CS-1 VS Satria FU
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56
CS-1 VS Satria FU
mohon masukanya lagi cari ayam jago alternativnya CS-1 sama Satria FU. mending yang mana ya. dari segi kenyamanan, tenaga, sama spare part di pasaran. thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: CS-1 VS Satria FU
Dari semua item yg disebut di atas, CS1 hanya unggul di sisi kenyamanan aja.lightkun wrote:mohon masukanya lagi cari ayam jago alternativnya CS-1 sama Satria FU. mending yang mana ya. dari segi kenyamanan, tenaga, sama spare part di pasaran. thanks
Walaupun CS1 sudah beredar lama, tapi dari segi spare part-nya masih kalah banyak dibanding FU yg substitusinya seabrek-abrek.
Tapi FU tongkrongannya terlalu kecil sih.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56
Re: CS-1 VS Satria FU
jadi intinya FU must better choice ya.
tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: CS-1 VS Satria FU
kalo gw melihatnya secara netral, masih enakan FU lho disainnya kalo dilihat...lightkun wrote:jadi intinya FU must better choice ya.tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).
kalo CS-1 gw paling nggak suka ngeliat palanya...bagol...gede...makanya banyak yg bilang motor hydrocepalus...trus batok lampunya terlalu menunduk, kurang monyong kedepan, hingga kesan sportynya jadi kurang aerodinamis dibagian lampu, spt nahan angin...kalo kata gw mah, spt posisi muka orang yg sedang malu, agak menunduk....
mungkin kalo ada pooling, banyakan yg bilang FU lebih bagus...
tp emang relatif sih...jadi ga bisa dipaksain seseorang utk menyenangi atau tidak sesuatu model...temen kantor pake CISI puas2 aja, walo kata dia bodinya aga aneh, tp jadi ga pasaran....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: CS-1 VS Satria FU
FU yang baru juga gak proporsional. Kepalanya gede, bodinya ceking. Keknya lebih pantas julukan hydrocephalus untuk FU baru daripada CS1. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: CS-1 VS Satria FU
kalo kepala gede bodi ceking mah gizi buruk....iya yah...ga inget FU sekarang udah ganti kepala...ga kaya yg sebelumnya, yg sekarang kegedean batoknya...kaya ninin yg baru jg aye rasa kegedean...TUFF Stough wrote:FU yang baru juga gak proporsional. Kepalanya gede, bodinya ceking. Keknya lebih pantas julukan hydrocephalus untuk FU baru daripada CS1.
berati kedua2nya hydrocepalus dong...cuman CISI lebih montok...lebih sehat...hihihi...sorry yah utk yg punya keduanya




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: CS-1 VS Satria FU
Sayang amat beli motor kelas premium tapi diminumin premium juga.lightkun wrote:jadi intinya FU must better choice ya.tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).

Jawabannya bisa aja sih diminumin premium, tapi ya gitu deh... lemot.
Mengenai resale value, keknya kedua motor itu seimbang. CS1 resale value-nya cukup tinggi juga karena unitnya terbatas, dan yang cari bekasnya juga gak sedikit. Sedangkan FU resale value-nya tinggi karena memang unit sekennya laku keras. Terlebih lagi versi lawasnya yang tanpa electric starter (masih CBU Thailand).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56
Re: CS-1 VS Satria FU
thanks masukanya ,jadi satria yg tanpa electric starter malah lebih ok yaTUFF Stough wrote:Sayang amat beli motor kelas premium tapi diminumin premium juga.lightkun wrote:jadi intinya FU must better choice ya.tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).
![]()
Jawabannya bisa aja sih diminumin premium, tapi ya gitu deh... lemot.
Mengenai resale value, keknya kedua motor itu seimbang. CS1 resale value-nya cukup tinggi juga karena unitnya terbatas, dan yang cari bekasnya juga gak sedikit. Sedangkan FU resale value-nya tinggi karena memang unit sekennya laku keras. Terlebih lagi versi lawasnya yang tanpa electric starter (masih CBU Thailand).


-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Jul 01, 2007 13:57
Re: CS-1 VS Satria FU
Broo jangan cs1 de,, q uda nyoba punya temenq, ga seberapa lari...hehe..
q sendiri pake mobil, karna emg sehari2 pake mobil,haha motor si ada karisma x.haha.. Nah ama karisma aja rasanya leih narik kharisma.hehe..
Nah, kalau Fu si bgus bget, asal cocok dengan fisik kamu, Fu kan pendek. trus stangnya model sporty, jadi ga nyaman. kalau asalnya pake bebek, trus coba Fu pasti kerasa de, siku tangan jadi lurus, lama lama pegel..hehe... Kalau CS1 masi nyaman. cuma suaranya mesin aneh, kayak robot..haha..Fu tarikannya ga seberapa cepet, tapi narik terus ampe 140an bisa..hehe...
Pilihan lain si jupiter mx,.hehe ganti big valve(3jtan), bisa 22Hp.. harga sama to,haha. satria 16hp, Cs1 (ga tau)hehe
moga2 membantu.sekedar share.hehe
q sendiri pake mobil, karna emg sehari2 pake mobil,haha motor si ada karisma x.haha.. Nah ama karisma aja rasanya leih narik kharisma.hehe..
Nah, kalau Fu si bgus bget, asal cocok dengan fisik kamu, Fu kan pendek. trus stangnya model sporty, jadi ga nyaman. kalau asalnya pake bebek, trus coba Fu pasti kerasa de, siku tangan jadi lurus, lama lama pegel..hehe... Kalau CS1 masi nyaman. cuma suaranya mesin aneh, kayak robot..haha..Fu tarikannya ga seberapa cepet, tapi narik terus ampe 140an bisa..hehe...
Pilihan lain si jupiter mx,.hehe ganti big valve(3jtan), bisa 22Hp.. harga sama to,haha. satria 16hp, Cs1 (ga tau)hehe
moga2 membantu.sekedar share.hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: CS-1 VS Satria FU
Ane pengguna CS-1...
Pengalaman make neh motor, Nyaman banget. Handling motor mantap. stangnya buat pede make neh motor. serasa naik motor sport tanpa harus pegel tangan karena membungkuk. Bagasi yang ada ditengah (yang buat neh motor jadi terkesan gede kepalanya, padahal itu bukan bagian dari kepala sih, itu kan bagian tengah) buat stabil saat dibawa jalan lurus maupun melewati kemacetan. Style nya beda dari motor2 normal lainnya. Spidometer full digital.
Soal bahan bakar, ane make Pertamax (pertamina) atau Super (Shell). Lebih sering make Shell karena nyaman dan sepi SPBUnya, jadi cepet. he3x ^^ ane make premium saat darurat aja. walau AHM bilang neh motor gak masalah make premium.
Tarikan, awalnya memang sedikit berat bro (gigi 1-2). ini ane nilai karena sebelumnya ane make Karisma X, motor 125 ini memang enteng bgt awalannya dibanding CS-1. ane akui itu. tapi setelah gigi 3-dst, CS-1 berbicara banyak. Jangan kaget saat gigi 4 tarikan jadi panjang dan dalam... STD, ane pernah capai top speed 110kmph.
Soal sparepart, normal lah. kyk gak tau Honda aja. Bengkel resminya dimana2. Harga, relatif.
sampai saat ini (setelah setahun lebih make dengan penggunaan kadang kencang kadang normal. lebih sering kencangnya daripada normal sih) belum ada ganti2 part apapun selain servis ringan yang rutin dan ganti oli...
Demikian komen dari ane, semoga bisa memberi gambaran.

Pengalaman make neh motor, Nyaman banget. Handling motor mantap. stangnya buat pede make neh motor. serasa naik motor sport tanpa harus pegel tangan karena membungkuk. Bagasi yang ada ditengah (yang buat neh motor jadi terkesan gede kepalanya, padahal itu bukan bagian dari kepala sih, itu kan bagian tengah) buat stabil saat dibawa jalan lurus maupun melewati kemacetan. Style nya beda dari motor2 normal lainnya. Spidometer full digital.
Soal bahan bakar, ane make Pertamax (pertamina) atau Super (Shell). Lebih sering make Shell karena nyaman dan sepi SPBUnya, jadi cepet. he3x ^^ ane make premium saat darurat aja. walau AHM bilang neh motor gak masalah make premium.
Tarikan, awalnya memang sedikit berat bro (gigi 1-2). ini ane nilai karena sebelumnya ane make Karisma X, motor 125 ini memang enteng bgt awalannya dibanding CS-1. ane akui itu. tapi setelah gigi 3-dst, CS-1 berbicara banyak. Jangan kaget saat gigi 4 tarikan jadi panjang dan dalam... STD, ane pernah capai top speed 110kmph.
Soal sparepart, normal lah. kyk gak tau Honda aja. Bengkel resminya dimana2. Harga, relatif.
sampai saat ini (setelah setahun lebih make dengan penggunaan kadang kencang kadang normal. lebih sering kencangnya daripada normal sih) belum ada ganti2 part apapun selain servis ringan yang rutin dan ganti oli...
Demikian komen dari ane, semoga bisa memberi gambaran.


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56
Re: CS-1 VS Satria FU
thanks bro semuanya atas masukanya, setelah berbagai pertimbangan ahirnya beli CS-1, pertimbangannya kenyamanan. soalnya kalau kenceng2an udah ada ninin di garasi. bukanya fu kurang bagus, bagus sie cuman karena yg lebih diperioritaskan fungsi yg mana. setelah pake motor ini kesan pertama memang riding potitionnya pas dan nyaman, handling juga enak. tenaga juga ok (tapi mungkin untuk kebut2an lebih cocok fu) tapi aku beli motor ini bkan untuk ngebut jadi paslah. sampe skarang aku puas ma nie motor moga2 awet. walau bukan maniak honda tapi good job honda 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Re: CS-1 VS Satria FU
Siip bos atas pilihannya...yg penting sesuai kata hati..biar ga nyesel...dan lebih puas rasanya...mtr yg mana aja bagus koq, yang penting kitanya nyaman makenya...nyaman di hati, nyaman di kantong, nyaman di badan...lightkun wrote:thanks bro semuanya atas masukanya, setelah berbagai pertimbangan ahirnya beli CS-1, pertimbangannya kenyamanan. soalnya kalau kenceng2an udah ada ninin di garasi. bukanya fu kurang bagus, bagus sie cuman karena yg lebih diperioritaskan fungsi yg mana. setelah pake motor ini kesan pertama memang riding potitionnya pas dan nyaman, handling juga enak. tenaga juga ok (tapi mungkin untuk kebut2an lebih cocok fu) tapi aku beli motor ini bkan untuk ngebut jadi paslah. sampe skarang aku puas ma nie motor moga2 awet. walau bukan maniak honda tapi good job honda
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
Re: CS-1 VS Satria FU
betul itu, pilih aja yang sesuai dengan selera kita klo mo kenyamanan n ada bagasi pilih aja CS 1 tapi klo perfomance pilih Satria. teknonya sama2 bagus kok spare partnya juga mudah dicari....