Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
terus tampilannya..Pasti dilirik bnyak org.. Jualan kok setengah2 peace toyota lover..Just my opinion
serba salah sehh bro... soalnya konsumen sini kan masi rada aneh.... mobil musti bisa minum premium... wong mersi new e class aja ikutan antri bbm subsidi waktu mo naek harga gt... nahhh apalagi kalo mereka ampe kluarin vios turbo, apa ntuh si pengemudi mo isi pertamax plus terus.... nahh kalo uda gt kan repot pihak atpm mo cover garansi nya kalo seandainya mesin nya rontok gara2 pake premium...
berapa banyak yang versi limited ini terjual? seperti forti TRD... langka banget nih di jalanan...
yaris TRD juga malah nyaris tak terlihat.. ada yang tahu penjualannya seberapa?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
daripada dicangkok turbo dr pabrikan, lebih baik sektor handlingnya yg diupgrade..nampaknya itu bs lebih menarik...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
busway, vios dan limo (vios taksi) sama gak sih? koq ane pake yang limo baru berasa gak enak banget. terutama di kursi belakang.. harus copot head rest baru bisa enakan duduknya.
busanya juga gak fit di badan... mending limo awal.. atau soluna.. beuh nyaman...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo menurut saya
upgrade kaki dengan istilah "sport" justru bisa bikin takut sebagian pembeli, ntar dikira bantingannya keras ga nyaman
mungkin pembeli anak muda lebih tertarik ini, tapi bagi orang dewasa mungkin kurang suka
tapi andaikata iklannya HP meningkat, tua muda semua ikut senang bro.
menurut saya ya, orang indonesia lebih mengutamakan mesin daripada kaki2
(contoh honda sukses mengiklankan mesin V-Tec nya) siapa yg ga tau mesin v-tec itu hebat?
padahal kenyataannya mesin2 dari merk mobil lain jg ga kalah canggihnya
tapi mesin mau enak juga terkendala takut minum pertamax, harus dikasih embel2 lagi kalo bisa minum premium
Kalo menurut saya, versi TRD malah kesannya koq jadi 'gembrot' gitu ya, malah spoiler2 bawahnya terkesan banget tempelan. Perubahan pada lampu belakang sih lumayan membuat kesan tidak sederhana. Dashboard dengan diberi fiber hitam seperti Yaris hmmm malah terkesan kurang elegan, tapi sepertinya tuas transmisi lebih tinggi dari sebelumnya dan bukan plastic.
Tapi yang paling membuat kurang sreg bagi saya, kemana lambang V-besar di Grille yang menjadi kebanggaan New Vios' owner selama ini hikss..hiks... padahal itu kan yang membuat icon Vios Indonesia
Kalo soal mesin, Toyota kan paling strict, kalo udah sukses kalo bisa ampe 10 tahun ke depan jg ngga perlu diupgrade Hmmm kalo mau ganti mending nunggu dulu kali ya sampai keluar versi All New ntar kaya apa
Memang mesin Vios ini (1NZ-FE) masih tergolong irit, masih (sangat) reliable - masih kompetitif dgn saingan2 sekelasnya.
Malah mesin Prius yg menang Engine Award dimana mana itu masih keluarga mesin NZ (1NZ-FXE). http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_NZ_engine.
ATPM lain lebih parah lagi, contohnya Nissan dgn Terrano/Serena - luar negeri udah ganti generasi masihhhh aja dijual disini versi lamanya, Ford dengan Escapenya yg amat sangat uzur. Semuanya sudah tidak kompetitif lagi dengan pesaing2nya...
FortunerMan wrote:Memang mesin Vios ini (1NZ-FE) masih tergolong irit, masih (sangat) reliable - masih kompetitif dgn saingan2 sekelasnya.
Malah mesin Prius yg menang Engine Award dimana mana itu masih keluarga mesin NZ (1NZ-FXE). http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_NZ_engine.
ATPM lain lebih parah lagi, contohnya Nissan dgn Terrano/Serena - luar negeri udah ganti generasi masihhhh aja dijual disini versi lamanya, Ford dengan Escapenya yg amat sangat uzur. Semuanya sudah tidak kompetitif lagi dengan pesaing2nya...
behh kalo nissan mahh kayanya cuman konsentrasi di pasar2 yg gemuk dan uda terbukti menguntungkan bagi mereka aja... tuh makanya yg di upgrade atau dikasi mesin generasi baru cuman si xtrel atau lipina doank..... terrano malah uda discontinue, serena pun jg demikian, kaga di upgrade2.... yah susah jg lah, nissan kan bukan perusahaan gede, malah di akhir taon 90an jadi perushaan nyaris bangkrut gt yg akhirnya ada yg mau beli, jadi yah otomatis mereka blom brani maen masukin2 model baru buat dijual, takutnya malah kaga laku gara2 kemahalan.... raksasa astra aja ampe awal taon 2000 an masi pake mesin 7K yg uda dari jaman baheula dan terus dipake di varian kijang kapsul.....
Nissan - Renault di Indonesia khan dipegang Indomobil, raksasa mobil kedua terbesar setelah Astra dan konglomerat utama di negeri ini. Seharusnya secara keuangan sangat lega dibanding ATPM Mercedes Benz misalnya. Kalau diurut, bisalah keluar teori2 tapi IMHO semua bermuara pada corporate policy.
Pun Astra juga gitu. Ngertinya 7K 7K aja. Beda sama Honda kalau diluar Jazz pakai 1,4 l, di Indonesia pakai 1,5l. Akhirnya sukses besar baik di penjualan maupun di trek. Padahal Honda nggak ada apa2nya dibanding Astra.
Untungnya Toyota masukin Vios baru ini. Jadi antusiasme kita nggak terlalu teredam. Moso orang mau ngebut malah pakai MPV.
Last edited by asudarsono on Wed Apr 07, 2010 2:23, edited 1 time in total.
indomobil bukan cuman pegang 2 merek itu aja om..... masi banyak merek2 laen kaya cherry misalnya... itu kan ga terlalu atau bole dibilang kaga laku di sini... makanya indomobil pun jg ga bisa jor jor an maen masukin sana sini... toh mereka jg musti mikirin anak perushaan nya yg kaga laku itu....
DOHC wrote:indomobil bukan cuman pegang 2 merek itu aja om..... masi banyak merek2 laen kaya cherry misalnya... itu kan ga terlalu atau bole dibilang kaga laku di sini... makanya indomobil pun jg ga bisa jor jor an maen masukin sana sini... toh mereka jg musti mikirin anak perushaan nya yg kaga laku itu....
Ya, kebijakan perusahaan aku gak ngikuti. Makasih ya bro, menjelaskan ke saya.
Untung Astra mau masukin IMV - IMV keluaran Toyota seperti Vios ini. Saya juga kalau punya uang lebih kepingin punya Vios turbo.