Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
siinoi wrote:
(2) velg mungkin bisa kali ya pelan-pelan cari tapi ga prinsip sih buat g. cuma besok mo cek interior apakah asli apa sudah diganti, karena sempet browsing katanya tipe ini adalah tipe "pajero mini", apa betul?
ini bukan pajero mini om, ini pajero beneran type SWB
siinoi wrote:
(2) velg mungkin bisa kali ya pelan-pelan cari tapi ga prinsip sih buat g. cuma besok mo cek interior apakah asli apa sudah diganti, karena sempet browsing katanya tipe ini adalah tipe "pajero mini", apa betul?
ini bukan pajero mini om, ini pajero beneran type SWB
yupe Pajero SWB Soft Top..
om gmx, baca2 di kamar sebelah udah pake ban MT? ukuran berapa? gimana performanya? untuk aspal dan lumpur...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
hehehe.. dapet second om, tapi masih bagus, produksi awal 2009, baru gw dipake, belum sempet ke lumpur secara injury gw masih rawan infeksi, belum boleh luluran lumpur dulu..
sebenernya gw juga punya Simex Extreme Trekker, tapi ga tega pake di pajero, takut malah jadi ngelunpur terus, dayang mobilnya, jadi gw jual lagi..
gw pake Dueler karena katanya sih kalo di aspal dueler MT termasuk yang awet (mudah2an), dan di lumpur juga cukup bagus (katanya).. sekarang jadi ngga berani ngebut2, mungkin karena belum biasa pake sepatu baru.. suara agak berisik tapi ngga se-berisik yang gw duga.. sisi baiknya, karena ngga berani ngebut, jadi lebih nyaman, penumpang ngga deg2an, FC lebih irit, dan mudah2an karena ngga pake ngebut mesin jadi awet (amin).. jalan agak kenceng, stir agak geter, mungkin balancingnya belum bener, ntar gw cek lagi.. dan yang pasti, montir bilang shock depan udah perlu diganti,kalo ga diganti ban bakal makan sebelah.. sekian dulu reviewnya
om siinoi gimana nih hasil survey pajero SWB canvasnya?
nah efek2 baik positif mapun negatif make itu ban MT di jalan aspal mulus dah ketauan, sekarang efek2 (baik negatif maupun positif) di jalan lumpurnya gimana om? masa ga penasaran seh. hehehe
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Sabar lah om, ntar jg gw coba di tanah, sekarang sih ga mungkin, gw abis nyusruk ke aspal, sampe sempet ga sadar, darah di mana2, jaitan banyak, dirawat 5 hari, mending cari aman dari pada dirawat lg kena tetanus krn pengen nyoba ban doang
gmx wrote:Sabar lah om, ntar jg gw coba di tanah, sekarang sih ga mungkin, gw abis nyusruk ke aspal, sampe sempet ga sadar, darah di mana2, jaitan banyak, dirawat 5 hari, mending cari aman dari pada dirawat lg kena tetanus krn pengen nyoba ban doang
om gmx kecelakaan? kapan om? duuh.. turut sedih... semoga cepet sembuh om..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
@ gmx - silahkan dilihat....kemarin nyulik istri untuk ikut! pas test drive emang enak hihihi lucu kaya naik mobil kecil tapi padet. untuk daleman menurut g pribadi masi ok, tapi walau g tau ini mobil hobi, khawatir kanvas itu jadi ga bebas kemana-mana ya takut vandalism?! overall mesin performanya masih yahud uy! surat tapi tertulis 3000cc dan hardtop, tapi surat dijamin beneran ma dia. tolong cek gambar nomor 3 disitu ada gambar roda mobil, di sisi kiri belakang nyala hijau....apa artinya sudah rusak ya?
saran senior gimana? hihi karena semalam iseng juga cek (off topic of car brand nih) land rover defender 1994 dapet dari mobillaku..tapi mahal bener 255jt. tapi kalo diliat secara keperluan keluarga akan enak banget legaaaaaa. btw, apakah mobil pajero 4 pintu seperti om gmx ada yang diesel matic?? kisaran berapa dan nyari info dimana ya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
om, kalo emang niat untuk keluarga, mending pajero gen 3 tahun 2000 3.2L DID.. pasaran sekitar 250-300jt.. lagi banyak yang jual di mobil.kapanlagi.com...
kalo cari langka, pajero SWB soft top emang barang langka.
tentang roda kiri ijo, ane kurang tahu. apakah itu tandanya LSD di rodanya sedang bekerja ya? tuas transfer case lagi di posisi apa ya? 2H, 4H, 4HLc, atau 4LLc?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Makasih om kopat, gw udah mendingan kok, udah bisa ngantor walau msh pake perban nutupin luka.. Padahal lg ujan terus nih, enak nyoba ban baru di lumpur..
Om siinoi, warna hijau itu menandakan ban yg muter tergantung mode yg dipakai, kalo 2H artinya mode 4x2 harusnya yg nyala hijau di ban belakang kanan kiri artinya yg muter roda belakang kanan kiri. Kalo 4H artinya fulltime 4WD harusnya hijau di keempat ban. Kalo mode 4HLc artinya parttime 4WD high gear dengan diff lock ngunci harusnya lampu di tengah2 antara roda nyala orange, begitu pula dengan 4LLc, tp gw lupa ada yg orange kedip2 itu 4HLc atau 4LLc. Kalo jadi ngambil nanti hati2 kalo pindah dari 4H ke 4HLc atau 4LLc harus dalam kondisi mobil DIAM TIDAK DALAM KONDISI MOBIL SEDANG BERJALAN, selain itu 4HLc dan 4LLc JANGAN dipakai dijalan raya, hanya boleh dipakai dijalan tanah atau batu gravel. Kalo hanya ban belakang kiri yg ngunci bisa jadi bola lampu dashboard ban belakang kanan mati perlu diganti, atau baiknya dicek jg ban kanan belakang ga ada masalah. Hardtop bisa bikin buat ganti canvas seperti CJ7, bisa di nuris, hasto fiber, atau ks nusa. Sebaiknya cek cc mesin di nomor mesin yg di mesin biar pasti, biar ketauan mesinnya apa 6G72 V6 3000cc atau 6G74 V6 3500cc, harusnya kode engine itu jadi awalan nomor mesin.. Enak kan pake pajero.. Kalo untuk keluarga baiknya yg LWB 5 pintu, bakal puas banget, tp yg LWB 5 pintu diesel biasanya 2800cc turbo nyarinya lumayan susah, sebagian spare part mesin sama dengan L200 Strada non turbo tapi beda di piston, ring piston dan flywheel. Kalo dapet yg short diesel 2500cc sih gw yg ambil deh sebelum ketauan billy hehehe.. Defender emang mahal om, yg long muat cukup banyak, tp kalo buat keluarga minim fitur dan kenyamanan, suspensi sih lumayan enak bantingannya.. Series aja yg leafspring enak apalagi deffy yg coilspring.. Kebetulan gw punya land rover serie IIA jd bisa ikutan ngobrol land rover..
Om siinoi, gen 2 diesel matic ada, tp susah nyarinya karena populasinya ga banyak, dan karena CBU masuknya dari importir umum bukan dari ATPM, jadi khawatir dengan persediaan spare part piston, ring piston dan flywheel. Tapi kalo kata om firawan ada persamaannya dengan mesin excavator caterpilar yg pake mesin mitsu 4M40T juga
Yang versi V6 3500cc itu sudah mengadopsi Locker blum ya ??
@Sinoii
Worth atau tidak selain dari peruntukannya bisa diukur dari harganya juga kan om? Kalo boleh tau...Pajero SWB nya dihargai berapa ?
@GMX
Harga 1 set kopling buat Gen 2 thn 1995 kira2 berapa ya om ? Baiknya ambil dari ATPM aja atau Om GMX ada toko langganan yang punya barang bagus dengan harga lebih terjangkau ?
Pasth ada lockernya om, 3500cc kan beda mesin aja, kalo drivetrain sih sama2 superselect 4WD. Gw pernah tanya overhaul kopling di bengkel resmi, 8jtan katanya, udah ganti semua.. Kalo toko gw ke atrium, toko 77 langganan IDMOC
rycphobia wrote:apa kabar....? lama ngak buka postingan...hehehe...rame euy....
kemaren sabtu ke sukamantri bawa pajero......asik juga....(hut LRCI.....ngak bawa landy soalnya yakin bakalan hujan..) hahaha..dan bawa keluarga pula.....
eh bener hujan gede....jadi amaaan....
minggu nya ke Bedogol....nganterin temen.....trek kering..padahal asik tuh country roadnya kalau hujan.....
ini sedikit foto nya...
roy....rencana bulan depan 3 hari malimping......ikut ya.....(ada yg mau pakai kita...hahahaha...)
lagi mencoba baca dari awal thread.....berarti emang betul yah kalo landy itu suka bocor? sampe sekarang ga ada solusinya? semalam liat defender 110 mantep juga (off topic) tapi kok mahal banget yaah.
gmx wrote:Pasth ada lockernya om, 3500cc kan beda mesin aja, kalo drivetrain sih sama2 superselect 4WD. Gw pernah tanya overhaul kopling di bengkel resmi, 8jtan katanya, udah ganti semua.. Kalo toko gw ke atrium, toko 77 langganan IDMOC
Maksud gw Locker di gardan....bukan Locker di tengah.
gmx wrote:Pasth ada lockernya om, 3500cc kan beda mesin aja, kalo drivetrain sih sama2 superselect 4WD. Gw pernah tanya overhaul kopling di bengkel resmi, 8jtan katanya, udah ganti semua.. Kalo toko gw ke atrium, toko 77 langganan IDMOC
Maksud gw Locker di gardan....bukan Locker di tengah.
kalo di gardan gak ada om.. di gardan belakang adanya LSD. di gardan depan, kalo gak salah polos. ini sampe gen 3. gen 4 kalo gak salah sudah ada LSD di gardan depan. cmiiw.
tapi gen 3 sudah oke banget kalo cuman sekedar ngelintas lumpur ringan. silahkan baca di awal2, waktu temen2 pajero maen ke poncab... salut deh, pajero gen 3 dengan ban HT ringan banget ngelintas lumpur...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
gen 3 full independent suspension system dan chassis monocoque, ngga ada chasis dan bonggol gardan yang menghalangi, ground clearance jadi lebih tinggi