Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dak....kampas rem depan & blkg coltdis 120 ps sm 100 ps itu beda yah ukurannya...?? (6 ban kepala kuning non jungkit)
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mo tanya donk... kalo lobang injector ipah yg masi 4 lobang ane ganti ama injector ipah yg uda gen 2 (12 lobang) itu kira2 berpengaruh besar ga yah... dan kalo ganti2 injector gt perlu stel apa lg gt.. atau tinggal plug and drive aja gt..
pengaruh pasti ada chiong...kalo yg masih 4 lubang kayak nt itu semprotannya masih kayak kencing, nah kalo yg 12 lubang itu semprotannya udah seperti sprayer/kabut... jadi kalo nt ganti yg 12 lubang yah otomatis pengabutan bahan bakar lebih sempurna dan ruang bakar lebih bersih karena bbm yg terbuang percuma lebih minim...
tapi kekurangannya yah berhubung lubang2nya itu sangat kecil maka lebih sensitif thd penyumbatan oleh krn bbm yg kotor...
tapi ada jg yg blg, kalo yg 4 lobang itu tarikan lebi ganas dari yg 12 lobang itu siong... itu jg sebab nya knapa tarikan ipah bensin yg euro 2 (uda pake 12 lobang) itu jauh lebi kalem...
tarikan ganas itu mungkin aja bukan faktor dari injektor chiong... ipah non euro2 kan ga dilengkapi dgn catalytic converter, bisa aja tarikan yg kurang ganas itu disebabkan oleh adanya si CC tsb...
kalo gt sehh mungkin gara2 knalpot kali siong... denger2 yg euro2 uda dikecilin diameternya
btw, ane baca2 dari tret2 knalpot dsini, yg ane tangkap maksud nya, perubahan tenaga atau torsi cuman bisa di dapet kalo ane modif header (misalnya configurasi,diamter, tekukan, dll)... sdgkan kalo ane gonta ganti resonator (tabung gede), atau muffler blakang cuman ngaruh ke bunyi doank... CMIIW....
coba ane analogikan spt ini (mudah2an ga salah)... dalam suatu ruangan kecil yg tertutup, bensin lebih mudah meledak/meletup jika berbentuk uap atau berbentuk cairan?
itu ada 12 lobang, berarti di tiap silinder ada 3 lobang injektor yah? sepertinya perlu fuel filter yang bagus nih. karena risiko tersumbatnya gede juga.
tapi untungnya, kalo 1 atau 2 lobang dari tiap silinder tersumbat, masih ada 1 lubang lagi...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:itu ada 12 lobang, berarti di tiap silinder ada 3 lobang injektor yah? sepertinya perlu fuel filter yang bagus nih. karena risiko tersumbatnya gede juga.
tapi untungnya, kalo 1 atau 2 lobang dari tiap silinder tersumbat, masih ada 1 lubang lagi...
bukan Pat... yg ini setiap nozzle dilengkapi dengan 12 lubang supaya semprotannya bisa seperti kabut...
hm... jadi di satu nozle, ada 12 lubang? kalo yang sebelumnya cuman 4 lubang?
btw, mesin si ipah ini belum direct injection yah? beda injectornya gimana sih antara yang direct injection dengan yang biasa?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mas2..karbu lancer SL cuman 1 lubang spuyer masih bisa jalan kan.........
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
maskopat wrote:hm... jadi di satu nozle, ada 12 lubang? kalo yang sebelumnya cuman 4 lubang?
betul om kopat... 12 lubang yg sangat kecil VS 4 lubang yg relatif besar
maskopat wrote:hm... jadi di satu nozle, ada 12 lubang? kalo yang sebelumnya cuman 4 lubang?
btw, mesin si ipah ini belum direct injection yah? beda injectornya gimana sih antara yang direct injection dengan yang biasa?
btw yg dimaksud ini ipah bensin loh... ipah bensin ini yah seperti mesin bensin pada umumnya yaitu EFI (Electronic Fuel Injection), pompa bensinnya memakai pompa elektrik...
direct injection + common rail itu baru dipake di ipah diesel... jadi bbm nya itu dipompa menggunakan pompa mekanis yg menghasilkan tekanan yg tinggi.....
Hansen wrote:kalo gitu brarti ledakan yg mendorong piston lebih cepat didapat donk kalo pake injektor 12 lubang chiong...
logika nya seh gt siong... tapi kalo emang yg 4 lobang bikin lebi garang, ane rasa bearti persoalan nya disini mengenai jumlah bensin yg disemprot dari injector tsb...
12 lobang lebi merata dan halus, jadi gampang kebakar, cocok utk pembakaran ekonomis yg butuh bensin dikit doank, tapi ga enak nya waktu dibejeg mendadak, ntuh 12 lobang cuman bisa kluarin yg halus2 atau dikit doank, jadi nya supply bensin nya kekurangan makanya jadi lelet.... sdgkn 4 lobang lebi berantakan muncrat nya tapi lebi banyak muncratnya dari yg 12 lobang... makanya waktu dibejeg gas nya yg dmana membutuhkan debit bensin yg banyak, si 4 lobang lebi enak... cmiiw
trus dak...buat yang kepala lebar...(ragasa & canter)..itu kampas remnya tersendiri atau bs subtitusi..??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
canter FE447.....itu yang kepala putih bukan....(lampu bulet2 kembar)..??
kalo iya seinget saya itu beredar di thn 90an (populasinya gak terlalu banyak)...hampir barengan sm PS120 kepala non jungkit.....bener gak dak...??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Bener om jal, FE447 kalo gak salah muncul taon 1996 setelah peluncuran tipe FE449.
Wah saya msh SMP tuh saat itu
Populasinya emang dikit banget, makanya jarang ditemuin.
Untuk tipe FE447 ini kampas rem sama dgn PS new intercooler om..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today