Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mobil bokap ane kijang LGX 2002
pintu belakangnya dulu pernah nabrak, dulu kejadiannya pas pintunya lagi dibuka eh bokap kelupaan masukin gigi netral pas starter mobil, waktu itu kondisi persneling lagi masuk gigi mundur.
alhasil pintu mobil nabrak kusen jendela di belakangnya tepat ke bagian yg ada kaitannya
setelah itu dah sempet di ketok magic.
entah kenapa sekarang setelah ketok magic pintu belakang udah ga bisa ketutup rapat lagi mo dibanting sekeras apapun kecuali ada pintu tengah yang dibuka..
emang seperti itukah tipikal pintu belakang mobil kijang?
soalnya dulu pernah pake yg tahun 1997 ga pernah nemu kejadian kaya gini
keluarga kijang sejak generasi kapsul sampe inopah....setau saya seperti itu...untuk menutup pintu bagasi disarankan ada pintu atau jendela yg terbuka supaya udara mudah keluar.
Dan hal ini juga ditegaskan oleh kepala bengkel tunas toyota ke saya sbg jawaban dr mengapa banyak pintu kijang kapsul yg terlihat penyok di deket garnis plat nomernya. menurut dia itu akibat krn sering menutup pintu bagasi tanpa memberi celah supaya udara keluar, akibatnya pintu jd membal dan user akhirnya menekan pintu bagasi supaya bs tertutup rapat, akibatnya lama2 jadi penyok
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
emang tuh rata rata pintu belakaang kijang pasti ada penyok di sekitar area plat nomernya, saya punya kijang sgx efi juga susah nutupnya, tapi triknya ya pegang bagian pintu yg paling bawah kan bagian itu lebih tebal dan tak gampang penyok
mungkin bagusnya dikasi check valve di panel bodynya...supaya saat pintu bagasi ditutup udara bs mudah keluar....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
m4rio wrote:iya tun, kijang ane juga gtu, tapi ane pernah nemuin yang nutupnya gampang lohh.. apa bisa di setel ya???
yg nutupnya gampang biasanya karet2 pintunya udah agak lemah, jadi udara gampang lolos keluar
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
saudara ane pake inopah biasa aja alias ga usah dibanting dah rapet
di rumah jg ada avanza ditutup biasa juga rapet..
makanya sempet heran ama ni pintu mobil kijang
sebaliknya...inova saya justru lbh susah ditutup rapat dibanding kijang lgx yg pernah saya pake sebelumnya..
makanya sejak dulu saya selalu buka pintu/jendela kalo nutup bagasi, kalo udah ada celah udara, bagasi cukup diayun aja ketutup rapet kok
asudarsono wrote:Kalau ada penumpang d dalam, kalau pintu belakang ditutup tanpa buka pintu lain, pasti kaget / kuping nggak enak
bener om..kuping jadi pekak...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
pengalaman sy selama ini adalah menggunakan area bawah daun pintu utk menutup, utk menghindari lesung pipi, juga slama ini, tutup sekuat tenaga pada saat jarak tinggal seperempat, serta juga kaca diturunkan ato pintu d buka biar g budek telinga para penumpang. Hehe. Tp yg saya alami skg adalah shock penahannya(apa y namanya?) mbl innova sy ud kalah(umur br 5 taun), d bandingkan kapsul sy dulu(97-05,7taun), apakah bs d repair y? ato klo ganti baru ada rekan SM yg tau brp duit? kondisi blm parah, cuma skg bukaannya g bisa full, jd mesti d dorong k atas pake tangan.
Xous wrote:pengalaman sy selama ini adalah menggunakan area bawah daun pintu utk menutup, utk menghindari lesung pipi, juga slama ini, tutup sekuat tenaga pada saat jarak tinggal seperempat, serta juga kaca diturunkan ato pintu d buka biar g budek telinga para penumpang. Hehe. Tp yg saya alami skg adalah shock penahannya(apa y namanya?) mbl innova sy ud kalah(umur br 5 taun), d bandingkan kapsul sy dulu(97-05,7taun), apakah bs d repair y? ato klo ganti baru ada rekan SM yg tau brp duit? kondisi blm parah, cuma skg bukaannya g bisa full, jd mesti d dorong k atas pake tangan.
shock penahannya itu namanya " stay back door " broo...
setau ane kalo nanti udah parah ya broo, pas pintu di buka pintu malah gk bsa diam di posisi terbuka loh, jadi harus di tahan pake tangan, karena stay back doorNYA ud gk kuat nahan pintu. yang pernah saya liat begitu.