Sama nih...masih botak....cuple wrote:punya gw botak, ga ada roof spoilernya..Hansen wrote:Harusnya PS udah dilengkapi roof spoiler sebagai kelengkapan standar...abisnya botak banget kalo ngga ada roof spoilernya..... hiks.. hiks..


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sama nih...masih botak....cuple wrote:punya gw botak, ga ada roof spoilernya..Hansen wrote:Harusnya PS udah dilengkapi roof spoiler sebagai kelengkapan standar...abisnya botak banget kalo ngga ada roof spoilernya..... hiks.. hiks..
Good review bang....ZombiEE wrote:BTT: setelah ane meliat2...second row PS agak sempit dari fortie dalam hal shoulder room...
saya rasa satu2nya yg menghalangi fortie jadi raja adalah diesel nya..walau di daerah ane ada bykan org beli baru versi diesel..betul gak bang abu2?:)
andaikan dimasukin varian variable turbo + intercooler... bkn tidak mgkn penjualan PS akan mentok...
dari segi interior...walaupun ada wood trim dan krom di pintu PS..(fortie jg punya)..saya rasa interior fortie lebih refined...ini murni dari pandangan ane semata...
dari sisi exterior..setelah liat2 lebih lama..saya rasa bentuk fortie juga lebih masuk ke dalam selera saya..saya perhatikan front end nya PS dan ekor nya...kae nya macam dipasangin kabin tambahan...
mengenai lamban tidak nya fortie....mau dikencengin gimana itu tetap fortie..yg penting nyaman sajaaaaaa....saya rasa..antara 135hp or 150hp kalau dipakai di jalan kaga berasa sampai kemana....lain cerita kalo antara torsi 250NM vs 300Nm...cmiiw:)...jadi kalo fortie itu boyo yah tergantung sang pemakai itu mau nya gimana...kbykan sih don't care..hihihihihi
ditunggu ya om foto PSnya.....Wilz wrote:@Hansen
uda foto sih.. tapi blon sempat masukin ke komp
mobil suaminya BCL yang terguling itu harrier bro..Ecrush wrote: pas mikir2 42ner eh..pas ada berita "suaminya BCL tubrukan ringan tapi sampe nguling tuh fortienya"..langsung protes keras big boss gw (baca : bokap)..wkwkwkw...
Iya tah? Jd malu gw..abis gw gak suka nonton inpotaimen2..tapi gw jujur koq,kejadiannya emang waktu itu bokap bilang bgt (gak tau dpt inpo dr sapa..wkwkwk..istri/mama kali ya..)bivanos88 wrote:mobil suaminya BCL yang terguling itu harrier bro..Ecrush wrote: pas mikir2 42ner eh..pas ada berita "suaminya BCL tubrukan ringan tapi sampe nguling tuh fortienya"..langsung protes keras big boss gw (baca : bokap)..wkwkwkw...
kl fortuner dsini pake 2kd-ftv vn turbo, pasti manteb tuh..
hmm, bukankah bangkunya bisa dinaik-turunin atau maju-mundurin om? apa cuman bisa maju mundurin aja ya?Ecrush wrote:ehemm...koq gak ada yang komplain tentang bangku (pengemudi) PS yang terlalu rendah bikin kaki (lutut) nekuk ... pokoknya gak enak bagi gw deh... padahal gw suka sekali ama exteriornya... batal deh ... lom lagi inden 4-6 bulan tuh...laris yah...
nb : tinggi gw cuman 177cm masih sangat normal kan?
pas mikir2 42ner eh..pas ada berita "suaminya BCL tubrukan ringan tapi sampe nguling tuh fortienya"..langsung protes keras big boss gw (baca : bokap)..wkwkwkw...
akhirnya ambil mobil sejuta umat a.k.a ipah diesel v-at wkwkwkwk...mayan lah lebih ringan cicilan tiap bulannya..
(bisa untuk beli susu yang bagusan untuk anak wkakakaka...)
ini cuman pendapat super nubie yah...cmiiiw...siap2 didah gw,,,tapi jagan keras2 yah...
lho bisa dia naik-turunin tah bangkunya PS ? waktu itu (pas test drive) gw tanya ama sales-nya koq bilang cuman bisa di maju-mundurin yah...zweifellos wrote: .............
hmm, bukankah bangkunya bisa dinaik-turunin atau maju-mundurin om? apa cuman bisa maju mundurin aja ya?
nah ini...kalau gw lebih nyaman ke innova ... kadalaman pedal2 (rem, gas) pas menurut gw... kalau ps terasa terlalu deket jadi kaki nekuk hampir kena setir,,kalau di mundurin (kursinya) masih susah cari posisi yang pas, kaki udah "lumayan" gak nekut eh malah terlalu mundur kursinya,,dimajuin jd nekuk lagi deh,,,,dilematis.zweifellos wrote: kalo buat saya, posisi design penempatan kursi, setir ama pedal2 (gas, rem, kopling) kurang bagus di innova. ditegakin atau dimajuin kursinya jadi mentok ke stir bikin nyetir ga leluasa. dimundurin bangkunya eh pedal2 (gas, rem, kopling) terlalu ke dalam jadi kaki kurang nyaman nginjak pedal koplingnya (mesti ngelurusin kaki bgt). sampe sekarang masih bingung cari posisi pas kalo bawa innova. mungkin karena saya suka posisi nyetir yang rada tegak duduknya dan agak tinggi (kursinya) jadi bisa (lebih) leluasa melihat ke depan termasuk melihat moncong mobil, makanya jauh lebih suka posisi penempatan kursi, setir dan pedal2 gas/rem dari PS dibanding innova.
Dah betul itu bro...cuman bisa dimaju-mundurin ajahEcrush wrote:lho bisa dia naik-turunin tah bangkunya PS ? waktu itu (pas test drive) gw tanya ama sales-nya koq bilang cuman bisa di maju-mundurin yah...zweifellos wrote: .............
hmm, bukankah bangkunya bisa dinaik-turunin atau maju-mundurin om? apa cuman bisa maju mundurin aja ya?![]()
tapi bro kan punya PS toh (pasti bener)...jadi yang kurang ajar tuh salesnya tuh...besok gw samperin lagi wong deket koq dealernya +/- 1km-an
duh om, kali benar salesnya. saya ga tau pasti apa bisa dinaikin-turunin apa ga. saya salah keknya om.Ecrush wrote:lho bisa dia naik-turunin tah bangkunya PS ? waktu itu (pas test drive) gw tanya ama sales-nya koq bilang cuman bisa di maju-mundurin yah...![]()
tapi bro kan punya PS toh (pasti bener)...jadi yang kurang ajar tuh salesnya tuh...besok gw samperin lagi wong deket koq dealernya +/- 1km-an
berarti kita berkebalikan om. bagus lah kalo om dah dapet mobil yang posisi nyetirnya nyaman ke om. enak bgt rasanya nyetir mobil kalo poisisi nyetir dah pas dan nyaman ke kita.Ecrush wrote: nah ini...kalau gw lebih nyaman ke innova ... kadalaman pedal2 (rem, gas) pas menurut gw... kalau ps terasa terlalu deket jadi kaki nekuk hampir kena setir,,kalau di mundurin (kursinya) masih susah cari posisi yang pas, kaki udah "lumayan" gak nekut eh malah terlalu mundur kursinya,,dimajuin jd nekuk lagi deh,,,,dilematis.
tapi ini penagalam cuman test drive doank, paling2 30menitan lah lho ya...
sori om, saya ga tau pasti. cuman mereka-reka aja.Ecrush wrote: nb: kalau bisa naik-turun kursinya,,,bakal emosi gw kwkwkwk..![]()
tapi ada daya "taruna" udah jadi DP D4D kwkwkwkw...
Hansen wrote:Kalo posisi duduk driver PS memang lebih seperti di sedan/sportscar yg kursinya rendah2...lha wong setirnya PS ajah sama kaya punya Lancer Ex...
nah yang punya PS nongol. salah brarti saya. mohon maaf ya om Ecrush.Hansen wrote:Dah betul itu bro...cuman bisa dimaju-mundurin ajahEcrush wrote:lho bisa dia naik-turunin tah bangkunya PS ? waktu itu (pas test drive) gw tanya ama sales-nya koq bilang cuman bisa di maju-mundurin yah...zweifellos wrote: .............
hmm, bukankah bangkunya bisa dinaik-turunin atau maju-mundurin om? apa cuman bisa maju mundurin aja ya?![]()
tapi bro kan punya PS toh (pasti bener)...jadi yang kurang ajar tuh salesnya tuh...besok gw samperin lagi wong deket koq dealernya +/- 1km-an
Gw sih setuju yah ama om zwei kalo posisi duduk driver di PS lebih enak karena duduknya bisa rileks kakinya diselonjorin gitu jadi bangku agak mundur pun pedalnya tetep dapet...Ecrush wrote:nah ini...kalau gw lebih nyaman ke innova ... kadalaman pedal2 (rem, gas) pas menurut gw... kalau ps terasa terlalu deket jadi kaki nekuk hampir kena setir,,kalau di mundurin (kursinya) masih susah cari posisi yang pas, kaki udah "lumayan" gak nekut eh malah terlalu mundur kursinya,,dimajuin jd nekuk lagi deh,,,,dilematis.zweifellos wrote: kalo buat saya, posisi design penempatan kursi, setir ama pedal2 (gas, rem, kopling) kurang bagus di innova. ditegakin atau dimajuin kursinya jadi mentok ke stir bikin nyetir ga leluasa. dimundurin bangkunya eh pedal2 (gas, rem, kopling) terlalu ke dalam jadi kaki kurang nyaman nginjak pedal koplingnya (mesti ngelurusin kaki bgt). sampe sekarang masih bingung cari posisi pas kalo bawa innova. mungkin karena saya suka posisi nyetir yang rada tegak duduknya dan agak tinggi (kursinya) jadi bisa (lebih) leluasa melihat ke depan termasuk melihat moncong mobil, makanya jauh lebih suka posisi penempatan kursi, setir dan pedal2 gas/rem dari PS dibanding innova.
tapi ini penagalam cuman test drive doank, paling2 30menitan lah lho ya...
nb: kalau bisa naik-turun kursinya,,,bakal emosi gw kwkwkwk..![]()
tapi ada daya "taruna" udah jadi DP D4D kwkwkwkw...
saya suka gaya mobil PS, kalo buat saya PS itu seperti sedan dikasih ban besarrr atau jip serasa sedan.Hansen wrote:Kalo posisi duduk driver PS memang lebih seperti di sedan/sportscar yg kursinya rendah2...lha wong setirnya PS ajah sama kaya punya Lancer Ex...
Bakal ngamuk nih om Ecrush....wakakakkaakak......zweifellos wrote:nah yang punya PS nongol. salah brarti saya. mohon maaf ya om Ecrush.Hansen wrote:Dah betul itu bro...cuman bisa dimaju-mundurin ajahEcrush wrote: lho bisa dia naik-turunin tah bangkunya PS ? waktu itu (pas test drive) gw tanya ama sales-nya koq bilang cuman bisa di maju-mundurin yah...![]()
tapi bro kan punya PS toh (pasti bener)...jadi yang kurang ajar tuh salesnya tuh...besok gw samperin lagi wong deket koq dealernya +/- 1km-an
ah, kupikir aku aja yang kerepotan nyari posisi nyaman untuk menyetir di innova.Hansen wrote:Gw sih setuju yah ama om zwei kalo posisi duduk driver di PS lebih enak karena duduknya bisa rileks kakinya diselonjorin gitu jadi bangku agak mundur pun pedalnya tetep dapet...
Kalo di innova posisi duduknya rasanya seperti ga bisa plek/menyatu gitu sama mobilnya...![]()
lho bisa dia naik-turunin tah bangkunya PS ? waktu itu (pas test drive) gw tanya ama sales-nya koq bilang cuman bisa di maju-mundurin yah...zweifellos wrote: .............
hmm, bukankah bangkunya bisa dinaik-turunin atau maju-mundurin om? apa cuman bisa maju mundurin aja ya?
om Ecrush ngamuk kalo salesnya salah alias kursi PS bisa dinaik-turunin, tapi ternyata salesnya benar, ga jadi ngamuk dah.Hansen wrote:Bakal ngamuk nih om Ecrush....wakakakkaakak......![]()
![]()
Kalo kata temen gw sih deru mesinnya mirip kaya landcruiser (dianya punya landcruiser sihzweifellos wrote:saya suka gaya mobil PS, kalo buat saya PS itu seperti sedan dikasih ban besarrr atau jip serasa sedan.Hansen wrote:Kalo posisi duduk driver PS memang lebih seperti di sedan/sportscar yg kursinya rendah2...lha wong setirnya PS ajah sama kaya punya Lancer Ex...![]()
posisi bangku dan kapnya itu yang bikin paling enak, bisa ngeliat hampir semua bagian kap depan, ciri khas mobil2 jip yang tertanam di benak saya (yang bawa serasa duduk di atas posisi yang tinggi yang bikin pandangan luas ke depan termasuk bagian kap depan).
baru tau setirnya sama kaya lancer (lom pernah nyoba atau naek lancer tapinya). cocok lah memang model setir ama tipe PS ini. mobil kencang (bukan geber menggeber ala bensin tapi ya). benar kata om gmx, fun to drive. enaknya lagi, asal ga digeber (buat akselerasi besar untuk nyalip cepat), deru mesinnya mantap sekali, kedengaran tapi bukan ala diesel dan seperti menyatu dengan kencangnya jalan mobil (mengikuti irama kencangnya mobil). ah mungkin saya terlalu menikmati menjadi sopir itu mobil.
+++++++++++++++++++++++++++++++++Hansen wrote: Bakal ngamuk nih om Ecrush....wakakakkaakak......![]()
![]()
zweifellos wrote: om Ecrush ngamuk kalo salesnya salah alias kursi PS bisa dinaik-turunin, tapi ternyata salesnya benar, ga jadi ngamuk dah.
Betul om...PS ini emang unik & punya karakteristik tersendiri lain dari yg lainzweifellos wrote:saya suka gaya mobil PS, kalo buat saya PS itu seperti sedan dikasih ban besarrr atau jip serasa sedan.Hansen wrote:Kalo posisi duduk driver PS memang lebih seperti di sedan/sportscar yg kursinya rendah2...lha wong setirnya PS ajah sama kaya punya Lancer Ex...![]()
posisi bangku dan kapnya itu yang bikin paling enak, bisa ngeliat hampir semua bagian kap depan, ciri khas mobil2 jip yang tertanam di benak saya (yang bawa serasa duduk di atas posisi yang tinggi yang bikin pandangan luas ke depan termasuk bagian kap depan).
baru tau setirnya sama kaya lancer (lom pernah nyoba atau naek lancer tapinya). cocok lah memang model setir ama tipe PS ini. mobil kencang (bukan geber menggeber ala bensin tapi ya). benar kata om gmx, fun to drive. enaknya lagi, asal ga digeber (buat akselerasi besar untuk nyalip cepat), deru mesinnya mantap sekali, kedengaran tapi bukan ala diesel dan seperti menyatu dengan kencangnya jalan mobil (mengikuti irama kencangnya mobil). ah mungkin saya terlalu menikmati menjadi sopir itu mobil.