thx..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mungkin juga om, dan juga trend-nya begitu, di pertengahan dekade 90an muncul SUV-SUV 4x2 dan nyaman, kalo ga salah diawali escudo, sampai sekarang sebagian SUV adalah 4x2, jadi susah nyari everest 4x4.. pajero sport 4x4 dan fortuner 4x4 juga jarang.. juga berkembangnya teknologi yang tadinya 4x4 jadi AWD seperti captiva, escape, padahal ngeri eletricalnya SUV-SUV AWD, sekalinya beermasalah, masalahnya langsung merembet ke mana2 terutama juga ke finansial kita.. hahaha..maskopat wrote:bener om, tapi dugaan ane, dengan penjualan trooper pada 1 dekade sebelumnya yang kurang memenuhi target, chevy memutuskan untuk tidak memasukkan 4WD. mungkin seperti itu. makanya sampe sekarang pun, chevy yang 4WD gak masuk ke indonesia. akhirnya dimasukin yang 2WD atau AWD.. cmiiw...
hihihi, gw ingetnya harga avanza G baru pada September 2005 Rp. 107.300.000,-, satu2nya mobil yg gw beli dari baru..zweifellos wrote:baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock.
mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?
lho udah part 3...?zweifellos wrote:baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock.
mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?
bener om.. bisa jadi alasan om gmx lebih tepat. karena toh yang laku yang 4x2. yang 4x4, di zaman itu mending ambil Taft GT atau katana/jimny. lebih murah, disiksa sampe ancur juga lebih tega.gmx wrote:mungkin juga om, dan juga trend-nya begitu, di pertengahan dekade 90an muncul SUV-SUV 4x2 dan nyaman, kalo ga salah diawali escudo, sampai sekarang sebagian SUV adalah 4x2, jadi susah nyari everest 4x4.. pajero sport 4x4 dan fortuner 4x4 juga jarang.. juga berkembangnya teknologi yang tadinya 4x4 jadi AWD seperti captiva, escape, padahal ngeri eletricalnya SUV-SUV AWD, sekalinya beermasalah, masalahnya langsung merembet ke mana2 terutama juga ke finansial kita.. hahaha..maskopat wrote:bener om, tapi dugaan ane, dengan penjualan trooper pada 1 dekade sebelumnya yang kurang memenuhi target, chevy memutuskan untuk tidak memasukkan 4WD. mungkin seperti itu. makanya sampe sekarang pun, chevy yang 4WD gak masuk ke indonesia. akhirnya dimasukin yang 2WD atau AWD.. cmiiw...
hihihi, gw ingetnya harga avanza G baru pada September 2005 Rp. 107.300.000,-, satu2nya mobil yg gw beli dari baru..zweifellos wrote:baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock.
mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?
tampaknya mod nes kelupaan nih...zweifellos wrote:buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).
hihihihihi....bener om, kelupaan tuh kayaknya, mantap kali om zwei....teliti thd hal2 kecil, tadinya aku juga gak perhatian....maskopat wrote:tampaknya mod nes kelupaan nih...zweifellos wrote:buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).
pendapat saya juga sama om teungetteunget wrote:hihihihihi....bener om, kelupaan tuh kayaknya, mantap kali om zwei....teliti thd hal2 kecil, tadinya aku juga gak perhatian....maskopat wrote:tampaknya mod nes kelupaan nih...zweifellos wrote:buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).
btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain....![]()
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....
ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?
waaaah....syukur deh, berarti bukan "cacat" di blazer-ku,, memang sih setelah seminggu lebih pake udh mulai adaptasi, dan gak masalah lagi....cuma tetap aja agak kesulitan saat keluar dari kantor menuju jalan, saat belok kanan takut tiba2 ada motor nyelonong dari arah kanan jalan....jadi harus lbh ekstra hati2....frandika wrote:pendapat saya juga sama om teungetteunget wrote: btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain....![]()
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....
ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?![]()
diperparah dgn pengaplikasian spion kebo bule yg dimensinya lbh gede, trus juga talang air dah dipilox blekdop (ndak transparan lagi)... buat yg blm biasa dijamin![]()
... silahkan om mico menghaturkan testimoni nya saat saya ngebon driver edisi capolaga tempo hari
![]()
![]()
duuh om.. ama anak ingusan kayak ane mah gak usah pake sungkem... monggo diterusi blazer...TumisKeris wrote: Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......
Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich![]()
iiiihh....om tumis, kebiasaan jadi MC kondangan di kawinan deh....main rebut mike aja, klo rusak gmn?TumisKeris wrote:Numpang ngerbut mike daro bro Mico dulu boleh nggak bro frandika & bro teunget ??
Gw sich nggak pengaruh tuh![]()
1. Kebo gw standard OEM abis , jadi nggak pakai talang air
2. Badan gw kebetulan gede akibat macho (maniac chombro) seperti kebo angkot kekar gw....hihihihihihihi.
Nach, sekarang gw over mike ke bro Mico....pfuuuuh lega
jangan dulu yaa om....gak sopan belum disuruh berdiri kok mau langsung berdiri....TumisKeris wrote:Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......
Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich![]()
hmmmm....jangan2 om kopat ngaku "anak ingusan" karena udh tau klo om tumis udh kena faktor "U" kali ya...??maskopat wrote:duuh om.. ama anak ingusan kayak ane mah gak usah pake sungkem... monggo diterusi blazer...TumisKeris wrote: Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......
Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich![]()
salah satu mobil yang brosurnya ane pegang sebelum bobo... ngayal punya ginian...
aku pun tau gara2 mo nyari data masuknya blazer di part sebelumnya (om gmx sempat posting keknya). kalo ga, ya ga ngeh juga.teunget wrote:hihihihihi....bener om, kelupaan tuh kayaknya, mantap kali om zwei....teliti thd hal2 kecil, tadinya aku juga gak perhatian....
keknya ini mirip dengan kasus om sapa gitu pengemudi Pajero Sport yang jalan keluar kota yang banyak kelokan. katanya (kalo saya ga salah ingat) rangka kaca depan menghalangi pandangan ke arah kanan ketika di jalan kelokan. tambah lagi ukuran kaca spion yang besar juga bikin situasi makin parah.teunget wrote: btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain....![]()
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....
ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?
ooo...ternyata hal ini bukan terjadi hanya pada blazer aja ya om? menurut yang om sampaikan....sepertinya benar juga klo bentuk kaca depan yang lebih miring agak mengganggu pandangan ke arah kanan, tapi aku pernah juga membaca (entah dimana...hehehehe) konon katanya bentuk yang demikian (miring) lebih menunjang aerodinamis mobil tersebut sehingga lebih stabil dalam memacu kecepatan, bener gak sih om?zweifellos wrote: keknya ini mirip dengan kasus om sapa gitu pengemudi Pajero Sport yang jalan keluar kota yang banyak kelokan. katanya (kalo saya ga salah ingat) rangka kaca depan menghalangi pandangan ke arah kanan ketika di jalan kelokan. tambah lagi ukuran kaca spion yang besar juga bikin situasi makin parah.
sepertinya masalah2 ini lebih banyak terjadi pada mobil yang bentuk kacanya miring kali ya? posisi bangku terhadap pandangan via kaca depan dan kaca samping kanan yang dibatasi rangka rangka kaca depan juga sepertinya berpengaruh. kalo saya bayangkan, yang model kaca miring pandangan ke depan (lewat kaca depan) lebih terbatas dibanding yang kacanya rada tegak. trus posisi stir yang semakin jauh dari kaca depan (model mobil sekarang keknya seperti ini karena dashbord ukurannya makin besar yang bikin stir makin jauh ke kaca), yang tentu bikin kursi juga makin jauh ke kaca depan, mengakibatkan pandangan ke depan via kaca depan makin terbatas. kalo contoh yang kebayang, mobil Rocky. kaca depannya rada tegak dan posisi stir dekat ke kaca (karena dashbordnya agak tipis) yang bikin pandangan semakin luas via kaca depan. CMIIW.
kayanya sih gitu om. kalo ga salah ingat, om iwang baru2 ini sempat ngejelasin masalah ini termasuk masalah ketinggian bodi terhadap permukaan tanah (kayanya di thread member yang mo ninggiin mobilnya, lupa pula nama threadnya).teunget wrote:ooo...ternyata hal ini bukan terjadi hanya pada blazer aja ya om? menurut yang om sampaikan....sepertinya benar juga klo bentuk kaca depan yang lebih miring agak mengganggu pandangan ke arah kanan, tapi aku pernah juga membaca (entah dimana...hehehehe) konon katanya bentuk yang demikian (miring) lebih menunjang aerodinamis mobil tersebut sehingga lebih stabil dalam memacu kecepatan, bener gak sih om?zweifellos wrote: keknya ini mirip dengan kasus om sapa gitu pengemudi Pajero Sport yang jalan keluar kota yang banyak kelokan. katanya (kalo saya ga salah ingat) rangka kaca depan menghalangi pandangan ke arah kanan ketika di jalan kelokan. tambah lagi ukuran kaca spion yang besar juga bikin situasi makin parah.
sepertinya masalah2 ini lebih banyak terjadi pada mobil yang bentuk kacanya miring kali ya? posisi bangku terhadap pandangan via kaca depan dan kaca samping kanan yang dibatasi rangka rangka kaca depan juga sepertinya berpengaruh. kalo saya bayangkan, yang model kaca miring pandangan ke depan (lewat kaca depan) lebih terbatas dibanding yang kacanya rada tegak. trus posisi stir yang semakin jauh dari kaca depan (model mobil sekarang keknya seperti ini karena dashbord ukurannya makin besar yang bikin stir makin jauh ke kaca), yang tentu bikin kursi juga makin jauh ke kaca depan, mengakibatkan pandangan ke depan via kaca depan makin terbatas. kalo contoh yang kebayang, mobil Rocky. kaca depannya rada tegak dan posisi stir dekat ke kaca (karena dashbordnya agak tipis) yang bikin pandangan semakin luas via kaca depan. CMIIW.
ketinggian mobil juga berpengaruh pada stabilitas (pernah dengar juga sih), hanya saja memang klo jenis SUV lebih gagah klo ditinggiin....ada juga sih rencana buat nambah anting buat ninggiin bagian belakang sekitar 5 cm aja, supaya klo bawa banyak barang di bagasi....gak keliatan "ngeper" di belakang sehingga jadi lucu tampilannya (tinggi depan dari belakang, heheheheh).zweifellos wrote: kayanya sih gitu om. kalo ga salah ingat, om iwang baru2 ini sempat ngejelasin masalah ini termasuk masalah ketinggian bodi terhadap permukaan tanah (kayanya di thread member yang mo ninggiin mobilnya, lupa pula nama threadnya).