buyungupik wrote:asudarsono wrote:Karimun apa nggak kekecilan pak, buat angkut semua barang katering?
Bagaimana dengan Suzuki Carry atau Mitsu 120 SS, keduanya bisa dengan minibus, bagasi luas. Emang sih agak kurang bergengsi, tapi rata2 katering di Jakarta sini pakai ginian.
btw untuk carry atau mitsu belum bisa masuk kandidat, secara mobil ke 3 ini meskipun peruntukan utamanya untuk usaha katering (angkut2 barang, dll), tapi fungsi sekundernya jg buat bawa mama papa jalan2, so ga mungkin donk kalo dibawa ke mall, dll. pasti mama papa jg langsung nolak,hehehe
Lho emang knpa carry atau SS, tdk dilarang kok msk mall, ya udah kalo bgtu, SS buat usaha.. buat ke mallnya 320i Executive
buyungupik wrote:
mengenai panther hi-grade..itu panther yang masih kotak kan yah bro? kalo soal itu kemungkinan papa saya yang nolak alasannya, 1. tanggung belum kapsul, 2. tahunnya terlalu lama (apa ga nanti ngerongrong yah, trouble with machine, mogok, dll)? 3.kalo udah setua itu apa slogan hematnya masih bisa dipertahankan ya bro?
mohon masukannya..
mengenai kuda, karena masukan dari bro grandscenic, saya jadi mulai buka pintu nih buat kuda..ternyata kuda harga pasarannya jauh lebih rendah yah dibandingkan kijan atau panther..btw soal kuda ini dl seorang teman pernah punya..terus doi bilang ini mobil bensinya minum banget, apa bener bgt? (tapi denger2 jg dieselnya kuda mayan hemat)..so mana yang bener nih bro?
soal xenia, emang mobil ini sekarang jadi top position wanted car ane..soal xenia ini saya mau tanya donk bedanya xenia yang mi, li dan xi apa ya? apa ada varian lagi diluar 2 versi tersebut?
Ya berarti panther out, kuda.. mngkin om kopat bs bantu jlsin.., om kopat om kopat.. mana neh om kopat
Xenia, ya ini mobil variannya bkin bete.. kbnyakan, soalnya beda ada tape dan gak aja.. itu varian yg berbeda.
Mungkin bgni gambarannya tipe2 Xenia :
Xenia VVT-i 1.0 Li DLX M/T
Xenia VVT-i 1.0 Li DLX Family M/T
Xenia VVT-i 1.0 Li DLX Plus SM/T
Xenia VVT-i 1.0 Li DLX Sporty M/T
Xenia VVT-i 1.0 Mi Plus M/T
Xenia VVT-i 1.0 Mi Std Plus M/T
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX M/T
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX A/T
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX Family M/T
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX Plus M/T
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX Sporty M/T
Saya coba compare 3 model aja.. ini spek dr yg baru.
Keamanan & Kelengkapan :
Xenia VVT-i 1.0 Mi Std Plus M/T : Seatbelts
Xenia VVT-i 1.0 Li DLX Sporty M/T : Seatbelts, Alarm, Keyless Entry
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX Sporty M/T : yg 2 diatas + Alarm, ABS
Interior & Eksterior
Xenia VVT-i 1.0 Mi Std Plus M/T : New Head Lamp Design, New Front Grille & Front Bumper Design, New Rear Lamp Design, 7 Passengers Capacity, Floor Mat, Air Conditioner (ND), Radio Tape
Xenia VVT-i 1.0 Li DLX Sporty M/T : New Head Lamp Design, New Front Grille & Front Bumper Design, New Rear Lamp Design, Rear Spoiler, Rear Wiper, Body Coloured - Electric Outer Mirror with Turning Lamp, 7 Passengers Capacity, Power Steering, New Tachometer, Floor Mat, Air Conditioner, Radio Tape, Power Window, Central Door Lock, Mould Door Trim, Fog Lamp, Chrome Grill, Mudguard, Body Side Moulding, Rear Step, Roof Rail.
Xenia VVT-i 1.3 Xi DLX Sporty M/T : krn sama tipe sporty jd sama kyk diatas, beda mesin doank.
Mesin, Transmisi, Kaki
Yg sama
Jenis Mesin : EJ-VE, DOHC, VVT-i (Valve Variable Timing - intelligent)
Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection
Kapasitas Bahan Bakar : 45 ltr
Sistem Kemudi : Rack & Pinion with Power Steering
Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang : 5 Link, Rigid Axle with Coil Spring
Rem Depan : Disc Brake
Rem Belakang : Drum Brake, Leading & Trailing
Yg beda
Tipe Mesin :
Li & Mi : 989 cc
Xi : 1298 cc
Daya Maksimum
Li & Mi : 63/5600 ps/rpm
Xi : 92/6000 ps/rpm
Torsi Maksimum
Li & Mi : 9.2/3600 kgm/rpm
Xi : 12.2/4400 kgm/rpm
Wheel & Tyre :
Li & Mi : 165/60 R13
Xi : 185/70 R14
Xenia thn tertua sprtinya 2004, speknya.. ga trlalu beda sama yg baru2 keluar, mungkin ubahan lbh bnyak di kosmetik..(tolong koreksi), tp biasanya ama yg pnya mobil udah ditambah ini itu..
situs harga mobil :
http://www.autocarprices.com/daihatsu_car_price.php