Restoration Project Camry 2.4

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

platinumboy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jan 05, 2010 17:01

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by platinumboy »

wahhh.. makasi atas penjelasan nya buat om rdeemaz, om speed n PAK Fortunerman.. lol..

tekad saya uda balik menjadi bulat lagi.. setelah sebelumnya sempet berubah bentuk jadi kotak n segitiga..

pertama, tekad yang bulat tsbt berubah menjadi kotak setelah ada info bahwa camry facelift nya akhir taon 2004..

kedua, tekad yg uda kotak itu menjadi segitiga setelah bertanya n sempet shock karena dealer bilang harga pasaran camry 3.0v 2004 cuman dihargain 165jt.. jbless.. ternyata 190-200jt.. saya mikir nya kalo dapet harga 170jt.. dipake 2taon ya paling turun2 dikit lah.. kaga rugi banyak2.. :big_smoking:

tekad bulat.. tinggal liat barang n test drive sekali lagi.. masalah AC ya tar deh dikerjain pelan2.. *ga saaaabbbbaaarrrr... photo2.. trus posting di siniiii.. ajibbb..* :big_peace:
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@bro platinum:
Beda Camry 3.0V facelift ato belon sdh betul yg dibilang bro rdeemaz, cuman jok belakang ga ada recliningnya. mungkin tambahan di setir sdh ada tombol audio dan juga ada MID.
Kalo direm geter sdh betulpenjelasan sebelumnya artinya ABS bekerja tuh.

@bro rdeemaz :
berarti yg nopol BM tuh faceliftnya sendiri, setahu gw yg belon facelift velg pake 16" yg facelift pake 17" dan motifnya juga beda, yg sdh facelift jari2nya lebih banyak dan rapat.
Bro emang foto yg white camry, di up load dunk
FortunerMan

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by FortunerMan »

Camry 3.0 kalo udah facelift tanda yg paling gampang peleknya pelek jari2 kecil 17 inch - dan ini pelek susahnya minta ampun nyarinya...jadi susah kalo mau bikin facelift "jadi2an"...

3.0 Facelift
Image

3.0 Sebelum Facelift
Image
rdeemaz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:33

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by rdeemaz »

Haloo Bross.. semua.... baru aja ngobrol sama temen orang dealer mobil bekas.

Kesimpulannya menarik sekali mengenai harga second camry baik ver 2.4g ataupun 3.0v.
harga pasaran (jual) camry 2004 dari dealer untuk kedua models th 2004 betul berkisar 190-210 tergantung kondisi mobilnya. Yg menarik, harga pasaran (beli) dealer untuk ver 3.0V justru lebih murah dengan alasan dealer akan push habis harga nya due to FC, pajak tinggi dan alasan mobil dgn cc besar susah sekali jualnya. Namun demikian pd saat mereka(dealer) jual mobil mereka akan pasang harga 3.0v sedikit lebih tinggi dari ver2.4G karena modelnya jauh lebih lux, FC tidak beda jauh, kelasnya beda, kalau sdh pake 3.0v gak bakalan mau pakai 2.4g lagi etc...

Kesimpulannya: Dealer teman saya bilang sebaiknya apabila saya perduli dgn investasi uang yg saya tanamkan di mobil sia sarankan saya ambil 2,4g saja kecuali memang saya mau menikmati mobil yg enak tanpa perlu perduli dgn harga jual dan fc yg lebih boros dan pajak yg tinggi.
Tapi dia juga bilang: kalau saya pd akhirnya ambil 3.0v dan nantinya apabila saya mau jual sebaiknya jual langsung ke end users dan jangan terburu buru. Masih banyak orang yg mau atau suka dengan 3.0v due to its options. (Source : showroom di kawasan cideng dan mereka tidak punya camry in stock(jd cukup objectve))

Itu cuma sebagai saran dari insider showroom mobil bekas pastinya ada pandangan lainnya dari sisi sisi yg berbeda.

Yg pasti saya skrg yg jadi sakit kepala....ehehehhe...pusssinggg...kalo ambil si putih diatas 200jt bisa bangkrut ane :e-doh:

@Bro Platinum: harga 170jt untuk 3.0v 2004 (facelift) itu masih dalam range harga ambil dealer(showroom) saya pikir anda cukup luck dapat harga segitu. my advice go ahead!
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by grandscenic »

Wah pinter juga bro FM modif sedannya dg budget ekonomis, setau saya kalo mo pake kulit asli satu set sedan di atas 8 juta, kalo 5,5 juta mngkin msh campuran,
nti kalo da ada rejeki lebih boleh modif interiornya kyk yg dibwh ini ya bro.. :

Image
Etme Bulma Dünyası
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@grandscenic :
photo interior boil apa bro? kalo liat style sptnya boil Italy ya bro

@bro FM :
bener bro velg Camty 3.0V ori susah carinya krn biasanya yg pake ka gol babe2 atawa oom2 jadi ga suka ganti2 velg kali ya, masuk akal kan argumennya bro

@bro rdeemaz :
kalo urusan sama pedagang mobil emang gitu bro, kalo cc besar diteken abis dg alasan yg bro tulis tapi giliran mo jual semua kelebihannya dipaparkan.
tapi emang bener kok bro, Camry yg 3.0 kalo ditawarkan ke pedagang, paling bagus juga di harga Rp 165 jt, karena emang slow moving dibanding yg 2.4 tapi yg cari juga ada spt gw dulu. apalagi warna putih bro, pedagang pasti teken abis deh, tapi kalo ketemu user yg hobi white malah berani harga di atas pasar
menurut gw kalo bro sabar entar camry white nya juga dikash di Rp 200 jt kecuali ada pemakai yg sdh ngebet pasti berani nawar lebih. Camry model ini kalo gw perhatiin yg langka warna merah maroon dan white, hijau tua dan biru gw pernah ketemu di jalan
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by grandscenic »

itu interior Bentley Arnage Limousine 2005, ya model2 si Maybach.. legroomnya luasnya ga kepalang.
Etme Bulma Dünyası
rdeemaz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:33

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by rdeemaz »

@ BRO speed: betul bro.... btw apa mau di lepas camry3.0v nya? kalo mo dilepas, ane berminat nih...ehehehehe...
dari kemaren2 cari masih belom ada yg jodoh.....
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@bro rdeemaz :
baru kelar rapih2nya bro, total sih udah habis 15 jutaan, ganti motor power window dpn ka,ganting packing silinder kop (krn ada rembes),pasang karpet dasar, ganti kaca film V-cool clear depan + 3M utk samping & blk, upgrade sound system ,ganti kaki2 dpn dan servis besar 100K di auto 2000.
Mau dinikmati dulu bro.... gw waktu cari hampir 2-3 bulan, ada yg cocok brg harganya yg aje gile, ada harga murah barangnya ancur.
Makanya bro kalo yg putih bro tawar 200 jt rasanya kemahalan, krn timing belt hrs ganti di 100,000 km juga busi, gw ganti busi 6 biji di auto 2000 kena 1.5 jt bro tapi bilangna tahan sampai 100,000 km.
Kalo bro nantinya dapet boilnya dan mau servis di auto 2000, gw sharing bro, kaki2 mending ganti di non beres, juga service AC bro. gw waktu servis di Auto 2000 kena 11 jt bro padahal cuma ganti timing belt, service AC(2jt an sendiri), ganti busi dan ganti booth as roda ( 1 biji 1 jt bro...edan cuman karet doank )+ kuras oli2.
Tapi itu kesalahan gw juga, pesen ke SA nya gak usah telpon minta acc, gw bilang yg perlu ganti langsung aja krn gw siapkan sekitar 5 jt an , waktu bayar keringet dingin keluar juga, ya belajar emang perlu biaya bro....tapi kalo ganti timing belt mesti ke beres bro, krn kalo gak pas bisa kena semua silinder nya.
Masih mending bro, temen gw baru ambil 530i E39 special edition th 2004, belinya 160 jt , beres2 di bengkel non resmi abis 30 jutaan bro, kalo di beres bisa dobel bilangnya, dan sampe skrg masih ada rong2an kecil2, mo dijual lagi ditawar cuman 125 jt sama pedagang, ya terpaksa dipake deh mesti dg hati dongkol
platinumboy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jan 05, 2010 17:01

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by platinumboy »

huahhh.. serem denger cerita bro speed..

bro, saya tunda ambil cmry 2004 nya.. ternyata masi yg blum facelift nih.. *kecewa :frm_bang_head: * padahal bulan 7 lho.. kok bisa blum facelift yah..

kalo taon 2004 tp yg belum facelift pantas nya harga berapa?
FortunerMan

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by FortunerMan »

speed88 wrote:Tapi itu kesalahan gw juga, pesen ke SA nya gak usah telpon minta acc, gw bilang yg perlu ganti langsung aja krn gw siapkan sekitar 5 jt an , waktu bayar keringet dingin keluar juga, ya belajar emang perlu biaya bro....tapi kalo ganti timing belt mesti ke beres bro, krn kalo gak pas bisa kena semua silinder nya.
Gawat si om speed :P Ya memang belajar itu perlu biaya...
speed88 wrote:Masih mending bro, temen gw baru ambil 530i E39 special edition th 2004, belinya 160 jt , beres2 di bengkel non resmi abis 30 jutaan bro, kalo di beres bisa dobel bilangnya, dan sampe skrg masih ada rong2an kecil2, mo dijual lagi ditawar cuman 125 jt sama pedagang, ya terpaksa dipake deh mesti dg hati dongkol
Bilang aja ama temennya welcome to the world of BMW :P Ane tau persis nih rasanya - dulu saya melihara 525i E34 juga pengalaman begini. Balik lagi ke yg om speed bilang, belajar itu perlu biaya :D
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@bro platinum:
sekarang kan ga perlu serem lagi bro, kan sdh dikasih tip and tricknya kalo mo ambil Camry.
Makanya walau ngebet sama barangnya nawarnya dikasih spare utk betul2, namanya mobil sdh ada umur, kondisi apik gimanapun sdh waktunya ganti2 parts terutama kaki2 depan, yg 3.0 kan mesinnya berat bro,FWD lagi
Tapi kalo sdh diganti ga bikin masalah kok bisa enjoy utk pake 2-3 th ke depan, no worries bro utk toyota

@bro FM :
bro punya pengalaman ga piara Merc, sharing dong
platinumboy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jan 05, 2010 17:01

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by platinumboy »

@bro speed..

ganti bgian kaki2 ya.. masa cuma tahan 2-3taon kedepan bro? wahhh.. setelah baca2 sharing bro speed lagi, kaget nih liat ganti timing belt doank abis 11jutaaaaaaaa.. :ungg:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
speed88 wrote:Tapi itu kesalahan gw juga, pesen ke SA nya gak usah telpon minta acc, gw bilang yg perlu ganti langsung aja krn gw siapkan sekitar 5 jt an , waktu bayar keringet dingin keluar juga, ya belajar emang perlu biaya bro....tapi kalo ganti timing belt mesti ke beres bro, krn kalo gak pas bisa kena semua silinder nya.
Gawat si om speed :P Ya memang belajar itu perlu biaya...
speed88 wrote:Masih mending bro, temen gw baru ambil 530i E39 special edition th 2004, belinya 160 jt , beres2 di bengkel non resmi abis 30 jutaan bro, kalo di beres bisa dobel bilangnya, dan sampe skrg masih ada rong2an kecil2, mo dijual lagi ditawar cuman 125 jt sama pedagang, ya terpaksa dipake deh mesti dg hati dongkol
Bilang aja ama temennya welcome to the world of BMW :P Ane tau persis nih rasanya - dulu saya melihara 525i E34 juga pengalaman begini. Balik lagi ke yg om speed bilang, belajar itu perlu biaya :D
hm.. ane cukup belajar dari SM aja.... kalo eropa, gak sanggup dah ngerawat dan ngurusnya.. :big_slap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
rdeemaz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:33

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by rdeemaz »

@Bro Platinum: Wah TAM announced pada bulan june 2004 (facelift camry) tp kenyataannya pasti masih ada stock model yg lama dealer jadi ada kemungkinan overlaping model pada june sampai 3 bulan selanjutnya... Jadi memang agak tricky mengenai data di atas kertas apabila kita tidak check unit nya langsung. Ada juga kasus yg saya temukan kemarin (facelift jadi jadian) dgn simply ganti kosmetic luar dgn versi facelift. Btw, setahu saya kalo unit non facelift 2004 bisa sekitar 140-150jt Bro.(ambilan showroom) kalo harga jual showroom menurut info sekitar 160-180 jt tergantung kondisi unitnya.

@Bro Speed: hehehehe....serem juga denger ceritanya. Mahal bener yah belajarnya.....berarti sharingnya Bro Speed sangat berharga nih....makasih yah! Saya terus terang mulai frustrasi nih cari camry unit bagus th 2004/2005 padahal saya dh sampe rela keluar dana over200-215jt untuk hunting 2004/2005 tapi belum dapet juga. hiks...
Sekarang mulai goyang juga tuk liat odyssey 2004/5 atau accord VTI-L 04-05 buat alternative.......hehehhehe....

@All: Mobil eropa memang "delicate" saya kebetulan saat ini sdg dinas di LN dan pakai Volvo XC90, nih mobil enak tapi ada aja masalahnya......yg heran kadang gw rasa ada setannya...heeee...masak tiba tiba mau di start gak ada listriknya.....di diemin15 menit tiba tiba normal. Kadang tiba tiba signal light nya ilang semua (wiper gak mau nyala) MID nggak bisa aktif. do bongkar sama bengkel gak ketemu penyakitnya ehh pas dipasang lagi semua tiba tiba normal....hehehehe ajaib emang sih...cuma gw seneng aja sama modelnya XC90 makanya masih dipertahankan.....


ciao!
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@bro platinum and bro rdeemaz:
11 juta dr Auto 2000, yg 40% biaya jasa bro, timing belt nya malah murah bro ga sampe 800 ribu. gw yg lupa krn semua kampas rem ganti.
Kalo waktu itu timing belt nya aja yg ganti di beres dan yg laen2 dikerjain di luar, total habisnya paling banyak juga 6 juta bro.
Gw sebelum ambil Camry sih udah bandingin sama Accord VTIL taon yg sama, tapi karena pantat gw XL, jadinya jok Accord sama sekali ga comfort.Kelebihan Accord di handling saja bro tapi konsekuensi bantingannya keras.
Oddysey model lama test drive punya temen (CBU Japan 2.3 ), overall OK bro, tapi menurut yg punya, kelemahan Oddysey ada di gear box, sering kejadian gearbox macet, kalo sdh gini bisa habis banyak bro.
Gw sangat highly recommended bro Camry yg 3.0V krn selama gw pake boil, ini boil yg paling comfort tapi kurang lincah, sekarang gw ada umur bro jadi handling bukan top priority.
Biaya bensin dibanding Focus gw yg sdh dilego lebih ekonomis bro, padahal Focus cuman 2000 cc. sdh bro jangan mundur, gak nyesel deh ambil ini boil.
Gw ga fanatik buta lho bro, kalo di milis khusus merk tertentu mbil suka rewel punmasih dibagus2in, ada temen fanatik Volvo, di bilang mobilnya pernah ada api dr kap mesin saja masih bisa jalan, kan sdh ilang akal sehatnya kalo sdh fanatik gitu, kalo gw sih mobil sampe keluar api ya hrs cepet2 di pensiunkan drpd meledak
FortunerMan

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by FortunerMan »

speed88 wrote:@bro platinum and bro rdeemaz:
11 juta dr Auto 2000, yg 40% biaya jasa bro, timing belt nya malah murah bro ga sampe 800 ribu. gw yg lupa krn semua kampas rem ganti.
Kalo waktu itu timing belt nya aja yg ganti di beres dan yg laen2 dikerjain di luar, total habisnya paling banyak juga 6 juta bro.
Gw sebelum ambil Camry sih udah bandingin sama Accord VTIL taon yg sama, tapi karena pantat gw XL, jadinya jok Accord sama sekali ga comfort.Kelebihan Accord di handling saja bro tapi konsekuensi bantingannya keras.
Oddysey model lama test drive punya temen (CBU Japan 2.3 ), overall OK bro, tapi menurut yg punya, kelemahan Oddysey ada di gear box, sering kejadian gearbox macet, kalo sdh gini bisa habis banyak bro.
Gw sangat highly recommended bro Camry yg 3.0V krn selama gw pake boil, ini boil yg paling comfort tapi kurang lincah, sekarang gw ada umur bro jadi handling bukan top priority.
Biaya bensin dibanding Focus gw yg sdh dilego lebih ekonomis bro, padahal Focus cuman 2000 cc. sdh bro jangan mundur, gak nyesel deh ambil ini boil.
Gw ga fanatik buta lho bro, kalo di milis khusus merk tertentu mbil suka rewel punmasih dibagus2in, ada temen fanatik Volvo, di bilang mobilnya pernah ada api dr kap mesin saja masih bisa jalan, kan sdh ilang akal sehatnya kalo sdh fanatik gitu, kalo gw sih mobil sampe keluar api ya hrs cepet2 di pensiunkan drpd meledak
Kesimpulannya...jangan ke bengkel resmi (apalagi Toyota) kalo bukan yg crucial bgt. Soalnya Toyota itu banyak montir yg bisa handle. Saya juga ikut highly recommend Camry generasi ini. Camry adalah mobil yg pamornya lumayan OK di Indonesia tapi sangat sangat ekonomis untuk dipelihara. Enak di dompet, enak bawanya (asal tidak nyetirnya kaya Fast n' Furious). Kalo tujuannya safe, efficient, comfortable family vehicle - gak salah deh nih mobil.

Mobil Eropa sih emang kaya si XC90 om rdeemaz diatas - a little too much excitement kalo sudah agak berumur :P

Ibaratnya Camry adalah ce cantik lumayan tapi konsisten tidak high maintenance. Mobil Eropa ibarat model tapi u have to keep the money dan attention rolling. Kalo gandeng Camry org melirik tapi tidak wow...tapi hati kita tentram dan happy. Gandeng mobil Eropa org akan melotot matanya..kita akan bangga sekali, tapi hati kita was2....besok bertingkah gak nih ce :p
platinumboy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jan 05, 2010 17:01

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by platinumboy »

thank you bro speed, rdeemaz n pak fm..

setelah saya terangin harga mobil2 facelift n nonfacelift.. akhir nya saya tawar aja 140jt.. hehehe.. ini masi tunggu keputusan.. gpp deh kaga facelift.. dapet harga lebi murah gt.. umur nya sama.. emang masi lebih mewah yg facelift.. tp apa mau dikata.. tar pasang kayu2an sendiri deh.. hehehe.. *mohon pencerahan nya om FM..*

nih, saudara saya bilang kalo camry nya dipake.. k bandung, mayan hemat jg.. waktu itu iring2an ama camry yg baru.. 3.5.. pas nyampe.. ternyata lebih irit yg 3.0v.. apa mungkin yg camry baru km nya masi sedikit yah? jd blum optimal ruang pembakaran nya..

@bro rdeemaz: bro, kebetulan adik saya pake accord taon 2004.. mo sekedar sharing yah.. ini kaga tau emang penyakit nya accord ato gimana tetapi.. karet2 honda kok rasanya "mati" nya lebih cepet dari pada toyota ato nissan.. yg saya maksud karet2 kaca nya nya.. jadi kalo jalan di jalan yang tidak mulus, ada bunyi2 yang menurut saya disebabkan dari benturan kaca mobil vs karet yang uda mati (otomatis mengkerut gt kan.. tidak dapat menyangga atau menjepit kaca nya dengan firm)

saya sempet tanya2 di toko variasi kenalan, kasus yg seperti saya sering jg ditemui di mobil accord taon yg mirip2 ga beda jauh jg.. setelah search di inet jg ada kasus yg sama.. mungkin accord adik saya keseringan kena panas yah..

btw, saya tidak bermaksud menjelek2an honda :ungg: cuman sharing.. jadi mohon ampun kalau ada kata2 yang tidak berkenan.. accord tetep asik dikendarain kok.. tarikan nya jg enak banget.. n interior nya cantik.. lebih modern gt..
rdeemaz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:33

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by rdeemaz »

@Bro Speed: Thanks atas sharingnya Bro. Hehehehe...iyah lah kalo udah ada apinya masih dibilang bagus sih....hmmm....(dont know what to say) Iyah focus pencarian masih di Camry. Tapi sekarang diperluas ke non facelift asal barangnya bagus. Lagi cari 2.4G atau 3.0V yg bener benar terawat dan low mileage tapi masih belom nemu juga. Kalo ada info bagi bagi yah!

@Bro FM :Wah kalo gitu boleh Bro FM recomend bengkel yg bagus buat siap siap bedah camry saya nanti yah.....
Heeee, bener tuh perumpamaan nya......btw XC90 saya masih tahun 2006 tapi dah banyak tingkah tuh....ehehehehe....padahal baru jalan 27k miles tapi kaki kaki (tie rod, ball joint, long tie rod dah ganti semua) hiks......

@Bro Platinum: Cocok Bro, menurut laporan kakak saya yg bantu cariin saya mobil dia bilang gak tau kenapa tiap odyssey yg dia liat (2004-2005) M, L atau Absolute semua karet kacanya dah pada pecah pecah..... Saya sebelumnya setengah gak percaya tapi dia bilang bener, semua yg tahun 04/05 kayak begitu kondisinya..... berarti ini cocok dengan tulisan Bro mengenai accord yg bernasib sama.
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@bro FM :
kalo betul2 Camry nya apa punya langganan bro? di bengkel yg gw lumayan sering dateng sih agak ga happy kalo kita bawa parts sendiri, habis terakhir mo ganti ball joint dia kasih ga ori lebih mahal drpd gw beli sendiri genuine toyota.
Rasanya mesti cari bengkel laen yg ga keberatan kalo kita beli sendiri parts nya.
Pernah ganti air filter ga bro, tadi pagi gw ganti oli sekalian air filter di shop and drive, air filternya ke 278 ribu bro genuine toyota, lumayan mahal ya. besok mo coba bandngin dg di dutamas.

@bro rdeemaz :
mesti sabar emang bro cari mobil second, kadang2 kalo kita sdh senewen ga nemu2, barang kurang sreg pun kita tawar juga, ini yg bahaya bro.
Gw pernah nawar barang "busuk" untungnya ga dikasih krn sdh sebel cari ga dapet2.

btw, gw punya trik untuk hemat ongkos, sekali2 kita bawa ke Auto 2000 utk cek parts yg perlu diganti, tapi minta konfirmasi dulu, jadi kita tahu apa aja yg perlu ganti dan yg ga crusial kita ganti sendiri di non-beres setelah beli partsnya sendiri, Pengalaman gw Auto 2000 sih lumayan teliti kok tapi keliatannya sdh overload krn tiap taon jualan boil baru terus tapi tempat servicenya ga nambah2 capacitynya.
platinumboy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jan 05, 2010 17:01

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by platinumboy »

bro speed.. kalo bole tau, camry nya ambil di harga berapa? konsumsi bbm nya skrg gimana nih? ada perbaikan ato tetep aja dapet 1:7 (mid)?
rdeemaz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:33

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by rdeemaz »

@Bro Speed: Iyah memang kalo udah frustrasi suka begitu end up nya. Kemarin sore udah deposit 3.0v warna hitam tahun 2005 (aug) dan km di 49k (service record Auto2000) barangnya muluz banget dan keadaan/kondisinya lumayan represent km nya. Jadi di decide di ambil.
Nah yg jadi masalah. nih mobil velk nya 16 (asli camry 2.4G) hiks..... alasannya yg punya velg aslinya diminta keponakannya yg punya camry 2.4G.....aduh nyeselnya banget banget nih.... tapi apaboleh buat, karena kondisi bagus kakak saya tetap deal (dgn deal discount khusus tentunya).

Saya minta saran dari Bro-Bro semua.....kalau mau ganti velg aftermarket, menurut anda sekalian velg mana yg cocok dan ukuran berapa yg pas untuk camry?

Saya pikir pakai 18 inch, profile 50 dengan lebar tapak 215 atau 225 (supaya gak tambah boros kl pake 235) terus offset nya brp yah?
Bener sih semua masalah selera kalo masalah model, tapi gimana kalo di persempit kriterianya? Saya pikir sesuai model camry sebaiknya tetap tampil elegan dan exlusive. Tidak terlalu gemerlap (bling-bling) dan represent pemakai umur mid 30.
Ada saran dari rekan rekan sekalian?

Terus kalo mau beli, beli dimana yah? Sy ada rencana tgl di jakarta (cuma sehari) jd bisa sempatkan cari velg....hehehhe....

Di tunggu saran nya.

Salam.
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@platinumboy :
pernah disharing bro, sy ambilnya 185 jt pajak masih 1 th, krn pajak sekitar 5 jutaan. dari MID FC nya 1:7,5

@bro rdeemaz :
emang bro tinggalnya dimana bukan di jkt?
aslinya Camry 3.0V velg 17" profil 55, kalo mo naik ke 18" mesti pake profil 50 bro lebar tapak dinaikin 10 mm, tapi jadi agak keras, dan kaki2 dpn lebih pendek umurnya krn mesin kan berat bro juga bantingan keras, jadi menurut gw dibalikin ke ukuran standard aja sesuai buku manual. Velg besar tampilan jadi OK tapi comfortnya berkurang, itu trade off bro, jadi tinggal dipilih.
Menurut gw dikasih HRE yg palang delapan jg OK tuh, tapi yg replika aja, 4 biji kena sekitar 5 jutaan bro.

Apa bro ambilnya dr daerah Gatot Subroto di koplek antam kalo ga salah, gw pernah nawar dan barang muluz tp waktu itu mintanya 230 pas, bro ambilnya kena berapa? sama yg white muluz mana bro?
rdeemaz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Jan 12, 2010 1:33

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by rdeemaz »

@Bro speed: HRE palang 8 iyah saya kemarin check over d net yg saya consider sementara HRE949R/948R, Egois Seeker(jari jari) dan Estatus style S. Tapi masih bingung yg mana...ehehehe... apa rekan rekan sekalian ada saran atau foto camry with after market wheels buat reference?

Saya tinggal di Ho Chi Minh City Bro.....mau main main kesini?

Kakak saya dapetnya di Kelapa Gading Bro, showroom. dapetnya 202.5jt nett. Mobilnya kemarin baru di check Auto2000. so far service record clean and clear. Tapi mereka bilang shock kanan depan agak bersuara plus engine mounting kanan retak dan ball joint atas kanan pecah. Rencana mau di benerin/ganti. Enak nya Beres atau non beres nih Bro Speed and Bro FM?
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: Restoration Project Camry 2.4

Post by speed88 »

@bro rdeemaz :
HCM city...sih gw pernah ke sono tapi sdh agak lama sih, waktu itu banyak factory outlet di pasar2 banyak merk polo and camel, gw nginep di REX hotel.Kalo Hanoi cukup sekali aja bro, nginep di Melia sebelahan sama pasar becek.
Kaki2 mending ganti sendiri bro, gw beli shock depan Tokico (spt ori tapi ori ada dus toyota ) kena 1.1jt, ball joint ori toyota kena 560 jt sepasang. Harga 202 OK la bro apalagi service recordnya ga boongan.
Tapi di Vietnam yg enak mie dagingnya ya bro, pho... Kapan balik Indo bro...