Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
frandika wrote:absen ahh..
setelah 2 mingguan kebo jadul ga diangon, kemaren masuk kandang paporit di mampang buat cek hasil inreyen hihii.. hasil pemeriksaan sang dokter ternyata tdk ada tanda oli berkurang lg, lanjut dilepas bypass fan 1 yg biasa nyala pas mesin start dibikin normal kembali pada temp ON 85C Off 75C (standarnya si jadul kekekekekk). Lalu muncul dukun kebo tret ini (Om sate) yg ngobrolin next touring, sang dokter jd was2 kejadian lagi pada si jadul yg mana inreyen blm cukup dah mau digeber lg hiahahhaa, ga bisa ngebayangin kalo si jadul dlm 2 bulan turun mesin 3x ntar
udaaah om....jangan banyak pikir lagi deh, geber aja teruuus....turun mesin 3x dalam 2 bulan gak usah dipikirin, yang penting kan bengkel langganan udh "tabah" menerima si jadul dan pemiliknya yang doyan nge-bon, hihihihihi......
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
Spun wrote:
itu kan perspektif wanita... kalo perspektif saya sendiri kan beda.. ehhehehe... kebo cuma kalah di 1 poin aja... bensinnya 1:6 euy... mesti pindah dari nasi padang ke warteg lagi...
masa sih om? kemarin sore aku iseng2 ngitung lagi FC kebo-ku setelah sekian lama gak pernah peduliin lagi, lumayan mengejutkan sih....dapetnya sekitar 1 : 10,13....aku aja bengong, kok masih belum dapet 1 : 12 ya? kayaknya driving style-ku masih harus diperbaiki....tapi lumayan lah dibanding awal2 dulu pake blazer, cuma dapet 1 : 7,8
iya nih om... agak freak-out jg waktu keitung segitu.. padahal udah bener2 beda bawa kebonya dibandingin mobil kantor... tapi itu sih bener2 kombinasi.. 90% macet, 10% lancar en AC 100% nyala terus..... kalo lancar pasti di atas itu...
kalo om teunget dapet 1:10,13 kondisi jalannya gimana?
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
frandika wrote:absen ahh..
setelah 2 mingguan kebo jadul ga diangon, kemaren masuk kandang paporit di mampang buat cek hasil inreyen hihii.. hasil pemeriksaan sang dokter ternyata tdk ada tanda oli berkurang lg, lanjut dilepas bypass fan 1 yg biasa nyala pas mesin start dibikin normal kembali pada temp ON 85C Off 75C (standarnya si jadul kekekekekk). Lalu muncul dukun kebo tret ini (Om sate) yg ngobrolin next touring, sang dokter jd was2 kejadian lagi pada si jadul yg mana inreyen blm cukup dah mau digeber lg hiahahhaa, ga bisa ngebayangin kalo si jadul dlm 2 bulan turun mesin 3x ntar
udaaah om....jangan banyak pikir lagi deh, geber aja teruuus....turun mesin 3x dalam 2 bulan gak usah dipikirin, yang penting kan bengkel langganan udh "tabah" menerima si jadul dan pemiliknya yang doyan nge-bon, hihihihihi......
-glup- 3 kali turun mesin dalam 2 bulan???
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
TumisKeris wrote:@bro bendhot
Emang bro teunget bikin gossip apaan yach tentang kebo angkot...
Mohon fetromax please,....moga moga gossipnya oke....soalnya gossip tentang kebo angkot pasti miring...eh...salah....minus terus terusan
Hehehehe...gosip yg di page 6 tuch, katanya om Tumis pengen ganti angkot beneran
Kalo salah ya maapin om...tapi kalo bener tolong di japri gw ya....ekekekekek....
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat Kebo coklat mata mengkilat
Mas mas skalian..kenalin nih saya esa, newbie blazer 98 dohc.
ada masalah nih mas(bru knal bikin masalah he2)
ceritanya begini mas.gw beli nih kebo hampir dua taun lalu alhamdullillah lumayan sehat. kondisi nangkring dirumah paling dpake ama ortu hari minggu duank ato sebulan sekali itupun jarak deket. pas pulang kmren ortu laporan ktanya air radiator kurang(saya cek sih masih 1/2 kurang dikit) tapi saya disuruh bawa ke bengkel.krn dikota saya bengkel blazer ga ada kepaksa bengkel umum. kata sih mekanik electronic temperatur controlnya nya rusak so extra fan ga jalan ketika mesin panas akibatnya air radiatornya cepet mendidih(habis).sebagai solusinya dia buat extra fan muter bersamaan dengan hidupnya mesin.sehingga kata dia ac ga dihidupin jg ga apa2.
petanyaannya :
1.apakah yg demikian itu ga ada konsekuensinya (aman2 saja)
krn pagi hari abis servis mesin susah bgt dihidupin (mungkin krn harus hidupin extra fan jg kali ya)
2.mang diblazer ada electronic temperatur controlnya(ETC) ya?apa bener masalah diatas karena ETC nya ya?kalo bener rusak mau ganti kira2 berapa ya harganya?
minta tolong penjelasan dari mas mas skalian.asli saya terlanjur cinta ma kebo ini.
blazikoe wrote:Mas mas skalian..kenalin nih saya esa, newbie blazer 98 dohc.
ada masalah nih mas(bru knal bikin masalah he2)
ceritanya begini mas.gw beli nih kebo hampir dua taun lalu alhamdullillah lumayan sehat. kondisi nangkring dirumah paling dpake ama ortu hari minggu duank ato sebulan sekali itupun jarak deket. pas pulang kmren ortu laporan ktanya air radiator kurang(saya cek sih masih 1/2 kurang dikit) tapi saya disuruh bawa ke bengkel.krn dikota saya bengkel blazer ga ada kepaksa bengkel umum. kata sih mekanik electronic temperatur controlnya nya rusak so extra fan ga jalan ketika mesin panas akibatnya air radiatornya cepet mendidih(habis).sebagai solusinya dia buat extra fan muter bersamaan dengan hidupnya mesin.sehingga kata dia ac ga dihidupin jg ga apa2.
petanyaannya :
1.apakah yg demikian itu ga ada konsekuensinya (aman2 saja)
krn pagi hari abis servis mesin susah bgt dihidupin (mungkin krn harus hidupin extra fan jg kali ya)
2.mang diblazer ada electronic temperatur controlnya(ETC) ya?apa bener masalah diatas karena ETC nya ya?kalo bener rusak mau ganti kira2 berapa ya harganya?
minta tolong penjelasan dari mas mas skalian.asli saya terlanjur cinta ma kebo ini.
terima kasih,
E5A
wah... 2 taon yang lalu sih bukan newbie blazer..
kalo di kebo saya, ada 1 switch yang gunanya buat nyalain extra fan. mungkin lebih baik kalo dibikin switch tambahan di kabin, jadi kalo start, extra fan gak perlu nyala jadi accu gak keteteran nyalain extra fan jg. (walaupun jujur extra fan switch gak kepake di kebo saya, secara AC nyala terus walaupun ACnya gak dingin heheheh...)
kalo ETC saya gak tau.. mungkin om2 disini yang jauh lebih expert dari saya bisa jawab.
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
uch wrote:@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
Halaaah....keduluanan ama om uch, padahal....sumpah aku mo jawab gitu juga....hihihihihi....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
Spun wrote:
iya nih om... agak freak-out jg waktu keitung segitu.. padahal udah bener2 beda bawa kebonya dibandingin mobil kantor... tapi itu sih bener2 kombinasi.. 90% macet, 10% lancar en AC 100% nyala terus..... kalo lancar pasti di atas itu...
kalo om teunget dapet 1:10,13 kondisi jalannya gimana?
hehehehe....tenang om, jangan sedih dulu....jelas aja aku dapet segitu, wong kondisi jalannya kebalikan dengan kondisi jalanan om spun....alias 90% lancar dan 10% macet, maklum di kampung....heheheheh, klo AC sih always nyala....biar jendela selalu ketutup, soalnya klo jendela dibuka....cewek2 banyak yang histeris om....hahahahaha....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
Om..ada yg punya referensi bengkel yg bisa ngerawat kebo di daerah Tangerang ga? Soalnya klo ke Mentari-nya Pak Rasim..kejauhan. (Itu menurut Istri saya yg sering bawa kebo).
Serunya perburuan kebo....
Kemaren pas mo maksi liat kebo LT ijo jadul (kaya'nya 97) di parkiran lagi beli buah yang empunya.....pengen langsung nanya dijual pa engga kok ragu2...kejadian dech, abis makan siang kebo dah pergi lagi.
Emang harus to the point kali ya....gak usyah malu2 n ragu2....
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat Kebo coklat mata mengkilat
uch wrote:@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
Halaaah....keduluanan ama om uch, padahal....sumpah aku mo jawab gitu juga....hihihihihi....
Ha...ha....ha.... berarti kita sehati dong...
Barusan nanya dukunnya, katanya coba cek relaynya. Relay cooling fan ada di salah satu "barisan" relay yg dalam kabin mesin. Kalo relay oke, baru cek ETC nya.
uch wrote:@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
hallo pak uch, lama sekali menghilang dari SM
semuanya baik-baik saja kan
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
frandika wrote:absen ahh..
setelah 2 mingguan kebo jadul ga diangon, kemaren masuk kandang paporit di mampang buat cek hasil inreyen hihii.. hasil pemeriksaan sang dokter ternyata tdk ada tanda oli berkurang lg, lanjut dilepas bypass fan 1 yg biasa nyala pas mesin start dibikin normal kembali pada temp ON 85C Off 75C (standarnya si jadul kekekekekk). Lalu muncul dukun kebo tret ini (Om sate) yg ngobrolin next touring, sang dokter jd was2 kejadian lagi pada si jadul yg mana inreyen blm cukup dah mau digeber lg hiahahhaa, ga bisa ngebayangin kalo si jadul dlm 2 bulan turun mesin 3x ntar
hah..?? 3x
om ini turun full semua, atw turun 1/2 3x ??
teunget wrote:
salam kenal kembali om, ini om faisal BIC-er yang di padang ya?
yak bener umm...,saya yg tinggal di padang
gmn kbr NAD umm...? udh berkembang biak kebo disana ?
hehehehe....klo kebo di sini rame om, mulai yang ancur....narsis....sampe super narsis ada, tinggal akunya aja yang gak pede klo ketemu kebo narsis dan super narsis....keren2, tapi gak apa2....yang penting pake kebo....
cuma BIC-ers aja yang masih sedikit, baru 3 orang....tapi masih lumayan lah daripada sendirian kayak dulu.....hahahahaha....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
Spun wrote:
iya nih om... agak freak-out jg waktu keitung segitu.. padahal udah bener2 beda bawa kebonya dibandingin mobil kantor... tapi itu sih bener2 kombinasi.. 90% macet, 10% lancar en AC 100% nyala terus..... kalo lancar pasti di atas itu...
kalo om teunget dapet 1:10,13 kondisi jalannya gimana?
hehehehe....tenang om, jangan sedih dulu....jelas aja aku dapet segitu, wong kondisi jalannya kebalikan dengan kondisi jalanan om spun....alias 90% lancar dan 10% macet, maklum di kampung....heheheheh, klo AC sih always nyala....biar jendela selalu ketutup, soalnya klo jendela dibuka....cewek2 banyak yang histeris om....hahahahaha....
huehehehe... agak lega setelah liat2 thread konsumsi BBM... kebo gak boros2 amat.. (malah cenderung lebih hemat dari k*j*ng 1.8 yang mesin lebih kecil en bodi lebih enteng...)
btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
Spun wrote:
btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
mungkin posisi potensiometernya om....turunin dikit jangan sampe ter-klik maksimum, klo posisinya sama kyak potensio yang di foto ini berarti kondisinya sama dengan ngidupin lampu tersebut...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
Spun wrote:
btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
mungkin posisi potensiometernya om....turunin dikit jangan sampe ter-klik maksimum, klo posisinya sama kyak potensio yang di foto ini berarti kondisinya sama dengan ngidupin lampu tersebut...
om bukanya fungsinya untuk ngatur cahaya di panel instrument spt speedometer dll ?
Spun wrote:
btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
mungkin posisi potensiometernya om....turunin dikit jangan sampe ter-klik maksimum, klo posisinya sama kyak potensio yang di foto ini berarti kondisinya sama dengan ngidupin lampu tersebut...
om bukanya fungsinya untuk ngatur cahaya di panel instrument spt speedometer dll ?
iya om....tapi klo putarannya maksimum (sampe klik teratas) jadinya selain paling terang, juga ngidupin lampu kabin....CMIIW
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
teunget wrote:
om bukanya fungsinya untuk ngatur cahaya di panel instrument spt speedometer dll ?
iya om....tapi klo putarannya maksimum (sampe klik teratas) jadinya selain paling terang, juga ngidupin lampu kabin....CMIIW[/quote]
OOOOOHHH!!!!! belon nyoba kesitu..... tar di coba deh... thanks banget...
satu lagi om... doorlampnya (lampu kabin nyala kalo pintu terbuka) kecuali bagasi gak ada yah? fitur itu lumayan kepake tuh.. at least indikator masih ada pintu yang kebuka or kurang rapet...
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
Spun wrote:
satu lagi om... doorlampnya (lampu kabin nyala kalo pintu terbuka) kecuali bagasi gak ada yah? fitur itu lumayan kepake tuh.. at least indikator masih ada pintu yang kebuka or kurang rapet...
Maksudnya gmn om? apa lampu kabin aja yang diinginkan nyala klo buka pintu sedangkan lampu bagasi mati? klo iya....tinggal klik switch off di belakang/bagasi sebelah atas (plafond bagasi), tapi mari kita tunggu para dukun kebo yang belakangan ini udh mulai "pelit" ngeluarin ilmunya.....hehehehehe.....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
Spun wrote:
satu lagi om... doorlampnya (lampu kabin nyala kalo pintu terbuka) kecuali bagasi gak ada yah? fitur itu lumayan kepake tuh.. at least indikator masih ada pintu yang kebuka or kurang rapet...
Maksudnya gmn om? apa lampu kabin aja yang diinginkan nyala klo buka pintu sedangkan lampu bagasi mati? klo iya....tinggal klik switch off di belakang/bagasi sebelah atas (plafond bagasi), tapi mari kita tunggu para dukun kebo yang belakangan ini udh mulai "pelit" ngeluarin ilmunya.....hehehehehe.....
pertanyaannya susah di mengerti yah? hehehe
maksudnya gini... kalo di mobil lain kan ada doorlamp, kalo pintu terbuka lampu nyala. nah di kebo ada fasilitas itu gak? soalnya selama ini saya ngerasa fasilitas itu gak ada (mungkin karena lampu kabin saya switchnya di on terus ya??)...
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
salam lagi neh...
akhirnya ane dah dpt jg kebonya, jadul neh taon 97 yg LT (maklum sesuai budget)... mo tanya donk, klo mo ganti grill ama headlamp yg montera kira2 abis brapa duit ya???? biar bsk2 gabung ama blazerian dah aga cakepan dikit dah... ato klo ada yg mo jual trus harganya murah, boleh tuh!!!!!!!! (next time pasti byk pertanyaan dr ane, mohon sharenya dr para senior2 y!!!!!!!) tararengkyu.......