Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
speed88 wrote:@bro sqn97 :
Thanks bro masukkannya. masak sih bro 1 th udah bunyi2, gw sekarang pake yg 3.0V th 2004 beli seken sdh 100K lebih ga ada bunyi lho interiornya padahal kan sama2 assembling Thailand. Seinget saya interiornya lebih lega model sebelumnya ya bro dibanding yg sekarang.
Bro ga minat pasang broquet, coba lihar di websitenya ada Camry 3.5Q bisa pake premium dan gak ada masalah waktu diuji emisinya, sy pernah tanya modal sekitar 5 jutaan krn ake in tank dan sebelum injector.
Bunyi2an yg saya denger dr bagian belakang, saya curiga 2 hal, sunshade belakang yg longgar dan gesekan seatbelt seperti yang dibilang om fotunerman. Kekedapan kabin, bener kurang senyap. Kalau ada motor lewat di samping apalagi yg modif knalpot, wah kalah deh suara john mayer di audio.
Kalau interior, saya juga sependapat sama bro speed88, saya pernah pakai sebentar yg 3.0V, memang lebih luas versi lama, terutama yg belakang. tp model interiornya saya lebih suka yg baru, no question.
Broquet itu buat apa bro ? Akselerasi ada impact ?
seperti yang pernah saya singgung di atas build quality toyota sejak assembling thailand sepertinya agak menurun. Ini yg membuat saya berpendapat untuk menghindari mobil Jepang (kecuali terpaksa )
Camry 3.5Q kedap suaranya masih kurang menurut saya, karena kalo ada object dari jarak dekat misalnya di samping itu masih terdengar cukup mengganggu. Di jalan tol juga kurang senyap. Yang saya sayangkan, kenapa sun-roofnya berukuran mini ya... ngirit kali hehehehe.
Maksudnya moon roof, boss vim ? Masa iya dibuka siang2 di jakarta atau Surabaya ? Ampun dah panas dan polusinya.
Kalau bagi saya ukurannya pas sih, sudah proporsional, tp ya balik preference masing2 sih, bro. Kalau mobilnya big MPV, baru saya expect sunroof/moonroof yg lebih besar.
@bro xqn97 :
broquet itu fuel catalist, menurut iklannya sih bisa menaikkan oktan premium setara pertamax++
coba cari di search engine dg kata kunci broquet indonesia, di sana dibilang Camry 3.5Q bisa pake premium disertai uji emisinya.
Ada money back warranty 90 hari dari distributornya di daerah kelapa gading
speed88 wrote:@ bro roadtrain99
Tapi masih mending assembling Thailand bro dibanding Phillipines, I punya pengalaman waktu punya Focus, setelah diteliti ngecatnya banyak terkontaminasi kaya debu dan kayak butiran pasir bisa dikorek dan cat luka.
Sekarang bro roadtrain pake New Camry yg 2.4 kan? gimana bro kesan nya, bener ga sih FC nya ga jauh beda dibanding yg 3.5Q? sharing bro
skrg kalo diperhatiin, cat2 mobil sptnya ga kayak dulu ya..trus focus nya dicomplain ga? lagi kedptan yg kurang bagus aja ya bro..
klo anggapan misalnya tyt/honda/nissan asli jepang lebih bagus dibanding yg dari th ph ind, rasanya ga berlebihan ya...
fc new 2.4 skitar 1:8 dalkot pertamax. kalo q wah..gelap, kayaknya ada owner nya kan disini kalo ga salah..
@bro roadtrain & bro xqn97
thanks ya atas sharing FC new Camry yg 2.4 dan 3.5
Dari data yg dikasih owner kedua model tsb disimpulkan
2.4 FC 1:8 RON 92
3.5 FC 1:7 RON 95
bro roadtrain apa ada komplain dg Camry nya? denger2 di amrik engine yg 2.4 diganti 2.5 yach, apa kira di Indo ngikut ya, ada yg tahu gak ya spek engine baru yg 2.5, rasanya urusan yg ini bro FM pakarnya
Bro roadtrain dan bro xqn sdh pernah servis di beres ga, kena berapa bro untuk servis 40,000 km, ato malah belum sampe segitu km nya.
@bro roadtrain :
Mau nya gitu bro, setelah pikir2 kali mo ambil yg 2.4 aja, mesin gede emang puas kalo lagi pake di hari minggu, tapi kalo hari biasa rasanya kok bakar bensin percuma ya.
Seinget gw waktu test drive new camry ini lebih lincah dibanding yg model sebelumnya, dan bantingan lebih keras tapi masih comfort, bener2 compromise antara handling dan comfortnya, makanya laku keras ya bro.Tapi interior lebih lapang model lama kan bro?
Malah new Accord keliatan lebih dikit populasinya di jalan dibanding new Camry, kali ini model exterior accord no match at all dibanding Camry, tp itu menurut mata gw lho bro.
@ bro roadtrain :
FC Q terbaik saya bisa dapat 1:11 full jalan tol dan luar kota, tapi bener2 uji kesabaran tuh, kaki sudah gatel saja mau injek gas, masa horse power segitu dianggurin. tapi penasaran saja bisa dapat berapa FC terbaik saya. Overall rute kombinasi dapatnya memang 1:7, mentok 1:7,5. Tapi saya posisi di Surabaya, mungkin kalau di Jakarta driving style nya bakal lebih menuntut stop & go ya.
@ bro speed88 :
Setuju kalau exterior New Camry lebih superior dibanding New Accord. Waktu Accord pertama kali keluar sempat juga saya lihat2, tp gak tertarik pindah tuh, he he .. Tp satu faktor yg menurut saya bikin New Camry lebih "laku" dibanding New Accord adalah positioning harganya. Yang satu 650 an, satunya sudah tembus 700. Kecuali yang 700 bener2 ada competitive advantage yg jelas, which in this case I doubt it, konsumen akan pilih yang 650.
@speed88
Handling lebih enak yg new, mungkin krn shocknya agak rigid, jd terasa gesit. Kalo yg lama kan agak empuk. Ditambah seatnya jg empuk.
Rasanya yg 2.4 baru cukup gesit mesinnya, mungkin krn baru kali ya..
Interior rasanya memang lebih lega yg lama..
Cuma yg facelift lampu belakangnya "C" sayangnya gak led lagi ya..
Nunggu second 3.5 aja bro, siapa tau hrgnya nyempung sumur aja blm terjun payung hehehe..
@xqn97
Lukot Q dpt 1:11 di tol bagus bgt tuh. Pertamax atau plus? Itu liat avg setelah berhenti atau pas lagi jalan?
Jika di kota dpt 1:7 pun udah bagus bgt ukuran 3.5ltr.
Yah kan daerah tunjungan jg sering macet hehehe
mobil begini kalo disby masih enak kali ya, kalo lg iseng ke luar kota gak lama lsg ketemu jln yg kosong dan enak..
Exterior new acc utk gw msih agak aneh terutama belakangnya. Gm sempet naek yg 2005an punya temen di KL, di tol nya lari kenceng enak jg, hampir sama spt new cam lah. Cuma enaknya kalo acc pandangannya terasa lebih luas, mungkin ciri khas honda kali ya, w/shield nya lebar..
@bro xqn97:
Kelebihan Accord baru 3.5 ada di silinder management nya bro, jadi kalo macet yg jalan cuma 3 silinder, jalan pelan 4 silinder yg kerja baru kao kita full akselerasi 6 silinder bangun semua, jadinya bbm lebih irit, begitu yg di klaim Honda.
@bro roadtrain :
yg 3.5Q harga cukup tiarap sih bro dibanding barunya, waktu itu gw telat liat barang th 2006 dilepas 370 jt, mestinya masuh nego krn yg jual show room.
Mungkin pemiliknya waktu beli kan price list masih limaratus lebih dikit bro.
Ya ditunggu saja barangkali ada yg mual harga agak miring
@xqn97
Lukot Q dpt 1:11 di tol bagus bgt tuh. Pertamax atau plus? Itu liat avg setelah berhenti atau pas lagi jalan?
Jika di kota dpt 1:7 pun udah bagus bgt ukuran 3.5ltr.
Yah kan daerah tunjungan jg sering macet hehehe
mobil begini kalo disby masih enak kali ya, kalo lg iseng ke luar kota gak lama lsg ketemu jln yg kosong dan enak..
[/quote]
@roadtrain : Shell super extra, bro, avg pas jalan. emang beda ya bro, avg pas jalan atau setelah berhenti ? perasaan saya tidak beda terlalu jauh tuh.
Kalau jalan Tunjungan dibanding sama A Yani sekarang gak ada apa2 nya dah. Apalagi Porong.
speed88 wrote:@bro xqn97:
Kelebihan Accord baru 3.5 ada di silinder management nya bro, jadi kalo macet yg jalan cuma 3 silinder, jalan pelan 4 silinder yg kerja baru kao kita full akselerasi 6 silinder bangun semua, jadinya bbm lebih irit, begitu yg di klaim Honda.
memang benar, bro speed. saya juga aware dengan technology honda tsb. btw, apa ada yang pernah membuktikan, apakah pengaruhnya signifikan terhadap FC nya ?
pernah baca di majalah, dan ada juga postingn member disini, antara komparasi accord 3.5 vs camry 3.5...
untk FC nya, kalo gak salah masih menang camry.. cmiiw
@bro xqn97 :
Wah utk FC nya Honda 3.5 dg teknologi VCM gw kagak tahu dibanding Camry tapi logikanya hrs lebih irit ya bro, kalau hasil tes lebig irit Camry 3.5 berarti ga ada gunanya tuh teknology tsb.
BTW, yg gw paling ga suka sama Accord baru bentuk steering wheelnya kok jelek banget ya menurut gw, coba dipasang steering spt punya odyssey th 2006 pasti lebih cakep deh.
What you like most from Camry 3.5Q bro? Apa pernah nyesel ga ambil yg 2.4 aja, gw yakin oli mesinnya aja min pake 5 liter ya bro...... kalo gw ke sby boleh ga bro copy darat sekaligus test drive...he..he dasar gw
Kalo gw perhatiin, pabrikan Jepun kok pd beralih dr engine 3.0 ke 3.5 semua ya spt Camry, Accord dan juga flagshipnya Teana. Cuman Mazda aja yg pake 3.7 spt di CX-9
speed88 wrote:@bro roadtrain :
yg 3.5Q harga cukup tiarap sih bro dibanding barunya, waktu itu gw telat liat barang th 2006 dilepas 370 jt, mestinya masuh nego krn yg jual show room.
Mungkin pemiliknya waktu beli kan price list masih limaratus lebih dikit bro.
Ya ditunggu saja barangkali ada yg mual harga agak miring
kalo yg 06 msh 370jt, brarti hrg nya gak terlalu tiarap juga ya..kirain udah 250jt
xqn97 wrote:
@roadtrain : Shell super extra, bro, avg pas jalan. emang beda ya bro, avg pas jalan atau setelah berhenti ? perasaan saya tidak beda terlalu jauh tuh.
Kalau jalan Tunjungan dibanding sama A Yani sekarang gak ada apa2 nya dah. Apalagi Porong.
sepengalaman liat fc di mid, kalo setelah berhenti total, perhitungan fc nya lebih rata keseluruhan perjalanannya dr mesin idup sampe mati. sebab gw pernah liat avg fc pas kebetulan macet, berubah naik dikit.
wah berarti harus super extra/plus ya supaya fc q nya irit..gak kebayang kalo turun ke pertamax, apalagi premium..wuih...
speed88 wrote:
Kalo gw perhatiin, pabrikan Jepun kok pd beralih dr engine 3.0 ke 3.5 semua ya spt Camry, Accord dan juga flagshipnya Teana. Cuman Mazda aja yg pake 3.7 spt di CX-9
plus rx baru 3.5 jg...
knp all new crv gak pk 3.5 jg..arghh..
speed88 wrote:@bro xqn97:
Kelebihan Accord baru 3.5 ada di silinder management nya bro, jadi kalo macet yg jalan cuma 3 silinder, jalan pelan 4 silinder yg kerja baru kao kita full akselerasi 6 silinder bangun semua, jadinya bbm lebih irit, begitu yg di klaim Honda.
memang benar, bro speed. saya juga aware dengan technology honda tsb. btw, apa ada yang pernah membuktikan, apakah pengaruhnya signifikan terhadap FC nya ?
hrsnya irit..jika cuma 3 cyl yg idup, berarti cuma 3 itu aja yg disemprot bensin..
@bro roadtrain :
Kalo diperhatiin new Camry 2.4 lebih byk yg ambil tipe V dibanding tipe G, apa beda yg signifikan thd 2 varian tsb bro, dan waktu bro ambil berapa selisih haarga kedua tipe tsb.
Apa yg engine 2.4 ada warna white bro
Servis berkala terakhir berapa km dan kena berapa bro....
@bro roadtrain :
Kalo diperhatiin new Camry 2.4 lebih byk yg ambil tipe V dibanding tipe G, apa beda yg signifikan thd 2 varian tsb bro, dan waktu bro ambil berapa selisih haarga kedua tipe tsb.
Apa yg engine 2.4 ada warna white bro
Servis berkala terakhir berapa km dan kena berapa bro....
Ada posting berita hari ini, Toyota menghentikan sementara penjualan 8 tipe mobil di AS, termasuk Camry. http://m.kompas.com/news/read/data/2010.01.27.10153368
Gara2 problem pedal akselerator nyangkut (ngegas terus) yg belum juga ketemu penyebabnya.