Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
elf7oo wrote:oww iyahh..sempet nyoba i20 punya tmen,gileee mesin dieselnya narik banget d putaran bawah,sakti ni i20,tapi bner2 bkin kesel aja kalo uda maen 3500-4000 rpm mesin kek ngeposs,keabisan napas gt..hmmm,mau komen juga gak enak sama tmen gw,dia keknya uda berharap bgt gw muji2 mobil pilihan dia (padahal dalam pikiran gw tu mobil cuman cocok d bawa dalam kota) tapi emg cocok sama tmen gw yg nyetirnya kalem2 gt..he2
kalo mazda belum bisa coba..belumdateng2 juga unit gw...
pls pencerahan.....setau saya mesin disel umumnya redline di sekitar 4000-an rpm....memangnya mesin crdi i20 ini berapa sih redline nya ? kalo emang sama di rentang 4000an jg ya wajar kalo udah habis napas....krn udah waktunya pindah gigi.
Betul meneer, karakter mesin diesel vs petrol memang sangat berbeda, jadi agak rancu jika harus head to head....
Untuk I20 CRDi, saya rasa redlinenya ga jauh dari situ.
Spek pabrik max.power "cuma" 90PS/4000rpm, torsi "cuma" 22.5Kgf/1750-2750 rpm. Dan kapasitas mesin dieselnya "cuma" 1400cc
Untuk karakter mesin petrol, umumnya tenaga/torsi baru terasa ganas diputaran diatas 4000rpm
Untuk teknologi saat ini pun, diesel merk "premium" pun juga saya rasa redline-nya masih 5000an kebawah
Contoh tachometer Audi Q7 TDi (diesel), redline juga 4500an, berarti tenaga optimumnya juga diputaran 3500-4000
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
ha3..pas ntu tmen gw suruh gw bandingin i20 dia sama mazda2,jadi dia bilang bole gw tarik suka2 gw (dia PD mesinnya narik bgt),jadi gw coba narik sampe max horse powernya kluar (kata sumber2 max HP dia keluar di 4000rpm),jadi yaa gw tarik truss sampe sgitu..no offense tapi menurut gw yg biasa pake bensin mesinnya rada ngos2an pas 3500 rpm keatas..
tapi secara keseluruhan kalo bwat perkotaan emg narik bgt sii,rpm blom sampe 2000 aja nariknya uda kenceng..
hm.. kalau cuma buat narik2. mazda 2 juga yahud loh.
mungkin lebih tepatnya diesel lebih bagus buat tanjakan daripada bensin tapi selama jalan lurus bisa2 crdi i20 dilibas ama mazda 2.
ya itu mesti dikomparasi head to head performanya antara i20 disel dng mazda 2 bensin....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
ga tahu ya suspensinya i20. tapi kata temen gua yang punya jazz idsi. suspensinya M2 gua lebih enakan dibanding dengan jazz idsi dia. berarti ya cukup empuk asal tekanan anginnya mobilnya kasih angin sesuai rekomendasi aja.
tapi bagi yang pernah naik mobil suspensi empuk - minimal se innova - ya suspensinya M2 kurang empuk.
Buat yang mikir yaris mirip mazda 2, coba diliat-liat deh.. Tetep aja keren mazda 2 kemana2 lah...
IMHO ya.. kalau dari pengalaman bidang design sih, design M2 yang memiliki garis simpel yang harmonis cenderung lebih cepat membosankan dibanding design produk yang rada "aneh" atau banyak lekukan seperti contohnya Yaris.. IMHO...
Sekilas memang M2 lebih baik, saya pribadi cuma suka tampang depan yang facelift.. keren!.. belakangnya terlalu simpel..
imsus2c wrote:
jalu wrote:
elf7oo wrote:oww iyahh..sempet nyoba i20 punya tmen,gileee mesin dieselnya narik banget d putaran bawah,sakti ni i20,tapi bner2 bkin kesel aja kalo uda maen 3500-4000 rpm mesin kek ngeposs,keabisan napas gt..hmmm,mau komen juga gak enak sama tmen gw,dia keknya uda berharap bgt gw muji2 mobil pilihan dia (padahal dalam pikiran gw tu mobil cuman cocok d bawa dalam kota) tapi emg cocok sama tmen gw yg nyetirnya kalem2 gt..he2
kalo mazda belum bisa coba..belumdateng2 juga unit gw...
pls pencerahan.....setau saya mesin disel umumnya redline di sekitar 4000-an rpm....memangnya mesin crdi i20 ini berapa sih redline nya ? kalo emang sama di rentang 4000an jg ya wajar kalo udah habis napas....krn udah waktunya pindah gigi.
Betul meneer, karakter mesin diesel vs petrol memang sangat berbeda, jadi agak rancu jika harus head to head....
Haha bener banget... ga bisa compare untuk yang diesel dan bensin dong.. :big_peace
untuk handling sendiri gimana?...