Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya ada rencana mau ganti CDI standard Vega-R saya dgn CDI merk Daytona. Apakah kira-kira cocok gak dan apa aja yg perlu disetting ulang di mesin? Just info, Skrg saya pake koil Kitaco dan busi SplitFire, lainnya mesin saya standard aja. Maksud saya ingin ganti CDI utk memaksimalkan pengapian motor saya.
Tolong masukan dari para punggawa sepeda motor di forum ini. Thanks
cocok enggaknya, tergantung apakah itu cdi emang dibuat khusus buat vega
kenapa nggak pake yg punya lokal aja, kayak punya BRT, soalnya tuh cdi BRT banyak dipake sama tim balap lokal, kalo pake punya daytona kayaknya jarang yg pake
yg kudu disetting ulang, prinsipnya nggak ada, karena fungsi dari cdi sendiri cuman ngasih sinyal ke koil buat bikin api di busi
Info dari daftar bengkel mengenai tempat beli CDI BRT
Bintang Niaga Jaya (AHASS) / Trimentari Niaga (Spesialis CDI) (M)
Contact Person: Tomy Huang
Telp: 021-8765447
Note: Ini biangnya CDI yang terkenal dengan nama CDI Cibinong (yang sekarang sama bos udah dimarah2in dan harus disebut CDI BRT / Bintang Racing Team). Karena tempat dan nomor teleponnya sama, telepon bakal jawab "bintang", jadi jangan kaget, OK?
Crash wrote:Info dari daftar bengkel mengenai tempat beli CDI BRT
Bintang Niaga Jaya (AHASS) / Trimentari Niaga (Spesialis CDI) (M)
Contact Person: Tomy Huang
Telp: 021-8765447
Note: Ini biangnya CDI yang terkenal dengan nama CDI Cibinong (yang sekarang sama bos udah dimarah2in dan harus disebut CDI BRT / Bintang Racing Team). Karena tempat dan nomor teleponnya sama, telepon bakal jawab "bintang", jadi jangan kaget, OK?
pertanyaan lanjutan, kira2 apa efeknya kl saya udah ganti CDI BRT utk pemakaian sehari-hari dilihat dr tenaga dan konsumsi BBM? Thanks
Saya ada rencana mau ganti CDI standard Vega-R saya dgn CDI merk Daytona. Apakah kira-kira cocok gak dan apa aja yg perlu disetting ulang di mesin? Just info, Skrg saya pake koil Kitaco dan busi SplitFire, lainnya mesin saya standard aja. Maksud saya ingin ganti CDI utk memaksimalkan pengapian motor saya.
Tolong masukan dari para punggawa sepeda motor di forum ini. Thanks
Saya ada rencana mau ganti CDI standard Vega-R saya dgn CDI merk Daytona. Apakah kira-kira cocok gak dan apa aja yg perlu disetting ulang di mesin? Just info, Skrg saya pake koil Kitaco dan busi SplitFire, lainnya mesin saya standard aja. Maksud saya ingin ganti CDI utk memaksimalkan pengapian motor saya.
Tolong masukan dari para punggawa sepeda motor di forum ini. Thanks
wah, maaf gak dijual. kmrn udah beli CDI BRT, pas mau dipasang harus dimodif dulu soketnya, setelah dipasang malah motor suka mati mendadak pas di gigi 2 di kecepatan rendah, malah motor saya pernah ditabrak mobil gara-gara mesinnya mati mendadak. Jd nyesel jg nih udah beli CDI BRT, mau dilego aja, siapa yang berminat? Saya lego 300 ribu aja (baru sehari dipakenya), belinya 350 rb di AHRS.
timtimnugroho wrote:yah... mas indra gimana seh... masak ganti cdi yang lain nggak diacak2 juga.... koil, busi pake' yg racing juga biar pengapian maksimal..
CMIIW
Lha, gak baca email saya yg pertama, motor saya udah pake koil Kitaco dan busi NGK Platinum. Karisma yg hanya pakai CDI BRT dan lainnya pakai komponen standar aja, gak ada masalah apa2 tuh. Menurut pak Tomy Huang via sms, katanya mesti ada penyesuaian stel klep dan karburator. Mestinya dgn kondisi mesin standar aja gak masalah, mungkin hanya sedikit stel karburator aja yg sudah dilakukin sm mekanik AHRS di motor saya. Masalahnya knp mesin suka mati setika rpm rendah, mesin seperti vakum, gak ada tenaga.
timtimnugroho wrote:yah... mas indra gimana seh... masak ganti cdi yang lain nggak diacak2 juga.... koil, busi pake' yg racing juga biar pengapian maksimal..
CMIIW
Lha, gak baca email saya yg pertama, motor saya udah pake koil Kitaco dan busi NGK Platinum. Karisma yg hanya pakai CDI BRT dan lainnya pakai komponen standar aja, gak ada masalah apa2 tuh. Menurut pak Tomy Huang via sms, katanya mesti ada penyesuaian stel klep dan karburator. Mestinya dgn kondisi mesin standar aja gak masalah, mungkin hanya sedikit stel karburator aja yg sudah dilakukin sm mekanik AHRS di motor saya. Masalahnya knp mesin suka mati setika rpm rendah, mesin seperti vakum, gak ada tenaga.
Kalau ada yg berminat dgn CDI BRT saya, dpt menghubungi saya, Indra : 0856 77 240 88 (pls no sms), saya kasih harga pas Rp. 275 ribu aja. Atau kl mau sekalian dgn swing arm Super Track (cocok utk Vega, Jupiter, RX-King, sudah lengkap dgn boss-nya (cm dipakai seminggu), saya lepas semuanya Rp. 450 ribu (pas) aja. Thanx
timtimnugroho wrote:mas katanya colokannya CDI dah dirubah... gmn tuch... pasti turun lg donk
Ya diubah spy bisa masuk ke kabel yg aslinya. Coba aja kl beli baru trs mau dipasang, pasti dirubah juga. Menurut Pak Tomy Huang (boss BRT) setelah sms-an dgn beliau, memang untuk Vega-R soketnya beda, jd mesti dimodif spy bisa dipasang. Tp yg jelas CDI BRT saya sdh rapi soket2nya, jd tinggal colok aja. Btw, itu harganya jg sdh saya turunkan kan