Dari thread saya beberapa waktu lalu,
disini, ternyata ketemu sumber masalahnya,
yaitu wheel sensor belakang kanan retak dan kendor dari rumah bearing roda.
Jadi kesimpulan saya, karena kendor, kadang posisi sensor ( bukan sensornya sih sebenernya ,
tapi pasangan hall sensornya , atau rotornya aja kali ya

hall sensornya.
Karena kalo ganti harus sekalian sama bearing/wheel hub, dan bearingnya masih bagus,
maka saya coba sensor/rotor yang retak tadi saya lem, sehingga tidak kendor.
Rencana saya ganti dari copotan, ternyata dibengkel tidak ada.
So far, masalah indikator brake jadi sembuh...

Yang mau saya mintakan saran rekans:
- kira2 aman gak kalo saya lem aja, secara sebelumnya malah udah kendor dan posisinya bisa geser2?
- Kalo bisa diganti copotan, bisa gak kalo saya ganti dari mobil lain, dengan catatan diameter sama persis, juga jumlah gigi di sensornya? ( asumsi saya 90% bisa )
- Terakhir (ini point yg penting



oh iya, mobilnya hyundai matrix pake abs, jadi kemungkinan yang sama sih mungkin dari sesama hyundai or kia .
thanks....