Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo yg gti ga tau de.. yg cbu nya seh 575. yg versi ckd nya pun rasa2nya saat ini tetep susah kebeli ama gw haha
Betul, kalau mau laku, Polo 1.2 TSI paling mentok harusnya 250jt OTR. Nah kalau Polo GTI kan mesinnya sama dengan Golf GT, yaitu 1.4 TSI, harga ideal harusnya nggak lebih mahal dari Golf GT sekarang, yaitu 339jt off the road.
Koreksi dikit, yg harganya 575jt bukan Polo GTI, tapi Golf GTI.
Gw tadinya juga pengen ambil Polo, tapi berhubung nggak Ada kabar beritanya, akhirnya nekat inden VW Golf GT
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
kalo yg gti ga tau de.. yg cbu nya seh 575. yg versi ckd nya pun rasa2nya saat ini tetep susah kebeli ama gw haha
Betul, kalau mau laku, Polo 1.2 TSI paling mentok harusnya 250jt OTR. Nah kalau Polo GTI kan mesinnya sama dengan Golf GT, yaitu 1.4 TSI, harga ideal harusnya nggak lebih mahal dari Golf GT sekarang, yaitu 339jt off the road.
Koreksi dikit, yg harganya 575jt bukan Polo GTI, tapi Golf GTI.
Gw tadinya juga pengen ambil Polo, tapi berhubung nggak Ada kabar beritanya, akhirnya nekat inden VW Golf GT
seperti yang saya tulis di thread sebelumnya, kalo memang kalkulasinya model touran yang kata orang vw indonesianya bisa turun 15-20% kalo di rakit di indonesia, lumayan bgt tentunya penurunannya. kaya yang harga 575 juta, bisa turun sekitar 115 juta (kalo ngambil 20%). lumayan lah.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
kalo yg gti ga tau de.. yg cbu nya seh 575. yg versi ckd nya pun rasa2nya saat ini tetep susah kebeli ama gw haha
Wah bro SaebaRyo ati2 makanya jgn cpet2 keracunan sama ford fiesta..he2 kalo ane sih megang VW polo 1.2 TSI aja deh..lumayan dapet DSG-7speed+TSI..cuma ya gitu anti premium ini mesin terus kapan ya masuk indo??..
Andai polo dijual 250 juta OTR..wuihh bisa2 kemakan tuh pangsa pasar njezz ama yaris walau ga banyak..VW gitu lohh
kalo yg gti ga tau de.. yg cbu nya seh 575. yg versi ckd nya pun rasa2nya saat ini tetep susah kebeli ama gw haha
Wah bro SaebaRyo ati2 makanya jgn cpet2 keracunan sama ford fiesta..he2 kalo ane sih megang VW polo 1.2 TSI aja deh..lumayan dapet DSG-7speed+TSI..cuma ya gitu anti premium ini mesin terus kapan ya masuk indo??..
Andai polo dijual 250 juta OTR..wuihh bisa2 kemakan tuh pangsa pasar njezz ama yaris walau ga banyak..VW gitu lohh
Fiesta vs Polo... menurut review2, Fiesta menang di handling... tapi di luar itu, aku lebih demen sama Polo kemana-mana
Tadi barusan gw ke showroom VW. Polo katanya baru masuk tahun depan Tahun ini mereka konsentrasi ke Touran dan VW Golf GT.... katanya begitu...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
terus terang pas nyari "my next car" stlh new jazz, gw pengen bgt punya mobil yg transmisinya DSG.
yg harganya rada mendingan saat ini -> focus diesel di 340jt-an
tp kalo taon ini budgetnya blom ada, paling cepet taon depan. Ud gitu jujur gw kurang suka tampangnya focus, kurang 'galak'.
yg gw suka BGT tampangnya -> golf / polo baru hahaha.. ngelunjak yak gw.
tp harganya..
mknya pas tau new fiesta transmisinya ada yg 'DSG' juga, gw lgs SANGAT MEMPERTIMBANGKAN wakakakak.
gw pertimbangkan krn harganya on budget bgt utk taon ini, kalo tampang mah tetepp.. ngga bisa lari gw dari gantengnya vw hauhauhau
bimbang ohh bimbang, takut nyesel beli fiesta .. takut polo yg 1.2 TSI (ato 1.6 TDI jg gpp) beneran harganya terjangkau taon depan (krn di CKD-in).
poeticmind wrote:fiesta pake setaun, terus jual ambil polo... wkwkwkwkwk...
problem solve.
kiding ah...
qiqiqiqiqiqi
SaebaRyo wrote:ngaku deh gw ...
terus terang pas nyari "my next car" stlh new jazz, gw pengen bgt punya mobil yg transmisinya DSG.
yg harganya rada mendingan saat ini -> focus diesel di 340jt-an
tp kalo taon ini budgetnya blom ada, paling cepet taon depan. Ud gitu jujur gw kurang suka tampangnya focus, kurang 'galak'.
yg gw suka BGT tampangnya -> golf / polo baru hahaha.. ngelunjak yak gw.
tp harganya..
mknya pas tau new fiesta transmisinya ada yg 'DSG' juga, gw lgs SANGAT MEMPERTIMBANGKAN wakakakak.
gw pertimbangkan krn harganya on budget bgt utk taon ini, kalo tampang mah tetepp.. ngga bisa lari gw dari gantengnya vw hauhauhau
bimbang ohh bimbang, takut nyesel beli fiesta .. takut polo yg 1.2 TSI (ato 1.6 TDI jg gpp) beneran harganya terjangkau taon depan (krn di CKD-in).
mending nunggu apa ngga yak guys hauhauhau
Mending nunggu aja deh... second car kan? Siapa tahu harga Polo jadi "normal"
Aku juga persis kayak kamu, awalnya pengen VW Golf, tapi kok yg beredar GTI yg harganya ha ha ha tra la la...
Terus pikir2 mau ambil Ford Focus, tapi nggak terlalu suka bentuknya, terus pindah ke Mazda 2, akhirnya kepincut Fiesta, eeeh tiba2 mendadak demen Polo pas lihat ada VW Polo lewat deket rumah... Usut punya usut, ternyata tahun ini VW Polo belum jelas mau masuk atau nggak Akhirnya sekarang malah inden VW Golf GT
It's not a car, it's Volkswagen
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
g4ndr1k wrote:
Kok Polo jaman dulu kayaknya sekilas lebih gede ya?
dan lebih cangkring (tinggi), gile ground clearancenya wkwkwkwk..
btw, thx utk masukannya, really helps me to make up my mind.
gw ud decide utk tunggu polo aja deh, soalnya selain dapet DSGnya, dapet bonus 'prestige'nya jg (it's a vw, hellooo.. hahaha).
lagian, u can't be wrong with volkswagen, rite?
antara polo, ato lancer 1.8 kali (kalo yg ini gw emang ngidam, ngga nahannn liat idungnya yg cuakepp wkwkwkw)..
we'll see lah next year. budget makin byk, makin byk kemungkinan jg toh nanti wekekekke.. kalo taon ini lagi tight budget
g4ndr1k wrote:
Kok Polo jaman dulu kayaknya sekilas lebih gede ya?
dan lebih cangkring (tinggi), gile ground clearancenya wkwkwkwk..
btw, thx utk masukannya, really helps me to make up my mind.
gw ud decide utk tunggu polo aja deh, soalnya selain dapet DSGnya, dapet bonus 'prestige'nya jg (it's a vw, hellooo.. hahaha).
lagian, u can't be wrong with volkswagen, rite?
antara polo, ato lancer 1.8 kali (kalo yg ini gw emang ngidam, ngga nahannn liat idungnya yg cuakepp wkwkwkw)..
we'll see lah next year. budget makin byk, makin byk kemungkinan jg toh nanti wekekekke.. kalo taon ini lagi tight budget
Menurut info dari sales (belum dapat dikonfirmasi kebenarannya), harga OTR VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS Rp. 339 juta, jadi VW Polo harusnya lebih murah lagi
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
g4ndr1k wrote:
Menurut info dari sales (belum dapat dikonfirmasi kebenarannya), harga OTR VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS Rp. 339 juta, jadi VW Polo harusnya lebih murah lagi
gw DOAIN beneran 339.
btw bisa minta link Golf GT bro? spec dsb.
di wikinya kurang lengkap yg utk varian golf (jauh lbh lengkap polo).
bro gw liat di site yg VW UK,
polo yg ada DSG cuma yg 1.4 85ps, sama yg 1.4 TSI GTI (180ps).
yg 1.2 TSI (105ps) cuma ada yg manuall damn itt..
website itu menggambarkan cuma spec yg beredar di uk, ato semua spec polo di dunia yah?
soalnya kalo ambil yg polo gti, perbedaan harganya ngga signifikan sama golf gt (cuma selisih 10%-an). mending gw ambil golf gt meskipun kalah power.
kalo utk polo mnrt gw spec yg paling ok utk dijual disini ya yg 1.2 TSI itu, ato yg 1.6 TDI.
beda harganya 30%-an dari golf gt, jd mnrt gw bisa maen di 250jt-an (kalo bener yg golf gt 339jt OTR).
SaebaRyo wrote:bro gw liat di site yg VW UK,
polo yg ada DSG cuma yg 1.4 85ps, sama yg 1.4 TSI GTI (180ps).
yg 1.2 TSI (105ps) cuma ada yg manuall damn itt..
website itu menggambarkan cuma spec yg beredar di uk, ato semua spec polo di dunia yah?
soalnya kalo ambil yg polo gti, perbedaan harganya ngga signifikan sama golf gt (cuma selisih 10%-an). mending gw ambil golf gt meskipun kalah power.
kalo utk polo mnrt gw spec yg paling ok utk dijual disini ya yg 1.2 TSI itu, ato yg 1.6 TDI.
beda harganya 30%-an dari golf gt, jd mnrt gw bisa maen di 250jt-an (kalo bener yg golf gt 339jt OTR).
Coba lihat VW German, ada kok 1.2 TSI pakai DSG. UK emang agak aneh.
Kalau dari berita2 yg dulu sempet beredar (contoh di bawah), VW Polo yg nantinya dipasarkan di Indo adalah 1.2 TSI 6-speed (tapi kayaknya bisa dapet 7-speed DSG secara yg 6-speed udah "obsolete")
VW Polo 1.2 TSI Akan Dirakit Di Indonesia
Prediksi Mobil Baru Masuk Indonesia 2010
VW Polo 1.2 TSI Akan Dirakit Di Indonesia - OTOMOTIFNET - Polo memang bukan mobil laris di Indonesia, tapi sesungguhnya ia adalah produk yang berkualitas. Perakitannya presisi, posisi duduknya ergonomis, pengendaliannya baik serta konsumsi bbm hemat. Namun yang banyak dikeluhkan, Polo memiliki tenaga sangat minim. Dan itu tampaknya akan berubah di 2010.
Sebelum masuk ke sektor mesin, Polo terbaru memiliki revolusi di soal tampilan. Wajah barunya terkesan agresif dan mengusung ciri serupa Golf Mk VI. Gril tipis dipadu lampu kotak namun elegan.
Dan lampu belakang mengalami penyegaran serta tidak terdapat bulatan besar seperti model terdahulu. Namun, garis bahu tidak ada perubahan. Dan yang menarik, mobil baru ini mengalami penurunan berat sebanyak 76 kg.
VW juga telah membuat sasis ini lebih kaku agar didapat handling yang lebih tajam. Pembaharuan ini juga membuat Polo mendapat lima bintang dalam tes EuroNCAP. Untuk versi Eropa, standar safety akan hadir dengan fitur Electronic Stability Program dengan Hill Hold Control. Kantung udara terbaru ditempatkan di depan kursi belakang melindungi kepala dan thorax (dada) penumpang baris kedua.
Tapi yang paling menarik, kemungkinan besar Polo yang masuk Indonesia akan ditenagai mesin baru 1.200 cc TSI. Memadukan antara turbocharger dan supercharger, mesin mungil ini pun sanggup menelurkan daya 104 dk. Dan dari hasil tes saudara kami di Inggris, Polo 1.2 TSI sanggup menempuh 0-100 km/jam di bawah 10 detik.
Hebatnya, karena berkapasitas mesin kecil, Polo masih sanggup menembus 18 km/liter untuk rute kombinasi. Meski demikian, mesin ini mensyaratkan bensin oktan minimal 95.
Selain model yang lebih gagah dan dewasa, interior Polo juga lapang. Ini membuatnya menarik bagi konsumen muda yang telah memiliki keluarga. Handling-nya memang dinilai biasa saja, tapi kehadiran power steering elektrik membuat manuver di jalan sempit menjadi lebih ringan.
Berita baiknya, Polo akan dirakit di Indonesia seperti Touran. Dan harganya akan berkisar di antara Rp 200 – 250 juta. Bila tak ada aral melintang, Polo akan diluncurkan saat IIMS 2010 sebagai produk andalan VW di Indonesia
Spesifikasi teknis
Mesin *** *** *** : 1.198 cc 4 silinder TSI
Tenaga maksimal*** : 104 dk / 5.000 rpm
Torsi maksimal *** : 197 Nm / 3.800 rpm
Transmisi*** *** *** : otomatis DSG 6-speed
0-100 km/jam*** *** : 9,6 detik
Dimensi (PxLxT)*** : 3.952 x 1.682 x 1.454 mm
Wheelbase*** *** *** : 2.470 mm
Kecepatan Maksimum : 191,5 km/jam
Konsumsi bbm*** *** : 23,3 km/liter
Harga************* : Rp 240 juta (estimasi)
Our Opinion
Harus diakui, Polo bukanlah mobil yang akan berharga murah. Tapi dengan perakitan di tanah Air, Polo akan menjadi penantang kuat di kelas compact hatchback. Kualitas pembuatan dan teknologinya membuat Polo mampu memikat konsumen domestik.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode