Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hi,. everyone,tolong posting saran dunk,....... g punya dana 100jt, pengen nyari mpv yg fc nya lumayan irit, lega, stylish, sparepart gampang, mesin oke, thn min 2003.. hu,..dana cekak tp banyak mau nya he,.. setelah hunting beberapa hari ini ktemu hyundai trajet GL 8 mt 2004, bagus ya jenis ini, tolong jelasin baik buruknya, minta advise another option, tq,.....
klo tahun segitu dengan harga sekian, ada trajet dan kia carens seingat saya..
trajet om kemarin baru dijual, harganya sekitar 60 jutaan..mungkin sama dealer dijual diatas itu..
klo masalah kekurangan saya rasa adalah daya tahan karet-karet bagian suspensi (betul tak?)..ini kerap bikin masalah, karena bunyi decitan cukup mengganggu,, untuk FC, biasanya mobil ini dalkot dapetnya ga lebih dari 1:8.. luar kota 1:11..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Yah begitulah SM bro, begitu yg tny cew smua pada berebut jawab. Tapi begitu yg tny cow, smua pada males2an jawabnya.
Tapi kalo gw liat susah jg neh syaratnya, taon di atas 2003 tp minta FC nya irit.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Pug 307 SW ada yg diselnya kan....?? itu masuk kriteria gak yaa....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
nah itu dia sen...mknya sy jg pgn tau mungkin disini bs kasi info ttg 307 SW....
ehm...kalo 806 Hdi (disel)..itu beredar dr thn berapa aja sen....???
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
pug 806 yg banyak beredar th 2000 pasaran sekitaran 100jt, denger2 masalahnya di elektrik aja, diesel nya halus dan bisa minum solar busuk, susah cari barangnya.
untuk trajet sih dapet th 2004an kalo budget 100 saran saya cari yg di harga 95 nanti sisanya buat beres2, terutama karet2 kaki belakang, trajet bensin premium dalam kota 1:7 luar kota bisa 1:10.
trajet lebih bandel dari pug.
caren II bisa dapet mesin 1800cc th 2004 juga kelemahanya sempit, sama mirip sedan jadi pendek, dulu kantor pernah punya keluhanya ngelitik, sama termasuk boros untuk ukuranya yg kecil soalnya dalkot juga cuma 1:7 luar kota 1:11
terakhir sih xenia 1000cc harga sekitar segitu tapi belum power stering untuk yg th 2004
oom saran sy sih cari aja avanza second thn 2004 mungkin masuk di budget, fc irit sparepart gampang dicari dan murah karena banyak dipakai org, kl Oom beli mobil yg jarang dipakai orang seperti previa spare parts pasti mahal dan kalau rusak sedikit bengkel yg bisa tangani.....maintenance costnya besar ....
dulu mobil prshn ada serena taun 97 yg sekarang harganya 60 ~70jt..
AC auto giliran rusak kalo gak salah servis 8 jt...
mending yg gampang servisnya dan banyak dipake org..
kecuali buat org yg hobbiest/ fanatik/ penggemar
michelle wrote:thanks inuendo ats sarannya. klo toyota previa di bawah yahun 2000, dengar2 di bawah 100 ya, ada yg punya info dengan jenis ini, di tungggu ,.....
Toyota Previa di Indo cari yg dibawah th 2001 kayaknya susah banget...yg di Indo umumnya 2001 keatas dan itu pun susah nyarinya.
Namun rasanya tidak masuk kriteria TS deh...saya punya Previa 2001...harga beli 180jt KM40.000...dan FC nya lumayan 1:6 (Premium)...itung2 sih msh sebanding secara rupiah ama BMW 318i ane th 2002 yg 1:8 tp pakai Pertamax...
kebetulan ortu ada trajet dan nganggur, dulu saya yg yg selalu bawa kalo kemana2, handling lebih mantab dari ipah, kenyamanan lebih nyaman, bbm 11:12 sama ipah, ac lebih dingin, monocoque lah pasti lebih ok dari chasis, untuk sparepart yg bilang hyundai susah mahal dsb berarti cuma katanya, sama2 di beres service trajet komponen sama dengan ipah bisa separuhnya, percaya atau tidak silahkan buktikan sendiri, ganti oli + filter genuine + ongkos kerja di HMI cuma 350rb gratis scaning diagnosa kondisi mobil, ipah di astra 600rb, belum termasuk diagnosa dan sugest ke pemilik.
sekarang bengkel khusus hyundai sudah sampe plosok, belum layanan kencana hyundai, jabodetabek cuma kena charge 90rb untuk emergency, sampai cikampek dan puncak harga sama, untuk perbaikan di lokasi dikenakan charge yg sama dengan di beres.
terakhir ganti pulley damper cuma kena 425rb dulu ispan saya malah dah 550rb pas ganti pulley yg sama.
waduh,.. thanks uda reply, saya uda dapat trajet gl 8 mt 2004. mobil nya bgs, semua ok bgt, ipah ma jauh,....menang merk doang. cuman syg fc nya cuman 1:7, klo bisa 1:10 perfect d, ada yg tau cara bikin trajet bisa 1:10,......gak,
michelle wrote:waduh,.. thanks uda reply, saya uda dapat trajet gl 8 mt 2004. mobil nya bgs, semua ok bgt, ipah ma jauh,....menang merk doang. cuman syg fc nya cuman 1:7, klo bisa 1:10 perfect d, ada yg tau cara bikin trajet bisa 1:10,......gak,
Good luck...atas new car nya...saya pernah pakai Trajet GL8 manual 2004 dari baru selama 2th...setuja jauh lebih nyaman daripada kijang saat itu...jika yg matic nya bisa 1:7 itu sdh lumayan...dulu saya pakai manual malah 1:6 (itulah kenapa akhirnya di lego)...mungkin waktu itu lg apes aja dpt unitnya...menurut teman2 di Group Trajet umumnya mereka bisa sampai 1:9..jelek2nya 1:8 deh...coba deh ikut forum nya...
michelle wrote:waduh,.. thanks uda reply, saya uda dapat trajet gl 8 mt 2004. mobil nya bgs, semua ok bgt, ipah ma jauh,....menang merk doang. cuman syg fc nya cuman 1:7, klo bisa 1:10 perfect d, ada yg tau cara bikin trajet bisa 1:10,......gak,
Salah 1 hal yg pasti krn mesin udah banyak kerak karbonnya.
Bisa coba bawa ke GBT - Meruya utk jalanin EC / Carbon Clean
Juga nanti bisa bersihkan sensor2 yg ada di daerah intake
Cek semua bearing2, baik di daerah mesin / roda, pastikan gak ada yg menghambat putaran mesin.
Kalo mesin udah fit, tinggal pasangin Piggyback utk naekkin Torsi @ RPM rendahnya......ehheheheheheh
michelle wrote:waduh,.. thanks uda reply, saya uda dapat trajet gl 8 mt 2004. mobil nya bgs, semua ok bgt, ipah ma jauh,....menang merk doang. cuman syg fc nya cuman 1:7, klo bisa 1:10 perfect d, ada yg tau cara bikin trajet bisa 1:10,......gak,
Salah 1 hal yg pasti krn mesin udah banyak kerak karbonnya.
Bisa coba bawa ke GBT - Meruya utk jalanin EC / Carbon Clean
Juga nanti bisa bersihkan sensor2 yg ada di daerah intake
Cek semua bearing2, baik di daerah mesin / roda, pastikan gak ada yg menghambat putaran mesin.
Kalo mesin udah fit, tinggal pasangin Piggyback utk naekkin Torsi @ RPM rendahnya......ehheheheheheh
selamat kalo gitu, bisa coba di tune up aja dulu, saya rasa carbon clean di kalbar juga sudah ada, perhatikan sektor kaki2nya, terutama belakang biasanya dah mulai gladak gluduk tapi gak mahal, perbaikan gak sampe jutaan, sama sebaiknya di kelipatan 50rb di ganti timing belt nya, soalnya kalo sampe putus bisa turun mesin.
masalah bbm yg 1:7 kalo buat dalam kota sih saya rasa dah bagus, di jakarta malah bisa dibawah itu kalo masuk dalam kota, coba keluar kota, kalo masih sama berarti kaki kanan nya terlalu berat tuh hehehe. memang buat tarik2an trajet enak cuma bensinya jadi boros, pengalaman saya isi ful 7 orang dengan tarikan santai mengikuti mesin bisa 1:11, dan bukanya tidak kencang, jakarta solo hampir 600km saya tempuh dengan 10 jam (yg 1jam makan ) jadi 9 jam berarti cukup kencang.
thanks bro atas infonya., oh ya kabin agak berisik suara aspal dan ban apalagi di jalan beton, itu kemungkinan nya apa ya bro, uda spoor+balance tetep suara gemuruh nya kenceng bgt.
michelle wrote:waduh,.. thanks uda reply, saya uda dapat trajet gl 8 mt 2004. mobil nya bgs, semua ok bgt, ipah ma jauh,....menang merk doang. cuman syg fc nya cuman 1:7, klo bisa 1:10 perfect d, ada yg tau cara bikin trajet bisa 1:10,......gak,
Salah 1 hal yg pasti krn mesin udah banyak kerak karbonnya.
Bisa coba bawa ke GBT - Meruya utk jalanin EC / Carbon Clean
Juga nanti bisa bersihkan sensor2 yg ada di daerah intake
Cek semua bearing2, baik di daerah mesin / roda, pastikan gak ada yg menghambat putaran mesin.
Kalo mesin udah fit, tinggal pasangin Piggyback utk naekkin Torsi @ RPM rendahnya......ehheheheheheh
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking