Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
selamat pagi agan2 pengguna GV, sorry kalo repost silakan di delete aja soalnya saya sdh nyari tp ga ada topik ini..
1. saya pengguna GV 2.4 at 2010 kilometer masih 700an, mau tanya temen2 sesama pengguna apakah ada mslh jika GV 2.4 di cekokin ama bbm premium..soalnya kalo dr teknisi suzuki bilang gpp masih bisa nelen premium asalkan jgn di kasih semacam booster DLL..
2. trus saya jg ada mslh kl temperatur AC saya setting di 25c trus saya geber speed diatas 80km/jam akan timbul bau2 di keluar dr AC, kl saya cium sih bau2nya kayak di salon2 cewek
3. ada yg tau obat penghilang jamur kaca mobil,soalnya kaca mobil saya udah keliatan ada jamur di kaca depan dam laca spion..drpd kesalon mobil kl bisa sendiri knp tdk
kalo ada masukan2 nya bisa disharing kesaya,thank u!
Bau tersebut berasal dari CC karena memang letak CC di engine bay GV itu searah dengan aliran udara AC. Jangankan yg 2.4, yang 2.0 setelah dipoles TBnya juga muncul bau salon gitu kok hehehe...
masalah2 yg disebut diatas udah dibahas tuntas dan ada solusinya.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jadi wajar ya kalo timbul bau2an salon gitu...tp yg saya herannya kenapa pada posisi temperatur AC 25 derajat celcius keatas saja ya? kl saya setting 18-24derajat celcius bau ga timbul..
saya berfikir apakaitannya disebabkan dgn Heatter/pemanasnya..soal dulu saya pernah punya vitara generasi pertama yg heaternya dinyalakan jd bau..
gmn menurut teman2?
to nescafe : kira harga penghilang jamur kacanya berapaan ya?
@maharprahasto: seingat saya sekitar 85 rb pak di ace... kalau alternatifnya bisa dgn waxco glass polihing compound,, di carrefour sekitar 50 rb kalau ndak salah..
maharprahasto wrote:selamat pagi agan2 pengguna GV, sorry kalo repost silakan di delete aja soalnya saya sdh nyari tp ga ada topik ini..
1. saya pengguna GV 2.4 at 2010 kilometer masih 700an, mau tanya temen2 sesama pengguna apakah ada mslh jika GV 2.4 di cekokin ama bbm premium..soalnya kalo dr teknisi suzuki bilang gpp masih bisa nelen premium asalkan jgn di kasih semacam booster DLL..
2. trus saya jg ada mslh kl temperatur AC saya setting di 25c trus saya geber speed diatas 80km/jam akan timbul bau2 di keluar dr AC, kl saya cium sih bau2nya kayak di salon2 cewek
1. Bolej aja om, tapi baiknya campur additive detergent macam Redline Complete Fuel system cleaner & nanti kalau dah 40 rb Km di carbon clean utk membersihkan kerak dr ruang bakar / intake valve
2. Mobil ada dikasih parfum ?
Kalau spt itu better Evap dicuci / pasang cabin filter & jangan taruh parfum2 di interior mobil, better kasih karbon aktif serap bau aja
turboman:
1. bahaya ga sih pake campuran begitu untuk jangka panjang ya, apa mungkin bisa bikin mampet dan sebagaianya..
2. mobil pas awal keluar dr dealer sih blm dikasih parfum tp udah bau begitu..kl skr sih pake pewangi yg digantung tp saya juga gantungnya di pegangan tangan penumpang belakang...
sebenernya saya cuman takut aja awalnya keluar bau begitu jangan2 ada yg kebakar mengeluarkan asap dikomponen dashboard ataupun mesin..krn keluarnya pas kecepatan tinggi saja.
maharprahasto wrote:2. trus saya jg ada mslh kl temperatur AC saya setting di 25c trus saya geber speed diatas 80km/jam akan timbul bau2 di keluar dr AC, kl saya cium sih bau2nya kayak di salon2 cewek
cek aja posisi AC nya..jika pada posisi AUTO dan ventilasi sedang dalam posisi dr udara luar jelas muncul bau2 krn dr udara sekitar diluar kendaraan. Tapi jika bau2 yg muncul terasa makin menyengat khususnya di kec diatas 120 kpj, solusinya bisa dengan cara menutup saluran ventilasi di belakang bemper.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Turboman wrote:
1. Bolej aja om, tapi baiknya campur additive detergent macam Redline Complete Fuel system cleaner & nanti kalau dah 40 rb Km di carbon clean utk membersihkan kerak dr ruang bakar / intake valve
Halo bung Turboman, salam dari sesama anggota ID42NER. Ternyata aditif itu bisa juga diaplikasikan di bensin ya? Saya pikir selama ini hanya untuk diesel saja
maharprahasto wrote:
1. saya pengguna GV 2.4 at 2010 kilometer masih 700an, mau tanya temen2 sesama pengguna apakah ada mslh jika GV 2.4 di cekokin ama bbm premium..soalnya kalo dr teknisi suzuki bilang gpp masih bisa nelen premium asalkan jgn di kasih semacam booster DLL..
kenapa dikasi premium pak? karena darurat/emergency atau tidak tersedianya/jarangnya spbu non-premium di tempat domisili?
kalo bukan karena keduanya, lebih baik pake bbm yang bergizi padan non-subsidi aja pak...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Turboman wrote:
1. Bolej aja om, tapi baiknya campur additive detergent macam Redline Complete Fuel system cleaner & nanti kalau dah 40 rb Km di carbon clean utk membersihkan kerak dr ruang bakar / intake valve
Halo bung Turboman, salam dari sesama anggota ID42NER. Ternyata aditif itu bisa juga diaplikasikan di bensin ya? Saya pikir selama ini hanya untuk diesel saja
Bisa bro.. Banyak pilihannya kok CMIIW
imsus2c wrote:
kenapa dikasi premium pak? karena darurat/emergency atau tidak tersedianya/jarangnya spbu non-premium di tempat domisili?
kalo bukan karena keduanya, lebih baik pake bbm yang bergizi padan non-subsidi aja pak...
maharprahasto wrote:
1. saya pengguna GV 2.4 at 2010 kilometer masih 700an, mau tanya temen2 sesama pengguna apakah ada mslh jika GV 2.4 di cekokin ama bbm premium..soalnya kalo dr teknisi suzuki bilang gpp masih bisa nelen premium asalkan jgn di kasih semacam booster DLL..
kenapa dikasi premium pak? karena darurat/emergency atau tidak tersedianya/jarangnya spbu non-premium di tempat domisili?
kalo bukan karena keduanya, lebih baik pake bbm yang bergizi padan non-subsidi aja pak...
Memang sih lebih bergizi tp masalahnya boleh jujur utk saya lebih ekonomis aja pake premium..selagi masih dpt digunakan knp tdk..mungkin nnt kl memang sdh dipaksa oleh pemerintah spy pake bbm non subsidi baru deh saya pake tuh dengan terpaksa.
Selain itu kl menurut saya asalkan service perawatannya rutin dan bagus insyaallah ga ada mslh berarti dikarenakan menggunakan bbm premium..dan teknisi suzuki sendiri bilang kesaya kl GV masih bisa minum premium tanpa dikasih campuran lain.
Krn selain GV ,xtrail 2.5 saya diminumin premium sampe skr,alhamdulillah juga baik2 saja..
Tetapi menurut temen2 gmn ya,saya dpt masukan dr temen kl sekali2 diisikan pertamax tp dg kondisi premiumnnya sdh bener2 mau abis..apakah kl dengan cara ini lebih krg baik utk mesin gonta ganti bbm..gmn menurut agan2?
info dr kabeng beres suzuki....mesin J20 & J24 meski sangat tidak disarankan tapi masih bisa minum premium....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
tapi bahasanya menggantung ya..tdk disarankan tp masih bisa minum premium.bukan boleh atau tdk...minusnya apa ya kl minum premium trus? tp dg kondisi service teratur sesuai petunjuk buku servicenya?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
maharprahasto wrote:
1. saya pengguna GV 2.4 at 2010 kilometer masih 700an, mau tanya temen2 sesama pengguna apakah ada mslh jika GV 2.4 di cekokin ama bbm premium..soalnya kalo dr teknisi suzuki bilang gpp masih bisa nelen premium asalkan jgn di kasih semacam booster DLL..
kenapa dikasi premium pak? karena darurat/emergency atau tidak tersedianya/jarangnya spbu non-premium di tempat domisili?
kalo bukan karena keduanya, lebih baik pake bbm yang bergizi padan non-subsidi aja pak...
Memang sih lebih bergizi tp masalahnya boleh jujur utk saya lebih ekonomis aja pake premium..selagi masih dpt digunakan knp tdk..mungkin nnt kl memang sdh dipaksa oleh pemerintah spy pake bbm non subsidi baru deh saya pake tuh dengan terpaksa.
Selain itu kl menurut saya asalkan service perawatannya rutin dan bagus insyaallah ga ada mslh berarti dikarenakan menggunakan bbm premium..dan teknisi suzuki sendiri bilang kesaya kl GV masih bisa minum premium tanpa dikasih campuran lain.
Krn selain GV ,xtrail 2.5 saya diminumin premium sampe skr,alhamdulillah juga baik2 saja..
Tetapi menurut temen2 gmn ya,saya dpt masukan dr temen kl sekali2 diisikan pertamax tp dg kondisi premiumnnya sdh bener2 mau abis..apakah kl dengan cara ini lebih krg baik utk mesin gonta ganti bbm..gmn menurut agan2?
wuih...ga sayang tuh pak? mobilnya bagus-bagus tapi dikasi premium?
mungkin loh... untuk jangka pendek ga begitu terasa efeknya... tapi teorinya, mesin bensin modern (keluaran 2004/5 keatas) apalagi yg performa stock pabriknya sudah di-set termasuk kelas "menengah", rasanya pemakaian oktan rendah terus menerus bisa bikin mesin menurun kondisi/performanya... cmiiw
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Turboman wrote:
1. Bolej aja om, tapi baiknya campur additive detergent macam Redline Complete Fuel system cleaner & nanti kalau dah 40 rb Km di carbon clean utk membersihkan kerak dr ruang bakar / intake valve
Halo bung Turboman, salam dari sesama anggota ID42NER. Ternyata aditif itu bisa juga diaplikasikan di bensin ya? Saya pikir selama ini hanya untuk diesel saja
Bisa bro.. Banyak pilihannya kok CMIIW
imsus2c wrote:
kenapa dikasi premium pak? karena darurat/emergency atau tidak tersedianya/jarangnya spbu non-premium di tempat domisili?
kalo bukan karena keduanya, lebih baik pake bbm yang bergizi padan non-subsidi aja pak...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
maharprahasto wrote:tapi bahasanya menggantung ya..tdk disarankan tp masih bisa minum premium.bukan boleh atau tdk...minusnya apa ya kl minum premium trus? tp dg kondisi service teratur sesuai petunjuk buku servicenya?
Premium artinya tidak sesuai dengan RON yang ditentukan pabrikan.. GV itu ron91 minimum kalau nggak salah.. Cmiiw
Efeknya di fuel pump cepat rusak, Dan kerak mesin lebih cepat terbentuk.
Efek yang akan paling cepat terasa adalah penurunan performa (mungkin tidak terasa karena nggak pernah mencoba pake ron91), dengan kata lain, karena pembakaran nggak sempurna, maka kondisi mesin jadi nggak sempurna.. Efek lain yang Akan terjadi adalah suara mesin menjadi lebih kasar. Secara nggak langsung juga bisa membuat bbm makin boros..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Abu2 wrote:isi ron92 aja dah terasa nikmatnya, walau ndak ada jaminan lebih irit....
Ni raja gv dateng...
gembongnya nongol..........
nah...tinggal pasang kompor buat ganti yg 2.4
mosok gembongnya pake yg 2.0, bisa diasepin fanboy-nya tuh.......
Last edited by imsus2c on Fri Jul 16, 2010 16:09, edited 1 time in total.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking