Ada yg bilang, kandungan lokal blazy lama sblm th 2000 lebih sdikt dg yg baru. Mksudnya kandungan loka itu di komponen apa aj? Klo utk rangka/chasis & body, bahan aslinya apa "disunat" jg?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hmmm keren tuch om spionnya.....teunget wrote:Long weekend gini kayaknya cocok buat ngelempar kompor....hehehehe.....
tadi pagi kopdar blazerian di banda aceh, lumayan bikin "panas" dgn masing2 ngelempar kompor, tapi yg paling "panas" kompornya milik seorang blazerian yang bisa bikin spion standard plus cover sein (spion honda prima klo istilah om tumis, hehehehe) bisa ngelipat elektrik dengan harga yang aduhai murah....
kenapa harus eksport ke jawa om? kan "bahan baku"-nya spion standard Dohc, pastinya ada dong di blazer om benny....tinggal modif dikit plus nambah "bumbu" aja....beres deh,bendhot wrote: Hmmm keren tuch om spionnya.....![]()
Bisa diimpor ke Jawa enggak.....
tengkiu om....betewe om zwei pa kabar nih? kapan kopdar ya?zweifellos wrote:videonya nongol kok om. keren euy!
hihihihihi.....om deez gak minat pasang? eh...gak perlu lagi ya, udah pake spion lipat "z"-trail.....deez wrote:wah makin serem aja nih kompor nya disini..!!!
![]()
yg pake "z"-trail tuh bro mizi om,teunget wrote:hihihihihi.....om deez gak minat pasang? eh...gak perlu lagi ya, udah pake spion lipat "z"-trail.....deez wrote:wah makin serem aja nih kompor nya disini..!!!
![]()
hahahaha....om deez malahan udah pake spion "standard"-nya rayon cikarang? gak mempan lagi dong kiriman kompor-ku kmrn.....deez wrote: yg pake "z"-trail tuh bro mizi om,
saya mah masih pake spion "standart" nya rayon cikarang
hehehe
Coba jawab aja,ini menurut pendapat salah seorang sesepuh perkeboan yang pernah saya tanya, coba sandingin kebo keluaran 96-99 sama kebo 2000 keatas, pintu bagasi belakang kebo th lama lebih kuat, doortrim sama sandaran tangan (consul box apa ya) lebih bagus (mungkin lebih awet kali ya), body lebih tebal (hehehe.. yang punya kebo muda boleh protes gak setuju) tapi orang bengkel sendiri membenarkan hal ini.f10a wrote:Salam kenal om2&tan2... salut bisa smp part3. Ane ikut nyimak. Blazy sbnrnya udh lama pngin minang, tpa ada aj yg "nyamber" calon maharnya...hiks.
Ada yg bilang, kandungan lokal blazy lama sblm th 2000 lebih sdikt dg yg baru. Mksudnya kandungan loka itu di komponen apa aj? Klo utk rangka/chasis & body, bahan aslinya apa "disunat" jg?
kebolover wrote:Coba jawab aja,ini menurut pendapat salah seorang sesepuh perkeboan yang pernah saya tanya, coba sandingin kebo keluaran 96-99 sama kebo 2000 keatas, pintu bagasi belakang kebo th lama lebih kuat, doortrim sama sandaran tangan (consul box apa ya) lebih bagus (mungkin lebih awet kali ya), body lebih tebal (hehehe.. yang punya kebo muda boleh protes gak setuju) tapi orang bengkel sendiri membenarkan hal ini.f10a wrote:Salam kenal om2&tan2... salut bisa smp part3. Ane ikut nyimak. Blazy sbnrnya udh lama pngin minang, tpa ada aj yg "nyamber" calon maharnya...hiks.
Ada yg bilang, kandungan lokal blazy lama sblm th 2000 lebih sdikt dg yg baru. Mksudnya kandungan loka itu di komponen apa aj? Klo utk rangka/chasis & body, bahan aslinya apa "disunat" jg?
Yang punya kebo muda ada yang berpendapat ini cuma pinter pinteran pedagang aja yang ngomong gini biar kebo tua naik harga hehehe,.
Intinya (masih menurut sesepuh nih) kalau mau minang kebo jangan berpatokan hanya pada tahun pembuatannya aja tapi yang jauh paling lebih penting, gimana kondisi kebo itu lepas dari tahun berapa sang kebo lahir.
(saya pemakai DOHC 1996 yang berkali kali orang ngira keboku tahun 2000 keatas, lebih parah lagi ada penunggang ki**ng yang ketemu di cucian mobil nebak keboku keluaran tahun 2006 hehehe,., )
kalo sering dipake off road, mending yang plat baja.Kuncir72 wrote:Ada yang menarik nih, setelah ngolong beberapa hari, ada yang menarik nih, setelah dilihat-lihat ternyata tangki kebo tuh sangat rentang dan tidak ada cover pelindung. dan setelah surfing nemu juga kebo bule yang ada covernya tangkinya, spertinya menarik untuk di bahas, ada yang bisa ngasih masukan bisa dibuat dimana ya cover tangkinya seperti itu, bahannya bagusan dafi fiberglass atau plat ya ?
ada benarnya om....karena blazer thn tuwir kandungan build up-nya lbh rame dibanding tahun lbh muda, klo gak salah sih sampe thn 98 atau 99, setelahnya lbh banyak disebut "made in" pondok ungu, hehehehe.....bocah83 wrote:kebolover wrote:Coba jawab aja,ini menurut pendapat salah seorang sesepuh perkeboan yang pernah saya tanya, coba sandingin kebo keluaran 96-99 sama kebo 2000 keatas, pintu bagasi belakang kebo th lama lebih kuat, doortrim sama sandaran tangan (consul box apa ya) lebih bagus (mungkin lebih awet kali ya), body lebih tebal (hehehe.. yang punya kebo muda boleh protes gak setuju) tapi orang bengkel sendiri membenarkan hal ini.f10a wrote:Salam kenal om2&tan2... salut bisa smp part3. Ane ikut nyimak. Blazy sbnrnya udh lama pngin minang, tpa ada aj yg "nyamber" calon maharnya...hiks.
Ada yg bilang, kandungan lokal blazy lama sblm th 2000 lebih sdikt dg yg baru. Mksudnya kandungan loka itu di komponen apa aj? Klo utk rangka/chasis & body, bahan aslinya apa "disunat" jg?
Yang punya kebo muda ada yang berpendapat ini cuma pinter pinteran pedagang aja yang ngomong gini biar kebo tua naik harga hehehe,.
Intinya (masih menurut sesepuh nih) kalau mau minang kebo jangan berpatokan hanya pada tahun pembuatannya aja tapi yang jauh paling lebih penting, gimana kondisi kebo itu lepas dari tahun berapa sang kebo lahir.
(saya pemakai DOHC 1996 yang berkali kali orang ngira keboku tahun 2000 keatas, lebih parah lagi ada penunggang ki**ng yang ketemu di cucian mobil nebak keboku keluaran tahun 2006 hehehe,., )
Wah om, om punya kebo itu kan emang kebo spesial... Eks Legendaris gitu loh...
Jadi wajar banyak org yg kecele...
(Menunggu reaksi san legenda sambil mesem2 penuh arti)
setuju sama om kopat....blazer sini gak dipakein cover gituan kyknya karena memang peruntukannya bukan utk medan berat, yang mau main ke medan berat ya pasang aja sendiri....hehehehe.....lagian klo kyk blazer-ku yg cuma pake ban H/T dan medannya cuma jalan raya di banda aceh belum perlu pake gituan.....maskopat wrote:kalo sering dipake off road, mending yang plat baja.Kuncir72 wrote:Ada yang menarik nih, setelah ngolong beberapa hari, ada yang menarik nih, setelah dilihat-lihat ternyata tangki kebo tuh sangat rentang dan tidak ada cover pelindung. dan setelah surfing nemu juga kebo bule yang ada covernya tangkinya, spertinya menarik untuk di bahas, ada yang bisa ngasih masukan bisa dibuat dimana ya cover tangkinya seperti itu, bahannya bagusan dafi fiberglass atau plat ya ?
kurang tahu apakah bisa pake plat yang ada di pajero, pajero sport, everest, atau trooper. tapi lokasi tankinya sepertinya mirip2 ya.. di depan gardan belakang.
ada om di sini yg make gituan....om barry tuh (terakhir interaksi di tritnya toyota sdg ujian....gak tau ujian apa, kenaikan kelas kali....), kebo-nya sendiri pernah ku posting di part-2, klo menurut cerita beliau....oke sih, kan beliau udh pake mulai kebo lokal jadul sampe brazilian, jadi bisa dipercaya cerita beliau klo kebo ini (4x4, 4.3V) maknyuuus....Spun wrote:Salam kenal juga om...
Blazer 4x4 yang di kas**s ya om? keren tuh... rare item om.. disini gak ada yang make kebo jenis itu kalo gak salah.. rata2 kebo bule rasa "lokal" dengan mesin 2200cc.. sedangkan yang 4x4 itu 4,3liter vortec... tenaga jelas lebih oke, konsumsi bensin mungkin sedikit lebih haus (khas mobil amrik), model udah gak perlu di upgrade lagi.. (kebo2 bule rasa "lokal" banyak yang di modif ke arah kebo itu), perseneling udah matic (kebo2 bule rasa lokal manual semua dan kalo mo di matic-in modifnya lumayan... masang EZ clutch aja 8-10jt-an.. belum lagi di aniaya pengguna kebo lain gara2 di cap kakinya loyo... kalo udah dari lahir matic kan ada jawaban untuk ngeles hehehe), kekuatan off road gak usah di tanyain lagi... tinggal ganti ban M/T udah bisa melumpur... sedangkan kebo amrik rasa "lokal" mesti ati2, karena gak bisa melahap trek2 yang ekstrim... dan yang pasti bakalan di lirik sampe ngiler ama para penunggang kebo bule rasa "lokal"...
Tapi as usual, ada minusnya... untuk bodi dan lain2 sparepartnya gak sulit, cuma untuk mesin, secara kebo-nya sendiri rare item, bakalan lebih sulit cari spare partnya.. tapi seharusnya kalo ke bengkel2 rujukan masih bisa di cari tuh... CMIIW
bener om spun...terima kasih masukanya om spun...ane kan tinggal di daerah, recomended gak nih mbl di bawah ke daerah(kalimantan timur) karena gak ada dealer blazer, klu melihara nih kebo apa sih minusnya? klu bicara plus mah biasa..he..he..untuk bodi dan lain2 sparepartnya gak sulit (nilai +, ane udh lumayan tenang,) klu kaki2 gimana om spun? apa partsnya susah? parts yg bersifat berkala di ruang mesin susah juga ga om? kyk filter udara dkk...Spun wrote:Salam kenal juga om...
Blazer 4x4 yang di kas**s ya om? keren tuh... rare item om.. disini gak ada yang make kebo jenis itu kalo gak salah.. rata2 kebo bule rasa "lokal" dengan mesin 2200cc.. sedangkan yang 4x4 itu 4,3liter vortec... tenaga jelas lebih oke, konsumsi bensin mungkin sedikit lebih haus (khas mobil amrik), model udah gak perlu di upgrade lagi.. (kebo2 bule rasa "lokal" banyak yang di modif ke arah kebo itu), perseneling udah matic (kebo2 bule rasa lokal manual semua dan kalo mo di matic-in modifnya lumayan... masang EZ clutch aja 8-10jt-an.. belum lagi di aniaya pengguna kebo lain gara2 di cap kakinya loyo... kalo udah dari lahir matic kan ada jawaban untuk ngeles hehehe), kekuatan off road gak usah di tanyain lagi... tinggal ganti ban M/T udah bisa melumpur... sedangkan kebo amrik rasa "lokal" mesti ati2, karena gak bisa melahap trek2 yang ekstrim... dan yang pasti bakalan di lirik sampe ngiler ama para penunggang kebo bule rasa "lokal"...
Tapi as usual, ada minusnya... untuk bodi dan lain2 sparepartnya gak sulit, cuma untuk mesin, secara kebo-nya sendiri rare item, bakalan lebih sulit cari spare partnya.. tapi seharusnya kalo ke bengkel2 rujukan masih bisa di cari tuh... CMIIW
terima kasih om teunget supportnya mudah2 hati lebih sreg n jodoh sm si kebo.teunget wrote:
sparepart gak sama dengan yang kebo lokal, dengar2 (maksudnya ngobrol2 dgn dukun kebo) klo fast moving banyak beredar, yang repot slow moving....musti indent klo kebetulan part yg spesific, maklum....varian ini agak jarang dijumpa di indonesia, limited edition lah....
klo memang minat pasti ada jalan om, join di BIC aja....ntar rame yg bantuin....(klo kata om uch....mbuuuh bantu apa, hahahaha)
Kuncir72 wrote:Ada yang menarik nih, setelah ngolong beberapa hari, ada yang menarik nih, setelah dilihat-lihat ternyata tangki kebo tuh sangat rentang dan tidak ada cover pelindung. dan setelah surfing nemu juga kebo bule yang ada covernya tangkinya, spertinya menarik untuk di bahas, ada yang bisa ngasih masukan bisa dibuat dimana ya cover tangkinya seperti itu, bahannya bagusan dafi fiberglass atau plat ya ?
pilihan gardan : 2hi, 4hi, 4lo & 4wd auto; cruise control; ac computerized climate controldpiyoi wrote:salam kenal om2 semua...saya bukan pemakai blazer, tp rencana mau ngelirik blazer yg 4x4 kebetulan ada yg jual...(lg tahap nego2)
menurut om senior gmn pengalaman dgn mbl ini? baik dr segi perawatan, biaya operasional, parts2 apa ga susah n gak mahal?
apa blazer yg 4x4 udh teruji ketangguhan mesin maupun kaki2 u medan offroad extrim or hanya mild offroad? mohon pencerahan dari senior2 blazer semua, biar hati ane mantep...salam
Mumpung om Spun nyinggung soal ban....walo dikit...Spun wrote:Salam kenal juga om...
Blazer 4x4 yang di kas**s ya om? keren tuh... rare item om.. disini gak ada yang make kebo jenis itu kalo gak salah.. rata2 kebo bule rasa "lokal" dengan mesin 2200cc.. sedangkan yang 4x4 itu 4,3liter vortec... tenaga jelas lebih oke, konsumsi bensin mungkin sedikit lebih haus (khas mobil amrik), model udah gak perlu di upgrade lagi.. (kebo2 bule rasa "lokal" banyak yang di modif ke arah kebo itu), perseneling udah matic (kebo2 bule rasa lokal manual semua dan kalo mo di matic-in modifnya lumayan... masang EZ clutch aja 8-10jt-an.. belum lagi di aniaya pengguna kebo lain gara2 di cap kakinya loyo... kalo udah dari lahir matic kan ada jawaban untuk ngeles hehehe), kekuatan off road gak usah di tanyain lagi... tinggal ganti ban M/T udah bisa melumpur... sedangkan kebo amrik rasa "lokal" mesti ati2, karena gak bisa melahap trek2 yang ekstrim... dan yang pasti bakalan di lirik sampe ngiler ama para penunggang kebo bule rasa "lokal"...
Tapi as usual, ada minusnya... untuk bodi dan lain2 sparepartnya gak sulit, cuma untuk mesin, secara kebo-nya sendiri rare item, bakalan lebih sulit cari spare partnya.. tapi seharusnya kalo ke bengkel2 rujukan masih bisa di cari tuh... CMIIW
salam kenal om kebolover...ane gak mikirin kekurangan mobilnya, yg ane pikirin kekurangan dananya wkwkwkw...kebolover wrote:
pilihan gardan : 2hi, 4hi, 4lo & 4wd auto; cruise control; ac computerized climate control
Maanntaabbb,.. semantab harganya hehehe,.. bisa dapet montera 3 biji nih
ambil om,. masalah kekurangannya gak usah dipikirin ,. lihat kelebihannya aja trus nikmatin riding kebo bulenya hehehe,.
seharusnya sih mekanik/teknisi umum bisa....karena mobil2 sekarang kan pada canggih2 teknologinya, gak bikin mekanik keder lah klo liat teknologi blazer yg walau jadul tapi belum ketinggalan jaman (ini cerita blazer V6 ya, bukan kebo kacangan/lokal kyk kebo-ku), klo ragu kan bisa ngobrol2 dgn expert-nya di BIC, jadi tau masalah dan penanganannya.....saat kebengkel tinggal ngobrol2 aja kemungkinan masalahnya, trus penanganan yang semestinya....ntar mekanik deh yg beresin....dpiyoi wrote: terima kasih om teunget supportnya mudah2 hati lebih sreg n jodoh sm si kebo.
kalaupun spareparts tersedia apakah teknisi umum (bengkel umum) ga susah bongkar pasang parts ( maksud saya butuh teknisi/mekanik khusus u tangani nih mobil) sekali lagi terima kasih saran dari om2 sekalian.
betewe....ini mobil rencananya bakal difungsiin jadi apa om di kalimantan timur nantinya? maksudku jadi 1st car harian atau khusus buat main ke medan berat, atau cuma buat mejeng? klo buat 1st car....agak repot juga klo di daerah, khawatirnya malah bikin pamor om dpiyoi jadi makin naik....lho, gak nyambung ya?dpiyoi wrote: bener om spun...terima kasih masukanya om spun...ane kan tinggal di daerah, recomended gak nih mbl di bawah ke daerah(kalimantan timur) karena gak ada dealer blazer, klu melihara nih kebo apa sih minusnya? klu bicara plus mah biasa..he..he..untuk bodi dan lain2 sparepartnya gak sulit (nilai +, ane udh lumayan tenang,) klu kaki2 gimana om spun? apa partsnya susah? parts yg bersifat berkala di ruang mesin susah juga ga om? kyk filter udara dkk...
sama cherokee apa susah partsnya?
terima kasih sebelumnya untuk info2 blazer om spun...
beuuugh.....klo bersih bukan kebo namanya om, sapi kali.....hehehehehe....., betewe belum pernah dengar ada tanki blazer bocor gara2 kena kerikil, klo tanki "bocor" karena keenakan bejek gas....sering dengar om, hahahahaha.....kebolover wrote: Kolong kebonya bersiiihhh,.... jadi pingin nyuciin keboku yang kolongnya berlepotan tanah nih,., hehehe
Pernah gak ada yang ngalamin kejadian tangkinya peok apa bocor gara gara posisi ini, mungkin kehantam batu kerikil gede pas jalan ?