VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
mungkin maksudnya kalo unitnya itu ada defect/part yg fail prematur, apakah claim garansi bs dilakukan di beres, sementara unitnya dibeli di IU.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
yup mksdnya jg gitu,jalu wrote:mungkin maksudnya kalo unitnya itu ada defect/part yg fail prematur, apakah claim garansi bs dilakukan di beres, sementara unitnya dibeli di IU.
krn ini kan pilihan beli baru di IU ato ATPM
selain mslh service rutin, mgkn perlu dipikirkan mslh warranty
sayang kan mobil baru tp gk ada warranty apa2 (cmiiw..)
kl emg ada ATPM nya ya mending beli di ATPM
just my opinion..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Akhirnya launching juga... meskipun delivery unit tetep aja di bulan October
OTOMOTIFNET - Sesuai janji PT Garuda Mataram Motor (GMM), ATPM Volkswagen (VW) di Indonesia, akhirnya hari ini secara resmi varian terbaru VW Golf TSI diluncurkan. Golf TSI ini mengusung spesifikasi di bawah Golf GTi yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia.
Cara mudah melihat perbedaan spesifikasi kedua mobil yang merupakan generasi keenam VW Golf ini bisa dilakukan dengan melihat output tenaganya. VW Golf TSI hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 160 dk dengan 1.400 cc 4 silinder. Sedangkan VW Golf GTi yang tenaganya mencapai 210 dk.
Meski begitu Golf TSI ini diklaim lebih ramah lingkungan karena merupakan produk CKD (completely knock down) dengan konsumsi bbm paling irit di kelasnya, yaitu 1 liter untuk 16,6 km.
Kelebihan lain yang dimilikinya adalah Golf TSI juga telah memenuhi standar Euro4, diklaim sebagai mobil dengan tingkat safety paling tinggi di dunia, versi Europe NCAP. Golf TSI mendapatkan 5 bintang untuk faktor keamanan pengemudi, karena telah dilengkapi 7 titik penggunaan airbag.
"Tujuan peluncuran Golf TSI adalah untuk memberikan mobil berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Dan ini sudah menjadi komitmen VW sejak beberapa tahun berkiprah di Indonesia. Golf TSI sendiri memiliki tagline SURPRIZE, karena memiliki semua fitur komplit dengan harga yang jauh lebih kompetitif untuk pasar Indonesia," jelas Andrew Nasuri CEO PT GMM.
Adapun tawaran harga yang diberikan oleh GMM untuk pasar Indonesia adalah Rp. 339 juta (on the road Jakarta). Bandingkan dengan Golf GTi yang mencapai angka Rp 500 jutaan.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
ikutan jg nih..kalo dibandingin ma polo gti yg 2010,lbh enak yg mana ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Kalau handling (katanya) enakan Golf... tapi Polo GTI mungkin lebih ngacir dibandingkan Golf GT karena mesin yg dipakai sama (1.4 TSI) tapi body Polo lebih ringan...ariefsinda wrote:ikutan jg nih..kalo dibandingin ma polo gti yg 2010,lbh enak yg mana ya?
Polo baru masuk (lagi) ke Indonesia tahun depan dalam bentuk CKD. Teorinya harga Polo non GTI (1.2 TSI) dalam bentuk CKD harusnya di kisaran 230an juta. Kalau Polo GTI mungkin bisa kepala 3
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kira2 IIMS ntar polo gti ditampilin engga ya? kalo emng iya,ntar gw bela2in terbang ke jkt deh....lagi naksir berat nih....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok....
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Maaf baru balas.. Kalau untuk masalah ini berdasar pengalaman saya Ada IU yang memberi warranty, Ada juga yang tidak.Jerome wrote:yup mksdnya jg gitu,jalu wrote:mungkin maksudnya kalo unitnya itu ada defect/part yg fail prematur, apakah claim garansi bs dilakukan di beres, sementara unitnya dibeli di IU.
krn ini kan pilihan beli baru di IU ato ATPM
selain mslh service rutin, mgkn perlu dipikirkan mslh warranty
sayang kan mobil baru tp gk ada warranty apa2 (cmiiw..)
kl emg ada ATPM nya ya mending beli di ATPM
just my opinion..
Untuk masalah keamanan bisa beli di atpm Saja.. Tapi berdasar pengamatan saya biasanya yang cbu berkualitas lebih baik dalam rancang bangun.. Bisa dilihat di Kasus jazz-fit, crv cbu-ckd,
Entah jika merk Germany
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
VW Polo biasa saja kayaknya belum tentu ada, apalagi yg GTI Tapi siapa tahu ada kejutan di IIMSariefsinda wrote:kira2 IIMS ntar polo gti ditampilin engga ya? kalo emng iya,ntar gw bela2in terbang ke jkt deh....lagi naksir berat nih....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok....
IU yg bagus pasti berani kasih warrantyAD74YA wrote: Maaf baru balas.. Kalau untuk masalah ini berdasar pengalaman saya Ada IU yang memberi warranty, Ada juga yang tidak.
Untuk masalah keamanan bisa beli di atpm Saja.. Tapi berdasar pengamatan saya biasanya yang cbu berkualitas lebih baik dalam rancang bangun.. Bisa dilihat di Kasus jazz-fit, crv cbu-ckd,
Entah jika merk Germany
Dalam hal CBU vs CKD, biasanya yg bikin beda adalah fitur2 suka di sunat sana sini kalau udah dirakit di sini. Plus ada beberapa parts bikinan lokal yg mungkin saja berbeda kualitasnya. Jadi bisa saja kualitas CBU secara keseluruhan lebih baik dibandingkan CKD.
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD
Kalau nggak salah inget, dulu perakitan Mercedes di Indonesia pernah dapat perhargaan karena kualitasnya. Untuk company yang mempunyai QC handal, semua produk seharusnya berkualitas sama. Tinggal spec masing2 negara yg berbeda-beda. Cuman masalahnya kebanyakan mobil yg beredar di negara kita ini dapet spek yg minimalis Yang pernah aku rasain, Toyota Camry yg beredar di sini lebih mewah interiornya dibandingkan yg beredar di US. Jadi meskipun sama2 nyaman, rasanya lebih mantap naik Camry di sini
Untuk VW sendiri, kabarnya semua parts masih diimport dari Jerman (tapi kayaknya aki dan ban ambil dari lokal). Sebagus apa penerapan QC di VW Indonesia sendiri masih tanda tanya soalnya selama ini (kalau nggak salah inget) baru Touran yg dirakit di sini, lainnya CBU semua. VW setahuku belum punya fasilitas perakitan dedicated di Indonesia, jadi kabarnya masih nebeng fasilitas perakitan Suzuki Makanya delivery unit molor dari Agustus ke October
CMIIW
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kayanya sih sama aja bos vw ama mercedez, gaya² produk jerman lah: kualitas nomor satu meski ga laku.g4ndr1k wrote:VW Polo biasa saja kayaknya belum tentu ada, apalagi yg GTI Tapi siapa tahu ada kejutan di IIMSariefsinda wrote:kira2 IIMS ntar polo gti ditampilin engga ya? kalo emng iya,ntar gw bela2in terbang ke jkt deh....lagi naksir berat nih....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok....
IU yg bagus pasti berani kasih warrantyAD74YA wrote: Maaf baru balas.. Kalau untuk masalah ini berdasar pengalaman saya Ada IU yang memberi warranty, Ada juga yang tidak.
Untuk masalah keamanan bisa beli di atpm Saja.. Tapi berdasar pengamatan saya biasanya yang cbu berkualitas lebih baik dalam rancang bangun.. Bisa dilihat di Kasus jazz-fit, crv cbu-ckd,
Entah jika merk Germany
Dalam hal CBU vs CKD, biasanya yg bikin beda adalah fitur2 suka di sunat sana sini kalau udah dirakit di sini. Plus ada beberapa parts bikinan lokal yg mungkin saja berbeda kualitasnya. Jadi bisa saja kualitas CBU secara keseluruhan lebih baik dibandingkan CKD.
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD
Kalau nggak salah inget, dulu perakitan Mercedes di Indonesia pernah dapat perhargaan karena kualitasnya. Untuk company yang mempunyai QC handal, semua produk seharusnya berkualitas sama. Tinggal spec masing2 negara yg berbeda-beda. Cuman masalahnya kebanyakan mobil yg beredar di negara kita ini dapet spek yg minimalis Yang pernah aku rasain, Toyota Camry yg beredar di sini lebih mewah interiornya dibandingkan yg beredar di US. Jadi meskipun sama2 nyaman, rasanya lebih mantap naik Camry di sini
Untuk VW sendiri, kabarnya semua parts masih diimport dari Jerman (tapi kayaknya aki dan ban ambil dari lokal). Sebagus apa penerapan QC di VW Indonesia sendiri masih tanda tanya soalnya selama ini (kalau nggak salah inget) baru Touran yg dirakit di sini, lainnya CBU semua. VW setahuku belum punya fasilitas perakitan dedicated di Indonesia, jadi kabarnya masih nebeng fasilitas perakitan Suzuki Makanya delivery unit molor dari Agustus ke October
CMIIW
touran meski udah CKD keknya repot juga buat sukses di sini. berat buat vw ngelawan merk2 lain kalo terlalu ngandelin kualitas dan ga terlalu melirik ke masalah keindahan. di forum ini kalo ada mobil baru dari sebuah pabrikan, hampir selalu respon yang saya baca : 1. gimana eksteriornya 2. gimana interiornya (nomor 3 baru dah yang lain2). model touran bagus memang tapi bukan yang terelok sepertinya. apalagi masuk ke kabin. wah, disalip mentah-mentah dah ama merk lain.
so, kalo menurut saya sih, jangan ragulah ama kualitas vw meski CKD di indonesia.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Kalau ada orang Jerman yg dateng ke sini untuk ngawasin perakitan, bisa dipastikan hasilnya bagus
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
ga perlu yang ngawas orang jerman kok om, asal sistem dari VW nya udah bagus sih produknya pasti bagus.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
apalagi kalo sistemnya dikerjakan oleh orang jerman...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
menurut saya sih sama aja ga akan beda jauh, selama yang ngerjainnya qualifikasinya setara. orang indonesia gak kalah berkualitas dari jerman kok.maskopat wrote:apalagi kalo sistemnya dikerjakan oleh orang jerman...
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
jangan ahh...tar harga mobilnya jd makin mahal....sebab buat nge gaji orang jerman.......maskopat wrote:apalagi kalo sistemnya dikerjakan oleh orang jerman...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Betul juga, kalau import orang Jerman, bisa dijadiin alesan naikin harga
Orang kita emang nggak kalah sama orang Jerman, cuman kalau udah omongin konsistensi dan disiplin, orang2 Jerman lebih unggul...
Sembari menunggu Golf GT yg nggak kelar-kelar ngrakitnya , masang gambar mesin dulu ah...
Orang kita emang nggak kalah sama orang Jerman, cuman kalau udah omongin konsistensi dan disiplin, orang2 Jerman lebih unggul...
Sembari menunggu Golf GT yg nggak kelar-kelar ngrakitnya , masang gambar mesin dulu ah...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
duhhh..semoga jaringan VW di indonesia cepet diperluas....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
jawaban ngawur lagi :zweifellos wrote:di forum ini kalo ada mobil baru dari sebuah pabrikan, hampir selalu respon yang saya baca : 1. gimana eksteriornya 2. gimana interiornya (nomor 3 baru dah yang lain2).
yaa...karena parameter 1 & 2 itulah yang jadi pertimbangan utama "menteri keuangan".....kalo doi setuju dan suka, baru deh pertanyaan berlanjut ke nomer ke-3 ,hihihihi....
kabur dl ah pake VW.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
ah pantes. lupa saya om, yang disini hampir semua udah dikawal mentri keuangan.jalu wrote:jawaban ngawur lagi :zweifellos wrote:di forum ini kalo ada mobil baru dari sebuah pabrikan, hampir selalu respon yang saya baca : 1. gimana eksteriornya 2. gimana interiornya (nomor 3 baru dah yang lain2).
yaa...karena parameter 1 & 2 itulah yang jadi pertimbangan utama "menteri keuangan".....kalo doi setuju dan suka, baru deh pertanyaan berlanjut ke nomer ke-3 ,hihihihi....
kabur dl ah pake VW.....
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
At home, I am the boss. My wife? She just a decision maker...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
wakakkakag4ndr1k wrote:At home, I am the boss. My wife? She just a decision maker...
mantap tuasnya. semi-otomatisnya pun cukup naik turun aja, ga ribet kaya mobil lain yang jalur tuasnya belak belok kaya ular.g4ndr1k wrote:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
tuas itu kalo mau manual digeser ke kiri ya? trus yang S itu untuk apa? apa bedanya dengan D yang ke kiri..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Betul sekali, kalau mau manual tinggal digeser ke kiri. Selain itu Golf GT yg masuk ke sini juga dilengkapin paddle shift.maskopat wrote:tuas itu kalo mau manual digeser ke kiri ya? trus yang S itu untuk apa? apa bedanya dengan D yang ke kiri..
D = Drive, S = Sport. Dua2nya beroperasi seperti matic pada umumnya.
D = pergantian ke gigi tinggi terjadi lebih awal untuk meminimalkan suara mesin dan menekan pamakaian bahan bakar biar irit.
S = pergantian ke gigi tinggi terjadi di putaran tinggi untuk memaksimalkan penyaluran tenaga mesin.
Kalau pakai mode S, mobil akan bereaksi lebih agresif dibandingkan mode D. Tentu saja mode S lebih boros dibandingkan mode D yg "alon-alon waton kelakon"
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
hoo..kirain kalo di posisi S itu untuk mengaktifkan paddle shift.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
hehee...baru tau jg nih....soalnya selama ini pake tiptronic ga kayak gt...katrok emang..g4ndr1k wrote:
Betul sekali, kalau mau manual tinggal digeser ke kiri. Selain itu Golf GT yg masuk ke sini juga dilengkapin paddle shift.maskopat wrote:tuas itu kalo mau manual digeser ke kiri ya? trus yang S itu untuk apa? apa bedanya dengan D yang ke kiri..
D = Drive, S = Sport. Dua2nya beroperasi seperti matic pada umumnya.
D = pergantian ke gigi tinggi terjadi lebih awal untuk meminimalkan suara mesin dan menekan pamakaian bahan bakar biar irit.
S = pergantian ke gigi tinggi terjadi di putaran tinggi untuk memaksimalkan penyaluran tenaga mesin.
Kalau pakai mode S, mobil akan bereaksi lebih agresif dibandingkan mode D. Tentu saja mode S lebih boros dibandingkan mode D yg "alon-alon waton kelakon"
apa semua transmisi DSG seperti itu semua ya..?
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Ekhm... No.. No.. No.. Ente pernah naik Fit GE8 nggak? Honda Fit (Jazz GE8 CBU version).. Coba ente naikin ya.. tutup pintunya.. di Fit bunyinya "jleb".. Sedangkan di Jazz bunyinya "dhuar.." (serius lho ini..)g4ndr1k wrote:
IU yg bagus pasti berani kasih warranty
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD
CMIIW
Terus coba maju mundurin kursinya.. pasti rel di Fit ga kedengeran gesekan ketika dimaju mundurin... Lalu coba jalan.. Kalo kita merem di Fit lebih hening peredaman pintunya.
Itulah perbedaan QC yang sangat besar...
Tapi entah bagaimana dengan brand Germany
Anda sudah TEST DRIVE belum?...