Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
putih captiva 2 tone itu gimana kah maksudnya om2 sekalian?
kalo PS katanya white pearl, ini warna putih seperti apalagi kah dibanding misalnya mobil khas kantor yang warna putih atau putih model ambulans?
trus kalo putih CRV gimana lagi, kaya rada2 kecoklatan/orange (bingung warna apa) gitu putihnya.
kalo selera memang ga ada yang bisa nyalahkan. sangat relatif.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
esh wrote:Ternyata Captiva jelas lebih comfort daripada PS. Rem juga lebih pakem Captiva. Power window juga nggak otomatis dan head unit tidak bisa dipasang 2 din.
PS lebih unggul di ground clearance, ladder frame dan radius putar kemudi.
comfort nya ini buat penumpang atau sopir om esh, atau malah dua2nya?
dua2nya om zwei, mertua saya juga bilang demikian.
belum lagi beda tenaganya sangat terasa (bagi yang sebelumnya sudah pake captiva diesel)
ini jg yg gw rasa waktu tes drive PS. pdhl bobotnya beda tipis (sktr 1.8mt), power/torsi jg beti.
tp knp kalo dibawa jalan (terutama nanjak) captiva lbh "lincah" ya?
blm lagi dgn bantingan setir PS yg agak berat n dengkul yg mentok dasbor (terlalu "kesedanan")
Captivated wrote:ini jg yg gw rasa waktu tes drive PS. pdhl bobotnya beda tipis (sktr 1.8mt), power/torsi jg beti.
tp knp kalo dibawa jalan (terutama nanjak) captiva lbh "lincah" ya?
blm lagi dgn bantingan setir PS yg agak berat n dengkul yg mentok dasbor (terlalu "kesedanan")
memang power/torsi captiva ama PS ga jauh2 amat bedanya. menurut saya bobotnya itulah yang jadi masalah. dari web chevroletcaptiva dan ktb pajerosport beda berat kedua mobil adalah 295 kg (PS 2055 kg - Captiva 1760). kalo diasumsikan pembawa serta penumpang captiva rata2 60 kg beratnya (dewasa ukuran biasa) maka 1 PS kosong (diisi sopir aja) sebanding dengan Captiva berpenumpang 5 orang (termasuk supir). kalo tanpa penumpang, perumpamaannya adalah PS kosong (cuman sopir doang) serupa ama Captiva yang bangku belakangnya dilipat dan diisi 5 karung beras (masing2 karung sekitar 50 kg). menurut saya ini signifikan efeknya terhadap performa mobil.
nah, nanjak tentu beda sekitar 300 kg ini makin lebih kerasa karena 'berat' (akibat gravitasi) mobil semakin besar yang otomatis beda 'berat' antara PS dan captiva semakin besar. jadi, yang awalnya beban mesin yang mesti diterima PS dan Captiva udah beda, dengan adanya tanjakan semakin besar perbedaannya (semakin besar perbedaan berat beban yang mesti ditanggung). wajar om captivated merasa captiva lebih lincah di tanjakan.
jadi kalo tanjakannya makin curam, maka Captiva semakin lebih lincah lagi dari PS dibanding pada kondisi tanjakan dengan kecuraman yang lebih rendah.
sebenarnya, tipe keduanya udah beda. Captiva kelas CUV (Crossover Utility Vehicle) dan PS adalah SUV (Sport Utility Vehicle) yang semestinya terdapat perbedaan kebongsoran (berat) antara keduanya.
CMIIW
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Captivated wrote:2tone mksdnya mgkn captiva (fwd) msh ada warna itemnya disisi bwh sekeliling body... apa tuh istilahnya, lupa ane
oo kirain warna putihnya itu yang 2tone. ternyata memang ada 2 warna.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Sekilas info buat rekan2 yang berminat untuk membeli captiva, unit 2009 menurut sumber saya sudah hampir habis. Sedangkan untuk unit 2010 saya dapat bocoran naik 15 juta.
dkmobile wrote:bro2, nanya dung.. baru aja ambil ctv 2.4l A/T bensin nih..
- recommended place untuk pasang jok semi-kulit or kulit dimana yah? yang bagus dan harga ok..
minggu ini sy pasang camaro. order di Monza. kalo bagus, sy share di sini
- anti karat standard dari ctv sudah cukup baik? dimana kiranya bisa tambah lapisan dan berapa harganya?
cukup baik? entahlah bro
yg penting selalu cuci mobil setelah berkelana sekitar pantai, atau habis main bebek2an.
- untuk 2.4l bensin mana yang lebih baik: pertamax or shell super?
kalo gak salah, shell tuh kulakan dr pertamina kok. asumsi hal itu bener, maka yg bs jadi pembeda adlh takarannya.
- apa trik2 agar bensin lebih irit?
thanks bro..
kata salah satu member di sini, fc nya bs dapet 1:12. cmiiw.
tips nya adlh : ikutin kenaikan torsi dr mesin, gak perlu didorong pake kaki. alhasil rpm gak lebih 1500.
dah coba tips itu, dan gak berhasil.
maksudnya : gak berhasil menahan kaki ini biar gak nginjek pedal gas terlalu dalam.
thanks bro.. post gambar joknya setelah selesai dibungkus yah. berapa duit bro habisnya? and dilapis or diganti.. thanks
Strong_Tower wrote:katanya sih NIK Q1-2010 tak ada beda dengan 2009.
ya cuman naik harga doank
btw, ada yg udah pasang talang air?
apakah ada bunyi2an yg muncul, terutama saat kecepatan tinggi?
talang air yang mana nih? Yang chrome atau yang hitam?
saya dapet info dari orang PMK kalau yang chrome itu berat dan bisa lepas sendiri. Entah betul atau tidak saya belum tahu karena belum pasang. Rencana sih mau pasang yang warna hitam saja.
Captivated wrote:ini jg yg gw rasa waktu tes drive PS. pdhl bobotnya beda tipis (sktr 1.8mt), power/torsi jg beti.
tp knp kalo dibawa jalan (terutama nanjak) captiva lbh "lincah" ya?
blm lagi dgn bantingan setir PS yg agak berat n dengkul yg mentok dasbor (terlalu "kesedanan")
memang power/torsi captiva ama PS ga jauh2 amat bedanya. menurut saya bobotnya itulah yang jadi masalah. dari web chevroletcaptiva dan ktb pajerosport beda berat kedua mobil adalah 295 kg (PS 2055 kg - Captiva 1760). kalo diasumsikan pembawa serta penumpang captiva rata2 60 kg beratnya (dewasa ukuran biasa) maka 1 PS kosong (diisi sopir aja) sebanding dengan Captiva berpenumpang 5 orang (termasuk supir). kalo tanpa penumpang, perumpamaannya adalah PS kosong (cuman sopir doang) serupa ama Captiva yang bangku belakangnya dilipat dan diisi 5 karung beras (masing2 karung sekitar 50 kg). menurut saya ini signifikan efeknya terhadap performa mobil.
nah, nanjak tentu beda sekitar 300 kg ini makin lebih kerasa karena 'berat' (akibat gravitasi) mobil semakin besar yang otomatis beda 'berat' antara PS dan captiva semakin besar. jadi, yang awalnya beban mesin yang mesti diterima PS dan Captiva udah beda, dengan adanya tanjakan semakin besar perbedaannya (semakin besar perbedaan berat beban yang mesti ditanggung). wajar om captivated merasa captiva lebih lincah di tanjakan.
jadi kalo tanjakannya makin curam, maka Captiva semakin lebih lincah lagi dari PS dibanding pada kondisi tanjakan dengan kecuraman yang lebih rendah.
sebenarnya, tipe keduanya udah beda. Captiva kelas CUV (Crossover Utility Vehicle) dan PS adalah SUV (Sport Utility Vehicle) yang semestinya terdapat perbedaan kebongsoran (berat) antara keduanya.
CMIIW
satu lagi, captiva pake FWD, sedangkan PS pake RWD. dengan bobot lebih ringan, tenaga lebih besar dan penggerak depan, captiva akan sukses meninggalkan PS di akselerasi..
btw, kalo dipake drag, captiva bisa berapa detik ya? everest ada yang tembus di bawah 19 detik.. emang sudah dituning "sedikit"..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
bunyi yg sy maksud khan gak related ama warna oom..
sy cuman kuatir setelah pasang air ntar ada bunyi dengung yg muncul, terutama saat kecepatan tinggi.
btw, thx buat infonya.
sy minatnya emang yg item.
dah coba pegang yg chrome, cuman gak sempet bandingin beratnya yg chrove vs yg item.
lagi browsing di inet, siapa tau bisa dapet talang air slim.
zweifellos wrote:
memang power/torsi captiva ama PS ga jauh2 amat bedanya. menurut saya bobotnya itulah yang jadi masalah. dari web chevroletcaptiva dan ktb pajerosport beda berat kedua mobil adalah 295 kg (PS 2055 kg - Captiva 1760). kalo diasumsikan pembawa serta penumpang captiva rata2 60 kg beratnya (dewasa ukuran biasa) maka 1 PS kosong (diisi sopir aja) sebanding dengan Captiva berpenumpang 5 orang (termasuk supir). kalo tanpa penumpang, perumpamaannya adalah PS kosong (cuman sopir doang) serupa ama Captiva yang bangku belakangnya dilipat dan diisi 5 karung beras (masing2 karung sekitar 50 kg). menurut saya ini signifikan efeknya terhadap performa mobil.
nah, nanjak tentu beda sekitar 300 kg ini makin lebih kerasa karena 'berat' (akibat gravitasi) mobil semakin besar yang otomatis beda 'berat' antara PS dan captiva semakin besar. jadi, yang awalnya beban mesin yang mesti diterima PS dan Captiva udah beda, dengan adanya tanjakan semakin besar perbedaannya (semakin besar perbedaan berat beban yang mesti ditanggung). wajar om captivated merasa captiva lebih lincah di tanjakan.
jadi kalo tanjakannya makin curam, maka Captiva semakin lebih lincah lagi dari PS dibanding pada kondisi tanjakan dengan kecuraman yang lebih rendah.
sebenarnya, tipe keduanya udah beda. Captiva kelas CUV (Crossover Utility Vehicle) dan PS adalah SUV (Sport Utility Vehicle) yang semestinya terdapat perbedaan kebongsoran (berat) antara keduanya.
CMIIW
klo dr web-nya ktb, PS 2.5 4x2 bobotnya 1,945kg ; klo ctv disel 1,820kgs........ jd bedanya ga jauh2 amat
mgkn jg bener krn pengaruh fwd vs rwd yg bikin captiva jd lbh lincah
Kalo liat sumber ini itu, kerb weight nya ctv diesel sekitar 1.8ton.
Wuih banding2in ps dgn ctv untung ga ada yg nyolotan sesama diesel kenceng ini heheh
@maskopat
Mungkin yg nyari bekas trooper/blazer krn memang udahga ada barunya.
Kalo yg nyari second ctv, kyknya kebanyakkan biar hrgnya ga semahal dealer. Klo diliat2 sptnya peminatnya makin rame, yg diesel siy udah sering bgt berkeliaran.
Iya tu everest ada yg pernah tembus 19dtk 400mtr, tau d kalo ctv.
Everest std 0-100kmh skitar 14dtk ya *cmiiw*
Ctv diesel gw coba dpt 12dtk, tp ada yg bs 10dtkan, nah ada yg bs itung ga kalo drag brp hehehe matematik bgt nih
roadtrain99 wrote:Kalo liat sumber ini itu, kerb weight nya ctv diesel sekitar 1.8ton.
Wuih banding2in ps dgn ctv untung ga ada yg nyolotan sesama diesel kenceng ini heheh
@maskopat
Mungkin yg nyari bekas trooper/blazer krn memang udahga ada barunya.
Kalo yg nyari second ctv, kyknya kebanyakkan biar hrgnya ga semahal dealer. Klo diliat2 sptnya peminatnya makin rame, yg diesel siy udah sering bgt berkeliaran.
Iya tu everest ada yg pernah tembus 19dtk 400mtr, tau d kalo ctv.
Everest std 0-100kmh skitar 14dtk ya *cmiiw*
Ctv diesel gw coba dpt 12dtk, tp ada yg bs 10dtkan, nah ada yg bs itung ga kalo drag brp hehehe matematik bgt nih
bukan matematik om, tapi fisika...
tapi tetap aja gak bisa dihitung kalo drag berapa... karena akselerasi itu tidak linier. bergantung pada oper gigi dan performa mesin..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
captiva disel matic, menurut tes salahsatu media sini, 0-100kmh = 10.5sec => mirip yaris/jazz. dan 11.9sec untuk AWD.
Everest matic masih kalah jauh kalo manualnya aja 12sec.
Yup ! benar bung esh, apalagi dikasih pertadex, akselerasinya mirip2 yaris. Untuk penggunaan sebg besar di dalam kota, saya tetap recommend fwd, dana lebihan yg besaar itu bisa dipake buat yg lain2. Captiva memang worth to buy........
awal nyari, dibilang kalo yg putih adanya yg AWD doank..
sempet mikir, apa ambil AWD aja? tapi setelah dipertimbangkan bener2, rasanya gak worth it kalo beli AWD, tapi pemakaian di dalam kota saja.
kalo sy tinggal di Sumatera atau kalimantan dan sering long trip, baru cucok pake AWD.
untunglah tak seberapa lama kemudian diinfo kalo ada kiriman tak terduga, di mana ada beberapa fwd bensin putih
@oom esh
kabari kalo dah laku ya oom..
kemarin sy juga sempet mo lego 16" sy. tapi diurungkan dulu.
esh wrote:Sekilas info buat rekan2 yang berminat untuk membeli captiva, unit 2009 menurut sumber saya sudah hampir habis. Sedangkan untuk unit 2010 saya dapat bocoran naik 15 juta.
wah banyak sekali naiknya, om esh tinggalnya di jkt apa sby??
I-Com wrote:@om strong tower udah ambil ctv fwd nih, inden kaga?? soalnya ctv skrg inden bisa 2 bulanan kalo ga salah ya
udah oom.. dah dikirim mid desember kemarin. skrg lagi nunggu stnk.
carinya warna apa oom? petrol? diesel? beberapa varian kayaknya masih ada yg ready.