
WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
tunggu om kopat aja deh ... 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sun Mar 08, 2009 4:53
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
hehehe,
untung menteri keuangan ane tidak keluar suara dalam kasus ini.
kalau dia yang keluar duitnya, sudah bisa dipastikan CRV grey met yang dipinang.!
ampunnn...
untung menteri keuangan ane tidak keluar suara dalam kasus ini.
kalau dia yang keluar duitnya, sudah bisa dipastikan CRV grey met yang dipinang.!
ampunnn...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
@ yohanes96: Trus jadinya ambil captiva diesel warna apa bos? 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sun Mar 08, 2009 4:53
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
putih 1st priority
kalo kelamaan merah deh...
kalo kelamaan merah deh...
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Dec 20, 2009 9:12
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Saya mau jual mobil KIA NEW SPORTAGE II A/T 2008 Warna Hitam KM:22.000 Plat Nomor:AB (jogja) Mulus,kalau ada yg minat Call:08121585775.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
ctv diesel torsi nya baru terasa pas turbo nyala, sekitar 1900rpm. redline nya di 5rb an. torsi crv2.0 atau xtrail 2.5 ga sebesar ctv.yohanes96 wrote: belum pernah pakai diesel nih... cuma katanya tenaganya CTV lumayan di rpm bawah.
tadi setelah ke showroom kok jadinya paling luas interiornya itu malah CRV yah. cuma bener tuh tenaganya kurang even yang 2.4
tenaga paling enak kok kayaknya xt 2.5 yah...
untuk suspensi lebih nyaman CRV bener gak yah?
jadi tambah bingung..
biasa nya diesel nafas nya agak pendek, cuma ctv ini cukup lumayan.
boleh dilihat sekedar utk gbran aja
http://www.youtube.com/watch?v=anE8O1Q51R8
seinget gw new crv luas interior nya masih agak kalah luas dari ctv, secara ctv 7seater. klo xt memang paling kecil diantara tiga2nya.
suspensi, tiap org agak beda nih, tapi yg agak lembut xtrail. paling keras ctv.
jadinya ambil crv 2.0?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
om roadtrain: dari postingan om yohannes, 90% bakal jadi koleganya ctv om roadtrain.
sayang ya turbo kerasa cuman di sekitar 2000an rpm, ga sampe misalnya 3000an rpm gitu biar nyalip pun lebih nikmat. btw intercooler kerjanya di rpm berapa sih? apakah di semua RPM?

sayang ya turbo kerasa cuman di sekitar 2000an rpm, ga sampe misalnya 3000an rpm gitu biar nyalip pun lebih nikmat. btw intercooler kerjanya di rpm berapa sih? apakah di semua RPM?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
All new CR-V berasa luas dalamnya karena design konsole tengahnya yang terputus, beda dengan captiva yang terusan. CMIIW 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
kalau versi US malah console tengahnya menjadi semacam deck yg bisa dilipat.. jd ada space diantara bangku yg di depan..esh wrote:All new CR-V berasa luas dalamnya karena design konsole tengahnya yang terputus, beda dengan captiva yang terusan. CMIIW

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
seperti CR-V generasi sebelumnya ya?nescafe wrote:kalau versi US malah console tengahnya menjadi semacam deck yg bisa dilipat.. jd ada space diantara bangku yg di depan..esh wrote:All new CR-V berasa luas dalamnya karena design konsole tengahnya yang terputus, beda dengan captiva yang terusan. CMIIW

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
hmm iya pak,, nampaknya bgitu,,esh wrote:seperti CR-V generasi sebelumnya ya?nescafe wrote:kalau versi US malah console tengahnya menjadi semacam deck yg bisa dilipat.. jd ada space diantara bangku yg di depan..esh wrote:All new CR-V berasa luas dalamnya karena design konsole tengahnya yang terputus, beda dengan captiva yang terusan. CMIIW

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
Tetapi secara ukuran dimensi captiva tetap lebih lebar, namun CR-V secara design memberikan kesan lebih lega. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
gw dah pake ni crv 2.0AT, n pindah ke xtrail 2.5 st
klo driving xperience, kyknya ga ada yg ngalahin xtrail deh.. ga boong.. huehehe
crv 2.0AT berat bgt bawanya..suspensi keras, n peredamannya jauh ama xtrail, tp kl pernak pernik interior, crv menang deh
no komen buat ctv, blum coba
klo driving xperience, kyknya ga ada yg ngalahin xtrail deh.. ga boong.. huehehe
crv 2.0AT berat bgt bawanya..suspensi keras, n peredamannya jauh ama xtrail, tp kl pernak pernik interior, crv menang deh
no komen buat ctv, blum coba

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
oo, pangling bacanya, ternyata si menkeu nya yg prefer crv..zweifellos wrote:om roadtrain: dari postingan om yohannes, 90% bakal jadi koleganya ctv om roadtrain.![]()
sayang ya turbo kerasa cuman di sekitar 2000an rpm, ga sampe misalnya 3000an rpm gitu biar nyalip pun lebih nikmat. btw intercooler kerjanya di rpm berapa sih? apakah di semua RPM?
sepemantauan gw, turbo ctv mulai nyala kira antara 1700-2000rpm, terus sampe atas. peak torque dr berbagai source bilang di seputar 2rb rpm.
sptnya intercooler nyala jika turbo nyala secara fungsi nya nurunin suhu panas udara intake. atau bs jd on terus. spt air to air intercooler yg banyak di taruh dibalik bumper, mobil jalan ya dia ikut fungsi. *cmiiw* lho.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
spt crv gen 1 gitu? diantara front seat memang ada tatakan yg bisa dilipat. imo crv gen 1 paling lega diantara seluruh crv. gr lever nya masih di console steering. ini crv bs dibilang 5+2 kali ya hehe, sebenernya dibelakang ada 2 jok berhadapan yg bisa dilipat, dan di floor nya ada ruang kecil utk kaki. tp dulu gw simpen aja seat nya..ga kepake heheh..nescafe wrote:kalau versi US malah console tengahnya menjadi semacam deck yg bisa dilipat.. jd ada space diantara bangku yg di depan..esh wrote:All new CR-V berasa luas dalamnya karena design konsole tengahnya yang terputus, beda dengan captiva yang terusan. CMIIW
all newcrv, seinget gw tengah2 front seat memang ada compartment..?
console tengah ctv terusan gimana tuh maksudnya?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 140
- Joined: Wed Nov 11, 2009 2:58
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
nimbrung ah..
kalo sy dulu nominatornya cuman 2 : CRV dan CTV.
XT gak dipandang ama bini.
belajar dr forum ini, dan test-drive.. akhirnya memutuskan tuk ambil CTV.
sesuai keinginan bini, terboyonglah CTV 2.0 AT putih..
sy sih prefer yg diesel, tapi bini gak suka ama bau diesel.
beberapa pertimbangan sy knpa pilih CTV :
- worth to buy karena value for money
- proven as good SUV di europe & US
- diakui sbg best SUV di indo
oom yohanes dah inden CTV nya? dmana?
kalo udah, mungkin pembicaraan bs dilanjutkan di forum CTV aja.
mungkin ada yg bisa bantu biar bisa dapet putih.
kalo sy dulu nominatornya cuman 2 : CRV dan CTV.
XT gak dipandang ama bini.
belajar dr forum ini, dan test-drive.. akhirnya memutuskan tuk ambil CTV.
sesuai keinginan bini, terboyonglah CTV 2.0 AT putih..
sy sih prefer yg diesel, tapi bini gak suka ama bau diesel.
beberapa pertimbangan sy knpa pilih CTV :
- worth to buy karena value for money
- proven as good SUV di europe & US
- diakui sbg best SUV di indo
oom yohanes dah inden CTV nya? dmana?
kalo udah, mungkin pembicaraan bs dilanjutkan di forum CTV aja.
mungkin ada yg bisa bantu biar bisa dapet putih.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
yang sering saya baca sih gitu, turbo dari banyak mobil diesel sekarang2 ini puncaknya di 1800 - 2000an.roadtrain99 wrote:sepemantauan gw, turbo ctv mulai nyala kira antara 1700-2000rpm, terus sampe atas. peak torque dr berbagai source bilang di seputar 2rb rpm.
sptnya intercooler nyala jika turbo nyala secara fungsi nya nurunin suhu panas udara intake. atau bs jd on terus. spt air to air intercooler yg banyak di taruh dibalik bumper, mobil jalan ya dia ikut fungsi. *cmiiw* lho.
itulah yang masih bingung saya, pada saat kapan intercooler nyalanya. kalo dari baca2, dulu katanya turbo pada putaran rendah nyalanya sedang intercooler pada RPM tinggi tapi untuk generasi sekarang intercooler bisa pada putaran yang (cukup) rendah. cuman masih ga jelas apa intercooler bisa nyala ketika turbo mulai bekerja.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
om zwei, ane sotoy dikit ni.. pada umumnya turbo itu bekerja pada rentang RPM tertentu. biasanya kalo mobil diesel, mulai di 2000-an RPM sampe red line.. malah mungkin lebih lebar lagi.zweifellos wrote:yang sering saya baca sih gitu, turbo dari banyak mobil diesel sekarang2 ini puncaknya di 1800 - 2000an.roadtrain99 wrote:sepemantauan gw, turbo ctv mulai nyala kira antara 1700-2000rpm, terus sampe atas. peak torque dr berbagai source bilang di seputar 2rb rpm.
sptnya intercooler nyala jika turbo nyala secara fungsi nya nurunin suhu panas udara intake. atau bs jd on terus. spt air to air intercooler yg banyak di taruh dibalik bumper, mobil jalan ya dia ikut fungsi. *cmiiw* lho.
itulah yang masih bingung saya, pada saat kapan intercooler nyalanya. kalo dari baca2, dulu katanya turbo pada putaran rendah nyalanya sedang intercooler pada RPM tinggi tapi untuk generasi sekarang intercooler bisa pada putaran yang (cukup) rendah. cuman masih ga jelas apa intercooler bisa nyala ketika turbo mulai bekerja.
intercooler itu sebenernya untuk mendinginkan udara yang dari saluran buang ke turbin turbo. jadi kerjanya, kapan dibutuhkan aja. cmiiw.
masalah puncak2an, puncak torsi mobil diesel modern biasanya dari 1800 RPM... untuk mobil yang sudah menerapkan VGT, torsi bisa rata dari 2000-an RPM sampe redline.
detail teknisnya, ane kurang tahu.

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
setahu saya intercooler kan hanya bersifat saluran pendingin...jadi tidak ada acuan tertentu pada saat kapan dia mulai berfungsi....artinya selama mesin bekerja ya dia terus berfungsi.CMIIW
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
nah makin bingung saya tentang kapan intercooler bekerja.
om kopat, kalo pake VGT torsi bisa rata dari 2000an ampe redline? jadi maksudnya dari kisaran 2000 itu torsi deket2 nilai puncaknya sampe redline? enak bgt kalo gini, melejitnya mobil terjaga ampe redline.
yang saya rasakan, turbo (di PS) bekerja pada rentang tertentu aja (atau mungkin yang bisa terasa efek turbonya itu pada range RPM tertentu aja), munkin 1800 ampe 2000an lebih dikit. setelah 2000an RPM efeknya (yaitu seperti hentakan bikin mobil melejit) ga terasa lagi, yang terasa mesin semakin besar suaranya (sepertinya sih mengejar power maksimum yaitu di sekitar 3500 RPM) kalo pedal gas ditekan dalam (kondisi menyalip misalnya). kalo saya liat dari kurva torsi/power vs RPM punya PS, di RPM 2000an ke atas tinggal power aja yang meninggi sedang torsi sudah menurun (namun penurunan tidak drastis) sampe kira2 3500 RPM. mulai kisaran 3500 RPM power bergerak turun secara drastis, torsi pun makin kencang penurunannya (turun sedrastis penurunan power alias slope penurunan power dan torsi lepas dari 3500 RPM sangat mirip) (http://www.mitsubishi-motors.com.my/sho ... engine.php)
jadi kalo benar VGT bikin torsi mulai 2000 RPM rata sampe redline (dengan nilai torsi mendekati nilai torsi maksimal yang bisa dihasilkan) tentu ini bikin enak bgt buat nyalip. jadi power puncak bisa dikejar dengan efek turbo (torsi mendekai nilai maksimal) terjaga secara kontinyu dan konstan.

om kopat, kalo pake VGT torsi bisa rata dari 2000an ampe redline? jadi maksudnya dari kisaran 2000 itu torsi deket2 nilai puncaknya sampe redline? enak bgt kalo gini, melejitnya mobil terjaga ampe redline.
yang saya rasakan, turbo (di PS) bekerja pada rentang tertentu aja (atau mungkin yang bisa terasa efek turbonya itu pada range RPM tertentu aja), munkin 1800 ampe 2000an lebih dikit. setelah 2000an RPM efeknya (yaitu seperti hentakan bikin mobil melejit) ga terasa lagi, yang terasa mesin semakin besar suaranya (sepertinya sih mengejar power maksimum yaitu di sekitar 3500 RPM) kalo pedal gas ditekan dalam (kondisi menyalip misalnya). kalo saya liat dari kurva torsi/power vs RPM punya PS, di RPM 2000an ke atas tinggal power aja yang meninggi sedang torsi sudah menurun (namun penurunan tidak drastis) sampe kira2 3500 RPM. mulai kisaran 3500 RPM power bergerak turun secara drastis, torsi pun makin kencang penurunannya (turun sedrastis penurunan power alias slope penurunan power dan torsi lepas dari 3500 RPM sangat mirip) (http://www.mitsubishi-motors.com.my/sho ... engine.php)
jadi kalo benar VGT bikin torsi mulai 2000 RPM rata sampe redline (dengan nilai torsi mendekati nilai torsi maksimal yang bisa dihasilkan) tentu ini bikin enak bgt buat nyalip. jadi power puncak bisa dikejar dengan efek turbo (torsi mendekai nilai maksimal) terjaga secara kontinyu dan konstan.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
iya om, yang saya bold tebal itu maksudnya torsi (torsi puncak biasanya di mobil2 diesel sekarang kalo saya baca dikisaran 1800-2200 RPM). mestinya turbo bekerjanya range yang lebih lebar lagi. maaf salah tulis.maskopat wrote:om zwei, ane sotoy dikit ni.. pada umumnya turbo itu bekerja pada rentang RPM tertentu. biasanya kalo mobil diesel, mulai di 2000-an RPM sampe red line.. malah mungkin lebih lebar lagi.zweifellos wrote:yang sering saya baca sih gitu, turbo dari banyak mobil diesel sekarang2 ini puncaknya di 1800 - 2000an.

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
sayangnya, PS itu belum VGT.. yang jelas itu di mesin fortuner VN turbo.. itu udah pake VGT dan kurva torsi flat dari 2000-4000RPM (atau 3500RPM ya)?
kalo 4D56 karena belum VGT, grafik torsi masih berupa bukit..
dari grafiknya si PS, enaknya main di RPM 2000-3500...
kalo 4D56 karena belum VGT, grafik torsi masih berupa bukit..

dari grafiknya si PS, enaknya main di RPM 2000-3500...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
mantap ya teknologi VGT ini. bisa flat kurva torsinya.
iya om, di PS sepertinya memang enak main di RPM 2000-3500. perpotongan torsi dan power di kisaran 3250 RPM (torsi dan power optimal).

iya om, di PS sepertinya memang enak main di RPM 2000-3500. perpotongan torsi dan power di kisaran 3250 RPM (torsi dan power optimal).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
whoa......bahasannya berbobot neh.....nambah elmu per-keongan sy 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel
permisi oot dulu nih, mumpung lagi ngebahas VGT.
everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
everest udah turbo intercooler dan pake VGT kenapa torsi dan powernya jauh beda dengan navara atau DID 2.5 plus ya? apakah supaya tetap bisa minum solar pertamina?
kalo fortuner yang pake VGT itu power torsinya mirip2 navara kah?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.