Inden Fortuner Capai 1000 unit !
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Sun Jul 17, 2005 11:00
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
" Bu Cian Kuan Cai Bu Tiau Lei ! " Artinya belum lihat coffinnya tidak akan nangis !
Mr. Conan, I think U have lose yr case ! Yr customer really keterlaluan yah !
Gile ! Saya kalau di gituin bakal susah tidur ! Like I said, I will believe my eyes more than anything else !
Wah ! Yang hitam sudah di depan mata. Man ! Its a God damn big lie !
I think Mr. Obs U got to get tough. Sudah di gituin, mau pakai cara halus kayaknya sudah ngak bisa deh. Malah di kerjain lebih habis lagi !
No wonder Toyota dealers's JD Power ratings have dropped. Mobil bagus tapi cara distribusinya seperti gini, orang kesal juga dong !
Antrian ramai bukan excuse. Sudah giliran gue ya kasih saya dong barang I !
Woh ! Heboh ! Really. Feeling saya kepala cabang juga ngak bersih. If not mana berani salesnya begitu ?
Mr. Obs. Keep us up to date. Lets see how this thing turns out...
Mr. Conan, I think U have lose yr case ! Yr customer really keterlaluan yah !
Gile ! Saya kalau di gituin bakal susah tidur ! Like I said, I will believe my eyes more than anything else !
Wah ! Yang hitam sudah di depan mata. Man ! Its a God damn big lie !
I think Mr. Obs U got to get tough. Sudah di gituin, mau pakai cara halus kayaknya sudah ngak bisa deh. Malah di kerjain lebih habis lagi !
No wonder Toyota dealers's JD Power ratings have dropped. Mobil bagus tapi cara distribusinya seperti gini, orang kesal juga dong !
Antrian ramai bukan excuse. Sudah giliran gue ya kasih saya dong barang I !
Woh ! Heboh ! Really. Feeling saya kepala cabang juga ngak bersih. If not mana berani salesnya begitu ?
Mr. Obs. Keep us up to date. Lets see how this thing turns out...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
"....ternyata Fortuner G std black itu unit cust dibulan lalu dan dititipkan disunter karena sdng diluarkota, dan benar suplay kita dibulan ini warna silver semua.untuk unit bpk sendiri sudah jalan STNK." demikian sms dari sales,
dan saya balas "nomor spk-nya berapa? Bukannya saya pengindent no. 1?"
Masih menunggu jawabannya.............
Sebelumnya sales ini jelasin bahwa unit orang itu adalah unit 'reservasi', jadi tidak mengambil jatah dari orang2 indent???? Apa apaan tu, jadi sekarang di Auto2000 ada 2 jalur - sistem reservasi, dan sistem indent??? Mr. TomS, apa betul ada 2 jalur gitu???
dan saya balas "nomor spk-nya berapa? Bukannya saya pengindent no. 1?"
Masih menunggu jawabannya.............
Sebelumnya sales ini jelasin bahwa unit orang itu adalah unit 'reservasi', jadi tidak mengambil jatah dari orang2 indent???? Apa apaan tu, jadi sekarang di Auto2000 ada 2 jalur - sistem reservasi, dan sistem indent??? Mr. TomS, apa betul ada 2 jalur gitu???
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Dan Auto2000 hokinya di Indo hukum ribet dan lemah.
Feeling saya, jika kasus ini terjadi di luar negeri, hmm.. Mr. Obs sudah dapat peluang untuk earn extra cash ! Mr. Obs can SUE for all these ridiculous events !
I mean sudah cuan dari mobilnya kok masih trick trick ? Yang saya heran, sepertinya pengawasan TAM seems weak. Dealer macam gitu terus bisa lama lama rusak nama itu !
Toyota di luar negeri mana bisa seperti gitu.
As a shareholder, I express great concern ! U can't keep on doing things like this. ATPM lain lagi rajin perbaiki menunya. Jangan kirain U will be the only top restaurant forever ! Loyalty have to be kept and earned.
The moment another restaurant opens with equally superb food, superb prices, AND good service, its Good bye to the old restaurant.
Feeling saya, jika kasus ini terjadi di luar negeri, hmm.. Mr. Obs sudah dapat peluang untuk earn extra cash ! Mr. Obs can SUE for all these ridiculous events !
I mean sudah cuan dari mobilnya kok masih trick trick ? Yang saya heran, sepertinya pengawasan TAM seems weak. Dealer macam gitu terus bisa lama lama rusak nama itu !
Toyota di luar negeri mana bisa seperti gitu.
As a shareholder, I express great concern ! U can't keep on doing things like this. ATPM lain lagi rajin perbaiki menunya. Jangan kirain U will be the only top restaurant forever ! Loyalty have to be kept and earned.
The moment another restaurant opens with equally superb food, superb prices, AND good service, its Good bye to the old restaurant.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Oh, seperti antrian ticket nonton bioskop. Mr. Obs yang datang paling awal. Sudah nunggu lama. Loket buka. Eh ! Langsung ada orang datang samping Mr. Obs. Dan penjual ticketnya kasih dia ticket.
Mr. Obs asked " Hey " And the sales answered " He have an earlier reservation, sorry. "
Well, setau saya di ATPM manapun mana ada system reservation. Its first come first serve.
Saya lagi penasaran. Jika di cabang Auto2000 ciledug yang lebih sepi saja bisa kasus gini, what abt cabang lain yang ramai dan strategic, seperti Auto2000 sudirman, pluit etc. Lebih komplex lagi mungkin.
It looks to me like an auction system. The goods go to the highest bidder ! Seperti system tender di Indonesia lah ! Pemenang pertama belum tentu bisa dapat order. Bisa saja some loser masuk dari belakang...
Mr. Obs asked " Hey " And the sales answered " He have an earlier reservation, sorry. "
Well, setau saya di ATPM manapun mana ada system reservation. Its first come first serve.
Saya lagi penasaran. Jika di cabang Auto2000 ciledug yang lebih sepi saja bisa kasus gini, what abt cabang lain yang ramai dan strategic, seperti Auto2000 sudirman, pluit etc. Lebih komplex lagi mungkin.
It looks to me like an auction system. The goods go to the highest bidder ! Seperti system tender di Indonesia lah ! Pemenang pertama belum tentu bisa dapat order. Bisa saja some loser masuk dari belakang...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
coba di http://www.astra.co.id di bagian contact us nya....
cepet send pak observer....
dasar sales...kupret.....
cepet send pak observer....
dasar sales...kupret.....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
Maka itu, Pak, itu pentingnya nomer dan tanggal SPK, bagi orang lain nomer dan tanggal itu tidak ada maknanya.observer wrote:"....ternyata Fortuner G std black itu unit cust dibulan lalu dan dititipkan disunter karena sdng diluarkota, dan benar suplay kita dibulan ini warna silver semua.untuk unit bpk sendiri sudah jalan STNK." demikian sms dari sales,
dan saya balas "nomor spk-nya berapa? Bukannya saya pengindent no. 1?"
Masih menunggu jawabannya.............
Sebelumnya sales ini jelasin bahwa unit orang itu adalah unit 'reservasi', jadi tidak mengambil jatah dari orang2 indent???? Apa apaan tu, jadi sekarang di Auto2000 ada 2 jalur - sistem reservasi, dan sistem indent??? Mr. TomS, apa betul ada 2 jalur gitu???
Bisa jadi sales itu juga asal omong atau ngibul kalo dia bilang Bapak penginden pertama.
Karena dari kabar yg saya peroleh di lapangan, banyak pedagang spekulan yg pada indent pertama kali untuk dijual isi, sama seperti kasus Innova, Avanza.
Dan terus terang saja, biasanya mereka lebih cepat melihat kesempatan dibanding customer yang biasa, krn ada link dengan sales-sales tersebut.
Jauh hari sebelum inden dibuka, sales-sales sudah kabarin bahwa tanggal sekian inden akan dibuka, dan mereka sudah setor copy KTP, siap untuk dapat duluan. Begitu tanggal indent dibuka, mereka pagi-pagi setor ke bank untuk dp atas ktp ktp tersebut yg mungkin namanya sendiri, nama saudaranya, nama pegawainya, dll
Dijual isi maksudnya mereka modal KTP dan setor DP, barang tiba, dilunasi dan barang dijual ke orang lain, dan janji STNK-nya akan bisa diperpanjang selama mereka mau. Bayangin saja kalau pajak progressif ada, itu nama mungkin mobilnya bisa ratusan.
Fortuner kalau gak salah per 1 Oktober naik Rp. 25 juta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
Benar, minimal juga harus bicara langsung ke kacab-nya, kalau perlu pakai surat resmi, dan jangan lupa dilampirkan copy spkmpoezz wrote:wah wah wah tambah ribet aja yah pak obs,cepet2 aja kirim email ke astra siapa tau mereka bisa pecah in masalah nya dan bapak di kirim in fortuner hitam.
Karena tanpa melihat bersama-sama spk yg ada, hasilnya adalah tebak-tebakan, bisa jadi untuk sales tsb yg pertama, tapi bukan untuk cabang itu
Last edited by TomS on Mon Sep 12, 2005 7:35, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Saya sudah kirim email ini ke http://www.toyota.astra.co.id.
Berikut ini adalah pengalaman (yang tidak menyenangkan) saya atas pembelian 1 unit Toyota Fortuner G Std warna hitam di Auto 2000 Ciledug, sbb:
Tempat Pembelian: Auto 2000 Ciledug
Tgl Pembelian : 19 Mei 2005 dengan uang tunai
No. SPK : T211-01327
Warna : Black Mica
Pada saat pembelian, sales berinisial DA menjelaskan bahwa saya adalah pengindent no. 1, sehingga walaupun dia tidak bisa berjanji dapatnya bulan apa, tetapi begitu ada, saya pasti dapat duluan.
Tgl 3 Sep -- DA menginformasikan bahwa berdasarkan MDP, saya akan dapat unitnya pada tgl 8 Sep.
Tgl 5 Sep -- DA telpon kembali dan meminta maaf, katanya ada kekeliruan dari Thailand sehingga tidak ada warna hitam selama bulan Sep untuk cabangnya, adanya warna silver. Sales juga memberi informasi bahwa bulan Oktober harga pasti naik. Karena saya tidak mau kena kenaikan harga, maka dengan terpaksa saya menerima warna silver.
Tgl 11 Sep -- saya melihat ada 1 unit G std warna hitam di showroom.
Tgl 12 Sep jam 9 pagi -- ketika DA ditanyakan kenapa ada 1 unit G std warna hitam, jawabnya itu adalah jatah dari sistem 'reservasi', bukan jatah 'indent'???
Tgl 12 Sep jam 12:00 siang - DA mengirimkan SMS bahwa unit itu adalah untuk delivery bulan Agustus, bukan bulan September. Kemudian saya menanyakan bukankah saya adalah pengindent no. 1, harusnya itu jatah saya dong. Salesnya sampai sekarang belum bisa menjawab.
Demikian laporan saya. Saya sangat berharap kasus ini dapat diselidiki oleh pihak yang berwenang. Kalau memang Toyota/Auto 2000 yang salah, maka hak saya harus dipulihkan. Jika memang tidak salah, mohon saya diberi penjelasan yang transparan dan terbuka, agar nama TAM tidak ternoda. Sekian dan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Berikut ini adalah pengalaman (yang tidak menyenangkan) saya atas pembelian 1 unit Toyota Fortuner G Std warna hitam di Auto 2000 Ciledug, sbb:
Tempat Pembelian: Auto 2000 Ciledug
Tgl Pembelian : 19 Mei 2005 dengan uang tunai
No. SPK : T211-01327
Warna : Black Mica
Pada saat pembelian, sales berinisial DA menjelaskan bahwa saya adalah pengindent no. 1, sehingga walaupun dia tidak bisa berjanji dapatnya bulan apa, tetapi begitu ada, saya pasti dapat duluan.
Tgl 3 Sep -- DA menginformasikan bahwa berdasarkan MDP, saya akan dapat unitnya pada tgl 8 Sep.
Tgl 5 Sep -- DA telpon kembali dan meminta maaf, katanya ada kekeliruan dari Thailand sehingga tidak ada warna hitam selama bulan Sep untuk cabangnya, adanya warna silver. Sales juga memberi informasi bahwa bulan Oktober harga pasti naik. Karena saya tidak mau kena kenaikan harga, maka dengan terpaksa saya menerima warna silver.
Tgl 11 Sep -- saya melihat ada 1 unit G std warna hitam di showroom.
Tgl 12 Sep jam 9 pagi -- ketika DA ditanyakan kenapa ada 1 unit G std warna hitam, jawabnya itu adalah jatah dari sistem 'reservasi', bukan jatah 'indent'???
Tgl 12 Sep jam 12:00 siang - DA mengirimkan SMS bahwa unit itu adalah untuk delivery bulan Agustus, bukan bulan September. Kemudian saya menanyakan bukankah saya adalah pengindent no. 1, harusnya itu jatah saya dong. Salesnya sampai sekarang belum bisa menjawab.
Demikian laporan saya. Saya sangat berharap kasus ini dapat diselidiki oleh pihak yang berwenang. Kalau memang Toyota/Auto 2000 yang salah, maka hak saya harus dipulihkan. Jika memang tidak salah, mohon saya diberi penjelasan yang transparan dan terbuka, agar nama TAM tidak ternoda. Sekian dan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Sun Jul 17, 2005 11:00
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Barusan bicara sama kepala cabangnya, katanya unit hitam G Stdnya adalah unit pinjaman dari cabang Bintaro??!
Saya bilang: "oke pak, saya dari pagi sampai sekarang sudah dengar 3 versi penjelasan, dan jangan2 besok ada versi yang lain lagi. Lebih baik bapak jawab keluhan saya secara tertulis saja dan difax ke saya."
Setelah 20 menit, saya ditelpon lagi sama sales, menanyakan kepastian saya maunya yang silver atau yang hitam. Katanya kalau mau yang hitam, akan diusahakan dan dapatnya bulan ini. Saya bilang: "loh sekarang kok bisa dapat unit hitam lagi??? Jadi ceritanya bagaimana sih saya mau kebenaran dong!"
Dia janji akan kontak lagi.
Saya bilang: "oke pak, saya dari pagi sampai sekarang sudah dengar 3 versi penjelasan, dan jangan2 besok ada versi yang lain lagi. Lebih baik bapak jawab keluhan saya secara tertulis saja dan difax ke saya."
Setelah 20 menit, saya ditelpon lagi sama sales, menanyakan kepastian saya maunya yang silver atau yang hitam. Katanya kalau mau yang hitam, akan diusahakan dan dapatnya bulan ini. Saya bilang: "loh sekarang kok bisa dapat unit hitam lagi??? Jadi ceritanya bagaimana sih saya mau kebenaran dong!"
Dia janji akan kontak lagi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34