Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote:@hansen:
bukannya mobil itu makin jarang dipake makin banyak penyakitnya ya?
tergantung gimana kita ngerawatnya, om kopat...
contoh kasus seperti ini yg bikin mobil penyakitan : mobil jarang dipake dan ganti oli di interval 5000 km, memang sih si pemilik ganti olinya tepat di 5000 km alias gak pernah kelewatan. tetapi krn mobilnya jarang dipake dan utk menempuh jarak 5000 km tsb diperlukan waktu 2 taon. jadinya secara tidak sadar itu ganti olinya setiap 2 taon sekali. nah yg gini deh yg bikin mobil penyakitan, bisa bikin engine sludge tuh
nah kalo mobil simpenan garasi ane yg jarang dipake sih gak mo tau yee mo jalan brp km yg penting setiap 6 bulan ganti oli, setaon sekali ganti air radiator, tiap 1-2 minggu sekali dinyalain, dll...
kerogawa wrote:betul2.. mao liat performa nya PS, ya liat engkong nya yg uda lebi dulu di indo..
gw banyak relasi bisnis perkebunan sawit.. estate manager nya banyak di ksh triton.. mobil udah sampe 150rb KM jg masih mantab.. paling cuman ganti2 sparepart yg aus sama rutin ganti oli, ga perna ada rusak yg berarti.. padahal pake nya kasar tuh buat di proyek..
sama hal nya jg di pertambangan batu bara jg banyak yg pake triton..
PS 4x4 nya maknyus dan pake LSD. dibawa jalan mulus juga OK, bodinya tampak sangat aerodinamis untuk ukuran SUV. mantap pokona mah.
*kompor*
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
kerogawa wrote:betul2.. mao liat performa nya PS, ya liat engkong nya yg uda lebi dulu di indo..
gw banyak relasi bisnis perkebunan sawit.. estate manager nya banyak di ksh triton.. mobil udah sampe 150rb KM jg masih mantab.. paling cuman ganti2 sparepart yg aus sama rutin ganti oli, ga perna ada rusak yg berarti.. padahal pake nya kasar tuh buat di proyek..
sama hal nya jg di pertambangan batu bara jg banyak yg pake triton..
Bro, punya info ga dmna bs ganti coil spring merek King Spring Aussie? Pengen agak pendek dikit, ada share pengalaman ga? Mggu dpn skalian mo ganti mata malekat+HID n bodykit Amadeus, tks.
Mau update nih PS gw baru aja masang simota turbo ventilator....mantep nih tarikan di rpm bawah sebelum turbonya on jd enteng bgt.... apalagi waktu turbonya nyala wussss ngacirrrr.....
Nah memang alat ini bakal lebih bagus jika dikombinasikan dengan air filter simota stainless atau K&N..... cara kerjanya ntar udara yg masuk ke throttle body bakal dipelintir oleh turbinnya dan udaranya jadi berarus seperti angin puting beliung lah kira2......
itu ada maintenance nya ga siong ?? soalnya kalo yg ane tau, benda2 sejenisnya dulu itu perna banyak yg jual, dan tiap beberapa rb km gt musti diganti bearing nya setelah ada kejadian (di ford everest kalo ga salah) itu baling2 nya copot atau pecah gt dan keisep ke mesin.... hasilnya yahhhhhh kebayang dehhh ada benda metal masuk ke ruang bakar jadi nya apa..... ngeriiii..... ngeri betulin dan biaya nya gt logh....
Kalo ane sih tiap 10rb km itu bearingnya ditetesin pelumas....
Memang banyak yg beredar di pasaran chiong produk sejenis, tp cuman yg ini yg lulus sertifikasi TUV 9001..dan produk yg ini telah dilengkapi grill alias jaring2 di belakangnya shg menambah keamanan bagi penggunanya.....
Hansen wrote:Kalo ane sih tiap 10rb km itu bearingnya ditetesin pelumas....
Memang banyak yg beredar di pasaran chiong produk sejenis, tp cuman yg ini yg lulus sertifikasi TUV 9001..dan produk yg ini telah dilengkapi grill alias jaring2 di belakangnya shg menambah keamanan bagi penggunanya.....
btw yg dulu bermasalah itu mereknya hurric*ne logh... termasuk pelopor jg kan merek itu utk teknologi ginian.... ampe tiap kali pameran di iims aja dikasi liat tuh sertifikasi2 nya.... btw bagus lah tuh dipakein jaring.... mungkin mereka uda bljar dari problem2 sblom nya kali....
Sen, kayaknya lebih bagus dan lebih keren keliatan turbinnya kek gitu...jadinya, mending dilepas aja kek gitu aja tuh belalai air intake nya, biar keliatan turbinnya..
Hansen wrote:Kalo ane sih tiap 10rb km itu bearingnya ditetesin pelumas....
Memang banyak yg beredar di pasaran chiong produk sejenis, tp cuman yg ini yg lulus sertifikasi TUV 9001..dan produk yg ini telah dilengkapi grill alias jaring2 di belakangnya shg menambah keamanan bagi penggunanya.....
btw yg dulu bermasalah itu mereknya hurric*ne logh... termasuk pelopor jg kan merek itu utk teknologi ginian.... ampe tiap kali pameran di iims aja dikasi liat tuh sertifikasi2 nya.... btw bagus lah tuh dipakein jaring.... mungkin mereka uda bljar dari problem2 sblom nya kali....
Betul chiong....yg ada jaring2nya ini merupakan produk yg telah disempurnakan dari versi yg sebelumnya yg belom pake....
bro hansen.....emang bisa berasa beda sekali?? sorry sometimes its hard to believe dengan harga yg relative murah bisa ngangkat performa mesin significant.....hihihihi
anyway berisik nga yah? saya lagi pesen downpipe buat PS....itu katanya bisa bantu banyak..bener nga?
golfpunk wrote:bro hansen.....emang bisa berasa beda sekali?? sorry sometimes its hard to believe dengan harga yg relative murah bisa ngangkat performa mesin significant.....hihihihi
anyway berisik nga yah? saya lagi pesen downpipe buat PS....itu katanya bisa bantu banyak..bener nga?
Beda sekali kayak misalnya nt pasang piggyback sih kaga ampe segitunya lah bro.....
Perubahan yg terasa ya mirip2 spt mengganti air filter std dengan air filter replacement K&N gitu.....
Awalnya gw juga ga percaya bro....tp krn penasaran gw coba2 aja deh...rupanya emang ada efeknya bro...apalagi PS ini mesinnya diesel, lebih mudah utk merasakan efeknya....Âεђεђε Âεђεђε™