Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
golfpunk wrote:wahhhh yang ini nih hihihihihihi kaki saya agak berat.....heheheheh yang dimaksud geber gila gilaan tuh yg seperti apa yah ??? hehheeh maklum kita selalu menganggap kita bawa mobil normal normal aja walaupun sebenernya belom tentu heheheh
Jika hobby jalan kencang, bisa pertimbangkan pasang EGT meter & set limit di 700 deg Celcius.......jadi begitu EGT nyentuh 700 der C segera kendorkan gas sampai dia turun.......
Biasanya sih begitu lepas gas EGT turun dgn cepat.
Kalo di Innova Community yg pada pake D4 D modif kelas berat kebanyakan pasang EGT meter.
Wah dapat info lgsg jalanin pagi2...lgsg ke sawah besar !!!
Pengantian "
1. Filter simota rp 600
2. TURBO ct 6z6. Rp 525 (di psg dekat turbo spt baling2)
3. Oil catch tank carbon Rp 875 (katanya untuk mendinginkan mesin ???gak jelas nih)
4 CYClone 3. Rp 550 (dipasng pada pipa hisap berbentuk silinder dan ada kisi2)
5 pipa shs Rp 150 (pengantian pipa catch tank krn kekecilan)
Total 2.7 disc 100 jadi 2.6jt
Kayaknya cukup berasa...mobil agak tenang...tarikan sich belum
Ketauan bener karena macet....ya lumayan lah....gak spt belum pasang????
nanti di info kalau di jalan tol.....
thx atas infonya bpk hansen ...jadi sy gak repot2 beli BROUET
wah info Turboman tambah ring per tuh......??? di jakarta barat ada gak yah????
trus tadi ditawarin setting +piggy back. 5jt???.......gimana pak ...apakah perlu???
atau ada cara lain yg murah meriah...sy tunggu info nya ???
mohon info pak ??? bengkel/ toko yang biasa pasang peredam spy gak terlalu bising di jakarta barat....
dan recoment merk apa????
satu lagi pertanyaan ?? sy pasang sound system semua Merk pioneer.... sekarang posisi up dan down stir tdk
berfungsi.karena tdk dipasang sesuatu alat ?? yang nilainya fantastis Rp 1.4 jt ?
itupun kalau pasang belum tentu tampil di tampilan layar LCD depan bawaan PS katanya
jadi sekarang pakai remote CD .....ada info???
willy wilianto wrote:
1. Filter simota rp 600
2. TURBO ct 6z6. Rp 525 (di psg dekat turbo spt baling2)
3. Oil catch tank carbon Rp 875 (katanya untuk mendinginkan mesin ???gak jelas nih)
4 CYClone 3. Rp 550 (dipasng pada pipa hisap berbentuk silinder dan ada kisi2)
5 pipa shs Rp 150 (pengantian pipa catch tank krn kekecilan)
Total 2.7 disc 100 jadi 2.6jt
wah info Turboman tambah ring per tuh......??? di jakarta barat ada gak yah????
trus tadi ditawarin setting +piggy back. 5jt???.......gimana pak ...apakah perlu???
atau ada cara lain yg murah meriah...sy tunggu info nya ???
1. Free flow filter yes
3. OCT yes, perlu
IMHO
kalau saya pribadi menghindari penambahan device2 yg dipasang di saluran intake.....karena efeknya "semu", menggeser Powerband ke kiri, utk tarikan awal membantu, tapi biasanya jadi restriksi @ RPM tinggi.........dan bagi mesin Diesel = kelancaran supply udara merupakan kunci penting bagi peningkatan performa
Lebih baik coba "plong"-in Down pipe & pasang ring @ baut wastegate
Ongkos "plong"-in Down pipe paling gak sampe 300 rb. (sambung pake pipa), efeknya = Spool up Turbo lebih cepat.
Ring baut harga ga sampe 10 rebu perak + ongkos mekanik utk masangin.......hasilnya proven......karena sy sdh lihat di PS milik rekan.
untuk istilah plong in (sambung pake pipa), efeknya = Spool up Turbo lebih cepat. Dan tambah ring per wastegate
apakah bisa dikerjakan oleh satu bengkel? Dan dimana?
Apakah mereka lsg ngerti yg kita mau dengan sdikit penjelasan diatas!
Pengin di coba nih !dan Dengan sdh tambahan diatas..ada masalah gak ?
Thx
Konon SAKI sedang mengembangkan DP (Down Pipe) utk PS.
pak mohon info bengkel ini dimana....mau coba plong in......
kalau di jak bar ...dimana yah....dan istilahnya apa kalau kebengkel
willy wilianto wrote:
untuk istilah plong in (sambung pake pipa), efeknya = Spool up Turbo lebih cepat. Dan tambah ring per wastegate
apakah bisa dikerjakan oleh satu bengkel? Dan dimana?
Utk ring wastegate hrs kerjakan di bengkel mesin, spt Phoenix - GAC / Lestari Motor. Wesget turbonya PS sistem diafragma, bukan sistem per.
Utk Down Pipe lgs ke bengkel knalpotnya
SAKI
Jl Gn Sahari Raya 34,Gunung Sahari Utara,Sawah Besar
JAKARTA 10720
Phone : 021-6252934, 021-6252935, 021-6261248
waduhhhh...sdh dikontak ???.belum ada katanya pak....rencana buat PS pertengahan Mei...
ya sdh ditungguin aja deh.......trus tanya untuk additif yg dicampur disolar...kira2 yg bagus apa tuh?
Sorry banyak pertanyaan ....tapi Thx infonya
@om turboman efek samping downpipe diganti apa yah?? Lebih boros?? Lebih berisik suara mesin??
@om willy saya mau kasih info buat steeringwheel control sudah ada yg universal yg biasa suka dipake buat mobil harrier juga..harganya kalo nga salah 600rb....bisa segala merek..tapi memang tampilan cd track di MID tidak bisa nongol....
@ golfpunk....kalau ada infonya boleh tuh....supaya distir bisa berfungsi lagi
@ Total Cetane Booster.....untuk terdekat di kebun jeruk dimana yah ????
drpd beli shell harus jauh ke slipi ...muacettt..
willy wilianto wrote:
@ Total Cetane Booster.....untuk terdekat di kebun jeruk dimana yah ????
drpd beli shell harus jauh ke slipi ...muacettt..
Redline 85+ & Diesel Power ada di ACE Puri
Alternative bisa lihat2 ke toko oli = Olieku - Meruya.....tapi kita cari barang yg kita tuju aja, nggak perlu dengar si penjual......
Kalo utk Amsoil Cetane Booster ada temen saya yg tinggal di Intercon nyetok item tsb., kalo mau cari beliau ke GBT aja, bilang cari pak Anto - Innova item, mau beli ACB.
@ pak Willy :
Utk pasang ring & baut wastegate bisa ke GBT - Meruya juga, call aja pak Anto, nanti beliau bisa bantu assist....scr mekanik2 di GBT udah faham utk pekerjaan bongkar2 ringan mesin TurboDiesel CRD.
@ Turbo man ....GBT yang deket lampu merah??? sebelum intercon...?trus kalau ini dikerjakan tapi
belum pasang down pipe apa ada masalah???
@ amsoil coba nanti aku contact
@ O iya sebelum lupa ?? masalah suara spy lebih gak berisik ? campur oli di tangki
solar......apa sdh mauatappppp....mau juga tuh dicoba.
Thx.....pak......ditunggu info lanjutnya biar bawa mobilnya muatappppppp nih.....
willy wilianto wrote:1. GBT yang deket lampu merah??? sebelum intercon...?
2. trus kalau ini dikerjakan tapi
belum pasang down pipe apa ada masalah???
3. O iya sebelum lupa ?? masalah suara spy lebih gak berisik ? campur oli di tangki
solar......apa sdh mauatappppp....mau juga tuh dicoba.
.
1. GBT Laras Imbang tapi kalau mau pasang ring wesget lebih baik call dulu pak Anto
2. Jika om Willy memang udah pasti nanti di bulan Mei akan ganti Down Pipe, maka ring wesget boleh dipasang........pasang 2 ring utk setiap baut, pake ring yg tipis aja.
3. Jangan pake oli pak, kalau mau coba pake Marvel Mystery Oil (yg versi biasa, bukan Diesel supplement), mix 60 - 80 cc MMO ke 50 - 60 L solar.
Btw jika saya boleh saran (sorry sebelumnya), asesori2 baling2 / kisi2 yg dipasang di intake kalau bisa dilepasin aja pak / di retur, apalagi jika misalnya nanti ada rencana mau pasang Piggyback.
sebenernya sy juga gak perlu buat diajak ngebut truss!!! ...cuma pengen lebih enak aja, biar nyaman?
kalau nanti tambah ring+ plong in di SAKI sdh muantap ...yah cukup lah...piggi Back gak perlu pasang kali?
apalagi mau tambah cetane booster.....mungkin buat sehari2 cukup lahhh.
sy sdh bell... Utk ACB / Amsoil Cetane Booster ( pak Anto ) mau coba dulu nih mungkin besok
hayoooo...siapa ikut....
poeticmind wrote:duh... kok gue baca2 ga ngerti ya? maen std aja dah...
Nah ini dia master garasi dah nongol.....
Bagi2 dong rahasia dapur PS nya, rom......
belum bisa sharing2, sen... maklum ga pernah megang turbo diesel.. buta, mending gue sih ngikut kata oom turboman ajah... ini juga lagi dicopypaste apa kata si oom turboman... wkwkwkwk!
poeticmind wrote:duh... kok gue baca2 ga ngerti ya? maen std aja dah...
Nah ini dia master garasi dah nongol.....
Bagi2 dong rahasia dapur PS nya, rom......
belum bisa sharing2, sen... maklum ga pernah megang turbo diesel.. buta, mending gue sih ngikut kata oom turboman ajah... ini juga lagi dicopypaste apa kata si oom turboman... wkwkwkwk!