Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@Bro Speed: Xin Chao ! Wah iyah betul itu, kalo di Melia Hanoi deket sama wet market (Cho 1912) dan emang Pho Bo (sapi) dan Pho Ga (ayam) apalagi di Ha Noi emang dasyat! Di HCMC(Ho CHi Minh City) factory outlet pastinya di Saigon Squire. Betul juga kalo di HCMC itu banyak sekali factory outlet dari mulai sepatu sport merk ternama sampai baju dewasa dan anak anak karena Vietnam sebagai salah satu negara penghasil garment yg cukup besar. Yuk kapan mau kesini lagi main main....(atau diskusi Camry)? Kan sekaran ada direct flight Air Asia....Murah meriah!
Sy rencan balik tgl 5 ini mo cari velg yg bagus, ada rekomendasi ?
Btw, Kemarin saya check harga parts Camry: Engine mounting 1.6 juta (indent 3 hari) Auto 2000. Dan ball joint 360rb/pc.
Karena dapet kuncinya cuma satu (kunci utama) maka harus buat duplikasi: Harga 2.6 juta (kuncinya aja) belum termasuk program dan pasang...hiks
Bro Speed dan Bro FM biasanya beli parts diamana? Dan Kunci Camry apa benar cuma bisa di duplikasi di Auto2000?
Setahu saya walaupun immobilizer bisa di duplikasi di luar? Nggak tau di Jakarta bisa ngga ?
rdeemaz wrote:@Bro speed: HRE palang 8 iyah saya kemarin check over d net yg saya consider sementara HRE949R/948R, Egois Seeker(jari jari) dan Estatus style S. Tapi masih bingung yg mana...ehehehe... apa rekan rekan sekalian ada saran atau foto camry with after market wheels buat reference?
Saya tinggal di Ho Chi Minh City Bro.....mau main main kesini?
Kakak saya dapetnya di Kelapa Gading Bro, showroom. dapetnya 202.5jt nett. Mobilnya kemarin baru di check Auto2000. so far service record clean and clear. Tapi mereka bilang shock kanan depan agak bersuara plus engine mounting kanan retak dan ball joint atas kanan pecah. Rencana mau di benerin/ganti. Enak nya Beres atau non beres nih Bro Speed and Bro FM?
Kalo saya sih yg beginian gak di Auto2000...simple2 kok. Kalo yg kaya si om speed ganti timing belt boleh lah di a2000.
Beli aja partnya di Dutamas...pasang disana juga bisa, atau bawa ke bengkel langganan. Di jalan Haji Nawi banyak bengkel suspension. Kalo mesin di Gardenspeed juga OK.
Bro rdeemaz:
Mounting mending beli diluar bro, bisa setengah harga, kalau gw langganan di Rio motor ( koh Akhie ) di dutamas, menurut gw harga paling OK dan kebanyakan ready stok dan juga jual non-ori tapi yg masih reliable, jadi bisa diajak konsultasi.
Waktu gw dapet camry, kunci ada 2 (pake built in alarm) tapi chasingnya sdh ancur lebur bro, tingaal beli chasing sdh included kunci polos, jadi mesti di duplikat lantas dari yg asli ada chip kecil, bentuknya kotal item 1 x 0.5 cm dan tebal sekitar 2,5 mm) dipindahin ke chasing baru, cuman habis 150 ribu sebiji.
Rasanya sih kalo immobilizer ( chip) ga bisa di duplikat bro, katakanlah bisa pindahin program dr chip asli lantas mana ada yg jual chip seukuran gitu, tapi 90% sih kagak bisa bro gak ada akses untuk colokin sesuatu, jadi bentuknya plastik dg uk tsb warna item.
Waktu gw punya focus, kunci utama pernah diilangin anak gw, bikin di for 1.5 juta bro dan mesti inden dulu krn hrs pesen dr pabrik bro dan sesuai dg no mesin dan chasis boil kita.
Paling demen di Vietnam liatin Ford Mondeo model lama yg 3.0 cc bro, modelnya konservatif dan gagah menurut gw, sayang cari taksi ga pernah dp tuh boil.
Menurut gw sih orang Vietnam kurang friendly ya bro, omongnya ga pernah lurus, muter2 melulu, menurut temen gw yg orang sana krn Vietnam dijajah berbagai bangsa cukup lama jadi bawaannya curiga sama orang asing terutama di Hanoi bro, ga ada senyum orangnya, di HCM sih mending ya banyak bar yg banyak ceweknya he..he..
@Bro FM: Thanks buat infonya. Iyah nih payah banget, masa ke auto2000 mo service 50k + ganti ball joint aja musti nginepin mobil. hmmm....koq lama amat yah? Pake alasan mobilnya camry makanya musti akurat so takes time......jd kalo kijang gak perlu akurat??
Mungkin mereka overload kali yah...
@Bro Speed: Mondeo 3.0 memang lawannya camry di Vietnam Bro karena gak ada lagi yg main di kelas ini kecuali BMW 3 atau MB-Class.
Naikannya enak cuma bensinya lebih boros dan resales valuenya drop. Optionnya juga lebih bagus dari camry karena yg tipe paling atas sdh pakai DVD player plus 3 monitor sebagai standard.
Setahu gw, Mondeo gak ada yg dipake Taxi Bro. Di Hanoi taxi pakai Innova dan Altis dan di HCMC pakai Innova dan Vios kebanyakan.
Kalo modeo cuma dipake buat limo service hotel aja.
Auto2000 itu cuman "senang" kalo disuruh servis tok. Malah kalo mau perbaiki ini itu, cenderung mereka bilang...perlu berhari hari - sepertinya untuk discourage kita untuk masukin mobil kita. Siapa sih yg gak males mobil nginep berhari hari. Udah biasa om, ane kena kaya begitu.
Kayanya servis mobil yg masih garansi adalah money maker mereka (kalo gak servis di be-res kan garansi hangus), ngapain service stall mereka di penuhin ama mobil lagi perbaikan...udah lama, duit gak tentu, mereka harus sibuk cari spare partnya.
Makanya kalo servis doang...senyum berseri seri deh mereka, soalnya mereka udah tau persis tuh, makan waktu berapa, duit masuk berapa, untung berapa, resiko ada komplikasi minim.
FortunerMan wrote:Auto2000 itu cuman "senang" kalo disuruh servis tok. Malah kalo mau perbaiki ini itu, cenderung mereka bilang...perlu berhari hari - sepertinya untuk discourage kita untuk masukin mobil kita. Siapa sih yg gak males mobil nginep berhari hari. Udah biasa om, ane kena kaya begitu.
Kayanya servis mobil yg masih garansi adalah money maker mereka (kalo gak servis di be-res kan garansi hangus), ngapain service stall mereka di penuhin ama mobil lagi perbaikan...udah lama, duit gak tentu, mereka harus sibuk cari spare partnya.
Makanya kalo servis doang...senyum berseri seri deh mereka, soalnya mereka udah tau persis tuh, makan waktu berapa, duit masuk berapa, untung berapa, resiko ada komplikasi minim.
om, maaf OOT dikit. emang bener ya kalo mobil baru (yang masih garansi) ane ganti oli di bengkel lain, (seperti TODA atau shop n drive) garansi hangus?
tentang repair, bayangan ane sebelumnya, ini harusnya bisnis yang menguntungkan. soalnya harga part sesuai part list, ongkos jasa mahal. padahal kalo kita beli part di sentra onderdil, bisa diskon 10-20%...
tapi masuk akal juga sih penjelasan om FM.. menuh2in mobil di bengkel mereka, risiko komplain..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:om, maaf OOT dikit. emang bener ya kalo mobil baru (yang masih garansi) ane ganti oli di bengkel lain, (seperti TODA atau shop n drive) garansi hangus?
tentang repair, bayangan ane sebelumnya, ini harusnya bisnis yang menguntungkan. soalnya harga part sesuai part list, ongkos jasa mahal. padahal kalo kita beli part di sentra onderdil, bisa diskon 10-20%...
tapi masuk akal juga sih penjelasan om FM.. menuh2in mobil di bengkel mereka, risiko komplain..
Boleh aja ke bengkel lain terserah (mereka mana tau juga?), tapi servis berkala (yang ada di buku) tetep harus jalan. Kalo kita mau claim garansi trus gak ada stempel be-res untuk servis berkalanya...mereka gak mau perbaiki.
Repair emang menguntungkan, kalo bengkelnya sepi. Kalo rame membludak kaya Auto2000...buat mereka enakan servis2 berkala aja - kaya robot, nggak perlu mikir, nggak perlu mekanik ahli - bayarnya juga juta2an. Easy money
maskopat wrote:om, maaf OOT dikit. emang bener ya kalo mobil baru (yang masih garansi) ane ganti oli di bengkel lain, (seperti TODA atau shop n drive) garansi hangus?
tentang repair, bayangan ane sebelumnya, ini harusnya bisnis yang menguntungkan. soalnya harga part sesuai part list, ongkos jasa mahal. padahal kalo kita beli part di sentra onderdil, bisa diskon 10-20%...
tapi masuk akal juga sih penjelasan om FM.. menuh2in mobil di bengkel mereka, risiko komplain..
Boleh aja ke bengkel lain terserah (mereka mana tau juga?), tapi servis berkala (yang ada di buku) tetep harus jalan. Kalo kita mau claim garansi trus gak ada stempel be-res untuk servis berkalanya...mereka gak mau perbaiki.
Repair emang menguntungkan, kalo bengkelnya sepi. Kalo rame membludak kaya Auto2000...buat mereka enakan servis2 berkala aja - kaya robot, nggak perlu mikir, nggak perlu mekanik ahli - bayarnya juga juta2an. Easy money
berarti kalo service rutin di luar bengkel resmi, dianggap gugur yak?
thanks om untuk infonya..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
@bro FM :
bener sekali bro ttg Auto 2000, mereke emang discourage kalo utk betul2, gw waktu habis dp Camry servis ngandang 5 hari bro... dan charge jasanya bikin dada sesek napas.
Sebelum ambil Camry gw punya Corolla tua (2001) mo betulin bocor oli di gearbox dibilang pake aja dulu belum netes, masa beres bilang gitu , akhirnya gw betulin di Ricardo Matic
Spt bro FM bilang mereka lebih utamakan servis mobil yg masih garansi, kerjaan ringan biaya jasa mahal, kerja ga repot dan minim komplaint, dasar...
@platinumboy :
rata2 semua beres juga gitu bro, gak mau repot dan resiko dikomplain
gimana bro jadi ambil Camry sodaranya?
Mo bagi cerita, jumat kemaren tiba2 power steering ane berat, waktu bawa ke Auto 2000 hrs ganti seal2 dan steering rack, estimasi kena 8 juta belon jasa, wadow...keringet dingin keluar semua.
Dari searching di internet ketemu bengkel specialis Power steering di lebak bulus, namanya MW, mobil nginep 1 hari kena 2.75 jt, sekarang setir bener2 enteng, ada garansi 6 bulan
Di daerah Fatmawati juga ada, namanya Botak Seng, dari milis2 laen kedua bengkel tsb termasuk highly recommended utk masalah PS. semoga bermanpaat.
Kemaren hari minggu liat2 e class di daerah sepanjang Fatmawati, setelah duduk di dalamnya, gw putusin ga minat lagi, bangku sempit bro dinading Camry gw, kalo s class baru manteep, tapi harganya bikin sesek, masih muahaaal meski sdh tua.
Mo cari Camry baru yg 3.5Q aja, kalo gw sdh dp barang, ada yg mo gantiin Camry 3.0V gw, dijamin tinggal pake, semua sdh diberesin
@bro FM:
entar deh difoto dulu. kalo gak jadi jual sekalian joknya mo diganti kulit bro, dibikin two tone spt dashboardnya biar puas sekalian. Door trim ganti model perforated aja.
Rencana di tiang A,B dan C nya dikulitin model perforated, gw sdh tanya2 habis sekitar 7 jt an.Gimana bro FM, kira2 bagus ga ya jadinya setelah divermak kaya gitu.
Emang paling enak beli boil baru bro ato kalau second yg max 2 th an la, gak repot betul2, tapi betul2 jg ada kenikmatannya ya.
Waktu itu ada Camry 3.5Q taon 2006 dijual agak miring bro, cuman Rp 355 jt tapi sayang sdh laku..hiks..hiks
Emang bro FM tinggalnya daerah mana sih, gw di BSD bro.
masi blum ada kabar bro.. lagi di swiss -_-" gw msg lewat fb blum dibales..
terakhir gw tawar 140jt si.. budget buat bener2in ato ganti2 yg ringan2 kyk busi, belt, shock etc sekitar 5jt (cukup ga ya?)
pengen ganti setir kayu kyk bro FM tapi takut tar hasilnya engga kyk panel kayu bawa'an nya.. btw, gear lever nya kalo mo dibuat kayu kyk facelift bisa kaga yah?
btw, bro speed mo jual camry nya harga berapa? km uda 100rb jg yah?
Bro platinum :
Ya tunggu dp penggantinya dulu ya bro sebelum diputusin mo dijual, yg jelas jauh lebih tinggi dari bro punya sodara krn rapih2 nya sdh nelen biaya hampir 20 juta sendiri including upgrade sound system.
pokoknya kalo ambil punya gw tinggal pake doang rapih2nya sdh kelar, habis mo apanya lagi yg dirapiin
Di PM saja gw kalo emang serius
Wah Bro Speed dah mau ganti 3.5 Q aja nih...happy Hunting Bro.
Kemarin ada kejadian unik di mobil saya stelah service 50.000km di auto2000.
Waktu saya mau ganti ball joint (di bengkel non ori) mereka bilang itu tali kipas sudah mau putus!
Saya kaget dan begitu di cek ternyata tali kipas sdh tunggal separuh nya aslinya...hmmmm...
Yg jd pertanyaan tuh auto2000 ngapain aja yah kerjaan nya?
Btw, mau upload photos nih mengenai mobil saya stelah di spa in di C3....kalo kali aja bisa jadi reference buat yg mau cari camry 3.0V versi facelift supaya nggak ketipu sama facelift jadi jadian.
Dan sedikit informasi, (saya br dari jakarta weekend lalu) dan hasil FC yg bisa saya bukukan selama trip di jakarta dgn mobil ini tembus 1:8.6 (rute kombinasi dalam kota dan Tol) menurut MID.
@rdeemaz :
Cakep bro mobilnya, sebaiknya dikuras bro oli maticnya bukan cuman ganti.
Di servis di Auto 2000 mana bro kok ceroboh banget yach, pasti bukan fan belt bro, Camry kan sudah elektric utk fan radiator dan ac nya, kali belt yg utk muter pompa air bro.
Udah upgrade sound systemnya bro? gw ganti speaker depan, tambah power dan pake sub-woofer yg tablet aktif, bisa dimasukkin di bawah jok dpn bro jadi ga makan tempat bagasi.
Kalo seneng sporty look, dipasang duck tail rear spoiler dan velg warna hitam bro, pasti cakep deh.
skrg lagi hunting nich Camry mo yg 3.5 ato 2.4 boleh dah, yg penting harga dan kondisinya bersahabat tapi emang lebih prefer yg 3.5 sih
@Bro Speed: Wah thanks Bro, kalo saya krg suka sporty look buat camry karena naturally (menurut saya) camry generasi ini sangat elegan sekali. Jadi akan saya biarkan seperti kondisi standard saja kecuali velgnya yg masih juga di reconsider apa perlu ganti ke 18" atau sesuai saran Bro FM yg diganti ke camry generasi baru.
Masalhnya cari velg ori camry ukuran 17 susahnya minta ampun...hiks...
Kalo sound system, juga masih di consider hehehehe...karena sebetulnya nih mobil bakalan cuma dipake sebulan dalam setahun so belum tau nih mo diapain.....kecuali "gatel" pengen modif ntar diliat lagi...ehehehe...
speed88 wrote:
Waktu gw dapet camry, kunci ada 2 (pake built in alarm) tapi chasingnya sdh ancur lebur bro, tingaal beli chasing sdh included kunci polos, jadi mesti di duplikat lantas dari yg asli ada chip kecil, bentuknya kotal item 1 x 0.5 cm dan tebal sekitar 2,5 mm) dipindahin ke chasing baru, cuman habis 150 ribu sebiji.
Halo Bro, kalau boleh tahu dimana ya benerin casing kunci Camry. Punya gue kunci bawaan tinggal satu dengan kondisi casing udah amburadul, tapi fungsinya masih jalan. Thanks in advance for the info.