Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yatra wrote:Mohon pencerahan para senior ya, gw pengin pasang piggyback buat inova diesel. Bingung milihnya, ada yg HKS F Con D, Dastek Unichip type q +, dll, mungkin ada sudah berpengalaman untuk plus minus masing2 piggyback dan bagaimana dengan konsumsi BBMnya. Tempo hari perna konsul dengan bengkel langganan katanya ada yg pasang dastek abis digeber kencang mesinnya bisa mati sendiri,
Sy pake Dastek Q di D4 D sejak April 2008 & sampai skg tetap bekerja dgn sgt baik, ga pernah ada kasus mesin mati. (bukan promosiin Dastek)
Hanya saja selector MAP yg dipasang itu kualitas pasaran, kalau mau awet tinggal ganti yg type sealed standard utk amplifier audio punya, macam selector Alps Biru.
Yg saya rasakan jika Torsi rendah membaik dipadu dgn teknik hypermiling + ban diameter sedikit lebih besar maka kons BBM akan improve.
Untuk para guru,suhu, master dan senior2 di tread ini, saya mo tanya nih,, apakah pemasangan :
1. Sturt bar
2. Front lower bar
3. Rear stabilizer
Di innova adalah hal yang mubazir?? ... driving style saya sih biasa2 aja lah...
(mohon saran juga, yang paling signifikan/perlu pasang yang mana yah? 1 & 3 aja cukup?)
Bung Turboman, kebetulan saya baru indent Innova Diesel Matic dan karena ini pertama kali saya punya mobil diesel ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan.
1. Karena ini mobil baru saya berencana dari awal untuk memakai bahan bakar yg berkualitas seperti DEX atau Shell, dari kedua bahan bakar tersebut kira2 mana yang lebih ok dari segi performance dan kehalusan suara mesin? Mengingat DEX agak jarang apakah dengan Shell sudah cukup?
2. Karena budget sudah terpakai banyak, kira2 ada gak solusi untuk mendongkrak peformance yg tidak sampai juta2an? Saya gak perlu performance yang gila2an sih asal bisa lebih enak aja dari kondisi standardnya, apa dengan hanya mengandalkan bahan bakar berkualitas sudah cukup mendongkrak performance?
3. Untuk oli mesin kira2 apa yang paling the best untuk mesin D4D ini?
Itu saja hal2 yang ingin saya tanyakan. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih : )
Bro, turboman, mo nambahin dikit...... brsan inden innova diesel nich....... Klo bbm-nya kita oplos biosolar + dex : 50:50, apa masih perlu "racun" jg y...? Soalnya aga g sreg nih nambah2 additive..... Udah browsing2 halaman belakang2...koq kyknya blom ada yg nanya.... =)
Thx b4.....
Ijinkan saya menjawab berhubungan dengan mencampur BBM
Saya pernah mencampur Premium + Pertamax dan jadinya nglitik
Kronologisnya begini :
1. pemakaian awal selalu pertamax
2. setelah tangki bensin tinggal 5-10 liter, saya isi premium full, setelah berajalan kira kira 40-50 KM timbulah nglitik
3. saya kecewa akhirnya saya coba dengan cara ITALIAN tuning yaitu saya geber mesin di TOL sampai tachometer hampir mendekati redline beberapa kali
4. setelah itu sekarang mesin jarang sekali terdengan ngelitik, bahkan bisa dibilang sudah hilang.
Saya pernah juga pakai D4D dari baru sering saya campur 20:80, Dex:Bio Solar
Sekarang selalu pakai Bio Solar .. suara mesinnya jadi lebih kasar dibandingkan D4D saudara saya yang sejak awal memakai Bio Solar
Ataukah memang sudah sejak awal suara D4D saya kasar ? karena D4D punya saya dan saudara beda 1 thn
jeremyray wrote:
1. Karena ini mobil baru saya berencana dari awal untuk memakai bahan bakar yg berkualitas seperti DEX atau Shell, dari kedua bahan bakar tersebut kira2 mana yang lebih ok dari segi performance dan kehalusan suara mesin? Mengingat DEX agak jarang apakah dengan Shell sudah cukup?
2. Karena budget sudah terpakai banyak, kira2 ada gak solusi untuk mendongkrak peformance yg tidak sampai juta2an? Saya gak perlu performance yang gila2an sih asal bisa lebih enak aja dari kondisi standardnya,
3. Untuk oli mesin kira2 apa yang paling the best untuk mesin D4D ini?
1. Pake Shell Diesel dah oke, walau sulphur agak tinggi tapi additive-nya oke banget. Kalau mau lebih oke lagi pake Total Performance Diesel atau Petronas Diesel tapi pilih yg SPBU-nya rame, krn Total & Petronas sulphurnya stabil di 1000 - 1200 ppm.
Sebetulnya Ipah D4 D pake Biosolar / solar gak masalah, nah solar non subsidi cukup mix 20 - 30% aja.
2. Kalau begitu cukup dengan :
- Ganti Down Pipe (is a must)
- Ground Cable
- Free flow air filter
Plus teknik2 tuning affordable spt :
- Selang wastegate PU (DC = 50 rb.)
- Deflector @ air filter box (bisa bikin sendiri)
- Bobok "jendela" @ saluran intake (bisa ngerjain sendiri)
- Poles pipa intake
kurpik wrote:Bro, turboman, mo nambahin dikit...... brsan inden innova diesel nich....... Klo bbm-nya kita oplos biosolar + dex : 50:50, apa masih perlu "racun" jg y...? Soalnya aga g sreg nih nambah2 additive.....
Kasih solar non subsidi cukup oplos 30% aja, kalo bisa pilih yg berkualitas spt Total Performance Diesel.
Sorry bukan promosi-in si Total, tapi sy sebut merek spy memudahkan saja.
Ecrush wrote:Untuk para guru,suhu, master dan senior2 di tread ini, saya mo tanya nih,, apakah pemasangan :
1. Sturt bar
2. Front lower bar
3. Rear stabilizer
Di innova adalah hal yang mubazir?? ... driving style saya sih biasa2 aja lah...
(mohon saran juga, yang paling signifikan/perlu pasang yang mana yah? 1 & 3 aja cukup?)
regards
ecrush
kalo ga salah, strut & front low bar buat semacam braces kaki depan aja, jadi kalo belok lebih stabil..tp jadi rigid atau ga nya kurang yakin.
kalo rear stabilizer, batangan orange yg sring dipasang itu ya...mungkin bantu biar agak stabil aja.
gw bukan owner ipah, tp kalo bawa pernah. kalo utk driving style biasa, apa ada nya udah cukup sptnya. tapi kalo strut & front low bar, kayak nya gak terlalu penting amat kalo nyetir nya biasa2 aja.
yatra wrote:Mohon pencerahan para senior ya, gw pengin pasang piggyback buat inova diesel. Bingung milihnya, ada yg HKS F Con D, Dastek Unichip type q +, dll, mungkin ada sudah berpengalaman untuk plus minus masing2 piggyback dan bagaimana dengan konsumsi BBMnya. Tempo hari perna konsul dengan bengkel langganan katanya ada yg pasang dastek abis digeber kencang mesinnya bisa mati sendiri,
Sy pake Dastek Q di D4 D sejak April 2008 & sampai skg tetap bekerja dgn sgt baik, ga pernah ada kasus mesin mati. (bukan promosiin Dastek)
Hanya saja selector MAP yg dipasang itu kualitas pasaran, kalau mau awet tinggal ganti yg type sealed standard utk amplifier audio punya, macam selector Alps Biru.
Yg saya rasakan jika Torsi rendah membaik dipadu dgn teknik hypermiling + ban diameter sedikit lebih besar maka kons BBM akan improve.
lalu setelah ipah nya pake dastek, tenaga nya nambah berapa hp/torque?
btw, tehnik hypermile pernah dijelasin di topic cr-v, cuma spt gimana aplikasi tepatnya?
@ roadtrain
itu merek dagangnya bro... ane kaga ad pic nya... barusan gugling pun jg kaga ketemu... tapi coba aja kebengkel2 atau sentra2 oli gt kaya di atrium, kemayoran atau toda... mustinya mereka ada jual...
Mohon infonya dari Innova D4D user, dibagian mesin sebelah kanan ada alat bentuknya kotak seperti ECU ini alat apa yah? Apa aman kalau sampai kena air?
Bro Turboman, saya baru saja pasang HKS FCon D + Downpipe + Throttle Module (TM), hasilnya sih oke, apalagi kalo TM diset ke sport mode, tetapi kok rasanya suara mesin agak lebih besar dan juga kalau waktu bejek gas seperti ada bunyi (hisapan/buangan) angin yang bertekanan (meskipun HKS off dan TM normal mode). Apakah memang normalnya seperti itu???
jeremyray wrote:Mohon infonya dari Innova D4D user, dibagian mesin sebelah kanan ada alat bentuknya kotak seperti ECU ini alat apa yah? Apa aman kalau sampai kena air?
Itu Injector Driver
Casingnya sealed kok, no worries
Tapi kalo suatu hari cuci steam yaa soket2 daerah ruang mesin ada baiknya ditutupi
tians99 wrote:Bro Turboman, saya baru saja pasang HKS FCon D + Downpipe + Throttle Module (TM), hasilnya sih oke, apalagi kalo TM diset ke sport mode, tetapi kok rasanya suara mesin agak lebih besar dan juga kalau waktu bejek gas seperti ada bunyi (hisapan/buangan) angin yang bertekanan (meskipun HKS off dan TM normal mode). Apakah memang normalnya seperti itu???
Sayup2 Bunyi hisapan biasa dr free flow air filter juga.
Masalahnya suaranya agak kencang juga, sampai terdengar di dalam kabin. Apalagi waktu mesin dimatikan, suaranya kaya pipa bertekanan angin yang dibuka tutup. Apa itu karena efek pakai downpipe ya???
jeremyray wrote:Mohon infonya dari Innova D4D user, dibagian mesin sebelah kanan ada alat bentuknya kotak seperti ECU ini alat apa yah? Apa aman kalau sampai kena air?
Itu Injector Driver
Casingnya sealed kok, no worries
Tapi kalo suatu hari cuci steam yaa soket2 daerah ruang mesin ada baiknya ditutupi
Thanks Bro Turboman atas infonya, btw saya mau tanya beberapa hal lagi mengenai GC :
Karena ukuran kabel yang nanggung dari Pivot terpaksa diakalin sedikit supaya semua titk terjangkau GC, misalnya titik dari gearbox saya sambungkan dulu ke driver injector dan dari driver injector baru ke aki, apakah dengan cara ini fungsi dari GC ini masih efektif?
Untuk titik injector sensor juga tidak bisa dijangkau karena kabel yang nanggung, jadi dari altenator saya sambung ke satu titik (lihat gambar bawah) dan dari situ baru ke kepala aki, apakah jalur ini benar?
Sekalian nanya ke om Jeremy dan om Turboman, pemasangan GC di gearbox fungsinya untuk lebih ke apa yah? Dan kalo ga salah kalo liat di photo om Jeremy malah jalur GC ke ECU gak ada yah?
1. Karena ukuran kabel yang nanggung dari Pivot terpaksa diakalin sedikit supaya semua titk terjangkau GC, misalnya titik dari gearbox saya sambungkan dulu ke driver injector dan dari driver injector baru ke aki, apakah dengan cara ini fungsi dari GC ini masih efektif?
2. Untuk titik injector sensor juga tidak bisa dijangkau karena kabel yang nanggung, jadi dari altenator saya sambung ke satu titik (lihat gambar bawah) dan dari situ baru ke kepala aki, apakah jalur ini benar?
1. Ga masalah
2. Alternator mah ga usah dikasih GC um, useless, mending titik GC yg ke alternator pindahin ke bracket pompa injeksi, lebih berguna.