nescafe wrote:@debiyarto: sipp pak, yang pentng test drive dulu

Seperti yg direncanakan, akhirnya gua berkesempatan test drive ini freed kemarin.
Berikut ini adalah komentar pribadi dari hasil test drive tsb. dibandingkan dengan Ipah yg sehari2 gua pake:
1. Keheningan kabin:
Ipah better. Didalam freed, kalo ada motor mendahului, suara knalpot jelas terdengar. Suara klakson tetanga dijalan juga lumayan jelas terdengar.
2. Engine performance:
Ipah much better, sekalipun Ipah gua diesel. Tarikan bawah freed LEMOT abis. Tapi kalo udah >40kpj baru berasa bertenaga.
Kalo pake bahasa Bro Aldy: siyap2 diasepin lepas lampu hijau...
3. Suspensi:
Ipah better, terbukti begitu melintas diatas pita kejut. Ipah lebih soft dan tidak pula suara "jeduk2" nya terdengar keras. Tapi dalam freed kondisinya berbeda jauh. Selain terasa mental suara 'jeduk2"nya nyaring terdengar.
4. Akomodasi:
Ipah a bit better karena spacious. Tapi Freed juga gak kalah lega. Mereka mahir mengatur design jok yg nyaman tapi lebih tipis jadi kaki tidak mentok di semua posisi.
5. Head unit:
Display nyaris gak kebaca disiang hari. Karena silau dari kaca depan.
6. Aircon:
Lumayan sejuk sampe kebelakang walau gak dobel blower. Gua test drive jam 12:00 tapi AC masih tetep OK di 3rd row kata bini gua. Tapi Posisi blower emang kudu level 2.
7. Fuel consumption:
Gua lihat ada diangka 1:11-12. Padahal gua masuk daerah "stop and go" dan berkali kali gua kick utk menguji akselerasi (makanya tahu bahwa tarikan memble). Dikesempatan pulang balik kearah dealer, itu unit gua geber2 tapi tetep angka gak jauh dari 1:12. Kadang 1:11.9 kadang 1:12.8. "Not bad" menurut gua. Sebanding sama Ipah diesel gua yg 1:12-13.
8. Price:
Ipah (G bensin luxury A/T) lebih murah dikit dibanding freed walau Fitur menjadi pembeda nyata. Dual airbag dan PSD yg paling menonjol.
Tapi yang gawat setelah test drive, para boss gua (Istri dan anak2) langsung mendaulat beli ini aja...cocok katanya... wadooh
Demikian review pribadi dari gua setelah test drive freed kemarin. Yg menarik juga adalah keheningan kabin menurut gua udah lebih baik dari Honda city, terutama suara ban pada saat lewat aspal kasar gak masuk parah ke kabin.
Berikutnya tinggal nego dan finalisasi harga. so far 21 juta disc. + Vkool VIP kec. kaca depan + Car cover + karpet dasar bludru + mud guard. Yg lagi mau gua usahakan dapet KF depan minimal 3m Crystaline 30% hehehehehehe....
Kalo pun dikasih...hemmmmm.....
