Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
m4rio wrote:tpi knpa di minyak rem suka ada kyk lumpur gitu broo? padahal gk da bocor loh..... dan tau ada lumpur pas perawatan berkala yang dimana terdapat pekerjaan check rem 4 roda dan kuras minyak rem. nah tapi sistem rem gk da bocor.
menurut sy itu bukan lumpur bro...tapi itu akumulasi debu yang pelan2 ikut masuk ke sistem, saat pedal ditekan....piston akan keluar dr housingnya....dan saat pedal dilepas...piston akan kembali ke housingnya sambil membawa partikel2 debu.....lambat laun debu makin banyak dan akhirnya jadi seperti lumpur....
mohon koreksi kalo ngawur...
Hansen wrote:
DOHC wrote:itu ane agak kurang yakin mar atau mungkin ane rasa cuman stengah benar.... karena sperti yg si badak perna blg.... sistem hidrolik kopling atau rem itu kan close loop, jadi musti nya slama kaga ada bocor2 atau kerusakan yah musti nya ntuh kotoran2 kaga mungkin masuk.... nah waktu ane kuras itu, ane rasa emang montir nya aja yg agak2 geblek amatir cupu, jadi maen kocok terus pedal kopling nya padahal mungkin di reservoir uda abis tuh minyak nya... nahh kalo benda metal dan metal bergesekan tanpa ada minyak yah otomatis lecet donk..... yah maklum lahh montir rumahan.... kerja suka asal2an....
waktu pekerjaan bleeding (ngocok2 dan tahan) itu ada berapa orang ??
untuk mobil yang reservoirnya di bonet..sebaiknya 3 orang, 1 orang nginjak pedal, 1 orang dibawah buka nipple...1 orang lg megawasi reservoir sambil siap2 mengisi kalo mulai kosong, jangan lupa komunikasi diantara ketiganya mesti kompak,hehehe.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:itu ane agak kurang yakin mar atau mungkin ane rasa cuman stengah benar.... karena sperti yg si badak perna blg.... sistem hidrolik kopling atau rem itu kan close loop, jadi musti nya slama kaga ada bocor2 atau kerusakan yah musti nya ntuh kotoran2 kaga mungkin masuk.... nah waktu ane kuras itu, ane rasa emang montir nya aja yg agak2 geblek amatir cupu, jadi maen kocok terus pedal kopling nya padahal mungkin di reservoir uda abis tuh minyak nya... nahh kalo benda metal dan metal bergesekan tanpa ada minyak yah otomatis lecet donk..... yah maklum lahh montir rumahan.... kerja suka asal2an....
waktu pekerjaan bleeding (ngocok2 dan tahan) itu ada berapa orang ??
untuk mobil yang reservoirnya di bonet..sebaiknya 3 orang, 1 orang nginjak pedal, 1 orang dibawah buka nipple...1 orang lg megawasi reservoir sambil siap2 mengisi kalo mulai kosong, jangan lupa komunikasi diantara ketiganya mesti kompak,hehehe.....
waduh jal......ngocok yg nt maksud itu gimana yah......
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
oh iya om hansen...saat pekerjaan bleeding...tentunya akan banyak yg muncrat2 dr nipplenya....jadi sediakan air bersih untuk segera dibilas....
sebab kalo kena cat bisa rusak/belang....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
masih pada topiknya kok oom...kita lagi membahas ttg seputar sistem rem dan hidrolis kopling.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:oh iya om hansen...saat pekerjaan bleeding...tentunya akan banyak yg muncrat2 dr nipplenya....jadi sediakan air bersih untuk segera dibilas....
sebab kalo kena cat bisa rusak/belang....
dan jangan lupa sediakan ember saat ngocok supaya yg keluar dr nipplenya ga bikin lantai belepotan......
jalu wrote:oh iya om hansen...saat pekerjaan bleeding...tentunya akan banyak yg muncrat2 dr nipplenya....jadi sediakan air bersih untuk segera dibilas....
sebab kalo kena cat bisa rusak/belang....
aku rasa kalo muncratnya kemana2 , air bersih gak cukup lah......
yang penting dijaga aja jgn ampe lecet....
betul oom....karena setelah dikocok2 dan ditahannn.......maka tekanan yg dinipple sangat kuat...makanya saat nipple dibuka bs muncrat kemana2....
supaya tidak berceceran, sebaiknya nipple dikasi selang supaya bs langsung dialirkan ke wadah yg sudah disediakan.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:betul oom....karena setelah dikocok2 dan ditahannn.......maka tekanan yg dinipple sangat kuat...makanya saat nipple dibuka bs muncrat kemana2....
supaya tidak berceceran, sebaiknya nipple dikasi selang supaya bs langsung dialirkan ke wadah yg sudah disediakan.....
wakakakaakaa...mantep neh ilmunya...patut di pahami dan di pelajari....
buatandi wrote:waks ada lecet" apa ny yang lecet ada ngocok juga bahasa ap itu
muncrat" juga ck,ck,ck
mungkin yang dimaksud supaya piston caliper dan silindernya gak lecet oom.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
buatandi wrote:waks ada lecet" apa ny yang lecet ada ngocok juga bahasa ap itu
muncrat" juga ck,ck,ck
mungkin yang dimaksud supaya piston caliper dan silindernya gak lecet oom.....
cara kerja piston caliper ini ntar dia menghasilkan tekanan maju mundur jadi silindernya bisa membesar dan mengecil sesuai dengan beban kerja mesin kan jal?
sebenernya gini oom.....piston caliper hanya bergerak maju-mundur/keluar-masuk didalam silinder, sedangkan yang berbeda adalah tekanan yang diberikan ke dalam silinder itu.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:itu ane agak kurang yakin mar atau mungkin ane rasa cuman stengah benar.... karena sperti yg si badak perna blg.... sistem hidrolik kopling atau rem itu kan close loop, jadi musti nya slama kaga ada bocor2 atau kerusakan yah musti nya ntuh kotoran2 kaga mungkin masuk.... nah waktu ane kuras itu, ane rasa emang montir nya aja yg agak2 geblek amatir cupu, jadi maen kocok terus pedal kopling nya padahal mungkin di reservoir uda abis tuh minyak nya... nahh kalo benda metal dan metal bergesekan tanpa ada minyak yah otomatis lecet donk..... yah maklum lahh montir rumahan.... kerja suka asal2an....
nah lain kali berarti harus lbh selektif dalam mencari montir panggilan.......
karena banyak "montir" panggilan yang suka "nakal"....akibatnya ya begitu deh....suka asal2an main kocok sampe ada yang lecet.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
menurut sy itu bukan lumpur bro...tapi itu akumulasi debu yang pelan2 ikut masuk ke sistem, saat pedal ditekan....piston akan keluar dr housingnya....dan saat pedal dilepas...piston akan kembali ke housingnya sambil membawa partikel2 debu.....lambat laun debu makin banyak dan akhirnya jadi seperti lumpur....
Bisa juga dari korosi dinding master rem om. Biasa penyakit master rem karena terjadi karat di dinding tempat piston keluar masuk. Nah, ini yang biasa diremehkan orang. Mereka asal mengisi minyak rem murahan, padahal minyak rem murahan memiliki kadar air yg tinggi sehingga mudah menimbulkan karat pada komponen rem yg berbahan logam. Akibatnya lama2 kerja piston semakin berat dan minyak rem cepat kotor.
CMIIW..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today