zweifellos wrote:billyd1773dz wrote:wah, pajero jgn d bandingin dgn rocky dunk... apa lgi di adu kenyamanan.. hehehe beda lepel..
beda level atau beda harga yang sangat signifikan antara taft rocky ama pajero gen 2 tetap bisa dibandingkan. karena saya ga pernah nyoba pajero gen 2, maka nanya ama yang pernah make pajero gen 2 ama taft dan om gmx orangnya, buat mastiin perbedaan yang ada memang sangat signifikan, sesignifikan perbedaan harga keduanya meski sama2 mobil produksi 90-an.
hehe klw dgn yg rigid mungkin beda harganya
tapi dgn yang rocky F78 harganya hampir selevel d range 90jtan-120jtan.
soalnya gini om, mungkin seperti bandingin suzuki caribian dgn grand escudo, defender dgn discovery,JK dgn liberty
atw FJcruiser dgn prado..
karena yg satu GPV yang satu SUV. hehe
tergantung kita ngelihatnya dari mana, dari sisi sebuah mobil layaknya SUV modern syarat kenyamanan dan fitur2 comfort n lux tentu pajero lebih unggul, sedangkan dari sisi mobil kerja yang simple mudah d perbaiki dan tangguh pasti lah taft lebih unggul dari awal di luncurkan F7X series tahun 80an hingga akhir hayatnya beberapa tahun kemarin tetap mempertahankan garis desainnya yg konvensional tampa penambahan fitur significan,
klw defender atw JK dri awal mungkin hanya garis bodynya aja yg sama..... klw taft sih sampe mesinya dan interior hanya minor update aja hehehe..... (I love indonesia hehe)
walau klw di liat secara detail memang ada update2nya terutama saat sebelum era IFS, seperti injektor rotary penambahan console tengah seatbelt otomatis lampu kotak dll, dan d masa IFS, tentunya axle baru fender baru, engine di tune ulang walau basis sama, jok baru yg lebih enak crom grill dll..... dan sampe akhir hayatnya tetep pke PTO untuk buka kaca...
padahal daihatsu rugger yang d luar opsi mesin turbonya uda ada semenjak sebelum 90an... dan fitur2nya ga kalah di banding pajero juga... dari sunroof, 4x4 pencet sampai suspensi adjustable uda ada disana..
jd IMO sulit sekali bandinginnya hehehe soalnya dri sisi comparable yang biasa di pakai media untuk menilai mobil seperti tenaga, fitur, handling, comfort .... tentu tau dunk mana yg lebih unggul... pling di pengujuan FC aja taft bisa unggul... kec klw d bandingin dgn caribian/jimny sih berani megang taft hehe
tapi klw dri pemakai, bisa banyak nilai plus dri taft yg bisa di ambil, dri easy maintenance, durable engine durable axle,fuel efficient,high torque, less feature = less trouble dan sparepart yg ada sampe pelosok.. ga heran banyak proyek yg pake taft d masa jayanya, dimana taft d pke untuk mobil yg oprasional yang ga mentingin feature2 dan bumbu2 macem2... bosnya sih baru pke pajero hehehe...
klw ngelihatnya dari sisi penggunaan sebagai SUV hari2an dgn segala kelebihan state of the art d masanya sampai hoby pajero lebih cocok, tpi klw untuk proyek, kebun atw mobil kerja atw dgunakan harian yg mentingin low maintenace,irit atw utk hoby sya kira taft tetep yang lebih cocok (exclud dcabs)
cmiiw yah
thx