
FPnya jazz sama persis dengan FP nya Freed, bahkan saya pake FP bekas Jazz Idsi thn 2004.
wah kalo memang benar itu garansi tak termasuk fuel pump keterlaluan lah itu honda. kok mikirin jangka pendek doang ya perusahaan sebesar itu? apakah cuman 'akal2an' honda versi indonesia aja atau memang itu udah karakter dari honda pusatnya ya? kaya ga masuk akal aja honda bisa gitu (kalo ngeliat kejadiannya di indonesia sih semua masuk akal ).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Yakin bro nis**n mau ngganti FP yg rusak gara2 kualitas premium yang "cacat" (kalo masalah setir ama meteran bensin kan emang cacat dari pabrikan/sejak dibuat).. Kalo akal sehat ane ga mungkin gratis bro bayangin anggap aja 1000mobil FPnya rusak..Terus FP harganya say @ 700rebu fiuchh..Bisa tekor tuh..
Tapi kalo mereka berprinsip "konsumen adalah raja" terus mau ngganti gratis-tis FPnya salut deh ane sama itu "merk"..
@ aldy : kalo ane sehh ngerasa prinsipal merek itu di indo mau tanggung jawab koq bro, lah mesin jebol aja mereka mo ganti padahal itu bisa aja kesalahan konsumen, nyetir redline mulu atau kuras radiator sendiri... tapi yahh terpulang pada pihak beres nya jg... kadang suka ada pihak beres yg sok pinter dan ogah tanggung jawab padahal uda disuru prinsipal pusat nya...
@ siong : blom siong... masi ada beberapa bulan lagi..
pasti nya om... cuman daripada merek sebelah, mobil baru 2 bulan rusak FP aja kaga mau diganti... sdgkan nissan yg uda ampir 3 taon aja masi diganti mesin...
Yap bener sih ni***n kalo masalah klaim2 TOP BGT deh.. (jadi inget masalah kopling ngelos gara2 kesalahan owner ngisi air accu kepenuhan.Tetep mau ngganti tuh pihak nissan tanpa biaya sepeser pun.sadisss..he2 makanya ayo pindah ke merk ni***n )
Makanya ane masih puas walaupun sering bolak balik bengkel buat klaim..
dalam situasi kayak gini....kalo memang ada produsen yang tetap konsekuen memberikan garansi termasuk mengganti fuel pump yg rusak....itu kesempatan baik untuk menanamkan kepercayaan thd konsumen dan menanamkan loyalitas konsumen thd merek tsb.
IMHO....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:dalam situasi kayak gini....kalo memang ada produsen yang tetap konsekuen memberikan garansi termasuk mengganti fuel pump yg rusak....itu kesempatan baik untuk menanamkan kepercayaan thd konsumen dan menanamkan loyalitas konsumen thd merek tsb.
IMHO....
setuju om. di sini keliatan mana perusahaan yang masih memikirkan jangka panjangnya terlepas dari apakah perusahaan itu perusahaan kecil-sedang atau sedang tumbuh.
cuman yang saya pengen tau, ini kebijakan 'empunya' honda indonesia aja alias akal2an mereka atau memang kebijakan dari honda pusat seperti itu?
ragu juga ane honda pusat bakal seperti itu, yg dibicarain honda loh (tapi ya kalo udah di indo semuanya bisa berubah total ).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
DOHC wrote:pasti nya om... cuman daripada merek sebelah, mobil baru 2 bulan rusak FP aja kaga mau diganti... sdgkan nissan yg uda ampir 3 taon aja masi diganti mesin...
salut dah saya sama ini merk. semoga ntar kalo udah besar 'kuasa'nya di indonesia, masih tetap menomorsatukan konsumen.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
jgn ragu ama merek honda nya bro... sperti yg dulu perna ane blg... jgn salah kan mobil nya tapi salahkan manajemen perushaan nya....*atau orang2 yg fanatik merek...
honda itu mobil bagus koq.. terkenal sbg pembuat mesin kenceng dgn aliran NA (dulu nya seh)...
nissan berbuat sperti itu ane rasa sehh emang wajar, merek baru mau terkenal di sini masa uda nyolot2 kaya honda atau toyota, dijamin lgs tiarap lagi tuh penjualan nya... makanya mau ga mau mereka musti membeli hati konsumen nya dgn cara pelayanan yg lebih...
DOHC wrote:jgn ragu ama merek honda nya bro... sperti yg dulu perna ane blg... jgn salah kan mobil nya tapi salahkan manajemen perushaan nya....*atau orang2 yg fanatik merek...
honda itu mobil bagus koq.. terkenal sbg pembuat mesin kenceng dgn aliran NA (dulu nya seh)...
chiong...orang membeli mobil kan bukan sekedar ingin mendapatkan perangkat mekanikal elektrikal....tapi jg rasa kepercayaan.....kepercayaan thd produknya dan layanan dr produsennya......
IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
emang seh kak... tapi ane rasa sayang aja gt kita urung niat beli mobil cuman gara2 bengkel doank... toh bukan bearti di luaran kaga ada bengkel bagus kann... misalnya honda, walaupun tuh beres keparat, tapi di luaran masi ada honda clinic, REV, firna, garden speed, AMS...... *bahkan alexspeed atau deltaspeed...
emang sehh biasanya pelayanan yg keparat macam honda itu bikin kesel walaupun mobil masi garansi, tapi yah intensitas mobil baru kita bermasalah kan masi jarangg banget, scara parts2 mobil kita masi bagus... toh mobil2 bermasalah biasanya stelah agak berumur kan, dan biasanya garansi uda habis... nah kalo uda gt, sperti yg ane blg, ngapain ke bengkel resmi, bengkel luaran jg banyak yg bagus koq...
benar om DOHC dan Om Jalu, jika tidak ada persaingan dagang, maka konsumen yg akan selalu dirugikan, tapi persaingan dagang sehat, konsumen yg harusnya dapat untung.
Nah tinggal konsumen saja yg pintar2 pilih yg mana yg lebih memberikan service bagus dan leh.
Soal kualitas mobil, saya melihat kualitas Nissan juga sngat bagus, model tidak sering2 ganti, kalau ganti juga tidak sampai total berbeda, model awet, seperti Terrano yg sampai skr masih ada dan tidak berubah bentuk.
Apalagi jika servicenya bagus dan konsisten, saya akan pilih Nissan untuk selanjutnya.
Maaf saja dengan Honda yg dengan seenaknya merubah klausul garansi dengan sepihak, konsumen yg sangat dirugikan.
kesha wrote:benar om DOHC dan Om Jalu, jika tidak ada persaingan dagang, maka konsumen yg akan selalu dirugikan, tapi persaingan dagang sehat, konsumen yg harusnya dapat untung.
Nah tinggal konsumen saja yg pintar2 pilih yg mana yg lebih memberikan service bagus dan leh.
Soal kualitas mobil, saya melihat kualitas Nissan juga sngat bagus, model tidak sering2 ganti, kalau ganti juga tidak sampai total berbeda, model awet, seperti Terrano yg sampai skr masih ada dan tidak berubah bentuk.
Apalagi jika servicenya bagus dan konsisten, saya akan pilih Nissan untuk selanjutnya.
Maaf saja dengan Honda yg dengan seenaknya merubah klausul garansi dengan sepihak, konsumen yg sangat dirugikan.
saya setuju bgt dengan opini om kesha khususnya kalimat terakhir. makanya sampe sekarang saya terheran2. boleh saja honda bagus kualitasnya tapi kalo pelayanannya amburadul tetap aja konsumen mikir 2 kali beli produknya. harga fuel pump tak seberapa dari harga mobil honda tapi masa harga mobil honda udah salah satu yang tertinggi di kelasnya urusan sepele semacam fuel pump yang merupakan hak konsumen diabaikan sama mereka?
dengan persaingan seperti sekarang rasanya tak mungkin perusahaan honda bisa melakukan manajemen kampungan seperti itu.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
DOHC wrote:btw honda masi lumayan tinggi loh penjualan nya walaupun dgn sistem manajemen ala keparat gt...
tapi, ane masi tetep cinta ama honda jadul...
sekarang iya om. makanya kalo mau tetap untung atau untungnya ga mau berkurang (jangka pendek), tentu bagus yang dilakukan honda di indonesia buat dirinya tapi belum tentu ntar buat kedepannya. konsumen makin pintar dan nantinya di indonesia menurut saya bakal seperti di negara lain, perberdaan harga sedikit bisa menjadi penentu pun begitu perbedaan kualitas layanan purna jual seperti ngasih garansi abal2 atau betulan, dll.
contoh seperti link youtube yang diposting om turboman tentang ix35, salah satu konsumen milih hyundai daripada buatan jerman karena lebih murah bisa dapat manfaat yang serupa dengan mobil buatan jerman, lebih worth to buy katanya. padahal kalo dipikir2 fanatis sekali orang jerman terhadap produk buatan bangsanya sendiri.
makanya apa yang mau diambil atau dicapai honda indonesia dengan memakai garansi abal2 sehubungan dengan penggantian fuel pump, target jangka pendek atau melihat jangka panjang?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.