New Camry 3.5Q
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: New Camry 3.5Q
Camry 2.4 yg baru gilirannya pake "mesin lama", alias mesin yg sama dengan Camry 2.4 2002-2005 (2AZ-FE) tapi di retune jadi naik sedikit hp nya. Mestinya Camry baru ini udah pake mesin gres 2.5, tapi di Indonesia belon dapet. Kalo mau mesin baru yg 3.5.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: New Camry 3.5Q
Walaupun model dan dimensi hampir sama, mesin hampir sama gedenya, dikeluarin oleh pabrikan yg sama, tapi rasanya beda om camry vs crown.toratora wrote:Sy pribadi lebih milih 3.5Q dibanding crown royal saloon, karena
1. tarikan lebih galak 3.5Q tentunya
2. model lebih keren dibanding crown (pendapat pribadi loh)
3. tentunya resale value camry lebih baik dibanding crown
4. image camry lebih ke pengusaha/eksekutif muda sukses, tp image crown lebih ke babeh babeh, om om (pandangan pribadi loh)
Walaupun "kulit" eksteriornya hampir sama, tapi jeroan (chassis, mesin, trans, dsb) beda antara keduanya. Yg mirip itu crown royal saloon dengan lexus GS.
Jadi kalo kepengen ngerasain lexus GS, beli aja crown RS (kaya punya menteri).....rasanya pasti mirip2

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: New Camry 3.5Q
buset dah momod kita yg satu inimandala1 wrote:Dear Speed88,
(ceileee....kayak bikin surat cinta jaman dulu ajah)
Terus terang ane belom pernah bawa New Camry 3.5Q sendiri...tapi ane pernah balapan sama boil tsb di tol cipularang, tempo ari ane pake BMW 523i E60, di jalan datar kita sama2 imbang (speed rata2 200-220km/h) selip2an sama2 gampang dapetnya malah keliatan lebih galak dia, n kalo ane perhatiin memang itu Camry stabil bgt (kondisi std) ga keliatan gejala limbung sama sekali...jujur ane udah siap2 mental buat kalahsecara ane bawa istri n 2 anak rada ngeri juga kalo maen nekad2an...
Tapi begitu masuk tanjakan curam, ane berpikir dalam hati 'yo wis lah...ini trek terakhir, abis ini ane bakal lepas gas' naaah....begitu masuk tanjakan kita sama2 gas pool......n ternyata ane masih unggul 1 body sama doski...hahahaha.....abis itu kita sama2 kendor...ajib bgt deh lari 240km/h di tanjakan!
Naaah....kalo dari kejadian itu, ane sih bisa menyimpulkan kalo New Camry 35Q ini luar biasa performance nya...stabil, kenceng dan sangat menawan...ga salah deh boss kalo pilih yg satu ini![]()

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: New Camry 3.5Q
kalo ngadu dari start dan cuma lurus doang, pasti yg hp dan torsinya lebih gede yg menang.roadtrain99 wrote:Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.mandala1 wrote:Dear Speed88,
(ceileee....kayak bikin surat cinta jaman dulu ajah)
Terus terang ane belom pernah bawa New Camry 3.5Q sendiri...tapi ane pernah balapan sama boil tsb di tol cipularang, tempo ari ane pake BMW 523i E60, di jalan datar kita sama2 imbang (speed rata2 200-220km/h) selip2an sama2 gampang dapetnya malah keliatan lebih galak dia, n kalo ane perhatiin memang itu Camry stabil bgt (kondisi std) ga keliatan gejala limbung sama sekali...jujur ane udah siap2 mental buat kalahsecara ane bawa istri n 2 anak rada ngeri juga kalo maen nekad2an...
Tapi begitu masuk tanjakan curam, ane berpikir dalam hati 'yo wis lah...ini trek terakhir, abis ini ane bakal lepas gas' naaah....begitu masuk tanjakan kita sama2 gas pool......n ternyata ane masih unggul 1 body sama doski...hahahaha.....abis itu kita sama2 kendor...ajib bgt deh lari 240km/h di tanjakan!
Naaah....kalo dari kejadian itu, ane sih bisa menyimpulkan kalo New Camry 35Q ini luar biasa performance nya...stabil, kenceng dan sangat menawan...ga salah deh boss kalo pilih yg satu ini![]()
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
Tapi kalo zig zag diantara mobil2 di kec 200-220kpj, bukan cuma hp gede aja yg menentukan, imo yg lebih penting lagi adalah handling (chassis).
Kalo ane liat disini handlingnya seri5 (FR) pasti lebih superior dibanding handlingnya camry (FF), jadinya mungkin om Dal juga lebih berani ngebetot seri5 nya hehehehe.....
Juga rasa dari mobilnya sendiri (jujur aja ane belom pernah naik mobil 240 kpj


Sedangkan seri5 masih mayan lah (walaupun beda juga, gak seenak kalo 120kpj), jadi mungkin secara psikologis, om Dal juga lebih berani bejek gas sampe 240 kpj karena mungkin mobilnya masih berasa enak dibawa lari segitu huehuheuehue.....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: New Camry 3.5Q
Karena spt yg jg udah ditulis oleh bro FM, memang camry bukan tandingannya si E class.vim wrote:Om FM maksudnya di sini, untuk mobil kelas mewahnya Toyota apalagi dengan harga 640jt menurut saya kurang worth kalo Toyota hanya memberikan interior dengan material seperti itu. Setelah discount harga E-Class ngga terlalu beda jauh koq dengan Camry ini. Apalagi rata2 orang yang mampu untuk beli mobil spt ini tentunya bukan masalah dengan selisih 100-150jt untuk naik kelas.
Material dashboard E-class kan juga semacam plastik namun lebih kokoh dari Camry. Kalo C-Class memang terasa spt mobil jepang, namun secara kelas tentunya Camry setara E-class kan walaupun secara harga setara C-class.
Memang udah kodratnya si camry di desain oleh toyota untuk mengisi pasar mid size sedan regular, bukan sedan premium. Dan "kesian" juga si camry kalo kita bandingin sama E class karena pasti akan kalah terus karena memang engga dibuat untuk menyaingi si E class oleh produsennya (atoyot).
Ane nulis gini bukan karena engga setuju kita membandingkan E class dengan camry - karena membandingkan 2 mobil yg berbeda derajat/kelas sih sah2 aja, tapi jangan heran kalo kelas regular "kalah kualitasnya" dengan kelas premium.
Yg dibuat atoyot untuk nyaingin E class itu sebenernya adalah lexus GS (aristo) atau bisa juga dipake Toyota crown RS.
Nah kalo udah nyobain GS atau crown RS, maka kualitasnya pun pasti mirip2 dengan E class, kedapnya mirip, kualitas material dashboardnya mirip, dsb......TAPI kalo ke-semuanya udah mirip2 sama E class, maka pasti harganya pun mirip2


Itu E class (E280) harganya 1 milyar lebih mrpk harga off the road lho, jauh lah kalo dibanding camry yg "cuma" 600an juta

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: New Camry 3.5Q
Wah masak sih camry 3.5Q bisa dikuntit ama bimer 523.. Drivernya camry cupu kali ga inget ada manual modenya..he2 no offense 

RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: New Camry 3.5Q
@ Bro FM :
Baru baca autobild edisi terbaru, Camry 2.4V emang ada kursi pijatnya tapi opsional sdgkan di 3.5Q fitur standar.Spt nya info nya akurat deh lihat dari photo yg ditampilkan, jok beige + ada remote krn setahu gw yg 3.5Q interiornya black
Baru baca autobild edisi terbaru, Camry 2.4V emang ada kursi pijatnya tapi opsional sdgkan di 3.5Q fitur standar.Spt nya info nya akurat deh lihat dari photo yg ditampilkan, jok beige + ada remote krn setahu gw yg 3.5Q interiornya black
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: New Camry 3.5Q
ada benernya soal ff fr tp ga tau ya, imo mungkin itu br berasa pas zigzag yg tikungan2 curam. di cplrg kebanyakkan trek lurus & tikungan panjang. zigzag cuma selap selip antara mobil, lg pula camry enteng, beda hp torque nya jauh sekali.. kalo liat ceritanya sptnya betot2an di lurus aja ya.Risol1 wrote:[/size]roadtrain99 wrote:Harusnya camry itu bs mudah ninggalin, secara cc nya jauh lebih gede.mandala1 wrote:Dear Speed88,
(ceileee....kayak bikin surat cinta jaman dulu ajah)
Terus terang ane belom pernah bawa New Camry 3.5Q sendiri...tapi ane pernah balapan sama boil tsb di tol cipularang, tempo ari ane pake BMW 523i E60, di jalan datar kita sama2 imbang (speed rata2 200-220km/h) selip2an sama2 gampang dapetnya malah keliatan lebih galak dia, n kalo ane perhatiin memang itu Camry stabil bgt (kondisi std) ga keliatan gejala limbung sama sekali...jujur ane udah siap2 mental buat kalahsecara ane bawa istri n 2 anak rada ngeri juga kalo maen nekad2an...
Tapi begitu masuk tanjakan curam, ane berpikir dalam hati 'yo wis lah...ini trek terakhir, abis ini ane bakal lepas gas' naaah....begitu masuk tanjakan kita sama2 gas pool......n ternyata ane masih unggul 1 body sama doski...hahahaha.....abis itu kita sama2 kendor...ajib bgt deh lari 240km/h di tanjakan!
Naaah....kalo dari kejadian itu, ane sih bisa menyimpulkan kalo New Camry 35Q ini luar biasa performance nya...stabil, kenceng dan sangat menawan...ga salah deh boss kalo pilih yg satu ini![]()
Jgn2 dia cuma main2in aja atau ngepur...
kalo ngadu dari start dan cuma lurus doang, pasti yg hp dan torsinya lebih gede yg menang.
Tapi kalo zig zag diantara mobil2 di kec 200-220kpj, bukan cuma hp gede aja yg menentukan, imo yg lebih penting lagi adalah handling (chassis).
Kalo ane liat disini handlingnya seri5 (FR) pasti lebih superior dibanding handlingnya camry (FF), jadinya mungkin om Dal juga lebih berani ngebetot seri5 nya hehehehe.....
Juga rasa dari mobilnya sendiri (jujur aja ane belom pernah naik mobil 240 kpj), kalo dari pengalaman punya camry lama dan sekarang pake nissan altima 3.5V6 (gede bodinya mirip teana lah), itu midsize sedan jepang biasanya udah beda jauh rasanya pas digeber 120 kpj dengan pas dijalanin diatas 200kpj.....JAUH BEDA
![]()
Sedangkan seri5 masih mayan lah (walaupun beda juga, gak seenak kalo 120kpj), jadi mungkin secara psikologis, om Dal juga lebih berani bejek gas sampe 240 kpj karena mungkin mobilnya masih berasa enak dibawa lari segitu huehuheuehue.....
gw pernah pas pk xtrail 2.5 vs camry lama 2.4, hujan lumayan deras malam di cplrg arah bdg. pas tanjakkan adu betot, ternyata nyaris berdampingan. pas hampir puncaknya tanjakkan, depan gw ada mobil, terpaksa kanan kiri mumpung blm ketinggal jauh. si camry di kanan enak lurus terus. akhirnya dia terhalang mobil, gw bablas dari tengah, pas turunan, gas full ngeliat sekilas lewat 160an (ada rain x serasa ga ujan), lampu camry nya di spion tengah sampe kecil & hilang wkt gw masuk long easy right. smp byr pasteur ga ketemu lagi. sama2 ff, tp xtrail center of gravity nya lebih tinggi jd lebih ribet handlenya ketimbang sedan. modal nekat, luck & ngehandle. Gw terus terang wkt itu jg udah ngira pasti bakalan kalah, sebab dia sedan.

perasaan org di hi speed beda2. gw pernah jg dgn camry 3.0 lama, suspensinya yang new camry jauh lebih sreg. pengalaman di sedan eropa rata2 di hi speed ga berasa, tp pas di 735iL lari 160 spt kenceng banget, di harrier malah biasa. gw bingung apa krn lebih ceper jd lebih berasa ya...
cm terus terang kalopun gw bw 528i atau sekelasnya eropa, adu 3.5q..wah..agak ga yakin, kalo dia gantungin malah jd kacau. bs2 spt bawa m40 318i ngebetot eterna..wah..ntar dulu deh

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: New Camry 3.5Q
baru baca di AB edisi lalu, FC Lexus RX 350 dalkot sekitar 1:8.5
Apakah engine yg dipake sama ya sama Camry 3.5Q?
Mohon pencerahannya dunk
Apakah engine yg dipake sama ya sama Camry 3.5Q?
Mohon pencerahannya dunk
Re: New Camry 3.5Q
Sama bos. Banyak bener yg pake mesin ini...beda2 tuning tentunya...
2GR-FE
The 2GR-FE is a 3.5 L (3456 cc) version. Bore remains at 94 mm but stroke is reduced to 83 mm. Reported output varies depending on the vehicle application, but is approximately 268 hp (200 kW) at 6200 rpm with 248 lb·ft (336 N·m) of torque at 4700 rpm on 87 octane (R+M/2). This version features Toyota's Dual VVT-i, variable valve timing on both the intake and exhaust cams. Valves are driven by roller-follower rocker arms with low friction roller bearings, and a unique, concave cam lobe design to increase valve lift over the traditional shimless lifter type system of the 1GR-FE. This increases overall cylinder head height to accommodate the slightly taller roller rocker system. Moreover, the cylinder head is segmented into 3 parts: valve cover, camshaft sub-assembly housing, and cylinder head sub-assembly. As such, this valvetrain is used across all other GR engines with Dual VVT-i. Its service weight is 163 kg.
Applications:
* 2005 Toyota Avalon (GSX30)
* 2006 Toyota Aurion (GSV40)
* 2006 Toyota RAV4 (GSA33/38)
* 2006 Toyota Estima (GSR50/55)
* 2006 Toyota Previa (GSR50)
* 2006 Toyota Tarago (GSR50)
* 2007 Toyota Camry (GSV40)
* 2007 Toyota Sienna (GSL20/23/25)
* 2007 Lexus ES 350 (GSV40)
* 2007 Lexus RX 350 (GSU30/35)
* 2007 Toyota Harrier (GSU30/31/35/36)
* 2007 Toyota Vanguard (GSA33)
* 2009 Lexus RX 350 (GGL10/15/16)
* 2007 Toyota Kluger (GSU40/45)
* 2007 Toyota Blade (GRE156)
* 2007 Toyota Mark X Zio (GGA10)
* 2008 Toyota Alphard (GGH20/25)
* 2008 Toyota Vellfire (GGH20/25)
* 2008 Toyota Highlander (GSU40/45)
* 2009 Toyota Venza (GGV10/15)
* 2009 Lotus Evora (280ps & 350Nm using Lotus engine management, Sport Pack package redline increased to 7000rpm)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: New Camry 3.5Q
kok sepi amat ya, masa user Camry 3.5Q ga ada yg nimbrung?
@bro Roadtrain, upload donk bro foto Nissan Altima nya, CBU Aussie ya?
@bro Roadtrain, upload donk bro foto Nissan Altima nya, CBU Aussie ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: New Camry 3.5Q
altima? bukan gw bro, mungkin sm-er yg lain punya...
fc dari majalah, sptnya blm tentu bs dipegang. bs jadi pas ttest jarang macet.
gw cukup yakin kalo fc mobil 3.5 dalkot bs jd sekitar 1:5/6. sebab yg 3.0 dalkot sebagus2nya dgn macet2an 1:7. itu utk camry/harrier lama.
sekedar pembanding, sales cx9 bilang fc nya 1:4, itu mobil 3.7ltr.
fc dari majalah, sptnya blm tentu bs dipegang. bs jadi pas ttest jarang macet.
gw cukup yakin kalo fc mobil 3.5 dalkot bs jd sekitar 1:5/6. sebab yg 3.0 dalkot sebagus2nya dgn macet2an 1:7. itu utk camry/harrier lama.
sekedar pembanding, sales cx9 bilang fc nya 1:4, itu mobil 3.7ltr.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: New Camry 3.5Q
wah Altima.....coba di upload pic bagian depannya dunk...kan mirip2 350Z lampunya..... 

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Thu Aug 21, 2008 6:35
Re: New Camry 3.5Q
Halo bro speed88, diminta ikut nimbrung apaan nih ? Saya sendiri pakai 3.5Q sudah 2 tahun lebih. Sejauh ini happy-happy saja. FC rata-rata 1:7 pakai Shell Super Extra, kalau banyak rute tol dan luar kota bisa 1:8-1:9. Tergantung driving style kita. Di awal2 bawa mobil ini FC gak pernah lari dari 1:5 atau 1:6, tp setelah tahu karakter mobil, cukup disentuh dikit saja gasnya sudah lari, dan dampaknya memang kerasa.speed88 wrote:kok sepi amat ya, masa user Camry 3.5Q ga ada yg nimbrung?
@bro Roadtrain, upload donk bro foto Nissan Altima nya, CBU Aussie ya?
Performa mesin mantap menurut saya, kelengkapan fitur juga oke, audio sistem biasa2 saja, build quality interior yg rada kurang, selepas 1 tahun mulai timbul bunyi2 mencicit dsb. Handling lumayan, tp kalau sudah jalan di atas 150, nyali rada keder juga untuk bermanuver ke sana kemari. Gak berani kayak cerita om mandala.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: New Camry 3.5Q
bro...masak interior ada mulai bunyi2 mencicit gak komplain bro???? ini toyota lho...kelas atasnya lagi...komplain dong... kan SMers...xqn97 wrote:Halo bro speed88, diminta ikut nimbrung apaan nih ? Saya sendiri pakai 3.5Q sudah 2 tahun lebih. Sejauh ini happy-happy saja. FC rata-rata 1:7 pakai Shell Super Extra, kalau banyak rute tol dan luar kota bisa 1:8-1:9. Tergantung driving style kita. Di awal2 bawa mobil ini FC gak pernah lari dari 1:5 atau 1:6, tp setelah tahu karakter mobil, cukup disentuh dikit saja gasnya sudah lari, dan dampaknya memang kerasa.speed88 wrote:kok sepi amat ya, masa user Camry 3.5Q ga ada yg nimbrung?
@bro Roadtrain, upload donk bro foto Nissan Altima nya, CBU Aussie ya?
Performa mesin mantap menurut saya, kelengkapan fitur juga oke, audio sistem biasa2 saja, build quality interior yg rada kurang, selepas 1 tahun mulai timbul bunyi2 mencicit dsb. Handling lumayan, tp kalau sudah jalan di atas 150, nyali rada keder juga untuk bermanuver ke sana kemari. Gak berani kayak cerita om mandala.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Thu Aug 21, 2008 6:35
Re: New Camry 3.5Q
he he .., iya bro abrof. Bunyi2an tidak terlalu mengganggu kok, dibanding mobil2 jepang lain yang saya pernah coba, ini sudah termasuk paling hening. Mungkin kuping saya yg terlalu cerewet. Tp sudah diplanning nanti pas jadwal service berikutnya suruh bengkelnya beresin.abrof wrote: bro...masak interior ada mulai bunyi2 mencicit gak komplain bro???? ini toyota lho...kelas atasnya lagi...komplain dong... kan SMers...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: New Camry 3.5Q
nanti kabar2in ya om xqn hasil ngilangin bunyi2...xqn97 wrote:he he .., iya bro abrof. Bunyi2an tidak terlalu mengganggu kok, dibanding mobil2 jepang lain yang saya pernah coba, ini sudah termasuk paling hening. Mungkin kuping saya yg terlalu cerewet. Tp sudah diplanning nanti pas jadwal service berikutnya suruh bengkelnya beresin.abrof wrote: bro...masak interior ada mulai bunyi2 mencicit gak komplain bro???? ini toyota lho...kelas atasnya lagi...komplain dong... kan SMers...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: Fri Jul 25, 2008 8:04
- Location: Jakarta Barat
Re: New Camry 3.5Q
@xqn:
seperti yang pernah saya singgung di atas build quality toyota sejak assembling thailand sepertinya agak menurun. Ini yg membuat saya berpendapat untuk menghindari mobil Jepang (kecuali terpaksa
)
Camry 3.5Q kedap suaranya masih kurang menurut saya, karena kalo ada object dari jarak dekat misalnya di samping itu masih terdengar cukup mengganggu. Di jalan tol juga kurang senyap. Yang saya sayangkan, kenapa sun-roofnya berukuran mini ya... ngirit kali hehehehe.

seperti yang pernah saya singgung di atas build quality toyota sejak assembling thailand sepertinya agak menurun. Ini yg membuat saya berpendapat untuk menghindari mobil Jepang (kecuali terpaksa

Camry 3.5Q kedap suaranya masih kurang menurut saya, karena kalo ada object dari jarak dekat misalnya di samping itu masih terdengar cukup mengganggu. Di jalan tol juga kurang senyap. Yang saya sayangkan, kenapa sun-roofnya berukuran mini ya... ngirit kali hehehehe.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: New Camry 3.5Q
camry ini emang asembly thailand ya...?? 

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: New Camry 3.5Q
@bro sqn97 :
Thanks bro masukkannya. masak sih bro 1 th udah bunyi2, gw sekarang pake yg 3.0V th 2004 beli seken sdh 100K lebih ga ada bunyi lho interiornya padahal kan sama2 assembling Thailand. Seinget saya interiornya lebih lega model sebelumnya ya bro dibanding yg sekarang.
Bro ga minat pasang broquet, coba lihar di websitenya ada Camry 3.5Q bisa pake premium dan gak ada masalah waktu diuji emisinya, sy pernah tanya modal sekitar 5 jutaan krn ake in tank dan sebelum injector.
Thanks bro masukkannya. masak sih bro 1 th udah bunyi2, gw sekarang pake yg 3.0V th 2004 beli seken sdh 100K lebih ga ada bunyi lho interiornya padahal kan sama2 assembling Thailand. Seinget saya interiornya lebih lega model sebelumnya ya bro dibanding yg sekarang.
Bro ga minat pasang broquet, coba lihar di websitenya ada Camry 3.5Q bisa pake premium dan gak ada masalah waktu diuji emisinya, sy pernah tanya modal sekitar 5 jutaan krn ake in tank dan sebelum injector.
Re: New Camry 3.5Q
155 ribu aja gak ada bunyi2 gak normal di Camry ane, bikinan Thailand juga. Tapi emang bunyi2 di mobil itu biasa, mobil Eropa juga bunyi2...biasanya ada aja...centelan seatbelt lah, gesekan tape lah, karet yg bergesekan, per kursi, dll.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: New Camry 3.5Q
gw kurang lebih setuju. cuma rasanya klo camry nya masih mendingan kok. ga tau kalo tyt type lain yg made in thailand. di merk lain, spt jazz yg thailand built ya begitulah..vim wrote:@xqn:
seperti yang pernah saya singgung di atas build quality toyota sejak assembling thailand sepertinya agak menurun. Ini yg membuat saya berpendapat untuk menghindari mobil Jepang (kecuali terpaksa)
Camry 3.5Q kedap suaranya masih kurang menurut saya, karena kalo ada object dari jarak dekat misalnya di samping itu masih terdengar cukup mengganggu. Di jalan tol juga kurang senyap. Yang saya sayangkan, kenapa sun-roofnya berukuran mini ya... ngirit kali hehehehe.
cuma kalo navara masih lumayan baik. kalo ctv, masih agak kasar kerjaan detailnya.
itu liat thailandnya aja lho.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: New Camry 3.5Q
@ bro roadtrain99
Tapi masih mending assembling Thailand bro dibanding Phillipines, I punya pengalaman waktu punya Focus, setelah diteliti ngecatnya banyak terkontaminasi kaya debu dan kayak butiran pasir bisa dikorek dan cat luka.
Sekarang bro roadtrain pake New Camry yg 2.4 kan? gimana bro kesan nya, bener ga sih FC nya ga jauh beda dibanding yg 3.5Q? sharing bro
Tapi masih mending assembling Thailand bro dibanding Phillipines, I punya pengalaman waktu punya Focus, setelah diteliti ngecatnya banyak terkontaminasi kaya debu dan kayak butiran pasir bisa dikorek dan cat luka.
Sekarang bro roadtrain pake New Camry yg 2.4 kan? gimana bro kesan nya, bener ga sih FC nya ga jauh beda dibanding yg 3.5Q? sharing bro
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: New Camry 3.5Q
tadi naek limo camry 2.4 2009, baru jalan 5000km...kok masih enakan accord 2009 yeh..?:D 
