Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote:om doq, tempratur mesin itu ada kerja optimalnya. kalo mau lebih dingin lagi, bisa aja termostatnya diset biar lebih dingin.
gak terlalu pengaruh dengan coolant deh. ane pernah pake air biasa (bukan suling) waktu termostat dilepas.. gak pernah lebih dari 1/3.. bahkan di siang bolong macet gak lebih dari 1/2...
ky nya postingan sy ga nyebut2 soal "keinginan agar temperatur lbh rendah" deh oom
lg pula tujuan utama pemakaian coolant itu lbh kpd menjaga kebersihan saluran pendingin d mesin dan radiator imho, yg mana klo memakai air ledeng biasa bakalan lbh cepat terjadinya penyumbatan2 oleh karat ato pun kotoran2 yg terbawa.....cmiiw
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
liat mobil jg siong.... dulu civic ane pake preston yg 1 galon aja (3,78 liter ) uda cukup ampe isi reservoir sgala... malah masi ada sisa dikit buat di simpen.... tapi kalo ane ngisi lipina ane, 5 liter lbih tuh baru penuh radiatornya... padahal cc nya 1500... panther ane yg 2500cc aja cuman segalon 5 liter uda penuh ampe reservoir...
DOHC wrote: panther ane yg 2500cc aja cuman segalon 5 liter uda penuh ampe reservoir...
bearti pembuangan air yg di mesin ga dibuka ya, krn klo pembuangan air yg di mesin dibuka, airnya bisa mencapai sekitar 8 liter deh.....
Waks...brarti air radiatornya bro lapchiong uda kecampur donk.......
Ya sama aja kyk waktu penggantian oli, kalo filter oli ikut diganti maka oli yg dibutuhkan menjadi bertambah 0,5-0,8lt. Tapi apa bener kalo air coolant bisa sampe selisih 3lt om?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DOHC wrote: panther ane yg 2500cc aja cuman segalon 5 liter uda penuh ampe reservoir...
bearti pembuangan air yg di mesin ga dibuka ya, krn klo pembuangan air yg di mesin dibuka, airnya bisa mencapai sekitar 8 liter deh.....
Waks...brarti air radiatornya bro lapchiong uda kecampur donk.......
@ om sjam : males om bukanya, makanya uda buka yg di baut drain nya radiator aja....
@ hamsiong : gpp siong, ane kan kuras ntuh coolant lumayan sering.... malah kalo lagi jadwal kuliah agak lowong yah weekend ane nguras tuh radiator (lumayan ada kerjaan dari pada disuru2 orang rumah.. ) jadinya yah yg kesisa di mesin jg ga lama uda kebuang lg.... lagian murah koq ane pake coolant nya... segalon cuman 15-20 rebu...
itu mahh uda lama siong, uda setaon ada tuh.... kalo ane ga salah seh dulu itu kira2 70an rebu ampir 80 rebu tuh per liter siong.... tapi itu concentrate logh, musti di dilute pake air suling dulu
broo.. kmrn belom lama ane ganti ama PRESTONE yang botol kuning yang isinya ijo itu tuh, segalon itu kalo gk salah kena sekitar 70 atau 80an deh... lumayan loh, pas beberapa hari kemudian ane buka tutup radiator, ijonya kentelll n pekatt bgt...
bearti ane salah harga tuh siong... mungkin ane jg dulu kisaran sgitu kali harganya... yo i, warna orange siong, cuman walaupun itu concentrate tapi kaga sekentel yg saudaranya yg warna ijo itu logh..... so far ane pake sih kaga ada masalah siong di lipina ane... malah kalo ane pikir2 rada ga worth it jg soalnya sayang jg gt, di reservoir lama2 dia nguap, trus ane tambahin pake air suling, lama2 ntuh di dalem mesin malah kebanyakan isinya yg air suling donk... mendingan pake yg prestone ijo aja lah siong....
m4rio wrote:broo.. kmrn belom lama ane ganti ama PRESTONE yang botol kuning yang isinya ijo itu tuh, segalon itu kalo gk salah kena sekitar 70 atau 80an deh... lumayan loh, pas beberapa hari kemudian ane buka tutup radiator, ijonya kentelll n pekatt bgt...