Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
SL ane juga lagi kumat nih. gak langsung greng. harus 2-5x crank. gak tentu juga. panas kadang tokcer, dingin juga kadang tokcer.. suka2 dia aja..
2 pekan lalu habis ganti platina dan condenser. teteup wae masih susah start.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC wrote:coba dikonsultasiin ama propesor sjam aja om kopat.... btw filter bensin dan pompa nya uda di cek om, busi2 nya jg ...
kemarin tune up di bengkel juga sih. kurang tahu juga businya masih bagus atau gak. emang udah lama sih, sekitar 2 tahun lebih (20rb km)..
filter bensin baru ganti pertengahan tahun lalu. pompa bensin kurang tahu nih. tapi kalo bejeg gas pas jalan, masih ngacir...
ane tunggu propesor dulu lah.. dia kalo siang gini kan sibuk..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
busi seh setau ane normal nya dipake ampe 20 rebu km om atau 2 taon lah, tp kalo sering kena macet atau kondisi medan berat, bisa lebi cepet dari itu lebi baik sigh.... tapi kalo busi iridium atau platinum seh laen crita dehh... itu bisa ampe 100 rebu km....
coba berdasar pengetahuan dan pengalaman newbie yahh...
biasa sehh pasti bensin jadi boros, tenaga agak kurang, trus pas di starter agak kurang kontan gt, musti crank beberapa kali.... trus kalo yg parah yah bikin mesin jadi pincang firing nya....
bener broo..mesin ane itu kijang yang 7K masih karburator, tapi ud kapsul yg tahun 2002.
nah ini gejala tuh dimulai dari baru loh broo.. bukan baru2 ini aja, jadi kalo masalah pompa bensin kyknya kgk deh ya...
maskopat wrote:SL ane juga lagi kumat nih. gak langsung greng. harus 2-5x crank. gak tentu juga. panas kadang tokcer, dingin juga kadang tokcer.. suka2 dia aja..
2 pekan lalu habis ganti platina dan condenser. teteup wae masih susah start.
itu biasa terjadi pada mobil2 lama... caranya oom kopat ke koh sjamsul, minta dia pasangin relay stater. dijamim greng jreng treng lagi seperti mobil baru, nanti sekalian diperiksa kelistrikan aki nya.
DOHC wrote:coba dikonsultasiin ama propesor sjam aja om kopat.... btw filter bensin dan pompa nya uda di cek om, busi2 nya jg ...
kemarin tune up di bengkel juga sih. kurang tahu juga businya masih bagus atau gak. emang udah lama sih, sekitar 2 tahun lebih (20rb km)..
filter bensin baru ganti pertengahan tahun lalu. pompa bensin kurang tahu nih. tapi kalo bejeg gas pas jalan, masih ngacir...
ane tunggu propesor dulu lah.. dia kalo siang gini kan sibuk..
bro, saat di tune up, platina n kondensornya khan diganti.... nah, apakah saat ganti platinanya pake alat ukur atau cuma kira2 aja nih, krn klo cuma kira2, gap di platinanya belon tentu tepat spt yg diharuskan (klo pake alat ukurannya 50 derajat plus minus 1 atau 2 derajat, sedangkan klo pake fuler di nomor 40 deh.... mohon koreksi klo salah nulisnye)....
selain itu apakah timingnya dah diperiksa juga.... krn kadang2 si mekanik cuma kira2 ajah......
trus masalah busi, sebaiknya diganti maksimal tiap 10 ribu km.... biar performa mobil bisa maksimal gituuu.... n ga usah pake busi yg ada um2nya gitu ato busi yg katanya awet (konon kabarnya bisa dipake ampe 100 (seratus) ribu km.....jadi mendingan pake busi standard ajah......
smoga bermanfaat................
(critanye lagi formil2an neghhhhh........).........
ga usah pake fuler2an, koh... lebih enak pake feeling.. sama dicoba, sampe bener2 sip. fuler itu kadang ga pas juga... wkwkwk! kalo saya sih kalo tune up cepet2 cukup lipet amplas, itu ukuran nya.
akhirnya pakar2 mesin karbu & platina kumpul semua disini.....
yakinlah apa yang dikatakan romy.....
sebab saya jg dulu nyetel platina kijang jarang pake feeler gauge, patokan celahnya yaitu kertas karton kemasan platina itu sendiri..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
m4rio wrote:bener broo..mesin ane itu kijang yang 7K masih karburator, tapi ud kapsul yg tahun 2002.
nah ini gejala tuh dimulai dari baru loh broo.. bukan baru2 ini aja, jadi kalo masalah pompa bensin kyknya kgk deh ya...
betul bro,
kijang kapsul ane selalu bermasalah sejak baru.
Pernah waktu abis parkir sebentar siang2x,
mobil suka mati2x gitu .......
Masalah malah hilang setelah karbu diganti ex singapur.
maskopat wrote:SL ane juga lagi kumat nih. gak langsung greng. harus 2-5x crank. gak tentu juga. panas kadang tokcer, dingin juga kadang tokcer.. suka2 dia aja..
2 pekan lalu habis ganti platina dan condenser. teteup wae masih susah start.
itu biasa terjadi pada mobil2 lama... caranya oom kopat ke koh sjamsul, minta dia pasangin relay stater. dijamim greng jreng treng lagi seperti mobil baru, nanti sekalian diperiksa kelistrikan aki nya.
sekali lagi, dijamin...
udah pake relay starter koq om peot... pernah gak mau starter, karena relaynya bersemut...
nanti deh ane maen2 ke propesor... sekalian ngebenerin klakson yang aneh..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
wah, pas diganti platina, ane gak lihatin nih... belum sempet ke bengkel lagi..
jadi ceritanya ane pasang termostat, biar suhu mesin kerjanya stabil. trus sekalian ganti platina dan kondenser, dan tune up biar pas dengan suhu kerja mesin.
nanti ane coba komplain ke bengkel ane deh..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:
udah pake relay starter koq om peot... pernah gak mau starter, karena relaynya bersemut...
nanti deh ane maen2 ke propesor... sekalian ngebenerin klakson yang aneh..
bro, relay bisa bersemut, mungkin saat diparkir deket ama pohon ya.... jadi semut bersarang di relay tsb..... untuk mengatasinya, lubang di bagian bawah relay ditutup dg doble tape yg tipis .....
poeticmind wrote:ga usah pake fuler2an, koh... lebih enak pake feeling.. sama dicoba, sampe bener2 sip. fuler itu kadang ga pas juga... wkwkwk! kalo saya sih kalo tune up cepet2 cukup lipet amplas, itu ukuran nya.
cara ini bisa dilakukan klo lagi urgent...... tp hasilnya ga selalu sesuai ama spek yg dibutuhkan......secara gap di platina harus tepat, spy mbl bisa bekerja maksimal.......
buatandi wrote:wow" feller gauge vs kertas amplas vs karton platina sapa yang menang yah......... ..
kurang satu di..... yaitu alat tune up..............yg buat baca dwell nya......
jangan lupa timing light nya ya oom...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro