Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Waduh2 nabung2 jiakakak.. Jadi kemungkinan besar dijual di indo ya mantabz..Setau ane ga perlu pertamax plus kok kayak klaimnya touran tetep bisa nenggak premium tapi ga bisa sering2,,pertamax lah minimal..Kapan lagi beli produk kualitas europe transmisi canggih mesin canggih akselerasi mantab dibawah 300juta..
Touran di Indonesia kan pakai 1.4 TSI, nah gara2 "harus" minum premium, (katanya) ECU di program ulang, yang tadinya bisa 160PS turun jadi 140PS. VW Golf GT juga pakai mesin yg sama dgn Touran, cuman ECU nggak di utak-atik, jadi masih sesuai spec, 160PS, cuman ya harus minum pertamax plus
Nah kalau VW Polo ngikutin spec aslinya, pasti harus minum RON 95 alias pertamax plus atau shell super, tapi bisa jadi supaya bisa "bersaing" dgn ANJ dkk, ECU diprogram ulang supaya bisa minum premium, tapi konsekuensinya tenaga dan akselerasi di bawah spec standard.
Kata mekanik VW Indonesia, kalau mau, ECU Touran bisa dibalikin ke spec awal
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
sudah konfirm dari wolfsburg, Golf GT 339jt OTR, sudah bisa indent dari february lalu sih.. mesin 1.4TSI, dan pakai DSG hehehe, ini transmisi kebanggaan Jerman.
dan another good news, untuk penyuka saloon exclusive, Audi A4 1.8TFSI juga akan CKD, harganya sudah confirm 590jt OTR.
komentar gue tentang Golf, selama ini gue pakai GTI MK5, sangat PUASSS, DSG mantap, akselerasi lembut tanpa jeda, Shiftronic dan powershift kalah semua hehehe, dan udah test drive GTI MK6 juga, lebih responsive, lebih sunyi, dan lebih galak.
sekarang gue lagi mau ganti ke Audi A4 1.8TFSI aja, pengen cari mobil yang rada "sopan" heheheh... apalagi udah CKD, jadi bisa save budget deh...
Siiip kalau gitu, VW Polo CKD harusnya bisa di bawah Rp 300 juta, sukur2 bisa mendekati harga ANJ, Yaris, Fiesta, Mazda 2, dll. Kita lihat aja tahun depan
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
He he he... Kalaupun Polo nggak muncul pas IIMS, bisa nyobain naik turun VW Golf kok. Polo kan cuman "mini me" dari Golf (menurut review2 dari luar ya - secara gw sendiri belum pernah pegang2 Polo)
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
g4ndr1k wrote:Touran di Indonesia kan pakai 1.4 TSI, nah gara2 "harus" minum premium, (katanya) ECU di program ulang, yang tadinya bisa 160PS turun jadi 140PS. VW Golf GT juga pakai mesin yg sama dgn Touran, cuman ECU nggak di utak-atik, jadi masih sesuai spec, 160PS, cuman ya harus minum pertamax plus
Nah kalau VW Polo ngikutin spec aslinya, pasti harus minum RON 95 alias pertamax plus atau shell super, tapi bisa jadi supaya bisa "bersaing" dgn ANJ dkk, ECU diprogram ulang supaya bisa minum premium, tapi konsekuensinya tenaga dan akselerasi di bawah spec standard.
Kata mekanik VW Indonesia, kalau mau, ECU Touran bisa dibalikin ke spec awal
Bro itu bukan mesinnya sama semua ya cuma main ukuran bore and stroke mulai polo,golf dan touran..??
g4ndr1k wrote:Touran di Indonesia kan pakai 1.4 TSI, nah gara2 "harus" minum premium, (katanya) ECU di program ulang, yang tadinya bisa 160PS turun jadi 140PS. VW Golf GT juga pakai mesin yg sama dgn Touran, cuman ECU nggak di utak-atik, jadi masih sesuai spec, 160PS, cuman ya harus minum pertamax plus
Nah kalau VW Polo ngikutin spec aslinya, pasti harus minum RON 95 alias pertamax plus atau shell super, tapi bisa jadi supaya bisa "bersaing" dgn ANJ dkk, ECU diprogram ulang supaya bisa minum premium, tapi konsekuensinya tenaga dan akselerasi di bawah spec standard.
Kata mekanik VW Indonesia, kalau mau, ECU Touran bisa dibalikin ke spec awal
Bro itu bukan mesinnya sama semua ya cuma main ukuran bore and stroke mulai polo,golf dan touran..??
Persisnya ane juga nggak tahu Yang jelas, Polo (non GTI - yg nantinya mau dirakit di sini) pakainya 1.2 TSI, Touran ( yg di Indo) & VW Golf GT pakai 1.4 TSI
VW Polo GTI pakainya juga 1.4 TSI tapi entah kenapa, spec-nya bisa 180PS (Golf GT 160PS, Touran Indo 140PS - yg kata mekanik bisa dibalikin lagi ke 160PS dgn cara reset ECU ) Mungkin 1.4 TSI di Polo beda ukuran bore and stroke dgn 1.4 TSI di Golf GT seperti yg bro katakan tadi atau bisa jadi cuman main di ECU doang... soalnya 1.4 TSI-nya Golf GT, bisa dinaikin pakai APR ke 197 HP (pakai RON 95) atau 203 HP (pakai RON 98) dgn upgrade ECU doang.
Ane juga nggak gitu ngerti mesin, tahunya cuman nyetir doang
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
setahu ane, mesin TSI VW dan audi itu pake 2 charger. pertama supercharger untuk putaran bawah, dan kedua turbo charger untuk putaran atas.
penambahan charger ini mengakibatkan tekanan yang lebih tinggi di ruang bakar. untuk itu biasanya rasio kompresi piston diturunin. kalo mesin N/A sekarang, pada umumnya rasio kompresi antara 1:9-10.5. nah kalo mesin yang pake charger gini, bisa 1:8-8.5.
tapi kebutuhan utamanya adalah harus menggunakan bensin yang beroktan tinggi. biar bensin bisa terbakar pada saat dipijar oleh busi.
nah, mungkin ecu yang diset oleh beres vw adalah pengaturan tekanan supercharger dan turbocharger ini... cmiiw..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:setahu ane, mesin TSI VW dan audi itu pake 2 charger. pertama supercharger untuk putaran bawah, dan kedua turbo charger untuk putaran atas.
penambahan charger ini mengakibatkan tekanan yang lebih tinggi di ruang bakar. untuk itu biasanya rasio kompresi piston diturunin. kalo mesin N/A sekarang, pada umumnya rasio kompresi antara 1:9-10.5. nah kalo mesin yang pake charger gini, bisa 1:8-8.5.
tapi kebutuhan utamanya adalah harus menggunakan bensin yang beroktan tinggi. biar bensin bisa terbakar pada saat dipijar oleh busi.
nah, mungkin ecu yang diset oleh beres vw adalah pengaturan tekanan supercharger dan turbocharger ini... cmiiw..
Kayaknya sih iya, APR dan superchip menawarkan peningkatan performa mesin 1.4 TSI di kisaran 30HP "cuman" dgn remapping ECU aja
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
Kalo ane nyimpulin sih itu mesin sama semua cuma main bore and stroke..terus ECU yg super canggih itu diutak-atik = pressure turbonya dimainin + semprotan injektor bahan bakarnya di buat rich or lean dll..makanya walaupun cc nya sama2 1400cc bisa beda2 outputnya..Nah jadi kesimpulan ane tuh mesin TSI yg dipake sangat2 potensial diutak-atik (soalnya setting belum maksimal,biar bisa diminumi "racun" di pom bensin daerah terpencil:mrgreen: ),, cuma ya itu minimal pertamax plus bensinnya bahkan butuh avtur mungkin (kalo disetting ekstrem ).. Fatal kalo twincharger knocking jebol langsung kayaknya tuh piston..
aldy wrote:Kalo ane nyimpulin sih itu mesin sama semua cuma main bore and stroke..terus ECU yg super canggih itu diutak-atik = pressure turbonya dimainin + semprotan injektor bahan bakarnya di buat rich or lean dll..makanya walaupun cc nya sama2 1400cc bisa beda2 outputnya..Nah jadi kesimpulan ane tuh mesin TSI yg dipake sangat2 potensial diutak-atik (soalnya setting belum maksimal,biar bisa diminumi "racun" di pom bensin daerah terpencil:mrgreen: ),, cuma ya itu minimal pertamax plus bensinnya bahkan butuh avtur mungkin (kalo disetting ekstrem ).. Fatal kalo twincharger knocking jebol langsung kayaknya tuh piston..
Seandainya di Indonesia bisa dapetin gasoline dengan RON 98, utak-atik mesin TSI bisa maximum
Emang avtur RON-nya berapa ya?
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
Wah, asik banget kalau emang betul di Indo ada bensin ber-RON 98 Bisa re-mapping ECU dari APR dan mesin Golf GT 1.4 TSI bisa di dongkrak ke 200 HP, hampir setara mesin Golf GTI 2.0 TSI
Gw kurang tahu masalah per-bensin-an karena udah lama banget nggak pernah "maen" ke pom bensin di Indo
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
apakah mobil VW problematik alias rewel? Soalnya di J.D. Power and Associates survey untuk quality VW kayaknya posisinya selalu ga terlalu mantap. Anyway, bagus nih VW Polo
evolution21 wrote:kalo buat daily use di daerah macet dan panas kayak jkt, resiko over heatnya gede ya?
Konon katanya mobil2 VW yg diimport oleh IU kadang2 bukan untuk spec "hot country", jadi radiatornya kecil, jadi kalau dipakai di Indo sering overheat... Nah, menurut sales VW di sini (katanya ) VW yg masuk lewat ATPM udah pakai spec hot country... nggak tahu bener apa nggak.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
agan semua, gue pakai vw golf gti mk5 buat daily usage, dan sering kena macet di daerah daanmogot roxy sudirman thamrin, so far gak ada keluhan tentang overheating kecuali tuh motor yang mau deket2 gue terus hahaha...
duh pengen banget vw scirocco, keren abis, apalagi warna putih, sayang harganya 650 juta, mending pakai Audi A4 aja, apalagi October, A4 sudah CKD, harga jadi 590 juta...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro