WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: ups, salah ketik, raja dunia maksudnya... :big_peace:

lagian, ngapian ujug2 nyamber ke raja dunia? jelasin aja mesin VN turbo gimana kerjanya... kayaknya turbo dan raja dunia gak ada hubungannya deh... :mrgreen:
dan ane sudah menunjukkan, kalo ente nge switch topik dari ngomongin turbo ke juara dunia... eh, raja dunia... :mrgreen:
sayang aja sih, pembahasannya jadi gak nyambung... :mrgreen:
Saya sih komentar aja...sebenernya gak mau ikutan...ente yg manggil2 ngomongin hp. Saya sih gak gitu peduli angka hp....soalnya bukan itu saja faktor penentu bagus/tidaknya mobil...makanya saya bilang...kalo hanya hp yg jadi tolok ukur bagusnya mobil...mitsubishi udah raja dunia dong. Kenyataannya kan tidak, masih banyak SUV yg lebih tangguh, lebih bagus, lebih nyaman...semua dalam konteks konsumen...
oh... oke deh om...

ane setuju banget om.. faktor penentu mobil bagus/tidak, gak cukup dari HP, feature, daya tahan. dan ane yakin, tiap orang punya faktor2 tersendiri.

ngomong2 raja, raja itu bukan yang terhebat, tercepat, tertangguh... :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:
zweifellos wrote:
FortunerMan wrote: Ya kalo cuman main adu brosur horsepower yg menentukan bagusnya mobil, tentu Mitsubishi raja dunia. Ternyata nggak ya :mrgreen:
loh benar kan Mitsubishi raja dunia? tinggal liat aja rekor reli Dakarnya mitsubishi.
Hmmm....kalo dilihat dari ujung akar permasalahannya ternyata awalnya hanya beda pandangan dari satu orang yg berwawasan lebih mendunia dan satu lagi orang yg hanya fanatik ke satu merk :P
Dan ane yakin bahwa maksud dari kata2 "raja dunia" disini pada awalnya ditujukan kepada reputasi secara menyeluruh baik model,performa dan terutama sales (sbg tolak ukur diterimanya suatu mobil itu diterima dgn baik oleh masyarakat dunia pada umumnya)

Sekian ... :ngacir:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by mandala1 »

maskopat wrote: oh... oke deh om...

ane setuju banget om.. faktor penentu mobil bagus/tidak, gak cukup dari HP, feature, daya tahan. dan ane yakin, tiap orang punya faktor2 tersendiri.

ngomong2 raja, raja itu bukan yang terhebat, tercepat, tertangguh... :mrgreen:
Kalo menurut ane sih mobil yg "bagus" adalah yg bisa memuaskan si pemliknya...mobil "bagus" adalah mobil yg setiap kali kita melihatnya di gerasi rumah kita bisa membuat kita tersenyum dalam hati, mobil "bagus" adalah mobil yg bisa membuat sipemiliknya bangga memilikinya, mobil "bagus" adalah mobil yg bisa 'menyatukan setiap keluarga' .... :ngacir:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

om fortunerman oh om fortunerman.

makanya om kalo nulis itu yang jelas. ngalibinya masalah kontekslah, ga sesuai dengan pembahasan om kopatlah, ujung2nya ngedit postingan sendiri.
parah bgt si om yang satu ini.

faktanya:
1. om kopat bahas masalah power (dari diskusi dengan saya tentang VGT)
2. om fortuner bawa masalah power ke raja dunia tanpa spesifik menyebutkan raja dunia apa. parahnya, orang disuruh nelan bulet2 maksud om sedangkan postingan om multimakna. sampai postingan terakhir tetap dipermasalahkan tafsiran orang terhadap tulisan om yang multi makna. ga jelas bgt sih om. :frm_bang_head:

awalnya cuman masalah sensitifitas om aja terhadap pembelaan terhadap toyota dan counter terhadap mitsubishi. kalo reli dakar ga sesuai dengan kata om raja dunia, tinggal tulis aja: mitsubishi raja dunia balapan dakar bukan raja dunia penjualan. beres!
wong saya setuju dengan postingan2 berikutnya karena saya tau mitsubishi bukan raja dunia dalam hal penjualan dan tetek bengeknya.

makanya om, kurangi dikit sensitifitas akan kritik terhadap toyota. ujung2nya om jadinya ngelantur ke mana2. udah berkali2 dijelasin masalah Dakar ga ngerti juga. sumber masalah dari anda, terimalah itu dengan lapang dada. jangan selalu menunjuk kesalahan pada orang lain. :)
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

mandala1 wrote:
maskopat wrote: oh... oke deh om...

ane setuju banget om.. faktor penentu mobil bagus/tidak, gak cukup dari HP, feature, daya tahan. dan ane yakin, tiap orang punya faktor2 tersendiri.

ngomong2 raja, raja itu bukan yang terhebat, tercepat, tertangguh... :mrgreen:
Kalo menurut ane sih mobil yg "bagus" adalah yg bisa memuaskan si pemliknya...mobil "bagus" adalah mobil yg setiap kali kita melihatnya di gerasi rumah kita bisa membuat kita tersenyum dalam hati, mobil "bagus" adalah mobil yg bisa membuat sipemiliknya bangga memilikinya, mobil "bagus" adalah mobil yg bisa 'menyatukan setiap keluarga' .... :ngacir:
yoi om, mobil bagus itu tergantung pandangan orangnya aja. bukan mutlak mesti sesuai dengan pandangan banyak orang, review profesional dll.

kalo buat saya intinya itu seperti ya om bilang: PUAS!
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

eh back ke masalah VGT, yang om kopat bilang 2200 cc dari mitusubishi itu aplikasinya di mobil apa om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

zweifellos wrote:om fortunerman oh om fortunerman.

makanya om kalo nulis itu yang jelas. ngalibinya masalah kontekslah, ga sesuai dengan pembahasan om kopatlah, ujung2nya ngedit postingan sendiri.
parah bgt si om yang satu ini.

faktanya:
1. om kopat bahas masalah power (dari diskusi dengan saya tentang VGT)
2. om fortuner bawa masalah power ke raja dunia tanpa spesifik menyebutkan raja dunia apa. parahnya, orang disuruh nelan bulet2 maksud om sedangkan postingan om multimakna. sampai postingan terakhir tetap dipermasalahkan tafsiran orang terhadap tulisan om yang multi makna. ga jelas bgt sih om. :frm_bang_head:

awalnya cuman masalah sensitifitas om aja terhadap pembelaan terhadap toyota dan counter terhadap mitsubishi. kalo reli dakar ga sesuai dengan kata om raja dunia, tinggal tulis aja: mitsubishi raja dunia balapan dakar bukan raja dunia penjualan. beres!
wong saya setuju dengan postingan2 berikutnya karena saya tau mitsubishi bukan raja dunia dalam hal penjualan dan tetek bengeknya.

makanya om, kurangi dikit sensitifitas akan kritik terhadap toyota. ujung2nya om jadinya ngelantur ke mana2. udah berkali2 dijelasin masalah Dakar ga ngerti juga. sumber masalah dari anda, terimalah itu dengan lapang dada. jangan selalu menunjuk kesalahan pada orang lain. :)
1. si kopat nanya ttg Fortuner 2.5 VN Turbo, mobil yg tidak aktif di dunia reli
2. Sudah saya jelaskan berkali kali di posting berikutnya maksud saya dr "raja dunia" - kalo posting pertama rancu OK, posting ke 10 sudah tak perjelas maksud ane, bukan ngomongin kejuaraan dunia...namanya apa tuh? :mrgreen:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by DOHC »

meong wrote:
maskopat wrote: oh... oke deh om...

ane setuju banget om.. faktor penentu mobil bagus/tidak, gak cukup dari HP, feature, daya tahan. dan ane yakin, tiap orang punya faktor2 tersendiri.

ngomong2 raja, raja itu bukan yang terhebat, tercepat, tertangguh... :mrgreen:
Kalo menurut ane sih mobil yg "bagus" adalah yg bisa memuaskan si pemliknya...mobil "bagus" adalah mobil yg setiap kali kita melihatnya di gerasi rumah kita bisa membuat kita tersenyum dalam hati, mobil "bagus" adalah mobil yg bisa membuat sipemiliknya bangga memilikinya, mobil "bagus" adalah mobil yg bisa 'menyatukan setiap keluarga' .... :ngacir:
nambahin.... mobil yg bagus kaga nguras kantong pemiliknya... :big_peace: :big_peace:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by mandala1 »

FortunerMan wrote:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
Kasih lah oom....

Kesian soalnya ga ada yg bisa dibanggain lagi selain 'yang itu....'

Wekekkeek..... :ngacir: :ngacir:
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
Kasih lah oom....

Kesian soalnya ga ada yg bisa dibanggain lagi selain 'yang itu....'

Wekekkeek..... :ngacir: :ngacir:

:mrgreen:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

maskopat wrote:om zwei, setelah ane lihat lagi, 4D56T DID+ peak power dan torsinya ngalahin 4M41 3.2L yang VGT... :frm_tumbright:
kayaknya untuk jajaran diesel mitsu, 4D56 DID+ merupakan yang terpowerfull deh.. cmiiw..
bentar om, itu DID+ 2.5 liter ngalahin 3.2 liter diesel yang udah turbo intercooler VGT? atau 3.2 turbointercooler biasa om? masa sih bisa ngalahin 700 cc lebih besar dengan spek teknologi yang serupa?
maskopat wrote:eh, mitsu masih ada 4N14.. 190PS dan 400NM dengan mesin 2200cc diesel... :frm_tumbright:
ngeri juga. jadi pengen bandingin ama captiva diesel nih secara yang 2000 cc power torsinya juga ngalahin 2.5 liter turbo intercooler (power/torsi per 1 cc nya). :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
Kasih lah oom....

Kesian soalnya ga ada yg bisa dibanggain lagi selain 'yang itu....'

Wekekkeek..... :ngacir: :ngacir:
wakakaka kembaran om fotunerman dah ikutan. :mrgreen:

ngeri ah liat 'warna ijo tebal'nya. :mrgreen:

:ngacir:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

sharing vgt dari wiki
"Variable geometry turbochargers (VGTs) are a family of turbochargers, usually designed to allow the effective aspect ratio (sometimes called A/R Ratio) of the turbo to be altered as conditions change. This is done because optimum aspect ratio at low engine speeds is very different from that at high engine speeds. If the aspect ratio is too large, the turbo will fail to create boost at low speeds; if the aspect ratio is too small, the turbo will choke the engine at high speeds, leading to high exhaust manifold pressures, high pumping losses, and ultimately lower power output. By altering the geometry of the turbine housing as the engine accelerates, the turbo's aspect ratio can be maintained at its optimum. Because of this, VGTs have a minimal amount of lag, have a low boost threshold, and are very efficient at higher engine speeds. In many configurations, VGTs do not even require a wastegate; however, this depends on whether the fully open position is sufficiently open to allow boost to be controlled to the desired level at all times. Some VGT implementations have been known to over-boost if a wastegate is not fitted."

yg sudah pk vgt mungkin peak power dari tiap rpm bs didpt seoptimum mungkin, mungkin krn itu powerband nya lumayan rata sampe rpm atas.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

zweifellos wrote:
mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
Kasih lah oom....

Kesian soalnya ga ada yg bisa dibanggain lagi selain 'yang itu....'

Wekekkeek..... :ngacir: :ngacir:
wakakaka kembaran om fotunerman dah ikutan. :mrgreen:

ngeri ah liat 'warna ijo tebal'nya. :mrgreen:

:ngacir:
Kenapa mesti ngeri, saya rasa dia gak pernah sewenang wenang menggunakan jabatannya. Cuman dia cepet ngerti aja :mrgreen:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:
zweifellos wrote:om fortunerman oh om fortunerman.

makanya om kalo nulis itu yang jelas. ngalibinya masalah kontekslah, ga sesuai dengan pembahasan om kopatlah, ujung2nya ngedit postingan sendiri.
parah bgt si om yang satu ini.

faktanya:
1. om kopat bahas masalah power (dari diskusi dengan saya tentang VGT)
2. om fortuner bawa masalah power ke raja dunia tanpa spesifik menyebutkan raja dunia apa. parahnya, orang disuruh nelan bulet2 maksud om sedangkan postingan om multimakna. sampai postingan terakhir tetap dipermasalahkan tafsiran orang terhadap tulisan om yang multi makna. ga jelas bgt sih om. :frm_bang_head:

awalnya cuman masalah sensitifitas om aja terhadap pembelaan terhadap toyota dan counter terhadap mitsubishi. kalo reli dakar ga sesuai dengan kata om raja dunia, tinggal tulis aja: mitsubishi raja dunia balapan dakar bukan raja dunia penjualan. beres!
wong saya setuju dengan postingan2 berikutnya karena saya tau mitsubishi bukan raja dunia dalam hal penjualan dan tetek bengeknya.

makanya om, kurangi dikit sensitifitas akan kritik terhadap toyota. ujung2nya om jadinya ngelantur ke mana2. udah berkali2 dijelasin masalah Dakar ga ngerti juga. sumber masalah dari anda, terimalah itu dengan lapang dada. jangan selalu menunjuk kesalahan pada orang lain. :)
1. si kopat nanya ttg Fortuner 2.5 VN Turbo, mobil yg tidak aktif di dunia reli
2. Sudah saya jelaskan berkali kali di posting berikutnya maksud saya dr "raja dunia" - kalo posting pertama rancu OK, posting ke 10 sudah tak perjelas maksud ane, bukan ngomongin kejuaraan dunia...namanya apa tuh? :mrgreen:
1. saya sudah jelasin kenapa dakar saya bawa2 (hubungannya ke sisi teknis mesin mobil)
2. loh, saya kan bahas dakar itu cuman sekali. yang seterusnya itu menjelaskan kenapa dakar dibawa2 supaya om bisa ngerti. tapi om terus permasalahkan itu. sampe ke om kopat juga dipermasalahkan masalah dakar. sedari awal udah jelas saya bilang, saya setuju dengan pendapat om tentang mobil pekerja seperti Land Cruiser. di sini semestinya dah bisa ditangkap saya tau yang om maksud. tapi om terlalu fokus terhadap Dakarnya sampe mengabaikan kesamaan pendapat kita tentang dunia konsumen alias dunia sebenarnya. mungkin buat om, ada syarat saya setuju sekian kali baru om bisa mempertimbangkannya?

nah om udah tau postingan pertama rancu, kenapa malah terus2an dakar dibawa2. kalo itu namanya apa om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:Kenapa mesti ngeri, saya rasa dia gak pernah sewenang wenang menggunakan jabatannya. Cuman dia cepet ngerti aja :mrgreen:
wakakaka jangan terlalu dimaknai kali lah om. masa takut sama ijo tebalnya. saya cuman ikutan candaan ala om mandala aja kok om.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

zweifellos wrote:
maskopat wrote:eh, mitsu masih ada 4N14.. 190PS dan 400NM dengan mesin 2200cc diesel... :frm_tumbright:
ngeri juga. jadi pengen bandingin ama captiva diesel nih secara yang 2000 cc power torsinya juga ngalahin 2.5 liter turbo intercooler (power/torsi per 1 cc nya). :mrgreen:
mobil 2.5ltr turbo in/cooler yg mana pak zwei?

kalo dgn ps yg disebut maskopat, ctv 2.0 sudah pasti kalah power.
denger2, ada ctv yg udah modif, mungkin uni chip gitu, dpt 170/400an nm.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

zweifellos wrote:
FortunerMan wrote:
zweifellos wrote:om fortunerman oh om fortunerman.

makanya om kalo nulis itu yang jelas. ngalibinya masalah kontekslah, ga sesuai dengan pembahasan om kopatlah, ujung2nya ngedit postingan sendiri.
parah bgt si om yang satu ini.

faktanya:
1. om kopat bahas masalah power (dari diskusi dengan saya tentang VGT)
2. om fortuner bawa masalah power ke raja dunia tanpa spesifik menyebutkan raja dunia apa. parahnya, orang disuruh nelan bulet2 maksud om sedangkan postingan om multimakna. sampai postingan terakhir tetap dipermasalahkan tafsiran orang terhadap tulisan om yang multi makna. ga jelas bgt sih om. :frm_bang_head:

awalnya cuman masalah sensitifitas om aja terhadap pembelaan terhadap toyota dan counter terhadap mitsubishi. kalo reli dakar ga sesuai dengan kata om raja dunia, tinggal tulis aja: mitsubishi raja dunia balapan dakar bukan raja dunia penjualan. beres!
wong saya setuju dengan postingan2 berikutnya karena saya tau mitsubishi bukan raja dunia dalam hal penjualan dan tetek bengeknya.

makanya om, kurangi dikit sensitifitas akan kritik terhadap toyota. ujung2nya om jadinya ngelantur ke mana2. udah berkali2 dijelasin masalah Dakar ga ngerti juga. sumber masalah dari anda, terimalah itu dengan lapang dada. jangan selalu menunjuk kesalahan pada orang lain. :)
1. si kopat nanya ttg Fortuner 2.5 VN Turbo, mobil yg tidak aktif di dunia reli
2. Sudah saya jelaskan berkali kali di posting berikutnya maksud saya dr "raja dunia" - kalo posting pertama rancu OK, posting ke 10 sudah tak perjelas maksud ane, bukan ngomongin kejuaraan dunia...namanya apa tuh? :mrgreen:
1. saya sudah jelasin kenapa dakar saya bawa2 (hubungannya ke sisi teknis mesin mobil)
2. loh, saya kan bahas dakar itu cuman sekali. yang seterusnya itu menjelaskan kenapa dakar dibawa2 supaya om bisa ngerti. tapi om terus permasalahkan itu. sampe ke om kopat juga dipermasalahkan masalah dakar. sedari awal udah jelas saya bilang, saya setuju dengan pendapat om tentang mobil pekerja seperti Land Cruiser. di sini semestinya dah bisa ditangkap saya tau yang om maksud. tapi om terlalu fokus terhadap Dakarnya sampe mengabaikan kesamaan pendapat kita tentang dunia konsumen alias dunia sebenarnya. mungkin buat om, ada syarat saya setuju sekian kali baru om bisa mempertimbangkannya?

nah om udah tau postingan pertama rancu, kenapa malah terus2an dakar dibawa2. kalo itu namanya apa om?
:mrgreen: ane gak peduli situ mau ngomongin Dakar 10000 kali, gak masalah. Tapi jangan bilang omongan saya "raja dunia" itu ttg kejuaraan dunia. Sudah saya jelaskan maksud posting ane bukan ttg dunia kejuaraan, tapi ttg dunia konsumen. Saya yg punya omongan, kok situ yg maksa arti omongan saya apa :mrgreen:

Kalo postingan saya yg pertama rancu, OK sudah tak perjelas 10 kali. Udah diperjelas 10 kali masih ngeyel namanya apa? Kok si mandala cepet ngerti?
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote::mrgreen: ane gak peduli situ mau ngomongin Dakar 10000 kali, gak masalah. Tapi jangan bilang omongan saya "raja dunia" itu ttg kejuaraan dunia. Sudah saya jelaskan maksud posting ane bukan ttg dunia kejuaraan, tapi ttg dunia konsumen. Saya yg punya omongan, kok situ yg maksa arti omongan saya apa :mrgreen:

Kalo postingan saya yg pertama rancu, OK sudah tak perjelas 10 kali. Udah diperjelas 10 kali masih ngeyel namanya apa? Kok si mandala cepet ngerti?
loh om ini ngeyel terus. kan udah tau itu rancu, dan akibat rancunya saya jadi bahas juara dunia balapan. so mestinya dah ngerti. lah ini masih dibahas-bahas terus kenapa bawa2 dakar padahal udah jelas2 tau kenapa bawa2 dakar.

udah saya bilang, dari postingan saya sebelumnya (reply terhadap postingan om tentang land cruiser) saya ngerti maksud om dunia konsumen (yang beda dengan dunia balapan). tapi kok dimasalahin terus dakarnya padahal asalnya dari om sendiri (rancu). :e-clap:

lama2 lieur saya jadinya. :frm_bang_head:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

Iya, yg pertama rancu buat org yg gak ngerti konteks pembicaraan. Tapi kan sudah diperjelas, maksud ane bukan dunia balapan...tapi dunia konsumen. Tidak ada korelasi juara di dunia balapan = paling bagus buat konsumen. Ngapain ngomongin Dakar terus...mestinya stop dong?

Kecuali mau ngomongin Dakar atas kemauan sendiri silahkan...tapi jangan hubung2kan dengan postingan ane...soalnya sudah jelas maksud ane bukan dunia kejuaraan. Buat ane Mitsubishi bukan raja dunia, sesuai dengan posting ane yg pertama...di dunia konsumen.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

ya udah balik ke topik, kalo ga juga bisa balik ke masalah power. :mrgreen:

saya om tanya nih sama yang di sini. ada hal yang tertangkap oleh saya (ga tau benar apa ga), mesin yang pake VGT lebih susah kompromi ama solar pertamina atau solar kurang bagus. alasan teknisnya apa ya kalo boleh tau (inipun kalo yang saya ngerti itu adalah benar).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

^
kalo soal bio atau solar biasa, liat dr pemakaian ga ada masalah di ctv. sptnya nvr jg msh ok. kemungkinan besar, performance nya ga sebaik dgn std euro3 ya. mungkin kalo dari pabrikan bilang 150/320nm, reality nya di indonesia dgn keadaan solar begini, jelas ga dpt segitu.
nah kalo teori nya vgt kurang bs kompromi gw kurang paham juga. mungkin dgn euro 3, turbo nya bisa aktif lebih awal, alias minim turbo lag.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

oo gitu om roadtrain. pengaruhnya lebih ke performa aja ya. :thanks: om.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Abu2 »

sepertinya iya fellos, 150/320nm didapet jika diisi pertadex...mnrt ane seeh...

kalo premium, sepertinya gak sampe segitu, tapi ya biar sahih, cb aja ctv diesel yg minum solar, di dyno lagi.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

kalo cuman turun performa aja ga gitu masalah kali ya. saya kira ada pengaruh ke kesehatan mesin.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.