BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by uch »

Karjo wrote:
uch wrote:Om Karjo, brazilian itu yg nggak disukai sebagian orang hanya exteriornya Om. Kalo Interior brazilian LT mah dikagumi dan ditunggu2 lungsurannya.. he..he..
O gitu ya , menurut saya lampu nya brazilian memang kurang ngganteng. normalnya BBM nya brp ya?
Konsumsi BBM macem2 om. kalo kata orang, tergantung amal perbuatan di dunia... he...he.. But overall, masih tergolong mobil hemat lah.... ==> untuk mobil seberat 2 ton lebih... hue...he..he..
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

Spun wrote:@om karjo : saya pribadi jg gak suka banget sama eksterior brazilian om... Tapi ada varian brazilian yang interiornya adopsi dari blazer 4x4 vortec. Kalo itu interiornya emang bikin ngiler. Tapi selain itu saya gak ada tertarik-tertariknya sama brazilian.
Tapi yah... Kalo mau blazer american tapi interior yang keren itu, mesti ngerogoh gantong lebih dalem buat beli vortec. Kalo gak salah masih di atas 100jt.
Tapi kalo saya sih lebih mending ambil LT yang american... Sisanya bisa buat benahin ini itu... Ganti ban MT, ganti velg, terus narsis deh...
Bensin sekitar 1:6-1:7 kalo macet... Lancar bisa 1:9-1:10... Itu kebo saya DOHC.. Kalo montera bisa lebih irit....
@Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana? trus bagaimana kita tau varian brazilian yg adopsi vortec, seri apa yg dimaksud??
Menurut saya brazilian memang kurang "american" banget..
User avatar
bendhot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by bendhot »

Karjo wrote:
bendhot wrote:
Karjo wrote:Keboers..
Salam kenal semua, saya berminat sekali dengan Blazer. Rencana mo hunting kebo dengan budget 90 jt. Mohon info & masukkan ya bro..
Saya denger yang paling favorit adalah lampu sipit ya, brazilian model katanya kurang disukai pecinta kebo. Maklum wong ndeso, mohon pencerahannya & bagian mana aja yg perlu perhatian khusus. Kira-kira dpt taon brp? saya pinginnya sih yg DOHC LT .
Terima kasih sebelumnya.
Wah, kalo budget segitu dah mantep om....masih bisa ngejar Brazilian LT. Cakep juga kok ext n interiornya, karena ext udah twotone n pake tanduk yg cool...... :big_smoking:
Banyakin aja baca di millits nya BIC biar ilmunya mumpuni sambil praktek lapangan cari kebo-nya...dijamin dalam waktu 1-2 bulan dah bisa tau mana yg jadi kebo idaman.
Aku aja "PKL"-nya ampe 4 bulanan baru dapet kebo idaman....maksud nya yg sesuai budget dengan PR seminimal mungkin... :big_peace:
Makasih ya .., klo di Jogja bengkel nya dimana ya? spare part komplit ga di jogja? apalagi bro yg musti diliatin sebelum meminang si Kebo...thx
Di Jogja ada 2 bingkil...satu di Janti, namanya AN Blazer...satunya lagi di Jombor (jl. Magelang). Tinggal pilih mana yg cocok di hati....soal spare parts jangan kuatir. Holden sama Fiat yg jelas2 sudah tidak beredar resmi lagi di Indon & umur lebih tuwir aja banyak berkeliaran kok...hehehe, apa hubungannya yak. Brarti khan Opel ataupun Chevy yg jelas umurnya lebih muda pasti spare parts nya juga lebih gampang dicari.
Kalo mo beli kebo jangan diliatin om...ntar disruduk lho.... :big_peace:
Langsung aja naik ke "punggung"nya trus dirasain buat jalan....langsung cek dengan 7 jurus maut beli kebo yg ada di web nya BIC.
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

Makasih ya .., klo di Jogja bengkel nya dimana ya? spare part komplit ga di jogja? apalagi bro yg musti diliatin sebelum meminang si Kebo...thx[/quote]

Di Jogja ada 2 bingkil...satu di Janti, namanya AN Blazer...satunya lagi di Jombor (jl. Magelang). Tinggal pilih mana yg cocok di hati....soal spare parts jangan kuatir. Holden sama Fiat yg jelas2 sudah tidak beredar resmi lagi di Indon & umur lebih tuwir aja banyak berkeliaran kok...hehehe, apa hubungannya yak. Brarti khan Opel ataupun Chevy yg jelas umurnya lebih muda pasti spare parts nya juga lebih gampang dicari.
Kalo mo beli kebo jangan diliatin om...ntar disruduk lho.... :big_peace:
Langsung aja naik ke "punggung"nya trus dirasain buat jalan....langsung cek dengan 7 jurus maut beli kebo yg ada di web nya BIC.[/quote]

Ok, maturnuwun bro, tinggal berburu aja klo gitu..
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by uch »

Karjo wrote:
Spun wrote:@om karjo : saya pribadi jg gak suka banget sama eksterior brazilian om... Tapi ada varian brazilian yang interiornya adopsi dari blazer 4x4 vortec. Kalo itu interiornya emang bikin ngiler. Tapi selain itu saya gak ada tertarik-tertariknya sama brazilian.
Tapi yah... Kalo mau blazer american tapi interior yang keren itu, mesti ngerogoh gantong lebih dalem buat beli vortec. Kalo gak salah masih di atas 100jt.
Tapi kalo saya sih lebih mending ambil LT yang american... Sisanya bisa buat benahin ini itu... Ganti ban MT, ganti velg, terus narsis deh...
Bensin sekitar 1:6-1:7 kalo macet... Lancar bisa 1:9-1:10... Itu kebo saya DOHC.. Kalo montera bisa lebih irit....
@Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana? trus bagaimana kita tau varian brazilian yg adopsi vortec, seri apa yg dimaksud??
Menurut saya brazilian memang kurang "american" banget..
Blazer dgn mesin vortec itu blazer yg CBU Om. CBU dari USA.. eeeh... salah... yg benar itu CBU dari Jepang. Udah setir kanan.
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

Karjo wrote:
Spun wrote:@om karjo : saya pribadi jg gak suka banget sama eksterior brazilian om... Tapi ada varian brazilian yang interiornya adopsi dari blazer 4x4 vortec. Kalo itu interiornya emang bikin ngiler. Tapi selain itu saya gak ada tertarik-tertariknya sama brazilian.
Tapi yah... Kalo mau blazer american tapi interior yang keren itu, mesti ngerogoh gantong lebih dalem buat beli vortec. Kalo gak salah masih di atas 100jt.
Tapi kalo saya sih lebih mending ambil LT yang american... Sisanya bisa buat benahin ini itu... Ganti ban MT, ganti velg, terus narsis deh...
Bensin sekitar 1:6-1:7 kalo macet... Lancar bisa 1:9-1:10... Itu kebo saya DOHC.. Kalo montera bisa lebih irit....
@Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana? trus bagaimana kita tau varian brazilian yg adopsi vortec, seri apa yg dimaksud??
Menurut saya brazilian memang kurang "american" banget..
bingung euy jelasinnya... hehehehe ini kopi-pest dari web BIC

Blazer generasi pertama (1996-1998) disebut Blazer lampu kotak. Hanya ada 3 varian yakni:


1. Blazer DOHC, mulai diproduksi tahun 1996. Ciri khasnya lampu kotak american style. 2. Blazer DOHC LT (Luxury Touring), mulai diproduksi tahun 1997. Yang membedakan dengan varian DOHC adalah two tone colour dengan abu-abu tua, ada bullbar, sedangkan di sektor interior jok kulit, wood panel dan tonneau cover

3. Blazer SLi, mulai diproduksi produksi 1997. Generasi awal Blazer bermesin SOHC, interior sama dengan versi DOHC cuma minus cockpit panel dan console box. Eksterior sama spt DOHC hanya tanpa lis body, bumper hitam, dan ciri khususnya headlamp celong (kecil).

Blazer generasi kedua (1999-2002), merupakan face lift dari generasi pertama, disebut Blazer lampu sipit, karena headlampnya lebih sipit dibanding versi sebelumnya, dan bertumpuk (atas headlamp, bawah lampu sein).

Blazer generasi kedua ini juga terdapat 3 varian, yaitu : 1. Blazer DOHC, interior sama persis dengan generasi awal. 2. Blazer DOHC LT, interior sama persis dengan generasi awal, sedangkan di sektor ekterior velg sudah polish. 3. Blazer Montera. Pada Blazer generasi kedua ini terdapat beberapa varian Montera.


Blazer generasi ketiga(2002-2005), diproduksi pertama kali tahun 2002.

Blazer generasi ketiga ini juga terdisi 3 varian yaitu : 1. Blazer DOHC 2. Blazer DOHC LT 3. Blazer Montera

Versi Montera diproduksi lebih awal, yaitu tahun 2002. Pada versi Montera ada perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu di sektor interior. Interior Montera generasi ketiga ini sudah seperti versi DOHC generasi sebelumnya, kecuali versi Montera LN. Versi DOHC mulai diproduksi tahun 2003, dan versi LT tahun 2004. Blazer generasi ketiga ini biasa disebut brazillian blazer. Blazer generasi ketiga ini terakhir diproduksi tahun 2005, tepatnya di bulan Maret.

Pada tahun 2004 GM Indonesia memproduksi Montera XR, perbedaannya dengan Montera sebelumnya, interior XR ini sudah seperti LT 2004 atau Chevrolet Blazer CBU 4x4 4300cc tahun 2000 dengan warna beige hanya saja tipe XR tanpa jok kulit. Begitu pula dengan bentuk dashboardnya, sama persis dengan versi LT. Sedangkan untuk tipe DOHC sama seperti generasi sebelumnya.

Berdasarkan kelasnya tipe-tipe Blazer dimulai dari urutan terbawah :

1. Montera LN, spesifikasi sama seperti Montera tanpa radio/tape + speaker dan jok tanpa baris ketiga

2. Montera, spesifikasi eksterior : - tanpa roof rack - bumper depan dan belakang besi (cat hitam) - tanpa wiper belakang - kaca belakang bening tanpa defogger - velg kaleng - tanpa lis body - tanpa fog lamp - tanpa third brake lamp (lampu rem di atas kaca belakang) spesifikasi interior : - door trim minimalis - tanpa console box - tanpa cockpit panel - jok 3 baris bahan fabric - spion tidak electric - bumper belakang polos (rata)

3. Montera LV, spesifikasi eksterior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - bullbar - velg alloy (model varian DOHC) - lis body - third brake lamp spesifikasi interior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - console box

4. Montera LS, spek : eksterior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - two tone colour interior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - bahan jok ada kombinasi semi kulitnya

5. Montera Sport, spesifikasi eksterior : sama seperti Montera tetapi plus : - over fender - lubang udara di kap mesin - roof rack - bumper depan + belakang sewarna body

6. DOHC, spesifikasi eksterior : - fog lamp - lis body - velg alloy - kaca tinted glass + kaca belakang ada defogger - roof rack - spion electric - bumper belakang ada tekukan spesifikasi interior : - door trim mewah - ada consule box - ada cockpit panel (thermometer, tmpt kaca mata, kompas) - jok 2 baris bahan fabric

7. DOHC LT (luxury touring), spesifikasi eksterior : sama seperti varian DOHC tetapi ada plus : - bullbar - two tone colour - mulai tahun 2002 sekeliling body ada cladding envoy dan model bullbar lebih 'sopan' spesifikasi interior : sama seperti varian DOHC tetapi ada plus : - leather seat - ada wood panel (di door trim dan dashboard) - ada luggage cover

itu yang american... kalo yang brazilian cuma beda di eksterior dan ada 1 tipe brazilian yang interiornya mirip blazer 4X4 vortec. Kalo vortec sendiri blazer yang 4X4 yang mesinnya 4300cc Vortec, stylenya american dan kalo gak salah, katanya cuma ada 50 unit di indonesia...
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

Spun wrote:
Karjo wrote:
Spun wrote:@om karjo : saya pribadi jg gak suka banget sama eksterior brazilian om... Tapi ada varian brazilian yang interiornya adopsi dari blazer 4x4 vortec. Kalo itu interiornya emang bikin ngiler. Tapi selain itu saya gak ada tertarik-tertariknya sama brazilian.
Tapi yah... Kalo mau blazer american tapi interior yang keren itu, mesti ngerogoh gantong lebih dalem buat beli vortec. Kalo gak salah masih di atas 100jt.
Tapi kalo saya sih lebih mending ambil LT yang american... Sisanya bisa buat benahin ini itu... Ganti ban MT, ganti velg, terus narsis deh...
Bensin sekitar 1:6-1:7 kalo macet... Lancar bisa 1:9-1:10... Itu kebo saya DOHC.. Kalo montera bisa lebih irit....
@Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana? trus bagaimana kita tau varian brazilian yg adopsi vortec, seri apa yg dimaksud??
Menurut saya brazilian memang kurang "american" banget..
bingung euy jelasinnya... hehehehe ini kopi-pest dari web BIC

Blazer generasi pertama (1996-1998) disebut Blazer lampu kotak. Hanya ada 3 varian yakni:


1. Blazer DOHC, mulai diproduksi tahun 1996. Ciri khasnya lampu kotak american style. 2. Blazer DOHC LT (Luxury Touring), mulai diproduksi tahun 1997. Yang membedakan dengan varian DOHC adalah two tone colour dengan abu-abu tua, ada bullbar, sedangkan di sektor interior jok kulit, wood panel dan tonneau cover

3. Blazer SLi, mulai diproduksi produksi 1997. Generasi awal Blazer bermesin SOHC, interior sama dengan versi DOHC cuma minus cockpit panel dan console box. Eksterior sama spt DOHC hanya tanpa lis body, bumper hitam, dan ciri khususnya headlamp celong (kecil).

Blazer generasi kedua (1999-2002), merupakan face lift dari generasi pertama, disebut Blazer lampu sipit, karena headlampnya lebih sipit dibanding versi sebelumnya, dan bertumpuk (atas headlamp, bawah lampu sein).

Blazer generasi kedua ini juga terdapat 3 varian, yaitu : 1. Blazer DOHC, interior sama persis dengan generasi awal. 2. Blazer DOHC LT, interior sama persis dengan generasi awal, sedangkan di sektor ekterior velg sudah polish. 3. Blazer Montera. Pada Blazer generasi kedua ini terdapat beberapa varian Montera.


Blazer generasi ketiga(2002-2005), diproduksi pertama kali tahun 2002.

Blazer generasi ketiga ini juga terdisi 3 varian yaitu : 1. Blazer DOHC 2. Blazer DOHC LT 3. Blazer Montera

Versi Montera diproduksi lebih awal, yaitu tahun 2002. Pada versi Montera ada perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu di sektor interior. Interior Montera generasi ketiga ini sudah seperti versi DOHC generasi sebelumnya, kecuali versi Montera LN. Versi DOHC mulai diproduksi tahun 2003, dan versi LT tahun 2004. Blazer generasi ketiga ini biasa disebut brazillian blazer. Blazer generasi ketiga ini terakhir diproduksi tahun 2005, tepatnya di bulan Maret.

Pada tahun 2004 GM Indonesia memproduksi Montera XR, perbedaannya dengan Montera sebelumnya, interior XR ini sudah seperti LT 2004 atau Chevrolet Blazer CBU 4x4 4300cc tahun 2000 dengan warna beige hanya saja tipe XR tanpa jok kulit. Begitu pula dengan bentuk dashboardnya, sama persis dengan versi LT. Sedangkan untuk tipe DOHC sama seperti generasi sebelumnya.

Berdasarkan kelasnya tipe-tipe Blazer dimulai dari urutan terbawah :

1. Montera LN, spesifikasi sama seperti Montera tanpa radio/tape + speaker dan jok tanpa baris ketiga

2. Montera, spesifikasi eksterior : - tanpa roof rack - bumper depan dan belakang besi (cat hitam) - tanpa wiper belakang - kaca belakang bening tanpa defogger - velg kaleng - tanpa lis body - tanpa fog lamp - tanpa third brake lamp (lampu rem di atas kaca belakang) spesifikasi interior : - door trim minimalis - tanpa console box - tanpa cockpit panel - jok 3 baris bahan fabric - spion tidak electric - bumper belakang polos (rata)

3. Montera LV, spesifikasi eksterior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - bullbar - velg alloy (model varian DOHC) - lis body - third brake lamp spesifikasi interior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - console box

4. Montera LS, spek : eksterior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - two tone colour interior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - bahan jok ada kombinasi semi kulitnya

5. Montera Sport, spesifikasi eksterior : sama seperti Montera tetapi plus : - over fender - lubang udara di kap mesin - roof rack - bumper depan + belakang sewarna body

6. DOHC, spesifikasi eksterior : - fog lamp - lis body - velg alloy - kaca tinted glass + kaca belakang ada defogger - roof rack - spion electric - bumper belakang ada tekukan spesifikasi interior : - door trim mewah - ada consule box - ada cockpit panel (thermometer, tmpt kaca mata, kompas) - jok 2 baris bahan fabric

7. DOHC LT (luxury touring), spesifikasi eksterior : sama seperti varian DOHC tetapi ada plus : - bullbar - two tone colour - mulai tahun 2002 sekeliling body ada cladding envoy dan model bullbar lebih 'sopan' spesifikasi interior : sama seperti varian DOHC tetapi ada plus : - leather seat - ada wood panel (di door trim dan dashboard) - ada luggage cover

itu yang american... kalo yang brazilian cuma beda di eksterior dan ada 1 tipe brazilian yang interiornya mirip blazer 4X4 vortec. Kalo vortec sendiri blazer yang 4X4 yang mesinnya 4300cc Vortec, stylenya american dan kalo gak salah, katanya cuma ada 50 unit di indonesia...
Tengkyu bro Spun... hehehe kan dah kubilang wong ndeso.. :upss:
saya searching di internet ada nawarkan DOHC LT SE (spesial edition)..ini memang ada? ,masuk ke kasta yg mana? klo 1 tipe brazilian yg interior mirip 4 x 4 ini tipe mana yg dimaksud? sebenarnya lebih suka yg lampu sipit, tapi repot juga ya tahunnya terakhir 2002 kan? Blazilian kurang sangar .. :e-doh: pilih mana ya???
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

Karjo wrote: Tengkyu bro Spun... hehehe kan dah kubilang wong ndeso.. :upss:
saya searching di internet ada nawarkan DOHC LT SE (spesial edition)..ini memang ada? ,masuk ke kasta yg mana? klo 1 tipe brazilian yg interior mirip 4 x 4 ini tipe mana yg dimaksud? sebenarnya lebih suka yg lampu sipit, tapi repot juga ya tahunnya terakhir 2002 kan? Blazilian kurang sangar .. :e-doh: pilih mana ya???
LT SE? kalo montera SE ada, kalo LT SE saya gak tau om....
Kalo saya boleh ngasih saran, LT american taon 2002, sisanya buat rapihin ini-itu... kalo budgetnya cukup langsung loncat ke vortec... no doubt... hehehehehehe :big_peace:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by teunget »

Spun wrote: Kalo vortec sendiri blazer yang 4X4 yang mesinnya 4300cc Vortec, stylenya american dan kalo gak salah, katanya cuma ada 50 unit di indonesia...
dengar2 di medan pernah import CBU (V6, 4x4) yang model 2 pintu dan belakangnya ada gendongan ban serep sekitar 80-90 unit, untuk keperluan mobil dinas instansi mana (lupa) di salah satu kabupaten sumatera utara, ada temen yang ditawarin karena quotanya kelebihan 5-10 unit, tapi gak jadi ambil dianya karena masih sayang sama LT 00 yg sdg dipakai dan udh didandan, tapi sepertinya sekarang mulai nyesal dia....saat dikontak lagi ke medan ternyata udah ludes, konon salah satu pembelinya dari daerahku (beda kabupaten), sayangnya gak pernah ketemu....hiks...hiks...
Spun wrote: LT SE? kalo montera SE ada, kalo LT SE saya gak tau om....
Kalo saya boleh ngasih saran, LT american taon 2002, sisanya buat rapihin ini-itu... kalo budgetnya cukup langsung loncat ke vortec... no doubt... hehehehehehe :big_peace:
LT SE mah gak ada om, wong LT itu aja memang yang paling "SE", hehehehe....., dan dengar2 klo varian montera SE itu sebenarnya (resminya yg diakui GM) adalah seri LS yang sudah didandan oleh fontana merujuk ke LT.

trus, kenapa rekom om spun LT 02? apa ini bentuk pengakuan klo varian ini terbaik ya? hehehehe......, betewe klo utk LT terakhir klo gak salah bukan thn 2002 (yg american style ya) tapi tahun 2003 (kyknya agak awal tahun), klo montera memang di tahun 2002 (agak2 awal) terakhir sebelum berubah bentuk dan brand (versi DOHC klo gak salah agak2 akhir 2002).....CMIIW
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
borisraikkonen
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 23, 2010 18:10
Location: Jakarta Selatan, Pejaten

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by borisraikkonen »

kawan kawan sekalian...saya mau tanya2...hehehe
klo mau oprek saluran buangnya si kebo..
enaknya ganti tabung aja atau ganti pake tabung freeflow HKS ya..?
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

teunget wrote:
Spun wrote: Kalo vortec sendiri blazer yang 4X4 yang mesinnya 4300cc Vortec, stylenya american dan kalo gak salah, katanya cuma ada 50 unit di indonesia...
dengar2 di medan pernah import CBU (V6, 4x4) yang model 2 pintu dan belakangnya ada gendongan ban serep sekitar 80-90 unit, untuk keperluan mobil dinas instansi mana (lupa) di salah satu kabupaten sumatera utara, ada temen yang ditawarin karena quotanya kelebihan 5-10 unit, tapi gak jadi ambil dianya karena masih sayang sama LT 00 yg sdg dipakai dan udh didandan, tapi sepertinya sekarang mulai nyesal dia....saat dikontak lagi ke medan ternyata udah ludes, konon salah satu pembelinya dari daerahku (beda kabupaten), sayangnya gak pernah ketemu....hiks...hiks...
Spun wrote: LT SE? kalo montera SE ada, kalo LT SE saya gak tau om....
Kalo saya boleh ngasih saran, LT american taon 2002, sisanya buat rapihin ini-itu... kalo budgetnya cukup langsung loncat ke vortec... no doubt... hehehehehehe :big_peace:
LT SE mah gak ada om, wong LT itu aja memang yang paling "SE", hehehehe....., dan dengar2 klo varian montera SE itu sebenarnya (resminya yg diakui GM) adalah seri LS yang sudah didandan oleh fontana merujuk ke LT.

trus, kenapa rekom om spun LT 02? apa ini bentuk pengakuan klo varian ini terbaik ya? hehehehe......, betewe klo utk LT terakhir klo gak salah bukan thn 2002 (yg american style ya) tapi tahun 2003 (kyknya agak awal tahun), klo montera memang di tahun 2002 (agak2 awal) terakhir sebelum berubah bentuk dan brand (versi DOHC klo gak salah agak2 akhir 2002).....CMIIW
BUKAAAANNN!!!! cuman gara2 itu LT yang terakhir kok... :big_weee: kalo taon 2010 ada LT yang american seh saya rekomen LT 2010.. hehehheeh
Daripada taon segitu ngambil montera atau DOHC kan sayang banget... tanggung... *mudah2an om ndanyon gak monitor sini,... hihihihi* mending ambil yang top levelnya aja... kecuali punya budgetnya pas2an dan gak bisa afford LT taun muda, bolehlah ambil DOHC '96... tinggal ganti lampu sipit udah muda lagi... hiks... saya mampunya yang seperti itu... tapi Damn! I Love my Kebo.... *nyontek somebody*
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
borisraikkonen
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 23, 2010 18:10
Location: Jakarta Selatan, Pejaten

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by borisraikkonen »

wah akhirnya saya ganti knalpot dengan tabung freeflow yg nempel ke mufler langsung bikinan HCS...jd tabung awalnya disingkirkan...
buseng...suaranya gede amadd...tenaga ditengah dan atas sih oke, tp tenaga bawahnya kayanya biasa aja deh..
btw...soal blazer brazilian dsb di atas itu...kalao buat saya sih...klo saya punya uang mah mending beli itu ssih..hehe..secara taon muda..dan interior ahoy punya...cuma memang kurang garang aja penampilannya...sekarang buat yg mau beli...tinggal pilih deh..
mana maunya...bedanya di interior dan taon muda dan bentuk MUKEEE...hehehe...soal mesin dan kaki2 sih kayanya sama deh...oh..satu lagi..beda HARGA pastinya...hehehehe....
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

Spun wrote:
teunget wrote:
Spun wrote: Kalo vortec sendiri blazer yang 4X4 yang mesinnya 4300cc Vortec, stylenya american dan kalo gak salah, katanya cuma ada 50 unit di indonesia...
dengar2 di medan pernah import CBU (V6, 4x4) yang model 2 pintu dan belakangnya ada gendongan ban serep sekitar 80-90 unit, untuk keperluan mobil dinas instansi mana (lupa) di salah satu kabupaten sumatera utara, ada temen yang ditawarin karena quotanya kelebihan 5-10 unit, tapi gak jadi ambil dianya karena masih sayang sama LT 00 yg sdg dipakai dan udh didandan, tapi sepertinya sekarang mulai nyesal dia....saat dikontak lagi ke medan ternyata udah ludes, konon salah satu pembelinya dari daerahku (beda kabupaten), sayangnya gak pernah ketemu....hiks...hiks...
Spun wrote: LT SE? kalo montera SE ada, kalo LT SE saya gak tau om....
Kalo saya boleh ngasih saran, LT american taon 2002, sisanya buat rapihin ini-itu... kalo budgetnya cukup langsung loncat ke vortec... no doubt... hehehehehehe :big_peace:
LT SE mah gak ada om, wong LT itu aja memang yang paling "SE", hehehehe....., dan dengar2 klo varian montera SE itu sebenarnya (resminya yg diakui GM) adalah seri LS yang sudah didandan oleh fontana merujuk ke LT.

trus, kenapa rekom om spun LT 02? apa ini bentuk pengakuan klo varian ini terbaik ya? hehehehe......, betewe klo utk LT terakhir klo gak salah bukan thn 2002 (yg american style ya) tapi tahun 2003 (kyknya agak awal tahun), klo montera memang di tahun 2002 (agak2 awal) terakhir sebelum berubah bentuk dan brand (versi DOHC klo gak salah agak2 akhir 2002).....CMIIW
BUKAAAANNN!!!! cuman gara2 itu LT yang terakhir kok... :big_weee: kalo taon 2010 ada LT yang american seh saya rekomen LT 2010.. hehehheeh
Daripada taon segitu ngambil montera atau DOHC kan sayang banget... tanggung... *mudah2an om ndanyon gak monitor sini,... hihihihi* mending ambil yang top levelnya aja... kecuali punya budgetnya pas2an dan gak bisa afford LT taun muda, bolehlah ambil DOHC '96... tinggal ganti lampu sipit udah muda lagi... hiks... saya mampunya yang seperti itu... tapi Damn! I Love my Kebo.... *nyontek somebody*
Tengkyu..tengkyu.. om, jadi jelas LT american terakhir th 2002, klo yg dibilang LT SE di kap mesinnya ada spion nya (katanya). Ada juga yang nawarkan th 2003, tapi lampu sipit.. apa bener??
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by teunget »

Karjo wrote: @Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana?
kayaknya sih LT (dan varian lainnya) yang dikatakan american style sih yang mata-nya sipit (kok amerika sipit sih? indochina kali.....hehehehe), kali aja yang kayak berikut ini :

Image

Klo yang tentang spion di kap mesin sih gak menunjukkan dia itu varian apa (apalagi LT SE yg diyakini memang gak ada varian ini), spion itu optional kok....dipasang di varian apa aja bisa, dan pada umumnya pake punya mobil2 lain...CMIIW
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by teunget »

borisraikkonen wrote:kawan kawan sekalian...saya mau tanya2...hehehe
klo mau oprek saluran buangnya si kebo..
enaknya ganti tabung aja atau ganti pake tabung freeflow HKS ya..?
borisraikkonen wrote:wah akhirnya saya ganti knalpot dengan tabung freeflow yg nempel ke mufler langsung bikinan HCS...jd tabung awalnya disingkirkan...
buseng...suaranya gede amadd...tenaga ditengah dan atas sih oke, tp tenaga bawahnya kayanya biasa aja deh..
hehehehe.....sorry ya om, akhirnya nanya sendiri....jawab sendiri pula, maklum om....dukun2 di sini sedang bertapa menambah ilmu, kita2 mau jawab tapi gak berani.....gak punya sertifikat dukun, :upss:

yang penting kan sekarang udh beres masalahnya....iya gak om?
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

teunget wrote:
Karjo wrote: @Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana?
kayaknya sih LT (dan varian lainnya) yang dikatakan american style sih yang mata-nya sipit (kok amerika sipit sih? indochina kali.....hehehehe), kali aja yang kayak berikut ini :

Image

Klo yang tentang spion di kap mesin sih gak menunjukkan dia itu varian apa (apalagi LT SE yg diyakini memang gak ada varian ini), spion itu optional kok....dipasang di varian apa aja bisa, dan pada umumnya pake punya mobil2 lain...CMIIW
Keren bro teunget.. kayak gini yg saya cari... bisa buat reference. thanks
Karjo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Fri May 23, 2008 14:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Karjo »

teunget wrote:
Karjo wrote: @Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana?
kayaknya sih LT (dan varian lainnya) yang dikatakan american style sih yang mata-nya sipit (kok amerika sipit sih? indochina kali.....hehehehe), kali aja yang kayak berikut ini :

Image

Klo yang tentang spion di kap mesin sih gak menunjukkan dia itu varian apa (apalagi LT SE yg diyakini memang gak ada varian ini), spion itu optional kok....dipasang di varian apa aja bisa, dan pada umumnya pake punya mobil2 lain...CMIIW
Bung.. nanya lagi nih.. klo brazilian dikasih Velg kaya Blazer "BL" yg digambar itu.. cocok ga ya?? jangan-jangan malah wagu n lucu.. ada contoh gambarnya ga?
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by ipoenkt »

Spun wrote: BUKAAAANNN!!!! cuman gara2 itu LT yang terakhir kok... :big_weee: kalo taon 2010 ada LT yang american seh saya rekomen LT 2010.. hehehheeh
Daripada taon segitu ngambil montera atau DOHC kan sayang banget... tanggung... *mudah2an om ndanyon gak monitor sini,... hihihihi* mending ambil yang top levelnya aja... kecuali punya budgetnya pas2an dan gak bisa afford LT taun muda, bolehlah ambil DOHC '96... tinggal ganti lampu sipit udah muda lagi... hiks... saya mampunya yang seperti itu... tapi Damn! I Love my Kebo.... *nyontek somebody*
Om.. LT itu ya versi luxury (Luxury Touring) nya DOHC, dimulai dari DOHC tahun 97, varian LT dikeluarkan, bedanya dengan DO biasa cuman di panel kayu, dan penutup bagasi blazer. itu kalo saya bandingin tahun 97 kebawah, ada juga siy di kita yang Brazilian LT DOHC tahun 2004, dashboardnya bo.. udah mirip dengan dashboard 4x4, pake speaker dan luas.... kursi tengah ada sandarannya tangannya....
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by ipoenkt »

Mas Karjo, sing sabar nyarinya ya... mudah-2an dapet yang tokcer langsung dimodif seperti milik blazerian Papua berikut....
kebopearl2.jpg
cibulan13.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
borisraikkonen
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Sun May 23, 2010 18:10
Location: Jakarta Selatan, Pejaten

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by borisraikkonen »

teunget wrote:
borisraikkonen wrote:kawan kawan sekalian...saya mau tanya2...hehehe
klo mau oprek saluran buangnya si kebo..
enaknya ganti tabung aja atau ganti pake tabung freeflow HKS ya..?
borisraikkonen wrote:wah akhirnya saya ganti knalpot dengan tabung freeflow yg nempel ke mufler langsung bikinan HCS...jd tabung awalnya disingkirkan...
buseng...suaranya gede amadd...tenaga ditengah dan atas sih oke, tp tenaga bawahnya kayanya biasa aja deh..
hehehehe.....sorry ya om, akhirnya nanya sendiri....jawab sendiri pula, maklum om....dukun2 di sini sedang bertapa menambah ilmu, kita2 mau jawab tapi gak berani.....gak punya sertifikat dukun, :upss:

yang penting kan sekarang udh beres masalahnya....iya gak om?

Hahahaha....bisa aja om teunget....memang bukan dukun...tapikan udah lama ngangon kebo otomatis adalah ilmu ilmu kedukunannya...hehehe :frm_salut:
masalahnya belum selesai...kebo saya masih pincang cang cang cang...tau nih kenapa...jadinya suaranya ga stereo deh..katanya sih busi dan kabel is ok ok aja...jadi bingung ane kenapa ya kira2...
ngomong2...blazer sodara2 sekalian...ada perbedaan tenaga ga sih klo lagi nyalakan ac dan klo tidak nyalakan ac?
sebab kebo saya punya, klo nyalakan ac terasa banget pincangnya...

t'x
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by teunget »

borisraikkonen wrote: Hahahaha....bisa aja om teunget....memang bukan dukun...tapikan udah lama ngangon kebo otomatis adalah ilmu ilmu kedukunannya...hehehe :frm_salut:
masalahnya belum selesai...kebo saya masih pincang cang cang cang...tau nih kenapa...jadinya suaranya ga stereo deh..katanya sih busi dan kabel is ok ok aja...jadi bingung ane kenapa ya kira2...
ngomong2...blazer sodara2 sekalian...ada perbedaan tenaga ga sih klo lagi nyalakan ac dan klo tidak nyalakan ac?
sebab kebo saya punya, klo nyalakan ac terasa banget pincangnya...

t'x
hehehehe....soalnya aku belum pernah ngoprek2 saluran kentutnya....eh, itu yg berkaitan sama knalpot dan kawan2nya, jadi gak punya pengalaman om.... :drinking:

klo kebo-ku sih gak ada perbedaan yg terasa antara nyala AC atau gak, yang terasa selain temperatur lbh cepat naik ke 100-an klo AC gak nyala juga panas om dalam kabin (hehehehe), klo nyala AC yg terasa suara mesin kedengaran lbh kenceng (akibat fan AC ikut nyala), klo mesin gak pincang om....tarikan gak beda, konsumsi BBM juga rasanya gak beda2 amat.....gak tau deh bener apa cuma perasaanku aja, hehehehe..... :upss:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by frandika »

teunget wrote:
Karjo wrote: @Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana?
kayaknya sih LT (dan varian lainnya) yang dikatakan american style sih yang mata-nya sipit (kok amerika sipit sih? indochina kali.....hehehehe), kali aja yang kayak berikut ini :

Image

Klo yang tentang spion di kap mesin sih gak menunjukkan dia itu varian apa (apalagi LT SE yg diyakini memang gak ada varian ini), spion itu optional kok....dipasang di varian apa aja bisa, dan pada umumnya pake punya mobil2 lain...CMIIW
wuihhhh keren2 euy kebo nya ckckckk... itu yang di ujung bisa dicontoh loh, spion + grill nya mangstafff bener :frm_tumbright: :frm_tumbleft: ... ehh liat di bawah, kog bannya?? :e-doh: jgn2 ini yg dijadiin bahan ama om tumis tempo hari :big_weee: :big_weee: :big_peace:

*usaha keras biar yg dimaksud dateng pas jambore ntar
-------#BIC-701#--------
User avatar
Spun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by Spun »

frandika wrote:
teunget wrote:
Karjo wrote: @Bro Spun, wah apalagi ini LT yg american ?? tolong dipandu dong.. maksudnya american LT tuh yg gimana?
kayaknya sih LT (dan varian lainnya) yang dikatakan american style sih yang mata-nya sipit (kok amerika sipit sih? indochina kali.....hehehehe), kali aja yang kayak berikut ini :

Image

Klo yang tentang spion di kap mesin sih gak menunjukkan dia itu varian apa (apalagi LT SE yg diyakini memang gak ada varian ini), spion itu optional kok....dipasang di varian apa aja bisa, dan pada umumnya pake punya mobil2 lain...CMIIW
wuihhhh keren2 euy kebo nya ckckckk... itu yang di ujung bisa dicontoh loh, spion + grill nya mangstafff bener :frm_tumbright: :frm_tumbleft: ... ehh liat di bawah, kog bannya?? :e-doh: jgn2 ini yg dijadiin bahan ama om tumis tempo hari :big_weee: :big_weee: :big_peace:

*usaha keras biar yg dimaksud dateng pas jambore ntar
huehehehehe.... sayang yah om, udah spion 4x4, grill 4x4, tapi ban masih HT.... mendingan saya, walaupun ban HT tapi spion en grill masih standart... anting belakang udah tinggi (siap pasang ban gede) tapi ban masih standar... cupu banget... *ngeledek diri sendiri*
:frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride... :big_exellent:
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by teunget »

frandika wrote: wuihhhh keren2 euy kebo nya ckckckk... itu yang di ujung bisa dicontoh loh, spion + grill nya mangstafff bener :frm_tumbright: :frm_tumbleft: ... ehh liat di bawah, kog bannya?? :e-doh: jgn2 ini yg dijadiin bahan ama om tumis tempo hari :big_weee: :big_weee: :big_peace:

*usaha keras biar yg dimaksud dateng pas jambore ntar
Spun wrote: huehehehehe.... sayang yah om, udah spion 4x4, grill 4x4, tapi ban masih HT.... mendingan saya, walaupun ban HT tapi spion en grill masih standart... anting belakang udah tinggi (siap pasang ban gede) tapi ban masih standar... cupu banget... *ngeledek diri sendiri*
:frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Grrrrr.......... :frm_bang_head: kenapa jadinya aku yang kena nih...? hehehehe....
begini ceritanya om-om sekalian.....walau tanpa disadari aku itu terobsesi oleh sang danyon ambisius dgn aliran standard-nya, makanya aku tetap mempertahankan ke-standard-an di kebo-ku, spion....toh yg ku pake adalah standard GM yang disematkan pada blazer juga, grill....juga standard GM utk blazer, setelah dipelajari....ternyata ban standard blazer itu HT (BS-689, bukan BIC-689 lho....hehehehe), makanya aku tetap mempertahankan originalitas si kebo dgn mempertahankan ban HT, makanya aku ingin membuat kebo-ku semakin standard dgn program jangka panjang utk mengganti tail lamp dgn standard LT brazilian, trus velg standard LT brazilian, dan klo memungkinkan tambah tanduk standard LT brazilian juga.....getooooh om......*ngeles mode : ON*

hiduuuup standard.......... :ngacir:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
kebolover
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Sun Apr 18, 2010 11:17

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03

Post by kebolover »

Hai semua. lama gak nyapa, langsung nyruduk aja deh.,.
lagi berburu ball joint ori nih,.
tolong dong diliatin yang ada waktu buka ebay.com trus di searchnya masukin item number berikut: 250670984576
(nih compi gak bisa buat copas apa ngasih link, maap)
disebutin disitu nih ball join buat blazer/tahoe/suburban 1992-1996
kira kira bisa buat kebo lokal gak ya,.
mohon pencerahan para suhu,.
makasih semua