saya ga punya om. itu punya bos.Hansen wrote:Emangnye PSnya om zwei warna apa?![]()
warnanya ya warna sejuta ummat kek punya om.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
saya ga punya om. itu punya bos.Hansen wrote:Emangnye PSnya om zwei warna apa?![]()
iya om, bisa jadi kaya gitu gara2 masih baru. jadi perlu penyesuaian. kalo pakem sih pakem, cuman cara ngeremnya aja kali beda ama yang lain.DOHC wrote:mungkin mobil masi baru bro... rem baru perlu penyesuaian... walaupun pabrikan blg 300 km uda cukup... tp yg ane rasain sigh rata2 kalo baru pake mobil baru atau baru ganti spatu rem, perlu lebi dari 300 km buat "beading in"...
iya om, perasaan macam itulah yang didapat, ga hanya penumpang sopir pun kaget karena responnya agak lama (maksudnya itu pedal rem dah ditekan dalem, ternyata masih kurang dalem lagi ditekan buat ngedapetin respon pengereman yang diinginkan), pas respon dapet langsung cukup mendadak berhentinya tuh mobil. memang perlu penyesuaian, tapi keknya lebih susah penyeseuaian di PS ini daripada model double disc depan belakang (sensitifnya tinggi dalam artian tekan dikit langsung pakem) atau kaya innova (ini ga butuh lama adaptasi) yang tekan dikit juga langsung kerasa ngeremnya. kalo di PS tekan dalam belom dapat respon, tambah lagi eh langsung mendadak gitu berhentinya (meski tak semendadak nyoba double disc depan belakang pertama kali).agathos wrote:gw harus setuju sih bos, salah satu kelemahan PS adalah rem-nya harus dalem gak begitu responsif, waktu gw bawa di semarang, karena belum kebiasa, nyokap ngomel2 katanya ngerem-nya terlalu mendadak, pedahal pedal rem udah di injek dari jauh2. ini hampir sama dengan toyota rush istri gw, yang juga pake rem tromol di belakang. tapi over all, mkn karena gw belum dapat feeling ngerem-nya aja sih, soal-nya kalo di beberapa mobil yang gw bawa, kebetulan pake disc breake depan belakang, di sentuh dikit aja rem-ya udah kick-in, jadi udah ke biasa light-on-break
Sesama item dilarang saling ledek meledek...zweifellos wrote:saya ga punya om. itu punya bos.Hansen wrote:Emangnye PSnya om zwei warna apa?![]()
warnanya ya warna sejuta ummat kek punya om.
1. iya om, ketauannya pas nanya ama tekniker dari bengkel resminya. tambahan penjelasan om tentang dari N ke R yang perlu tekan tombol makin bikin ngerti.Wilz wrote:1. perpindahan porsneling dari R ke N emang berbunyi (jika tidak menekan tombolnya), dikarenakan ada drat pengaman yang mengunci gigi di N, jadinya dari N menuju R tidak bisa langsung masuk (mesti tekan tombol)
2. kalo hentakan ini saya juga merasa bro.. malah ada keluar bunyi yg lumayan keras pula..
3. setau ane sih.. turbo bekerja pada kondisi RPM tertentu.. utk lebih jelasnya, mungkin mesti nanya senior2 disini
4. ane punya juga panas bro.. mungkin pelapis di balik kap mesinnya kurang bagus, mesti diganti yg lebih bagus lagi..
5. ane pernah bawa menanjak, ane sih merasa lebih enak waktu menanjak tu pake mode sport (manual). emang koq kalo kita menginjak gas dalem2, transmisi akan menurunkan giginya 1 tingkat, sehingga kita bisa mendapatkan akselerasi yg kita mau.. tapi kalo utk nanjak, enakan pake mode sport, jadi ngga usa injek2 gas dalem2 (kan bisa boros BBM tuh)
iya om, remnya sih saya yakin bagus dan pakem, cuman kurang penyesuaian aja keknya dan penyesuaiannya pun sepertinya agak lama sikit.Wilz wrote:kalo soal rem, koq gw ngga ada complain ya, gw merasa rem nya bagus koq..
mungkin punya bro mesti di service tuh.. supaya disetel kembali remnya..
di medan, kemana mata memandang, PS yang berkeliaran warna PS nya om hansen semua.Hansen wrote:Sesama item dilarang saling ledek meledek...zweifellos wrote:saya ga punya om. itu punya bos.Hansen wrote:Emangnye PSnya om zwei warna apa?![]()
warnanya ya warna sejuta ummat kek punya om.![]()
Saya sering juga tuh ngeliat PS putih berkeliaran di medan...zweifellos wrote:di medan, kemana mata memandang, PS yang berkeliaran warna PS nya om hansen semua.Hansen wrote:Sesama item dilarang saling ledek meledek...zweifellos wrote: saya ga punya om. itu punya bos.
warnanya ya warna sejuta ummat kek punya om.![]()
seringnya melihat putih dengan seringnya melihat PS berwarna seperti mobil om hansen seperti apa dulu perbandingannya?Hansen wrote:Saya sering juga tuh ngeliat PS putih berkeliaran di medan...zweifellos wrote:di medan, kemana mata memandang, PS yang berkeliaran warna PS nya om hansen semua.
Seperti langit dan bumi kahh?zweifellos wrote:seringnya melihat putih dengan seringnya melihat PS berwarna seperti mobil om hansen seperti apa dulu perbandingannya?Hansen wrote:Saya sering juga tuh ngeliat PS putih berkeliaran di medan...zweifellos wrote:di medan, kemana mata memandang, PS yang berkeliaran warna PS nya om hansen semua.
putih emang keren saya akui. cuman sepertinya kurang berwibawa ataupun elegan buat selain para pemuda.![]()
pengen liat PS putih dengan velg hitam ala om cuple. keknya mantap kalipun.
Kalo gw pake solarnya petronas sih di knalpot keluarnya cairan biru tuazweifellos wrote:ada yang suka memperhatikan knalpot kalo mobil habis jalan trus mesin dah mati lama? apakah ada keluar cairan berwarna hitam dari knalpot adalah hal normal? ada yang bilang itu normal, karena cairan hitam itu karbon (dari hasil pembakaran).
kayanya sih gitu om.Hansen wrote:Seperti langit dan bumi kahh?zweifellos wrote:seringnya melihat putih dengan seringnya melihat PS berwarna seperti mobil om hansen seperti apa dulu perbandingannya?
putih emang keren saya akui. cuman sepertinya kurang berwibawa ataupun elegan buat selain para pemuda.![]()
pengen liat PS putih dengan velg hitam ala om cuple. keknya mantap kalipun.![]()
punya bos juga pake petronas tapi cairannya hitam (apa mesti liat dekat baru keliatan biru?).Hansen wrote:Kalo gw pake solarnya petronas sih di knalpot keluarnya cairan biru tuazweifellos wrote:ada yang suka memperhatikan knalpot kalo mobil habis jalan trus mesin dah mati lama? apakah ada keluar cairan berwarna hitam dari knalpot adalah hal normal? ada yang bilang itu normal, karena cairan hitam itu karbon (dari hasil pembakaran).
apakah pemakaian additive ada efek samping negatifnya om?cuple wrote:jiahh..another thread for PS..kekekek.. absen dulu deh gan..![]()
Kemarin baru coba minum TOTAL plus RedLine 85.. cess pleng euy!
Permisi om2 semua,zweifellos wrote:
beberapa yang jadi masalah:
1. dari posisi R (mundur) ke N disebutkan di buku petunjuk tidak perlu menekan cincin di ujung tuas otomatik, namun ketika dimundurin dari R ke N ada suara 'tek' (bersuara). pas dicoba ditekan itu cincin (di buku petunjuk dianjurkan untuk tidak menekan itu cincin kalo memang tidak perlu menekan), bunyinya jauh berkurang (hampir ga ada bunyi). ada yang punya atau merasakan hal yang sama?
2. ketika mobil mau diturunkan kecepatannya tanpa mengerem, maka pedal gas tentu diangkat perlahan bahkan sampai full diangkat (tanpa menginjak rem). tapi terkadang efeknya, pas pas pedal gas kembali ditekan (perlahan), mobil seakan menyentak (seperti kalo di manual, kurang halus perpindahan giginya alias pelepasan klos dan penginjakan pedal gas kurang selaras). SEPERTINYA kalo mau menurukan kecepatan, mendingan sebelum gas ditekan kembali, pedal rem ditekan biar posisi perseneling tidak nanggung (tidak di posisi antara, misal antara 3 dan 4). kalo saya liat sepertinya di situ permasalahannya. tolong dikoreksi.
3. saya perhatikan, kalo dibawa santai (pedal gas ditekan perlahan alias gak dalam nekannya) perpindahan gigi terjadi di rpm 1400-1600. jadi saya perhatikan rpm rata2 di dekat2 1000, dari 1200 ampe 1600. apakah ini normal? dalam kondisi seperti ini, apakah memang turbo belum bekerja (karena kalo ga salah, torsi maksimal pada RPM 2000)? maksudnya apakah memang turbonya bekerja pada RPM 2000 alias pada puncak torsi bisa diraih?
4. kap (penutup bagian moncong depan) panas sekali ketika mobil sudah berjalan sekitar 1 jam-an. memang kondisi medan kalo siang adalah panas terik. cuman kalo dibandingkan dengan bodi bagian samping (tingkat panasnya), cukup jauh bedanya. apakah ini normal (mengingat kondisi cuaca panas dan warna mobil adalah hitam)?
5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
segini dululah, inipun keknya dah kebanyakan nanyanya.![]()
thanks bgt sebelumnya atas reply yang diberikan.
Aku coba googling si ga nemu omm.. Kalau ada yg nemu mungkin bisa dishare linknya..zweifellos wrote:apakah pemakaian additive ada efek samping negatifnya om?
Sudah 3x bawa ke pegunungan Patuha (Ciwidey) dan performa amat sangat memuaskan. Dengan catatan selama ini pergi ke sana PS sudah menggunakan unichip, dan setting unichip selalu di posisi 5 (max).. wakakakazweifellos wrote:5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
ternyata podo wae ya dengan triton kasus2 atau masalah2nya (meski kondisi baru). thanks om atas info2nya. jadi makin yakin memang begitulah masalah yang ada.flame wrote:Permisi om2 semua,zweifellos wrote:
beberapa yang jadi masalah:
1. dari posisi R (mundur) ke N disebutkan di buku petunjuk tidak perlu menekan cincin di ujung tuas otomatik, namun ketika dimundurin dari R ke N ada suara 'tek' (bersuara). pas dicoba ditekan itu cincin (di buku petunjuk dianjurkan untuk tidak menekan itu cincin kalo memang tidak perlu menekan), bunyinya jauh berkurang (hampir ga ada bunyi). ada yang punya atau merasakan hal yang sama?
2. ketika mobil mau diturunkan kecepatannya tanpa mengerem, maka pedal gas tentu diangkat perlahan bahkan sampai full diangkat (tanpa menginjak rem). tapi terkadang efeknya, pas pas pedal gas kembali ditekan (perlahan), mobil seakan menyentak (seperti kalo di manual, kurang halus perpindahan giginya alias pelepasan klos dan penginjakan pedal gas kurang selaras). SEPERTINYA kalo mau menurukan kecepatan, mendingan sebelum gas ditekan kembali, pedal rem ditekan biar posisi perseneling tidak nanggung (tidak di posisi antara, misal antara 3 dan 4). kalo saya liat sepertinya di situ permasalahannya. tolong dikoreksi.
3. saya perhatikan, kalo dibawa santai (pedal gas ditekan perlahan alias gak dalam nekannya) perpindahan gigi terjadi di rpm 1400-1600. jadi saya perhatikan rpm rata2 di dekat2 1000, dari 1200 ampe 1600. apakah ini normal? dalam kondisi seperti ini, apakah memang turbo belum bekerja (karena kalo ga salah, torsi maksimal pada RPM 2000)? maksudnya apakah memang turbonya bekerja pada RPM 2000 alias pada puncak torsi bisa diraih?
4. kap (penutup bagian moncong depan) panas sekali ketika mobil sudah berjalan sekitar 1 jam-an. memang kondisi medan kalo siang adalah panas terik. cuman kalo dibandingkan dengan bodi bagian samping (tingkat panasnya), cukup jauh bedanya. apakah ini normal (mengingat kondisi cuaca panas dan warna mobil adalah hitam)?
5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
segini dululah, inipun keknya dah kebanyakan nanyanya.![]()
thanks bgt sebelumnya atas reply yang diberikan.
sy bukan PS users, melainkan Triton M/T, berhubung ada kesamaan antara PS dan Triton, setidaknya basisnya: engine, bodi(moncong saja), chasis ladder-frame, interior(dash), suspensi depan. sy mau kasi komentar atas unek2 nya om zweifellos.
Jadi hanya no.2,3,4
di Triton M/T, jg begitu, perasaan seperti efek dari sensor pedal gas yg terlalu sensitif ato respon crd nya yg telat, sepertinya: input dan output nya sistem throtle ini tidak seimbang. efeknya nyentak, seperti belajar bawa mobil.
Waktu melepas gas, kopling tidak diinjek, trus rpm turun sampe sekitar 1400, trus mau injak gas, malah nyentak2, bunyi as kopel glutak-glutuk, seperti udah koplak, padahal mobil masih baru, gejala ini sejak pertama kali mobil dibeli. nanya2 pemilik Trition yg lain jg sama gejala dan keluhannya.
Trus, kalo turbonya, mulai bekerja pada sekitar 2000rpm, dan bukan pada puncak torsi, turbonya baru bekerja.
Kap mesin, waktu panas, biasa aja, seperti mobil lain.
Satu lagi, khusus M/T, pedal kopling terlalu tinggi, sudah ditanya ke beres, tidak bisa distel.![]()
Apakah ini juga dijumpai pada PS manual?
mungkin om turboman bisa bantu ya, cuman jarang ngeliat om turboman. pengen tau aja efek negatifnya ada ga meski kecil2an aja (ga signifikan bgt).cuple wrote:Aku coba googling si ga nemu omm.. Kalau ada yg nemu mungkin bisa dishare linknya..zweifellos wrote:apakah pemakaian additive ada efek samping negatifnya om?
zweifellos wrote:5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
itu ke pegunungan pake sport mode apa full matic om?cuple wrote: Sudah 3x bawa ke pegunungan Patuha (Ciwidey) dan performa amat sangat memuaskan. Dengan catatan selama ini pergi ke sana PS sudah menggunakan unichip, dan setting unichip selalu di posisi 5 (max).. wakakaka![]()
Pingin denger jg nih kalo ada PS ori jalan2 ke puncak, gimana rasanya yah?
Full-matic om.. nafas panjang dan cukup responsif..zweifellos wrote: Pingin denger jg nih kalo ada PS ori jalan2 ke puncak, gimana rasanya yah?
itu ke pegunungan pake sport mode apa full matic om?
mantap juga.cuple wrote:Full-matic om.. nafas panjang dan cukup responsif..zweifellos wrote: Pingin denger jg nih kalo ada PS ori jalan2 ke puncak, gimana rasanya yah?
itu ke pegunungan pake sport mode apa full matic om?
zweifellos wrote:
kesan pertama sih disopirin alias duduk di samping sopir. rasanya kurang berkesan karena merasa "loh, kok kalah nyaman suspensinya dari innova". tapi keingat omongan mastah2 di sini, kalo mobil yang enak dibawa kencang/stabil di tikungan suspensinya agak keras. jadi mikirnya bisa jadi PS agak keras suspensinya karena faktor yang disebut barusan (ga taulah ntah benar gitu apa ga).
beberapa yang jadi masalah:
1. dari posisi R (mundur) ke N disebutkan di buku petunjuk tidak perlu menekan cincin di ujung tuas otomatik,...?
2. ketika mobil mau diturunkan kecepatannya tanpa mengerem, maka pedal gas tentu diangkat perlahan bahkan sampai full diangkat (tanpa menginjak rem). tapi terkadang efeknya, pas pas pedal gas kembali ditekan (perlahan), mobil seakan menyentak (seperti kalo di manual, kurang halus perpindahan giginya alias pelepasan klos dan penginjakan pedal gas kurang selaras). SEPERTINYA kalo mau menurukan kecepatan, mendingan sebelum gas ditekan kembali, pedal rem ditekan biar posisi perseneling tidak nanggung (tidak di posisi antara, misal antara 3 dan 4). kalo saya liat sepertinya di situ permasalahannya. tolong dikoreksi.
3. saya perhatikan, kalo dibawa santai (pedal gas ditekan perlahan alias gak dalam nekannya) perpindahan gigi terjadi di rpm 1400-1600. jadi saya perhatikan rpm rata2 di dekat2 1000, dari 1200 ampe 1600. apakah ini normal? dalam kondisi seperti ini, apakah memang turbo belum bekerja (karena kalo ga salah, torsi maksimal pada RPM 2000)? maksudnya apakah memang turbonya bekerja pada RPM 2000 alias pada puncak torsi bisa diraih?
4. kap (penutup bagian moncong depan) panas sekali ketika mobil sudah berjalan sekitar 1 jam-an. memang kondisi medan kalo siang adalah panas terik. cuman kalo dibandingkan dengan bodi bagian samping (tingkat panasnya), cukup jauh bedanya. apakah ini normal (mengingat kondisi cuaca panas dan warna mobil adalah hitam)?
5. sudah adakah yang pernah membawa PS transimisi otomatis ke daerah perbukitan atau pegunungan model puncak di jawa barat atau danau toba/tapanuli di sumatera utara? bagaimana performa transmisi otomatis INVECS II dari PS ini? kalo di buku manual sih tertulis, ketika menanjak dan menurun tranmisi bisa turun sendiri demi mendapatkan torsi/tenaga yang lebih besar.
segini dululah, inipun keknya dah kebanyakan nanyanya.![]()
thanks bgt sebelumnya atas reply yang diberikan.