Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:wah kakak pembina... walaupun bokap ane dan ane agak kcewa dgn performa livi, tp kayanya opsi beli pret masi blom jadi dan jauh dari wacana ... scara kayanya utk kelas 1500cc masi blom ada yg lebi mending tarikan nya dibanding livi... ehh ada sehh si ANJ... cuman bentuk nya rada aneh gt ....
Bagaimana kalau ditambah dasteq Q?
tunggu lewat taon depan dulu bro, garansi mesin uda abis, dan kalo mobil masi ada dirumah mungkin dastek ama throttle controller bisa dijadikan opsi utk dipertimbangken...
aldy wrote:Bro DOHC sebenrnya livi tuh yg bikin lelet bgt throtle by wirenya..Kalo bro pengen agresif pasang tuh alat namanya "racetec" udah banyak dipake di forum NLC dan ga ada masalah sama sekali dia cuma manipulasi throttle by wire aja..Tapi ada efek sampingnya bro kalo disetting sporty gas colek tinggi mobil udah lari... Ane pengen bgt tuh pasang ini alat katanya cuma 900 ribu rupiah kok (bisa pake merek lain juga)..
NOTE : coba bro DOHC tekan gasnya gradual ga bakal lelet kok GLnya tapi kalo nafsu tekan gasnya waduh ane aja frustasi tuh ga tambah lari GLnya malah boyo lain ama siti lawas ane..Nah kalo pake tu alat mau tekan pedal gas kayak apapun pasti direspon ama throtlenya bro (tapi FC tentu agak terkoreksi)..Bisa coba bro terus posting kesini..he2 Just sharing..
masa sehh gara2 TBW nya bro soalnya kalo ane liat, respon dari rpm nya ga belet2 amat, dan itu pun jg kliatan dari suara respon raungan mesin ama timing ane nginjek pedal gas, kaga beda jauh bro respon waktu nya.... justru kalo yg ane alami itu, kalo ane mo nyetir agresif, yg ada mesin meraung2 mulu... apa gear ratio lipina itu alus yah, jadi bukan buat tarik2an tapi lebi utk ngejar top speed atau jgn2 kopling ane yg uda tipis
@DOHC kalo liat orang2 yang udah pada pasang throttle controler..Waktu servis tetep diterima beres n klaim masalah2 yg udah bawaan GL tetep dilayani kok bro..Caranya tinggal dilepas aja tuh throtle controllernya..he2 ga akan kelihatan kalo dipasang tuh alat..(tapi kalo bro ga yakin jangan deh ) Soalnya emang ga ngerubah apa2 cuma memperbaiki respon TBW yang ngelag..
Bro kalo pengen tau ngelagnya minta ampun coba pake gigi berapapun (tapi jangan gigi 1 atau 2) ditahan di rpm 2000-3000rpm lepas..terus gas lagi agak tiba2..kalo ane ngerasa ngelag bgt,, ga ngerespon spontan..apalagi lukot..baru bener2 kerasa bro..kalo butuh overtaking secara tiba2 (nginjek pedal gasnya harus halus baru ngrespon)..
Maklum kaki kanan ane responnya secepat kilat..wakakakak
Hansen wrote:ganti ajah chiong lipinanya ama yg 1800cc M/T 6-speed
bokap ane ogah siong.... kalo ganti pun kayanya jg bukan yg kluaran kluarga lipina lagi... dah sebel dan kapok dia liat mobil nya masi baru tapi uda bolak balik bengkel klaim ini itu, lampu depan, setir, gearbox, fuel gauge, ganjelan pintu blakang... biasa lah tipikal orang dulu, berpenyakit dikit lgs di sensi in mobilnya...
Wah bro DOHC ini nasibnya mirip bgt sama ane, se sensi2nya juga..
hahahaha... bro aldy, kayanya ane tau knapa kita ada ksamaan... kita sama2 bekas honda driver, apalagi ane jg biasa nyetir panther.. yg dmana mobil2 tsb punya respon tarikan cukup kontan makanya gt pake lipina brasa banget lelet nya...
wah kalo kluar kota dan overtake2an seh... ane ga pake ampun dah... dari jauh2 uda bejeg rpm tinggi pake gigi rendah, apalagi overtake di tanjakan cipularang gt, behh ntuh biasa bisa ane tarik ampe deket redline tuh....
kalo soal claim2an ini sehhh, ane kaga ampe se sensi bokap ane bro.... asalkan ntuh si nissan masi mau tanggung jawab aja... jangan kaya kmaren tuh kasus headlamp ane... musti ampe berbusa2 dulu baru diganti...
Hansen wrote:ganti ajah chiong lipinanya ama yg 1800cc M/T 6-speed
bokap ane ogah siong.... kalo ganti pun kayanya jg bukan yg kluaran kluarga lipina lagi... dah sebel dan kapok dia liat mobil nya masi baru tapi uda bolak balik bengkel klaim ini itu, lampu depan, setir, gearbox, fuel gauge, ganjelan pintu blakang... biasa lah tipikal orang dulu, berpenyakit dikit lgs di sensi in mobilnya...
Wakakakakakaka........ mirip2 lhaaaarrrr nasib kita chiong
gak orang dulu gak skrg, kalo mbl ada keluhan semua jg bisa sensi atuh,hehehe......
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Berapa kali aku ketemu pengguna lawas Nissan malah merke nyeletuk wah setelah dipegang Renault, keluaran baru bagus" ya macam lipina, gak boros dan ngadat kayak Serena - Teranno gitu ............. melenggong deh aku.
Pikir2 emang dulu punya Datsun Kotak juga ehm ehm buanget perawatannya, sampai gue jual rugi.
tapi ga jg ahh bro, kalo lagi serpis di beres nissan, ane ada tanya beberapa pengguna xtrel dan serena, rata2 mereka ga ada keluhan sperti yg ada di lipina tuh.... ohh kalo di xtrel seh ane uda 3 kali ketemuin ada pengguna yg rem nya bermasalah/ bergeter gt... dan temen2 ane di kampus yg pake xtrel jg rata2 pada puas.... kayanya emang nissan lebi cocok bikin mobil yg non "merakyat" kali yah..
tapi yah biarpun lipina ada kekurangan nya... ane tetep akui kalo ini lah mobil kelas 1500cc kluaran mobil2 skrg yg plg "manusiawi" utk urusan performance dan keiritan.... ANJ mungkin bisa saingin tapi kalo tarikan awal kayanya ane lebi pegang lipina...
Ane udah 8 tahun dan 82rb miles pegang nissan hasilnya: puasss banget .
Kalo soal ngerem geter itu sih normal lah namanya juga mobil dipake, cakramnya udah gak rata....musti diganti.
Ni mobil gak pernah nyusahin, servis juga murah, tenaga gede, cuma model aja yg udah mulai ketinggalan hehehe.....
Yg paling berasa abis dipegang sama Renault adalah model2 nissan yg cakep2.....kalo nissan yg dulu modelnya kurang cakep.
Dan juga menurut ane memang setelah dipegang sama si Ghosn reliabilty si nissan lebih baik
Risol1 wrote:Ane udah 8 tahun dan 82rb miles pegang nissan hasilnya: puasss banget .
Kalo soal ngerem geter itu sih normal lah namanya juga mobil dipake, cakramnya udah gak rata....musti diganti.
Ni mobil gak pernah nyusahin, servis juga murah, tenaga gede, cuma model aja yg udah mulai ketinggalan hehehe.....
Yg paling berasa abis dipegang sama Renault adalah model2 nissan yg cakep2.....kalo nissan yg dulu modelnya kurang cakep.
Dan juga menurut ane memang setelah dipegang sama si Ghosn reliabilty si nissan lebih baik
Risol1 wrote:Ane udah 8 tahun dan 82rb miles pegang nissan hasilnya: puasss banget .
Kalo soal ngerem geter itu sih normal lah namanya juga mobil dipake, cakramnya udah gak rata....musti diganti.
Ni mobil gak pernah nyusahin, servis juga murah, tenaga gede, cuma model aja yg udah mulai ketinggalan hehehe.....
Yg paling berasa abis dipegang sama Renault adalah model2 nissan yg cakep2.....kalo nissan yg dulu modelnya kurang cakep.
Dan juga menurut ane memang setelah dipegang sama si Ghosn reliabilty si nissan lebih baik
iya bener cakram ga rata, gw jg ngalamin di km40rb, di ratain lagi jg bisa kok bro, ga usah ganti baru, kemahalan
mendingna tunggu kalo dah tipis baru diganti baru
servis standart lah, ga murah, tapi jg ga mahal
tenaga setuju, puas pakenya
model ketinggalan? menurut gw masih sedap dipandang kok, kalo dah abis moles, pasti disempetin bengong dulu didepan mobil sambil ngabisin secangkir kopi
Risol1 wrote:Ane udah 8 tahun dan 82rb miles pegang nissan hasilnya: puasss banget .
Kalo soal ngerem geter itu sih normal lah namanya juga mobil dipake, cakramnya udah gak rata....musti diganti.
Ni mobil gak pernah nyusahin, servis juga murah, tenaga gede, cuma model aja yg udah mulai ketinggalan hehehe.....
Yg paling berasa abis dipegang sama Renault adalah model2 nissan yg cakep2.....kalo nissan yg dulu modelnya kurang cakep.
Dan juga menurut ane memang setelah dipegang sama si Ghosn reliabilty si nissan lebih baik
Nissan altima 3.5 V6 yah, sol.............
behhh... kalo nissan yg itu mahh jgn ditanya... enjin nya kalo ga salah yg world best enjin of the year kan...
Risol1 wrote:Ane udah 8 tahun dan 82rb miles pegang nissan hasilnya: puasss banget .
Kalo soal ngerem geter itu sih normal lah namanya juga mobil dipake, cakramnya udah gak rata....musti diganti.
Ni mobil gak pernah nyusahin, servis juga murah, tenaga gede, cuma model aja yg udah mulai ketinggalan hehehe.....
Yg paling berasa abis dipegang sama Renault adalah model2 nissan yg cakep2.....kalo nissan yg dulu modelnya kurang cakep.
Dan juga menurut ane memang setelah dipegang sama si Ghosn reliabilty si nissan lebih baik
Risol1 wrote:Ane udah 8 tahun dan 82rb miles pegang nissan hasilnya: puasss banget .
Kalo soal ngerem geter itu sih normal lah namanya juga mobil dipake, cakramnya udah gak rata....musti diganti.
Ni mobil gak pernah nyusahin, servis juga murah, tenaga gede, cuma model aja yg udah mulai ketinggalan hehehe.....
Yg paling berasa abis dipegang sama Renault adalah model2 nissan yg cakep2.....kalo nissan yg dulu modelnya kurang cakep.
Dan juga menurut ane memang setelah dipegang sama si Ghosn reliabilty si nissan lebih baik