Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mungkin sedikit inspirasi bagi temen2 yg hobi modif..
note : karena image hanya tersedia dalam ukuran besar, untuk melihat detail, stlh loading image selesai, ada baiknya disave dulu.. itupun kalo berminat
MazdaSpeed Mazda3Car 2.3L MZR DISI TURBO petrol engine
2006 Nismo 350Z
The NISMO Weldina sports exhaust system uses 4.2 inches wide, twin oval tailpipes. Five spoke lightweight alloy heels, 19" x 8.5J at the front and 19" x 9.5J at the rear are matched with 245/35 ZR19 and 275/35 ZR19 Bridgestone otenza S-03 tires.
Dulu mobil ini punya adik sepupuku di tahun 1988. Hebat buanget, mobil harga segini udah depan belakang independen, disk brake (kalau nggak salah). Mobil ini dikatakan bisa sampai 200 kpj. Kayaknya baru pertama kali itu lihat spido sampai >200. Wah asyik buanget deh. Bengkelnya juga udah di Sigma Speed MBAU itu.
Nyetirnya berat amat. Tiap mau pindah gigi kudu double clutch. Suara mesin dan goyang suspensinya bagai musik. Wis, pokoknya ini mobil super, satu2nya manfaat adalah buat lari kencang. Top speed yg aku pernah pakai 160, di mana dulu 120 itu udah dianggap terbang. Tinggal kasih Twin Halda udah pantas buat reli.
Kalau sekarang emang kurang jos, mengingat cuma punya 109 BHP@6000 rpm, tapi doi rajanya pada jaman itu.
Udah lama diganti Harley bos. Ke mana2 naek Hog, sampai ke Dieng segala. Habis, penggemar Datsun sempat lama terlantar. Padahal jaman itu belum ada Evo, STi dan Quattro, merk Datsun identik dengan kecepatan.
Saya teringat Edgar Herrmann dan Shekhar Metha sebagai pengemudi handal Datsun 1600 shg Datsun 1600 sampai bisa menang East African Rally tahun 1970, 1979 dan 1980.
Lumayan juga itu mobil. Kalau dioprek terus diadu sama 350Z asyik juga kali. Old and New.
Itu Datsun 160 seri awal bro (1967 - 1971), lebih dikenal sebagai Datsun Kotak atau Bluebird. Nama teknisnya P510. Bodinya enteng buanget bin tipis, jadi dipasang mesin 1600 cc, akselerasinya hebat. Sayangnya mudah berkarat. Ini mobil pertama saya, mirip BMW 2002 bukan?
Kalau tidak salah ada juga versi pickupnya. Wah itu lebih enteng bin kenceng lagi.
Yang facelift namanya P810, 160B atau 160J (1976 - 1979). Walau keduanya disebut SSS dan Bluebird, tapi umumnya hanya P510 yang disebut bluebird, dan P810 yang disebut triple S (SSS). 0-100 : 13.6 detik. Max 162 kpj. 1084 kg. Gambarnya di bawah.
Ke mana seri Px10 yang lain? Nggak diimpor ke Indonesia. Padahal banyak yang menarik seperti P410 yang didesain Pininfarina.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.