Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
grandscenic wrote: BTW ini forum apaan seh, ngomongin hama atau turbo diesel atau apaan...
ini forum otomotif bro, tp ada thread2 macam gini di public's lounge........ jadi ga mesti ngomongin mbl melulu gituuu.......
Hahahaha.....ane rasa om grandscenic bakal lebih takjub lagi kalo tau di forum ini ada threat yg ngebahas ttg "cara gunting kuku kaki"
ada juga masalah kesundut rokok
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
sjamsul wrote:Plat nomor boil ato motor ilang bisa bikin repot.
Baut pegangan plat no. lama kelamaan bisa kendor krn getaran yg dihasilkan oleh kendaraan ybs, apalagi pada boil diesel nyang getarannye lebih besar dari mobil bensin.
Nah, untuk mengatasi hal ini ada 2 macam obatnye:
1. Pakein deh tuh cairan nyang bernama "thread locker". Tinggal olesin aja di drat bautnye, dijamin deh tuh plat no boil ato mtr kaga bakalan ilang, krn cairan ini memegang erat murnya, jadi kaga bakalan kendor (klo bisa jangan pake power glue, ntar bukanya susah lho).
Juga klo suka pada ganti kepala persnelling (klo ngak salah namanya "shift knob", klo salah mohon koreksi) terkadang bahkan sering bautnye pada kendor. apalagi di boil diesel, khan bisa repot. Nah tinggal olesin aja cairan ini, dijamin deh nt kaga bakal repot lagi.
2. Kalo "thread locker" terlalu mahal , ada pilihan kedua. Tinggal pergi ke toko buku terdekat, trus cari lem nyang bernama aica aibon nyang tube. Caranye sama aja tinggal diolesin aja ke dratnye, hasilnye lumayan lah.
Silahkan mencoba, mudah2an kepake neh ide gw. ok
koh... saya pake lem bolak balik... sekarang punya problem nih, ga bisa dibuka.. duh, kira2 pake apa ya?! ...
sjamsul wrote:Plat nomor boil ato motor ilang bisa bikin repot.
Baut pegangan plat no. lama kelamaan bisa kendor krn getaran yg dihasilkan oleh kendaraan ybs, apalagi pada boil diesel nyang getarannye lebih besar dari mobil bensin.
Nah, untuk mengatasi hal ini ada 2 macam obatnye:
1. Pakein deh tuh cairan nyang bernama "thread locker". Tinggal olesin aja di drat bautnye, dijamin deh tuh plat no boil ato mtr kaga bakalan ilang, krn cairan ini memegang erat murnya, jadi kaga bakalan kendor (klo bisa jangan pake power glue, ntar bukanya susah lho).
Juga klo suka pada ganti kepala persnelling (klo ngak salah namanya "shift knob", klo salah mohon koreksi) terkadang bahkan sering bautnye pada kendor. apalagi di boil diesel, khan bisa repot. Nah tinggal olesin aja cairan ini, dijamin deh nt kaga bakal repot lagi.
2. Kalo "thread locker" terlalu mahal , ada pilihan kedua. Tinggal pergi ke toko buku terdekat, trus cari lem nyang bernama aica aibon nyang tube. Caranye sama aja tinggal diolesin aja ke dratnye, hasilnye lumayan lah.
Silahkan mencoba, mudah2an kepake neh ide gw. ok
koh... saya pake lem bolak balik... sekarang punya problem nih, ga bisa dibuka.. duh, kira2 pake apa ya?! ...
poeticmind wrote:iya oom esh... secara lebih cepet, sekalian bumper yg ini saya cat dulu... bagian bawahnya banyak cacat. wkwkwk... oom kopat emang top idenya!
bukannya dengan begitu plat nomor harus tetap dilepas sebelum proses pengecatan?
poeticmind wrote:iya oom esh... secara lebih cepet, sekalian bumper yg ini saya cat dulu... bagian bawahnya banyak cacat. wkwkwk... oom kopat emang top idenya!
bukannya dengan begitu plat nomor harus tetap dilepas sebelum proses pengecatan?
lhaaa... kan bukan saya yg harus ngelepas? ...
soalnya saya ganti plat baru, oom... jadi yg lama yaaa ga kepake. ga tau kenapa kok susah dilepas padahal cuma lem bolak balik 3M. biasanya ga sesusah ini, dan ini posisinya masuk... pake kawat pun sulit karena terhalang plat akrilik.
sebenernya bisa aja dipaksa sih... cuma keburu baca ide nya oom kopat.
jadi, salahin oom kopat aja ya... (gaya nya koh sjamsul...) ...
poeticmind wrote:iya oom esh... secara lebih cepet, sekalian bumper yg ini saya cat dulu... bagian bawahnya banyak cacat. wkwkwk... oom kopat emang top idenya!
bukannya dengan begitu plat nomor harus tetap dilepas sebelum proses pengecatan?
lhaaa... kan bukan saya yg harus ngelepas? ...
soalnya saya ganti plat baru, oom... jadi yg lama yaaa ga kepake. ga tau kenapa kok susah dilepas padahal cuma lem bolak balik 3M. biasanya ga sesusah ini, dan ini posisinya masuk... pake kawat pun sulit karena terhalang plat akrilik.
sebenernya bisa aja dipaksa sih... cuma keburu baca ide nya oom kopat.
jadi, salahin oom kopat aja ya... (gaya nya koh sjamsul...) ...
mangkenye klo nanya itu mesti yg jelas..... kemaren ini khan waktu nanya nt ga bilang ada plat akrilik nye..... .....
sjamsul wrote:
mangkenye klo nanya itu mesti yg jelas..... kemaren ini khan waktu nanya nt ga bilang ada plat akrilik nye..... .....
..................
wakakakaka jadi jawaban nya beda tooooo ? wahahahahahaa....
koh... Tau ngak ente,klo:....... pada plat2 no. non modifikasi, .. gimana caranya supaya plat no. awet cat2an nya? soalnya saya liat banyak yg dadas.. apa harus di cat ulang model oven? wkwkwkwk... atau dibiarkan saja biar keliatan 'keren' ?
terus ada tips ga buat yg plat no. nya patah? kalo disambung ulang gapapa kan?
sjamsul wrote:
mangkenye klo nanya itu mesti yg jelas..... kemaren ini khan waktu nanya nt ga bilang ada plat akrilik nye..... .....
..................
wakakakaka jadi jawaban nya beda tooooo ? wahahahahahaa....
koh... Tau ngak ente,klo:....... pada plat2 no. non modifikasi, .. gimana caranya supaya plat no. awet cat2an nya? soalnya saya liat banyak yg dadas.. apa harus di cat ulang model oven? wkwkwkwk... atau dibiarkan saja biar keliatan 'keren' ?
terus ada tips ga buat yg plat no. nya patah? kalo disambung ulang gapapa kan?
agar cat bisa awet, coba di-teflon atau diwax aja... jangan lupa dipoles dulu.. om nes harusnya jago nih.. jadi catnya gak gampang pudar... menurut ane sih, sama aja antara cat body dan cat plat...
.......
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
sjamsul wrote:
mangkenye klo nanya itu mesti yg jelas..... kemaren ini khan waktu nanya nt ga bilang ada plat akrilik nye..... .....
..................
wakakakaka jadi jawaban nya beda tooooo ? wahahahahahaa....
koh... Tau ngak ente,klo:....... pada plat2 no. non modifikasi, .. gimana caranya supaya plat no. awet cat2an nya? soalnya saya liat banyak yg dadas.. apa harus di cat ulang model oven? wkwkwkwk... atau dibiarkan saja biar keliatan 'keren' ?
terus ada tips ga buat yg plat no. nya patah? kalo disambung ulang gapapa kan?
betullll..... klo ane tau gitu, pasti deh ane anjurin swap bemper....... hiaahahahahahaha.......... ....
dadas itu maksudnye apa om...... apakah lecet2 gituuu........ ....
klo bener, sebaiknya dicat ulang ajah...... trus catnya dilapisin ama vernis (yg dof).... biar lbh tahan thd baret......
klo plat no. nya dah patah.... ada 2 cara nih...... pertama bikin lagi di tempat yg mengeluarkan plat no. asli...... kedua, pakein deh dudukan plat no.... biar ga gampang patah............
nb:
saat pasang jangan dipakein lem bolak balik.... nanti bakalan susah buat gantinye......spt yg terjadi ama salah satu member yg kesulitan ganti plat no.......tp terus terang ane lupa siapaaaaa gituuuu......... .....
esh wrote:Untung om kopat nggak anjurin mobilnya yang diganti baru.
yah om, ane bukan penggemar mobil baru... jadi kalo mobil rusak, diperbaiki aja...
kecuali kita tinggal di tempat yang ongkos bengkel mahal, baru deh, mending beli baru. kalo service besar aja ongkosnya cuman 1 juta yang kerjaannya bisa 1 pekan, kenapa harus mikirin mobil baru...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green