Grand Livina Users..! - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Tinggi sekali. Gue angkat kopling sampai tinggal 1/4 baru gigit tuh. Betul, kalau yg nggak biasa angkat kopling langsung mati dah (malu2in kayak baru belajar deh). Emangnya bisa disetel? Soalnya kopling baru juga sama tingginya, malah krn mataharinya baru, langsung gigit (nggak bisa setengah kopling).
Yah, jangan samakan harga onderdil mobil baru sama mobil lama donk. Kalau mau murah, sama Katana atau Carry dah .... murah buanget.
Yah, jangan samakan harga onderdil mobil baru sama mobil lama donk. Kalau mau murah, sama Katana atau Carry dah .... murah buanget.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
punya ane kaga setinggi itu bro... kata montir nya dulu uda diganjel pake pelat (ga tau bagian apa yg diganjel), angkat stengah uda bisa jalan mobil nya.... kayanya gara2 ketinggian itu deh yg bikin kopling cepet abis, jadi baru injek dikit aja pelat nya uda nempel ama flywheel jadi cepet aus kampas nya gara2 gesek terus...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Yaaaah, di beres kita tinggal perintah terus nongkrong di ruangan sambil minum kopi. Gak bisa omong ke montirnya. Kalau emang ada salah desain, harusnya ada recall donk, jadi bengkel2 langsung bisa perbaiki tanpa yg punya hrs jadi anggota milis dulu. Moso kalah ama Microsoft .... tuh tiap minggu ada aja update system otomatis. Padahal Microsoft itu khan bukan perusahaan yg populer.
Macam yg aluminimum foil buat lindungi dari cipratan air aki .... harusnya beres Nissan - Renault Indomobil bisa langsung tangani tanpa menunggu mobilnya mogok (kasihan khan Jambi - Padang itu jauh buanget)
Macam yg aluminimum foil buat lindungi dari cipratan air aki .... harusnya beres Nissan - Renault Indomobil bisa langsung tangani tanpa menunggu mobilnya mogok (kasihan khan Jambi - Padang itu jauh buanget)
Ready to Race
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Ya itu bro asudarsono yg ditunggu2 livi owners tapi kapan kesampaian he2 orang NLC aja udh sampe ganti joint steer 3x fuel sender 3x ya tetep ga beres masalahnya apa nissan lepas tangan nih sama part2 yg masih defect..kok ga di improve2.
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
nah kalo hal ini ane jg kaga ngerti dah... knapa NMI koq kaya gt yahh... uda tau ada hal yg bisa ngerusak mobil di masa akan datang nya tapi dbiarin aja.... ck ck ck... yah ane sigh terpaksa merem aja lahh... maklumin perusahaan baru berkembang, ibarat negara baru merdeka.....
numpang lewat aja....


-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Jun 19, 2008 15:11
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
hmmm, kl masih garansi sih enak tinggal diganti aja partnya. Tp kl uda ngak garansi br ketemu solusinya gimana yah? masa harus keluar duit buat ganti part yg defect itu?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Nissan khan udah lama di Indonesia. Dulu ada banyak orang yang punya 120Y. Belum Triple S yg legendaris. Terus ada Nissan Sunny yg buat taxi, Nissan Sentra buat pribadi. Saya pribadi dulu punya Datsun kotak Bluebird ..... very nice car. Datsin - Nissan itu bukan perusahaan kemarin sore deh.DOHC wrote:nah kalo hal ini ane jg kaga ngerti dah... knapa NMI koq kaya gt yahh... uda tau ada hal yg bisa ngerusak mobil di masa akan datang nya tapi dbiarin aja.... ck ck ck... yah ane sigh terpaksa merem aja lahh... maklumin perusahaan baru berkembang, ibarat negara baru merdeka.....
Tapi emang rating survai2 nggak boong ya. Mobil Nissan bukan termasuk yg punya reliability bagus.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
yahhh... nissan waktu masi jaman pake nama datsun mahhh kaga bisa diadu broo... itu bearti sama aja penjualan taon jebot.... sama aja kaya kita ngomongin penjualan chevrolet impala, belair atau merek morris..... justru yg kita liat penjualan mereka skrg atau saat ini, sudah jelas banget nissan tuh di taon 90an nyaris kaga kdengeran gaung nya... paling2 yg terkenal dari mereka cuman terano... itupun jg cuman kalangan pengawal pejabat yg make... yah otomatis gmana mo gede tuh perusahaan... kalo dibandingin ama astra, layanan purna jual dll ,nissan ga beda ama perusahaan kemaren sore walaupun sebenernya umurnya uda tua...
hah ?? reliability nissan jelek ?? minta datanya donk om... penasaran nehh ane...
hah ?? reliability nissan jelek ?? minta datanya donk om... penasaran nehh ane...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Ya ya. Nissan nomor 17 (turun dari nomor 14).
Subaru jeblok di nomor 12 (dari nomor 7) karena ada masalah spun main bearing di Imprezza WRX 2008 (note mobil ini beda sama Imprezza N/A dan Imprezza WRX STI)
Nissan jeblok karena apa? Ada yg tahu? Ada yg care? NMI?
Subaru jeblok di nomor 12 (dari nomor 7) karena ada masalah spun main bearing di Imprezza WRX 2008 (note mobil ini beda sama Imprezza N/A dan Imprezza WRX STI)
Nissan jeblok karena apa? Ada yg tahu? Ada yg care? NMI?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ready to Race
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Thu Oct 08, 2009 17:18
- Location: Surabaya
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Ada Pakabrof wrote:@bro pps: nih PPS dah ada di makassar belum???

untuk info lebih lanjut bisa hubungi makassar (at) ppsindo (dot) com atau telp Bp. Ade di 0878 4000 9777
-- MOBIL ANDA SUDAH DI-TEFLON?
-- "Untuk kilap cat mobil paling lama, PPS Teflon jawabannya"
-- http://www.facebook.com/ppsindo
-- http://www.ppsindo.com
-- "Untuk kilap cat mobil paling lama, PPS Teflon jawabannya"
-- http://www.facebook.com/ppsindo
-- http://www.ppsindo.com
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Sep 04, 2007 12:12
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
wah kalo GL gak awet siap2 dijual ah.....tapi gantinya apa dong????
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Jan 05, 2010 8:14
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
halo semua..fiuh...bertekad baca semua part 1 2 and 3 baru posting...tnt selesai juga..gl ku beli desember 1.5xv at. orange metalik..
nyaman banget...indikator fuel ga ada masalah..ga menemukan masalah bunyi..paling ketika u-turn n setirnya mentok ya ada bunyi duk gitu..itu normal kan? fc belum itung haha..
so far puas banget ama ni mobil..cuman kok merasa ga ada tmepat buat taro karcis..recehan dll yach..
thanks
nyaman banget...indikator fuel ga ada masalah..ga menemukan masalah bunyi..paling ketika u-turn n setirnya mentok ya ada bunyi duk gitu..itu normal kan? fc belum itung haha..

thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Aku beli asesori CD holder yang dipasang pada sunvisor. Macam2 tipenya, bisa pilih yang disuka. Uang dan tiket aku taruh di slot CD yang paling atas dan saya kosongin. Ternyata pas. STNK dan beberapa surat yang saya nggak pernah sentuh saya selipin di belakangnya, nggak kelihatan dan nggak kan lari ke mana2.
Tadinya udah coba macam2 assori wadah tambahan. Ada yang diiket di atas rem tangan, ada yg diiket ke kursi dll. Ternyata bagi saya CD holder ini yang paling enak.
Uang receh saya taruh di tempat biasa, di senderan lengan kanan yang ada di pintu pegemudi.
Tadinya udah coba macam2 assori wadah tambahan. Ada yang diiket di atas rem tangan, ada yg diiket ke kursi dll. Ternyata bagi saya CD holder ini yang paling enak.
Uang receh saya taruh di tempat biasa, di senderan lengan kanan yang ada di pintu pegemudi.
Ready to Race
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jan 26, 2010 1:17
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Hellow temen2 semua, salam kenal
Seneng rasanya bisa join di SM, dan khususnya bertemu dg owner dan penggemar GL sekalian
Tadinya nubie cuman baca2 thread GL ini, namun akhirnya memberanikan diri utk join krn bener2 tertarik dg the one & only, GL
disini saya mohon batuan temen2 semua, saya ada rencana kredit GL, namun masih bingung antara varian yg 1.5xv manual vs 1.5xv matik vs 1.5xv ultimate
Saya minta tolong agar direview keunggulan dan kelemahan masing2
untuk matik ini saya bener2 masih baru, jadi sama sekali tidak tahu tentang perawatan dsb, padahal saya mupeng sekali pengen mengistirahatkan kaki kiri saya hehehe...
sekian dulu, mohon bantuan temen2, thanks
Seneng rasanya bisa join di SM, dan khususnya bertemu dg owner dan penggemar GL sekalian
Tadinya nubie cuman baca2 thread GL ini, namun akhirnya memberanikan diri utk join krn bener2 tertarik dg the one & only, GL

disini saya mohon batuan temen2 semua, saya ada rencana kredit GL, namun masih bingung antara varian yg 1.5xv manual vs 1.5xv matik vs 1.5xv ultimate
Saya minta tolong agar direview keunggulan dan kelemahan masing2
untuk matik ini saya bener2 masih baru, jadi sama sekali tidak tahu tentang perawatan dsb, padahal saya mupeng sekali pengen mengistirahatkan kaki kiri saya hehehe...
sekian dulu, mohon bantuan temen2, thanks
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
bantu jawab ahhh.... kalo bro emang mo istirahatkan kaki, ane saranin ambil yg matic aja bro... nah ambil nya pun jg ane rasa yg plg worth it itu yg 1,5 XV matic.... soalnya waktu ane liat yg 1,5 ultimate, ane rasa ga ada lebih2 nya gt, panel dalem jg masi model biasa, blom model kayu sperti ultimate 1,8.... yah daleman atau interior nya neh mobil ampir sama persis lah ama 1,5 xv kcuali jok kulit doank... kalo exterior yah cuman beda di bemper ama grill doank, ban nya pun masi sama ama yg type 1.5 lain nya alias bukan yg polished sperti di type 1.8....
malah kalo ambil yg 1.5 XV, ente dapet side moulding logh ama cover spion kalo ga salah....
oh iya, smua varian livi kcuali yg 1.5 MANUAL, dapet in car LCD tv gratis logh....

malah kalo ambil yg 1.5 XV, ente dapet side moulding logh ama cover spion kalo ga salah....
oh iya, smua varian livi kcuali yg 1.5 MANUAL, dapet in car LCD tv gratis logh....


numpang lewat aja....


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Sat Sep 26, 2009 15:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Ambil 1.5 yg AT aja bro jamin puaaasssssss ama mobilnya............krn gue abis ambil yg type ini
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
tapi kalo speed lover sigh tetep musti ambil yg 1.5 atau 1.8 manual...



numpang lewat aja....


-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jan 26, 2010 1:17
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
saya pengennya jg ambil yg matic bro, cuman masih ragu2, coz temen2 bilang kalau matic itu susah & mahal perawatannya, trus kalau mogok gak bisa didorong, sama harga jual kembalinya anjlok, apakah benar demikian? minta tolong pencerahannyadesur270575 wrote:Ambil 1.5 yg AT aja bro jamin puaaasssssss ama mobilnya............krn gue abis ambil yg type ini
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jan 26, 2010 1:17
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Barusan gw baca2 thread GL users part 01 post bro maxx kalau gak salah,DOHC wrote:tapi kalo speed lover sigh tetep musti ambil yg 1.5 atau 1.8 manual...![]()
disitu ada pertimbangan dia milih 1.8 XV manual, wah jadi bimbang gini bro
soale saya pikir bener jg itung2an bro maxx bila upgrade 1.5 XV manual jatoh2nya harganya bisa melebihi harga 1.8 XV manual, hufff...

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
matic malah kalo bole dibilang perawatan nya nyaris free maintenance bro... kaga perlu ganti pelat kopling, dekrup, bearing dll nya.... ganti oli transmisi matic nya pun lebi lama waktu nya daripada yg manual.... yg penting di matic cuman rajin ganti oli matic ama ganti kampas rem doank bro.... yahh kalo soal mogok mahh, skrg ane tanya deh, dalam setaon emang brapa kali sih mobil kita mogok, toh ampir 90 % waktu hidup dari tuh mobil kita habiskan dalam keadaan dia jalan kan... mengenai harga jual, biar ahli harga2 mobil deh yg kasi pendapat...sisimaru wrote:saya pengennya jg ambil yg matic bro, cuman masih ragu2, coz temen2 bilang kalau matic itu susah & mahal perawatannya, trus kalau mogok gak bisa didorong, sama harga jual kembalinya anjlok, apakah benar demikian? minta tolong pencerahannyadesur270575 wrote:Ambil 1.5 yg AT aja bro jamin puaaasssssss ama mobilnya............krn gue abis ambil yg type ini


numpang lewat aja....


-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jan 26, 2010 1:17
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
[/quote]
matic malah kalo bole dibilang perawatan nya nyaris free maintenance bro... kaga perlu ganti pelat kopling, dekrup, bearing dll nya.... ganti oli transmisi matic nya pun lebi lama waktu nya daripada yg manual.... yg penting di matic cuman rajin ganti oli matic ama ganti kampas rem doank bro.... yahh kalo soal mogok mahh, skrg ane tanya deh, dalam setaon emang brapa kali sih mobil kita mogok, toh ampir 90 % waktu hidup dari tuh mobil kita habiskan dalam keadaan dia jalan kan... mengenai harga jual, biar ahli harga2 mobil deh yg kasi pendapat...
[/quote]
Seperti ini bro yg saya pengen, masukan2 dari temen2 yg ngerti maintenance mobil seperti bro DOHC ini
bukan masukan2 yg cuman "katanya2" bikin pusing aja
cuman, utk harga jual kembalinya "sepertinya" agak lumayan bro turunnya, namun dg kenyamanan maticnya saya kira sebanding lah
matic malah kalo bole dibilang perawatan nya nyaris free maintenance bro... kaga perlu ganti pelat kopling, dekrup, bearing dll nya.... ganti oli transmisi matic nya pun lebi lama waktu nya daripada yg manual.... yg penting di matic cuman rajin ganti oli matic ama ganti kampas rem doank bro.... yahh kalo soal mogok mahh, skrg ane tanya deh, dalam setaon emang brapa kali sih mobil kita mogok, toh ampir 90 % waktu hidup dari tuh mobil kita habiskan dalam keadaan dia jalan kan... mengenai harga jual, biar ahli harga2 mobil deh yg kasi pendapat...


Seperti ini bro yg saya pengen, masukan2 dari temen2 yg ngerti maintenance mobil seperti bro DOHC ini


cuman, utk harga jual kembalinya "sepertinya" agak lumayan bro turunnya, namun dg kenyamanan maticnya saya kira sebanding lah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Udah bro sikat aja 1.5 ultimate ga nyesel kok keren bgt kalo kemahalan ambil 1.5XV matic tapi pinter2 ngrayu sales biar dpt bonus aksessoris (oiya seperti kata bro DOHC dpt bonus TV LCD 7" lo)..
Masalah akselerasi pinter2 kickdown aja dijamin mantab..

RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
Oiya satu lagi kelemahan matic ga ada maksud nakut2in tapi share kalo mogok di rel kereta ga bisa dipaksa start..Tapi menurut penelitian orang jerman bunyikan aja klakson sekencang2nya bisa mecah gelombang elektromagnetik di sekitar mobil jadi mobil bisa distarter lagi..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Mon Jan 18, 2010 7:02
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
hiks hiks, minggu kemaren barusan DP utk Ultimate 1.5 , eh pas ada yg komen mendingan ambil XV aja
hiks hiks
hiks hiks
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Grand Livina Users..! - Part 03
sisimaru wrote:matic malah kalo bole dibilang perawatan nya nyaris free maintenance bro... kaga perlu ganti pelat kopling, dekrup, bearing dll nya.... ganti oli transmisi matic nya pun lebi lama waktu nya daripada yg manual.... yg penting di matic cuman rajin ganti oli matic ama ganti kampas rem doank bro.... yahh kalo soal mogok mahh, skrg ane tanya deh, dalam setaon emang brapa kali sih mobil kita mogok, toh ampir 90 % waktu hidup dari tuh mobil kita habiskan dalam keadaan dia jalan kan... mengenai harga jual, biar ahli harga2 mobil deh yg kasi pendapat...![]()
Seperti ini bro yg saya pengen, masukan2 dari temen2 yg ngerti maintenance mobil seperti bro DOHC ini
bukan masukan2 yg cuman "katanya2" bikin pusing aja
![]()
cuman, utk harga jual kembalinya "sepertinya" agak lumayan bro turunnya, namun dg kenyamanan maticnya saya kira sebanding lah
ahh jadi malu..

@ aldy : itu kayanya masi jadi pertimbangan bener atau kaga nya bro... blom ada bukti ilmiah nya... tapi yah ga ada salah nya sigh coba trik tsb kalo kejebak di rel kereta... tapiiii ada cara yg lebi aman lagi yaitu yah sabarrrr nunggu di blakang pintu rel nya lharr..


@ cronoz : yahh, itu kan cuman pendapat ane bro... jgn sedih donkk... tuh si bro aldy aja malah blg ultimate bagus koq...


numpang lewat aja....

